iklan iwb
iklan iwb

AHM2015-Banner-460x110px460x110_rev(1)

Suzuki new Satria FU (2)

Bro dan sis sekalian….seperti yang kita tahu Suzuki tanpa ceremony khusus telah merilis 3 varian Satria FU150 yakni Special Edition (SE), FU150 S serta FU150R. Untuk SE IWB nggak akan bahas sebab pastinya semua sudah tahu. Tapi untuk versi S vs R……nahhhh, ini yang kita bahas. Kenapa?. Sebab ternyata tidak hanya undercowl mzbro. Tercatat ada 5 items yang masuk dalam catatan IWB. Apa saja?. Berikut detilnya….
Banner-Nmax-OnlineBooking_TMC_IWB_460x110px
460x110 prj

iklan iwb

viar 460x160

Mengerti kompetisi yang terjadi, PT SIS putar otak supaya banderol FU tetap terjangkau. Maka lahirlah konsep 3 varian yang diisi FU-S, FU-R dan FU-SE. Satria FU S bisa dikatakan versi hemat dari dua varian lainnya. Tidak heran banderol juga paling miring yakni 18,9 juta OTR Jakarta. Sedang versi R dilepas pada kisaranĀ  19,82o juta serta SE yakni 20,325juta. Nah…dengan harga yang lebih kompetitif, maka mau nggak mau ongkos produksi juga ditekan. Sehingga….ada beberapa komponen yang beda dibanding versi R serta S. Apa saja??….

Yang pertama adalah bagian ban. Untuk karet bundar, FU 150R dijejali ban merek IRC sementara FU 150 S menggunakan merek Corsa. Kedua brand lazimnya memang memiliki pricing berbeda dimana Corsa lebih terjangkau. Selain itu untuk tipe R sudah tubeless sedang S masih tube type…..

Tipe S

Suzuki new Satria FU (12)

Suzuki new Satria FU (11)

Tipe R

Suzuki new Satria FU (7)

Suzuki new Satria FU (6)

Yang kedua adalah tuas perseneling. Tipe R komponen dilapisi chrome sedang S dilabur hitam cat biasa….

Tipe R

Suzuki new Satria FU (8)

Tipe S

Suzuki new Satria FU (10)

Yang ketiga…tipe R dibekali piringan cakram baru model “wave” sedang S masih sama dengan model sebelumnnya. Selain itu…kaliper R dilabur emas sementara S hitam…..

Tipe R

Suzuki new Satria FU (5)

Tipe S

Suzuki new Satria FU (9)

Yang keempat…..crankcase engine R disemprot gold sedang S hitam biasa

Yang kelima……nahhh….ini yang basic. Pasti semua sudah tahu bahwa S absen cowl sehingga engine terlihat menonjol keluar. Sedang R tertutup seperti lazimnya FU sebelumnya….

Suzuki new Satria FU (1)

Yup….itulah lima perbedaan yang secara kasat mata terlihat pada tipe terbaru Satria FU150 R vs S. Sebagai informasi…..untuk pembelian tipe apapun alarm kini sudah tidak diberikan. Perangkat ini dijual terpisah oleh PT SIS. Dan satu yang cukup menarik….akibat Emisi Euro 3, new FU memiliki suara knalpot sedikit berbeda dibanding sebelumnya. Maklum mzbro…Catcon lebih banyak. Selain itu penambahan fitur SKS cukup membuat new FU lebih aman dari jangkaun maling.Nah….wis mudeng kan kira-kira perbedaan antara versi R vs S??. (iwb)

Credit : To bro AP (suwun mzbro)

iklan iwb
Previous articleSekilas bocoran perbedaan engine Honda Sonic 150 vs bebek super 150……serupa tapi tak sama ??
Next articleYamaha kembali buka pendaftaran untuk para pemudik. Berikut biaya dan tempatnya registrasinya……
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!