iklan iwb
iklan iwb

AHM2015-Banner-460x110px460x110_ok

unity pistop (11)

Bro dan sis sekalian….pasti sampeyan mumet dengan judul diatas. “Kode cowok” yang kemudian dikombinasikan dengan kalimat “Understanding Safety Gear” memang menjadi pokok bahasan yang diprakarsai oleh Unity Pitstop. Pertanyaan muncul….terus “kode cowok” ki maksude piye??…..
Banner-Nmax-OnlineBooking_TMC_IWB_460x110px
460x110 prj

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

viar 460x160

Awalnya IWB mengerutkan dahi cukup penasaran. Berlangsung diYesterday Lounge Café, Jakarta, Sabtu (20/6)…..ternyata kode cowok disini adalah tema yang diangkat Professional Trainer Safety Riding Joel D. Mastana yang juga menggaris bawahi betapa pentingnya kita mengerti betul tentang safety gear yang kita gunakan…..

Sebenarnya helm buatan lokal bisa lebih baik sebab riset mereka langsung dilakukan disini. Kenapa?. Karena riset produsen luar rata-rata menyesuaikan dengan bentuk kepala orang luar. Selain itu Iklim tropis beda dengan luar yang cenderung dingin. Makanya kadang kita merasa lebih nyaman memakai helm lokal dibanding import. Terasa pas dan enak dikepala..“ujar bang Joel disela workshop Unity Pitstop….

Yup…..acara yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para pengguna jalan akan pentingnya pengaman saat berkendara ini juga konsen dengan buruknya citra bikers akibat pemberitaan-pemberitaan yang negatif. Oleh karena itu bang Joel (sapaan Joel D. Mastana) berinisiatif menggelar sebuah workshop untuk menjelaskan berbagai jenis perlengkapan yang tepat dan fungsi keamanannya untuk para bikers…

Melalui workshop ini, U Mild mengajak anggota komunitas untuk mengenal pentingnya perlengkapan keamanan selama berkendara karena keamanan pribadi merupakan keamanan bagi para pengguna jalan lainnya,” jelas Joel. Joel menambahkan bahwa beliau berharap melalui kegiatan ini, para bikers menjadi lebih bertanggung jawab dalam berkendara dan dapat mengubah citra mereka menjadi lebih positif…

Akbar sebagai salah satu peserta workshop dari komunitas bikers yang juga merupakan pemenang U Mild Unity Touring 2014 turut mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi jalan saat ini. “Perlengkapan keamanan kini sudah menjadi produk lifestyle, sehingga keamanan bukanlah menjadi pertimbangan utama tetapi tampilan produk yang keren dan trendy lebih diutamakan,” ungkap Akbar yang kini menjabat sebagai Ketua Umum HSX 125 Community Indonesia…..

Joel menjelaskan bahwa di dunia yang penuh aturan dan dijalani semua orang, terdapat peraturan yang tidak tertulis namun menjadi panutan. Hal ini hanya dimengerti oleh cowo, karena cowo punya cara main sendiri. “Uniknya, peraturan ini menjadi bahasa universal yang dapat dipahami oleh semua cowo meski mereka tidak saling mengenal”, jelas Joel. Menyadari hal tersebut, hadirlah “Kode Cowo” untuk meningkatkan solidaritas dan hubungan anggota komunitas agar menjadi semakin erat. Diantaranya adalah ‘Cowo Wajib Punya Mainan’, ‘Pintar Bagi Waktu’, ‘Jabat Tangan lebih dari Tanda Tangan’, ‘Jalan Jangan Lupa Pengaman’ dan ‘Selalu Siap buat Teman’. Ealahh…ngono to maksude…..

Last…..komunitas yang menghadiri Unity Pitstop bisa bergabung di forum online yakni www.unity-team.com yang bertajuk Saudara Satu Aspal sebagai wadah komunikasi antar komunitas dan anggotanya. Di dalam forum ini berisi informasi terkini seputar dunia bikers; tanya ahlinya dimana anggota komunitas bisa bertanya dan mewawancarai langsung ahli dalam dunia bikers; group recommendations yang berisi komunitas-komunitas yang sudah menjadi bagian dalam forum unity-team.com. Penyerahan secara simbolis helm sebagai perangkat safety dilakukan oleh para pejabat U Mild serta pembalap wanita dari Bandung…Indri Barbi. Nah…wis mudeng kode cowok yang dimaksud mzbro??…..(iwb)

unity pistop (12)  unity pistop (9)unity pistop (10)       unity pistop (8)unity pistop (6)unity pistop (4)unity pistop (2) unity pistop (5)unity pistop (1)unity pistop (3)unity pistop (7)unity pistop (13)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!