iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110-CB-500F460x110_ok

tax18

Bro dan sis sekalian…bergembiralah buat kaum hawa yang demen dengan barang branded seperti tas louis vuitton, hermes, gucci yang kini tidak lagi dibebani pajak barang mewah. Yup…revisi terbaru tentang Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) oleh Menteri Keuangan Bambang Brodojonegoro kini membuat beberapa barang jadi jauh murah. Apa apa saja yang sekarang bebas dari pajak tersebut??….
Banner-Nmax-OnlineBooking_TMC_IWB_460x110px
460x110 prj

iklan iwb

viar 460x160

Dari referensi yang IWB baca….beberapa barang seperti peralatan elektronik, alat olahraga, alat musik, hingga tas perempuan branded tidak akan lagi kena pajak barang mewah. Rincian detilnya sebagai berikut…..

  • Peralatan elektronik: Meliputi kulkas, TV, pemanas air, handycam, microwave, mesin cuci dan mesin pengering, AC mobil, alat fotografi, proyektor.
  • Alat olahraga: Termasuk alat pancing, golf, selam, selancar, menembak.
  • Alat musik: Seperti piano dan alat musik elektrik.
  • Barang bermerek terkenal: Termasuk minyak wangi, tas, pakaian, arloji, sadel (untuk naik kuda), barang dari logam mulia, dan sandal ataupun sepatu.
  • Peralatan rumah dan kantor: Meliputi permadani, kursi, meubel, lampu, porselen, dan ubin.

Sedang barang yang masih dikenakan pajak barang mewah adalah hunian mewah, pesawat, kapal pesiar atau yacht, dan senjata api. Jadi kalau sampeyan berharap motor masuk kategori bebas PPnBM tidak terkabulkan mzbro. Dilalah untuk mobil juga hanya perangkat AC saja yang bebas pajak. Praktis moge tetap masuk kategori barang mewah walau kubikasi 300cc sekalipun. Melas tenan rekkk-rekkk….

Last….pembebasan pajak seharusnya membuat tas branded seperti louis vuitton bisa lebih murah 40 % dibanding sebelumnya. Selain itu….harusnya juga terjadi penurunan harga jual elektronik yang sudah IWB sebutkan diatas. Btw….regulasi kini masih dalam proses administrasi di Kementerian hukum dan HAM dan diharapkan sudah mulai berlaku minggu-minggu ini. So…penghapusan PPnBM??. Motor ora kecipratan blas…..nasib-nasib 🙄 ....(iwb)

iklan iwb
Previous articleWaladalah….Yamaha disinyalir akan buka pemesanan online NMax non ABS tanggal 22 Juni bro. Ediann !!
Next articleUpdate : Alhamdullilah….M. Fadli membaik dan sudah meninggalkan ICU…..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!