iklan iwb

banner-460x110-CB-500F460x110_ok

Bro dan sis sekalian…..Sukses menyelenggarakan?seri perdana Yamaha Sunday Race with R Cup Series 2015 pada akhir Maret lalu,?Yamaha menjamin?seri kedua makin meriah karena jumlah peserta meningkat. Di sirkuit yang sama Sentul International Circuit, 14 ? 15 Juni, seri kedua digelar dengan spirit“REVS YOUR ENGINE, FEEL THE POWER”…..
Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB
460x110 prj

viar 460x160

iklan iwb

Sebanyak 200-an peserta baik pebalap maupun komunitas sudah terdaftar untuk adu kencang menggeber R Series di seri kedua untuk mengikuti 7 kelas. Melonjak dari seri pertama yang tercatat 130-an peserta. Keriuhan event internasional Sunday Race meluas ke seluruh Indonesia dan Asia, sampai menggoda pecinta R Series berduyun-duyun ke Sentul. Peserta yang kali ini baru bergabung, datang dari Medan, Bali dan Filipina. Di luar itu, merapat peserta dari Jakarta, Bandung, Semarang, Jambi.

Klub-klub R Series yang turut serta diantaranya dari komunitas CBU yaitu Yamaha Revs CBU (YRCI) ; R25 : Ravens United, Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI), R25 Onwer Community on Kaskus (ROCK), Yamaha R25 Riders Club Indonesia (YAARCI) ; R15 : R15 Indonesia.

7 kelas yang dilombakan :

1. Kelas YZF-R15 Komunitas

2. Kelas YZF-R15 Professional

3. Kelas YZF-R25 Komunitas A

4. Kelas YZF-R25 Komunitas B

5. Kelas YZF-R25 Professional

6. Kelas YZF-R6 Komunitas

7. Kelas YZF-R6 Profesional Riders

?Meskipun kebut-kebutan di party akbar R Series ini, Yamaha tetap mengedepankan safety sesuai regulasi yang dibuat lebih ketat. Safety tidak hanya pada rider yang harus menggunakan wearpack dan helmet pada saat balapan, tetapi regulasi safety pada motorpun turut dibuat oleh panitia Yamaha. Yang kian di tonjolkan pada seri ke 2 ini tiap peserta perorangan wajib memasang wirelock, air radiator tidak boleh memakai coolant tetapi harus menggunakan air mineral agar saat crash tidak membuat licin track dan wajib memakai oil catch dan under cowling. Ban resmi yang disediakan Yamaha menggunakan Pirelli dan IRC. Oli Yamalube Racing 15W-30 gratis diberikan kepada rider,? jelas M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Selain itu pada seri ke-2 ini akan ada scrutineering (pengecekan mesin) setelah race untuk peserta yang berhasil naik podium, hal ini dilakukan untuk mengedepankan fairness pada event Yamaha Sunday Race.

Event Yamaha Sunday Race ini tidak hanya sekedar penyaluran hobi menggeber motor, para peserta diedukasi menggunakan YRA (Yamaha Riding Analyze) teknologi untuk mengetahui ?riding skill? yang benar di sirkuit permanen Sentul International Sirkuit dengan bimbingan pembalap handal dari Yamaha Indoensia.

Yamaha aksesories POD (1)

Racing Kit Market
“Yamaha Sunday” with Race R Cup juga melibatkan produk produk berkualitas & Brand terkenal di dunia racing sebagai pendukung utama. Setelah meraih kesuksesan di gelaran di acara YACR sebelumnya, kembali mereka mendukung Racing Kit Market yang semula berada di belakang teribun penonton kini dipindahkan di belakang peddok area. Adapun Produk ? produk berkualitas tersebut yaitu Yamalube, IRC tyre, Pirelli tyre, PT Sakura Java Indonesia, PT Kayaba Indonesia, DID Chain, PT AAI Radiator, BRT, KYT Hemlet, Pertamax Plus & Yamaha Musik.

Tire and Helmet Service

Dengan menggandeng merk ban terkemuka IRC dan Pirelli, Yamaha juga memberikan special service berupa penggantian ban dan balancing untuk peserta yang membeli ban. Tidak hanya itu saja, KYT pun sebagai produsen helmet memberikan service repair helmet dan product knowledge kepada peserta.

Aktivitas di Luar Race

Selain race, aktivitas di luar balap juga menarik pengunjung yang ingin menjadi bagian dari pesta R Series ini. Ada Racing Kit Market, Yamaha Technologies (Sales, Service, Sparpart exhibition), Sport bikes community gathering.
Inovasi teknologi terbaru Yamaha hadir di corner “Blue Core Technology”, big bike, apparel-apparel & aksesoris. Juga produk-produk 2015 Yamaha yang telah diluncurkan yaitu Mio M3 dan All New Soul GT. Serta produk R Series R15, R25, R6 dan MT09.

Beberapa kompetisi digelar seperti Trykhana competition komunitas untuk Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) se-Jabotabek dan pengurus YRFI. Modern dance, Paskibra, Cheer Leaders, Drama Theater….(YIMM PR edited)

Jadwal Yamaha Sunday Race with R Cup di Sentul International Circuit
1. Seri 1 (27 – 29 Maret 2015)
2. Seri 2 (12 – 14 Juni 2015)
3. Seri 3 (11 – 13 September 2015)
4. Sei 4 (30 – 31 October – 1 November 2015)
5. Seri 5 (13 – 15 Nov 2015)

51 COMMENTS

    • hayyah, entar juga di kemplengin sama
      mobil onda biit dohc 2 tak eccu pirelli

  1. susah pisan dapetin pertamax, wis penting 10 besar rapopo lah & wis penting logowo dewe. Salam Legowo nggih
    ngooahahaha

    • Gak pantes kacungnya kacung manggil babu… ngoahahahahahahaha…
      Sana makan nasi aking dlu sana, mumpung masih banyak jamurnya…
      Ngoahahahahahahaha

  2. hayyah, entar juga di kemplengin sama mobil biit dohc 2 tak eccu pirelli

  3. Hoalahh lee,,tole… udah malem bobok sono, siapa tau ngimpi honda produksi motor 250cc 2silinder..

  4. Ini ngimpi mobil merk yamaho. Bisa ngangkut rongsokan. Berjalan jika didorong. Dan ternyata gerobak sampah.Ngoahahahahaha.

    • Emang ahm bikin mobil cung? Emang ahm sama dgn hpm? Sedih amat hidup lu cung, disekolahin apa kagak ama majikan lu cung? Dikasih makan apa sih ama majikan lu cung ampe begitu pikiran lu cung?
      Ngoahahahahahahahahaha

  5. ?Slamet? on June 14, 2015 at 12:57
    am
    Wkwkekekekkek
    Satu fbh bloon wes bikin bengek
    FBYKERE
    Lanjuuutt cooyyy?..

    yuuhuuuu
    *akhirnya panglima dungu ngakuin kedunguan nya, kan wan het nya, tatu ati
    satu bloon ya bloon semua,
    satu hati 😀

  6. Koplak….. Fans Berat Yanghomo mulai belajar bahasa inggris.. jadinya begono dah. SalbutNgoahabahahahahah…..

  7. hayyah, balap mongstot adja di banggain yamehe, liat noh ondah, balap nya udah mubil, mubil biit dohc 2 tak eccu pirelli teknologi robot metik pultus 😀

  8. teknologi suling kok di bawa balap, kek sebelah dong, balap mobil biit teknologi robot metik pultus dohc 2 tak eccu pirelli 😀

  9. Huuhuhuuu,,, akeh sengkuni to nang kene..
    pangan no merk mu kono,, di apusi jepun we gelem koe..

  10. Ini baru balap.. 150 250 600 cc.. di sirkuit nasional lagi.. 1 cilinder 2 cilinder 4 cilinder yg sebelah matic tapi dah di hapus,bebek di potong jadinya balap gado2.. alias motor motor fairing di bugilin nengok ciberuk.. sama cebong 150 menthok..

  11. Kang iwan, kta sales yamha.. Vixion
    mau mau ada yg bru lg! Tu bner apa
    gak? Td aku tnya ma sales pas ada acra
    YAMAHA MOTOR SHOW 2015 di
    cibtung.. Sama byson yg ktanya udh
    ada di PRJ!

  12. @Mbah Modar nek wani njumbul mamerno g pinter & g duwe dur e… hehe…

    Klep Titanium kh?
    Pro Arm kh?
    Slippery Clutch kh?

  13. R Series vroh ga kaya sebelah OMR nya vario series CBR Sma cb150 ngoahaha tantang rompal mu revs your klotok Muke gile 😀

  14. perlu diapresiasi kang,perusahaan kecil yg ngerti konsumen,smoga honda sbagai prusahaan besar uga ngerti hal bgini,bukan cuma jualan n ngambil keuntungan ja yg dipikir 🙂

  15. Ayo penunggang rompal series hrs bs kenceng nih biar gak fitabokin trs m cbr sili jomblo.malu2in aja..buodo

  16. Di hari minggu yg cerah , ada seekor fbh berjalan dengan gagah menuju dealer mobil honda ?

    SPG : silahkan bapak , ada yg bisa saya bantu ??
    fbh : tak perlulah kau bantu saya aku pilih sendiri ,, itu aku ingin boyong HRV warna putih .
    SPG : silahkan bapak dengan senang hati ? Monggo di pilih sendiri ..
    fbh : ini udah pakai ECU pirelli belum ??
    SPG : astaga ..!!! Pirelli itu merk ban bapak.. !??**/@
    fbh : suka2 gue dong !!
    SPG : iya gpp dalam hati *dungu ?.. Mohon maaf bapak bisa pinjem KTP nya , ini mau saya scan alamat bapak lewat GPS ?
    fbh : ini ambil ..
    SPG :sambil lihat peta GPS *dalam hati ,,, astaga rumah pinggir kali,, skip_,dekat penampungan sampah,, skip_ daerah kumuh..???**
    fbh : bagaimana boleh saya boyong ini HRV ??
    SPG : maaf bapak bukan bermaksud merendahkan ,HRV dengan harga 13juataan belum ada .. Silahkan tunggu thn 2100 mungkin HRV 13jutaan sudah ready .

    Fbh : azzzzuuuuu? Azzzzuuuu koe mbak !!

    D@rmo : ekkekekekekeekekekeekeekekek..

  17. Jiah… yg lain balapan sungguhan. Ini dagelan menghibur fby kacung biar bahagia.

  18. diampott motor krupuk ge balapan
    protolll kie msti

    yakepet dilawan ora ngiso coyy
    pantes ae

    la blapan motor kepet kbh
    kkkkkk
    karuan balapan maraton ae
    sesama fbyekere ekekek

    jian yakepet motor lawak

  19. Kemarin pada kemana ya, Yamaha paling banyak tak satupun podium? skrg fby patut senang karena yg podium Yamaha semua hh..

    Salam Damai :v

Comments are closed.