banner-460x110-CB-500F460x110_ok

patrick FKT (1)

Bro dan sis sekalian…..karena dipandang sudah tidak mampu menampung kapasitas produksi, PT. Federal Karyatama (FKT) akhirnya membangun pabrik baru. Acara seremonial syukuran pembangunan pabrik LOBP terbaru pada Rabu, 27 Mei 2015……sekaligus menandai dimulainya pembangunan fisik pabrik pelumas yang direncanakan beroperasi pada awal tahun 2017 mendatang. Wihhh….laris manis ki Federal !

Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB
460x110 prj

viar 460x160

Hadir pada kesempatan tersebut, Bapak Ranta Soeharta selaku Kepala BKPM Provinsi Banten, Bapak Ditha Prawira selaku Kepala BPMPT Cilegon, Bapak Wisnu Kuncoro dan Bapak Priyo selaku jajaran Direksi PT KIEC, Bapak Saebani selaku pimpinan Wokatuba, serta jajaran direksi dan komisaris dari PT. Federal Karyatama. “Mari kita bersama-sama memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkah dan karunia-Nya sehingga kita dapat berkumpul pagi ini pada acara syukuran di lokasi yang segera akan menjadi pabrik LOBP Federal Karyatama“, buka Patrick Adhiatmadja, Presiden Direktur FKT dalam sambutannya….

Patrick menambahkan, bahwa menilik perkembangan dunia otomotif, dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia dalam beberapa tahun belakangan ini, mereka merasa bahwa fasilitas Federal Karyatama yang saat ini berlokasi di Kawasan Industri Pulogadung telah mencapai batas optimumnya. Oleh sebab itu pada tahun 2013 yang lalu, pemegang saham Federal Karyatama telah memberi mandat kepada Manajemen Federal Karyatama untuk memulai proses feasibility study dalam rangka pengembangan fasilitas LOBP yang baru. Manajemen optimis bahwa industri pelumas tanah air akan terus mengalami pertumbuhan. “Industri pelumas akan terus tumbuh, karena itu FKT berusaha semaksimal mungkin memenuhi kebutuhan pelumas tanah air melalui pembangunan pabrik dengan kapasitas dan fasilits yang jauh lebih memadai dari yang ada sebelumnya ”, ujar Patrick lagi…..

Pabrik pelumas ini rencananya dibangun di area seluas 2 Hektar, berlokasi di Kavling R1 Jl. Australia II Krakatau Indutrial Estate Cilegon yang akan mengalihfungsikan pabrik pelumas yang ada di kawasan industri Pulogadung dengan target beroperasi di awal tahun 2017. Pabrik dengan konsep modern berkelas dunia ini bermuatan proses blending, proses filling secara robotic serta penggunaan teknologi terbaru yang tetap berbasis pada ‘Green Industry’ yaitu mengedepankan aspek ramah lingkungan. Setidaknya ada sejumlah aspek yang ditekankan dalam konteks ramah lingkungan ini: penghematan dalam energy listrik, penghematan energy bahan bakar, dan memaksimalkan penghijauan di lingkungan pabrik…..

Last…..direktur Pabrik PT Federal Karyatama, Ari Sutanto mengatakan bahwa dimulainya pekerjaan fisik proyek pabrik pelumas ini telah melalui proses kajian kelayakan, perencanaan, perancangan, dan desain. “ Nantinya pabrik pelumas ini akan di targetkan menghasilkan sekitar 100 juta liter pelumas setahun dan diharapkan pengerjaan selesai dan beroperasi dalam tempo 20 bulan dari sekarang”, ujar Ari. PT. Federal Karyatama adalah anak perusahaan MPM sebuah perusahaan konsumer otomotif di Indonesia. Menyikapi perkembangan industri otomotif tanah air, FKT baru-baru ini meluncurkan varian pelumas untuk mobil dengan merek Federal Mobil. So…congrat buat FKT, jebule laris manis euy. Eh…punya testimoni tentang oli mereka mzbro??…..( FKT PR edited iwb)

patrick FKT (2)

Advertisements