iklan iwb
iklan iwb

Scoopy 460x110-loop460x110_ok

135309_620

Bro dan si sekalian……kali ini IWB ingin sharing artikel ringan. Sebuah kisah nyata…..kejadian yang menimpa bro Lutfi Hakim terlampir dibawah bisa berguna untuk para penunggang Ninja dan R series saat melewati jalur Cirebon. Lah…emang kenapa??….
IWB-TMC-Banner (2)
460x110 prj

iklan iwb
iklan iwb

viar 460x160

Diceritakan langsung oleh kang Lutfi dari Indramayu, secara khusus via artikel ini doi ingin mengingatkan pada pengendara yang melintas didaerah Cirebon untuk selalu waspada dan mengecek kelengkapan kendaraan motornya…..

Assalaamu’alaikum om Iwan

Gini, saya mau cerita om soal isu yang berkembang di daerah saya (Indramayu). Semuanya sering bilang awas hati-hati kalau lewat daerah Cirebon kab/kota jalan baypass-arah Jawa Tengah, polisi di sana terkenal suka mencari kesalahan terutama plat nomor yang non-E Cirebon (punya saya E-Indramayu). Pengalaman saya sendiri sempat berdebat dengan polisi perihal lampu siang hari, kondisi lampu motor saya vario mati lampu sebelah, tetapi semua komplit, standar pabrikan ting-ting (kecuali silinder udah oversize-50 heuheu maklum mesin tua om)…..

Saya ngotot nggak ngelanggar soalnya lampu nyala walau sebelah. Terus dia bilang ‘harus nyala dua-duanya”.  “Lah bukannya R15/R25/N250 juga nyala sebelah pak?” tanya saya. “Nggak, itu nyala semua” cetusnya. Nih polisi kurang Product Knowledge-nya. Ya udah…..setelah debat dan nunggu 2 jam lebih, terpaksa tilang. Anehnya setelah itu dia ngejar saya dan bilang “udah berapa aja” (wtf?). Saya nyodorin 5.000, (bener 5 ribu perak pake nol 3 gambarnya Imam Bonjol). Dan disamberlah uang itu dan STNK saya dikasih. Dalam hati nggrundel juga kenapa ngasih 5rb, mestinya 500 aja 😀 (berasa nggak rela ngasih, lha saya nggak salah).

Tips saya buat pemudik yang sering lewat jalur Cirebon yang punya R15/R25/N250 baiknya nyalain lampu jauh, kalo bisa dimodif aja kelistrikan biar nyala dua-duanya, ini bisa jadi celah polisi ‘nakal’. Suwun mas Iwan,  wassalamu’alaikum

Waallaikumsalam wr.wb. Sebuah cerita yang cukup berguna ki….suwun bro Lutfi. Memang cukup sulit jika sudah membicarakan tentang “oknum”. Kenapa??. Sebab seperti keluarga…..ada saja yang mungkin bengal susah diatur. Padahal buanyaakkk pak Polisi yang baik hati dan jujur jadi tercederai karena ulah aknum tersebut. Mereka-mereka yang menjalankan tugasnya dengan baik serta amanah. Btw…..dari informasi diatas, maka akan lebih baik untuk pengendara Ninja serta R series menghidupkan lampu jauh sekaligus saat melewati jalur yang disebutkan diatas. Memang sih kurang safety sebab Ninja serta R series mengaplikasi dual sistem light on dimana lampu baru nyala sebelah saat low beam dan “on” dua-duanya ketika “high beam”. Tapi mungkin itu lebih ketimbang kita harus berdebat dengan “oknum” yang memang sengaja mencari-cari kesalahan…….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

177 COMMENTS

    • wah,, cbr 150 gak disebut ya ?? karna termasuk varian vario series’kah(dual headlamp on) ? hhaha
      R15 jga rada aneh,, lampu koq nyala di kiri…

      • Ekekekekeke :v
        kalo FBY mo di kasih metik,bebek, yg penting ada rasa sportnya :*
        klo FBH mo di kasih cruser,moge,sport, yang penting ada rasa metiknya 😀 ekekekekekek

        • Ekekekekek… Yg satu motor rompal plus ngebul di rpm 8000… Yg satu motor klotok2 dan tutup tengki jendol…

  1. Loh ko cuma di tilang kawasaki dan Yamaha aja???

    Honda mana sport nya kang????

    Ohya lupa kalau CBR 150 nyala lampu dua duanya. Itu motor sport?? Passbeam?? Cut off engine?? Ko ga ada, Verza juga ga ada sama kayak CBR 150

    Kesimpulan

    Yamaha dan Kawasaki = the Real motor

    CBR Honda = Verza

  2. paling kuwi fbh polisine..

    soalnya dia iri karna ciberuk headlampnya nyala semua..

    ngoahahaha..

  3. Harusnya kayak CelengBerukRongsok a.k.a CiBurukRupa
    Akakakakaak

    Tolol itu, pokis nya pasti FBH dendam ma FBY n FBK
    Soalnya ga beli CiburukRupa

  4. Mending tilang pelanggaran Lantas cuman 100rb atau 200rb.

    Coba kalau Tilang (86) Narkoba di tempat, bisa 40Jt

    # Awas hati-hati yah buat rekan-rekan.

  5. Wuuh parah? Tuh oknum? Parah,,, ketahuan banget payahnya untung ga jadi polisi,, klo ngandelin gaji emang kayaknya ga kebagian,,,

  6. Teman gue pernah ditilang tapi beda cerita :

    Kok lampu kamu hidup 2-2 nya
    CBR mah emank dari sono nya pak lampu nyala 2-2nya
    Ini mah motor skutik rasa sport. Sono ke pos, tak tilang sampeyan modifikasi Matic jadi sport.

    Itu cerita teman ane. Ngoahahaha

  7. Lha ngapain harus modif kelistrikan…wong lampunya emang bisa diidupin dua duanya kok…yang punya motor aja yang nggak mau…baru punya motor 250 udah kayak 1000cc…nyalain aja dua duanya brai…

    • Gak paham lu bray, itu yang satu namanya pass beam atau lampu jauh, yang digunakan hanya untuk waktu waktu tertentu bukan untul nyala terus, silau pasti

  8. kang kok cibier ga disebut??
    oh iya kan cibier sekelas sama variyem, semprot kw lampunya nyala duaduanya ngoahahaha

  9. wah,, cbr 150 gak disebut ya ?? karna termasuk varian vario series’kah(dual headlamp on) ? hhaha
    R15 jga rada aneh,, lampu koq nyala di kiri…

  10. Udah lama sbenernya mas. Sodara saya pas taun 2012 ditugasin ke cirebon pernah cerita kalo polisi daerah cirebon emang suka cari mangsa ke yang non cirebon. Terutama daerah perbatasan yang mau masuk cirebon.

  11. Saya lebih parah… jam 2 pagi kena tilang alasannya kebut kebutan, padahal matic 110cc seberapa cepatnya sih. Kena gocap pulang masih jauh lagi. Polisi monyet

  12. kita2 harus nyadar donk…daftar “polusi” itu perlu kluar uang banyak..kalo cuma ngandalin gaji bulanan ya mana cukup untuk ganti rugi…jadi ya harap maklum kalo mereka ngawur

  13. Wkwkwkwwkwkw

    Cbr gk ϑ¡ anggap sport bozzzz

    Yo maklum lah,ngaku sport tp kok fitur persis bebek kwek kwekkk

    Ngoahahhahahahaa

    • Nyatanya penjualannya bisa melampaui r15 om. Kesimpulannya bahwa para komentator di blog ini bila bibandingkan dg pemakai honda itu jauh lebih pinter pemakai yg sdh memilih cbr… Hokkyyaaaa..

  14. Wkwkwkwkw

    Ngapain beli cbr

    Orang beli motor harga 13juta ɑ̤̥̈̊jª dah dapet fitur persis cbr

    Ngoahahahaha

    • Membunuh lewat santet dosa besarnya jadi double loh gan, Musyrik/syirik plus dosa membunuhnya. Memang bisa lolos dari hukum dan penjara dunia, namun apa bisa lolos dari hukum Allah?
      😀

  15. cerita lama yang selalu berulang, emang tuh vulici cerbon huwasyuuuuuuu tahun 2007 pakai thunder 125 knalpot racing ngoto diminta 250rb po ra kuampvrettttt kuwi vulici

  16. Mas IWB

    Ada baiknya Mas IWB menyampaikan berita ini kepada ATPM YIMM dan KMI, spy mereka membuat tembusan kepada KORLANTAS POLRI tentang fungsi lampu pada motor sport fairingnya, agar tidak ada lagi korban kenakalan oknum polantas dikemudian hari.
    Seperti diketahui baik moge berfairing dan juga beberapa motor kecil spt Ninja 250, R25 dan R15 yang dual headlamp menganut sistem nyala sebelah pada saat ON.
    Hal ini harus segera diinfokan pihak pabrikan kepada KORLANTAS POLRI.

    • Debatin aja gan, bilang klo nyala satu gk boleh knapa di loloskan oleh dishub (CMIIW), klo bawaan pabrik mah gpp ya, klo kasus yg diatas kan bawaannya nyala dua
      Lagi pula di pasalnya ditulis menyalakan lampu utama, bukan harus dua duanya

      • Bukan Dishub kayanya bro, bukankah ini diluar domain Dishub? tapi kementerian perindustrian dan perdagangan.
        Dan ini juga jadi tanggung jawab pabrikannya agar segera menginfokan kepada jajaran KORLANTAS POLRI.

        • Thanks dah koreksi, iya maksud ane juga gitu.
          Di kota besar ane rasa polisinya dah ngeh kok masalah ini, mungkin cuma yg di daerah yg jarang melihat motor seperti ini atau memang cuman oknum tertentu

    • Jadi bikers jangan polos amat lah, asalkan kelengkapan diri dan kendaraan SIM & STNK semua lengkap, jangan gugup menghadapi oknum polisi bgtu, kalau gugup malah jadi makanan empuk. Yang penting sudah lengkap dan benar, bila tetap dicari kesalahan semacam lampu pada sport fairing ini, saya sarankan bikers menjelaskan tentang lampu motor fairingnya kepada oknum polisi itu, dan bila polisinya tetap kekeh mau menilang kita, ya sudah kita minta sidang dipengadilan dn jangan mau damai ditempat, itu malah menjadi kebiasaan si oknum polisinya, karena memang kita benar dan tidak salah, tantangin sekalian kita siap sidang sampai pengadilan, kita bilang sama polisinya nanti didepan hakim saya tidak salah dan akan menjelaskan duduk permasalahannya, kalau perlu info ke pabrikan agar meminta bantuan hukum dari ATPM tempat kita membeli motor itu. Saya yakin mendengar penjelasan kita, maka si oknum polisi bakal ngeper, masalah ini tak usah main backing backingan segala, asal kita benar dan meminta tanggung jawab pabrikan agar memberi penjelasan produknya ke polisi dan hakim dipersidangan.
      Saran saya ini buat biker yang sekalian kepalang tanggung mau direpotkan urusan beginian dan pabrikan motor yang anda belipun pasti membela anda.

    • Para pengendara Ninja dan R series??…..waspadalah saat melewati jalur Cirebon…..

      Maaf mas IWB, kalau judulnya ini artinya bikers sport fairing yang berjuang dan harus wapada terhadap kebuasan oknum polantas. Lalu dimana tanggung jawab pabrikan (APM) nya??? Pabrikan motor (Yamaha dan Kawasaki) yang memproduksi sport fairing dengan nyala lampu sebelah jangan diam saja melihat seringnya kejadian dilapangan seperti ini dan sangat sering.
      Tolong Mas IWB sbg media/blogger besar spy sampaikan hal ini ke pabrikan KMI dan YIMM agar segera memberi penjelasan ke Media dan mereka segera menginfokan hal ini ke Jajaran KORLANTAS POLRI.
      Bukankah ini juga termsk salah satu bentuk perlindungan konsumen dari pabrikan?

  17. lahgian lampu ada dua ngapain juga di bikin nyala sebelah2 sama pabrikanya??. padahal klo nyala keduanya kan malah lebih baik..baik dr segi estetika juga fungsi,..ga malah kaya p
    icekk

      • maksudnya kan klo jalan malam jauh tanpa pembatas jalan kan? klo klo nyala dua2nya juga masih ada satu filamen buat lampu jauh kan?.. jadi walo nyala dua2nya kan sama2 dekat atau sama2 jauh,..trus bisa juga sekalian di tambah pass beam ,jd luas pancaran lampu tetep lebih luas n baik

  18. wakakakaka

    sport honda = metik vario

    no cut engine, pass beam n lampu 22nya nyala

    dunguuu

    jiahaahahahaha

  19. polisi gak aneh kalo kaya gitu,buanyak sekali termasuk polisi bandung di jalan bypass sukarno hatta,saya pernah juga ngalamin motor saya NVL plat E majalengka semua yg bukan plat D dihentikan saya dari majalengka mau menuju sukabumi dan dihentikan di daerah apa itu lupa lagi pokonya di jln bypass bandung,semua kelengkapan kumplit lampu nyala posisi motor nenurut saya benar saya mau belok kiri posisi di kiri pake lampu sen,eh sigak pak polosi langsung menghadang didepan dengan alasan saya gak tau marka jalan dan saya di ancam di tilang dan akan sidang tgl berapa lupa lagi atau denda 100rb saya merasa gak salah dan saya terus debat terus pa polisi berikan keringanan katanya 50rb aja kata saya enggak pak saya gak salah kok,kata polisi ya udah 30rb aja saya lansung kasih saja 30rb karna saya inget perjalanan masih jauh menuju sukabumi begitulah polisi dimanamana kayanya buanyak yg kaya gitu

      • sukurin…. kasian orang kere kaya kamu. di dompet tinggal 150rb ,eh .. diminta polkisi juga… Ngoahahaha..
        salam kere ya bro

  20. Cerita juga masalah tilang” an
    Ane lagi jalan trus diberentiin, biasa dicek” in surat” sim dll. Trus polisinya kek nyari” kesalahan tuh, muter” in ane. Eh dia liat helm ane
    “Wah helm kamu tidak standar SNI, kamu saya tilang pasal bla bla bla”. Nah gw kgk trima tuh ” pak ini helm standarnya emang bukan SNI, tapi DOT. DOT ituh standar amerika jadi lebih tinggi dari SNI”
    “Tetep gak bisa, disini di tulis harus berstandar SNI” malah ngeyel dia
    “Pak di situ ditulis minimal SNI pak bukan harus SNI” dah mulai gondok ane
    “Kamu berani melawan, udah terima kenyataan saja kamu salah. Cepet bayar tilang sini 200rb” keliatan kan piciknya
    ” pak sekarang emang boleh nitip sidang? Emang saya goblok apa? Dah saya klo emang salah saya minta surat untuk sidang aja, nanti sidang bapak juga ikut. Kita liat siapa yang salah pak” dah pake nada yg tinggi ane, orang” pada liatin
    Polisinya langsung keliatan kesel gituh, truss ane dilepasin gitu aja. Sebenernya mau ane lanjutin tuh debatnya tapi ane gk ngerekam pembicaraannya dan lagi buru”
    Intinya kita sebagai pengendara jangan mau terima gituh aja kalo kita bener ngapain kita takut. Justru klo kita gk lawan kita malah membenarkan kesalahan.

  21. Ada FBH yang demen fotocopy OCUY (orang cerdas user yamaha) euyy :/
    akhhh biarkan saja namanya juga kurang kreatif eh kurang ngotak,
    eh lwong pada gak otaknya 😀 ekekekek

    • malah mewek disini.. ngaku ngaklu cerdas lagi??? haloooo kamu hanya seorang OB. kok dengan pongahnya ngaku cerdas?? orang yg aneh..

  22. Oknum polisi daerah CIREBON emang terkenal banyak oknum yang nakal / nyari” kesalahan ,
    selalu waspada

  23. Bukan Dishub kayanya bro, bukankah ini diluar domain Dishub? tapi kementerian perindustrian dan perdagangan.
    Dan ini juga jadi tanggung jawab pabrikannya.

  24. ninja n r-series emang clan manteb

    model sport sejati

    emang sebelah males desain, model vario rasa metik ngaku sport

    jiahahahahaha

  25. ah ente ente ini gimana sich,,,?
    itu karena polisinya gak pernah pakai merk motor selain honda ya jadi dongo bin pekok. doktrinnya ya honda motornya ya beat atau supri doang. eke ekek ekek.

  26. pernah ngalamin jg pas melintas cirebon kebetulan plat bukan cirebon plat nomor asli ting2 cm pas nomor di platnya saya gosok jad silver tanpa cat kena juga sedang yang plat cirebon tanpa helm lawan aruspun ga diapa2in

  27. Kl kejadian seperti itu lg, cb ambil hape dan rekam kejadiannya, buat barang bukti dan upload ke medsos/youtube

  28. nggak mungkin… lain spek motor laki sama matic/cub… lagian emang polisnya iseng aje… belum puasa udah ngejar setoran… hadeh…

  29. Membunuh lewat santet dosa besarnya jadi double loh gan, Musyrik/syirik plus dosa membunuhnya. Memang bisa lolos dari hukum dan penjara dunia, namun apa bisa lolos dari hukum Allah?.
    😀

  30. mungkin oknum polisi jera nilang cbr series. Bknnya ngasih duet malah bantu dorong nyari bbm premium pinggiran. Maklum duet abis buat byr angsuran yg gede krena dp 0%.

  31. Bisa jadi bahan BC sales maHonda ini, nanti sales maHonda bilang jangan beli R15 krn lampunya nyala sebelah inceran pulisi.

    Bruakakakak

  32. fBY & fBK dirazia Polisi krn lampu motor nyala sebelah

    fBHomo maHonda bikers Gay dirazia Satpol PP Densus 69 Anti Waria krn lampu di Taman Lawang remang-remang nyala dua-duanya

    Bruakakakak

  33. hehe…. jadi ingat pas awal tahun ini kang, saya melintas di jalur tsb dg sp motor, pas ada razia dan kaca sepion saya copot sebelah kiri (mudibah) namun kaca tsb saya simpan di ransel jadi lolos perkara, lanjut masalah STNK telat pajak 2th (maklum bokek) kena ancam tilang tapi saya lumayan ngeyel minta penjelasan “tilang mengenai apa” dan pak polisi bilang “stnk mati/telat byr pajak”
    lalu saya balik nyeletuk
    “lah pak, bukannya kalau stnk mati itu sudah bukan urusan polisi pak, tapi dispenda, lha wong kalau saya perpanjang stnk saja kalau telat sudah pasti kena denda pak”

    gak banyak ngomong ba bi bu langsung pak polisi tsb serahin sim dan stnk
    lolos deh dari tilang ataupun titip sidang 😀

  34. Kena tilang polisi dijalan masih ga seberapa dibanding pelek kena lubang dijalan jadi meleyot, motor ga bisa jalan, syukur2 ga ikut jatuh gara2 pelek, syukur2 jg mesin ga kena..

    Klo cbr selain aman dari polisi, beda kelas juga jelasnya sama si rongsok series itu wkwkkwk 😀 😀 😀

  35. Yang lampu nyala sebelah silindernya sudah berpasangan

    Yang lampu nyala dua kayak skutik silindernya masih jomblo, sebut saja yang mentok 150 cc itu tuh

    Bruakakakak

    Salam mentok 150 cc yee cung fBHomo

  36. Saya pernah ditilang polisi krna yg bonceng tdk pakai helm(ini memang salah), dimintain SIM ama STNK trs polisine bilang ikut ke pos..
    Ane ikutin tuh polisi ke pos gak jauh dari situ. Polisi parkir motor dibelakang pos, ane ikut parkir disamping motor polisi. Lalu itu SIM ama STNK ane dikasih ama temennya sesama polisi yg ada di pos sambil bilang, sono urusannya ama komendan. Setelah ba bi bu akhirnya saya bayar ditempat alias damai. Kata polisi damai itu indah jadinya ya damai aja. Setelah SIM ama STNK dibalikkin ane berdua pulang, nah waktu ambil motor di belakang pospol, disamping ada motor polisi yg tadi nangjep juga lagi parkir dan helm nya nyantol di setang, spontanitas tanpa direncanakan akhirnya timbul pikiran nyolong helm polisi, kebetulan motor dibelakang pos jadi polisi gak lihat.. Akhirnya dalam sekejap itu helm polisi udah berpindah ke tangan ane ama temen ane alias ane colong tuh helm. Men kapok polisine, sorry ya pak pol, ini spontanitas kok, gak ada rencana mau nyolong.

  37. Saya juga pernah ngalamin hal seperti malah udah 3x -_- cuma masalah lampu juga sih, tapi saya pake motor jupiter z burhan lampunya mati sebelah,, 😀 semua bayar ditempat byar 30rb :v itu kejadian di kota saya Kabupaten Purworejo :3

  38. polisi jujur di indonesia cuma ada 3, yaitu:
    1. hoegong, mantan kapolri era kemerdekaan
    2. patung polisi
    3. polisi tidur

  39. Haha sampe masuk ke artikel iwb parah emang kelakuan polkis kab cirebon(oknum) gk mobil gk motor selain plat E cirebon babat habis… berapa kali ane berurusan sama ni oknum alhamdulillah selamat trus.plat ane sblh cirebon … emang suka meng ada” mtor ane lengkap aja bilang spion harus standar pabrik wtf spion ane standar… ane zigzag kena tilang katanya gk boleh zigzag trus bilang plat nopol gk boleh modif lha plat ane standar ada stempel dishubnya yg plat modif lewat depan matanya kaga di apa”n cma gara” plat E cirebon,… ane coba liat pasal yg katanya ane nglanggar pasal berlapis dilihat pasalnya pasal lampu merah WTF. tp ngtot smpe bilang udh adanya brpa?bnr” terang”an cri storan ni oknum… wkakakak… hati” deh bagi biker yg non plat E cirebon kalo smpe lewat situ pinter” debat biar bisa lolos..

  40. polantas cirebon gak ada apa2nya setannnya bila dibandingkan polantas medan sumatera utara terutama polantas langkat
    cth. kotak p3k diperiksa hrs lengkap, gak lengkap minta 500 rb, kunci roda, dongkrak hrs lengkap gak lengkap 500 rb, warna tutup pentil hrs sama, pnmpang belakang hrs pake sabuk semua, pnpang gak pake sabuk denda 250 rb

    target polantas langkat:
    1. plat non bk terutama bl dari aceh
    2. mobil truk barang
    3. pelajar

  41. Banyak Oknum yg seperti itu Masa Tuanya kena “Stroke/Penyakit Berat” ga usah jauh2 lah tetangga Ane dulu ad yg spt itu. Punya anak ndugal banget terkenal nakal disekolahnya gak punya sopan santun sama sekali dengan org tua mungkin tiap hari diberi makan “uang panas” bolak2 balik masuk RS entah sakit atau kecelakaan. Namanya aj uang ga berkah monggo dinikmatin aj paling hanya sekejap tetapi resiko yg ditanggung tidak main2. Semua ada yg bales Bro tenang aj bahkan balesannya malah lbh berat. Iklaskan aja anggep sebagai membuang kesialan kita ke OKNUM itu.

  42. la kirain begal…….

    lagian yamahal ama kawakan bikin motor kok picek…..ganteng2 picek.

    hidup naked bike……haha

  43. Kalau ngikutin saran suruh nyalain high beam apa gak kena tilang juga? karna dianggap menggangu pengendara dari lawan arah dan tidak sesuai peruntukan dan tata cara penggunaan high beam. lebih baik tanya sama ahlinya dalam hal ini POLRI dan ATPM masalah polemik ini masalahnya kedaraan sudah lulus uji dan dijual secara nasional tapi kenyataannya masih dianggap melanggar lantaran nyala lampu cuma sebelah.

  44. kang. . .bukane yg vario emang salah. Piye iki.
    Dah tau lampuy mati sebelah. .mlh ngeyel lampune mirip ninja ma r series.
    Emang vario lampuya bisa nyala 1 dan 2??
    Bukane penyakit vario itu penyakity lampuy suka mati 1

  45. Aku yo sering lewt jalur cerbon-jateng pantura….kebetuln plat G sllu d hentikan klo ad oprasi Polisi cerbon…malah saling bales klo plat E lewatin pantura Jateng jga sllu d stop ma Polisi….saling balas membalas Polisi Perbatasan Jateng(Brebes) – Jabar(cerbon)….asyikkkk lah pokokeee hahahaha

  46. daerah bogor cirebon bandung emang polisinya parah parah
    kan pernah juga lampu vario 110 fi yg led kena tilang

  47. PANCET AE….KEBANYAKAN KEPARAT HUKUM DI INDONESIA PADA BEJAT SEMUA. MAAF SALAH…APARAT HUKUM MAKSUDNYA HAHAHAHA…WOLES BRO

  48. assalamualaikum sodara semuanya,,, plat motor vario125 saya B, masih yang bulb lampunya,,, saya juga mengalami hal serupa,, namun dalam hak ini motor saya nyala lampunya,,, namun ada 1 led 5 Watt yang ikut nyala,, saya taruh di atas,,, tepatnya di depan spion kanan,, saya juga kena om,,, berhubung waktu itu saya ga pegang recehan,, saya kenanya 20rb,,, untung yang merah2 sama biru2 saya taruh tas,,, klo didompet smua bisa berabe tuch…
    @ FB wong ndeso.. kmu emang ga bisa logika,,, klo kebetulan mati sebelah gimana,,, masih mending itu dual ken eyes,, klo yang single ken gimana,, yang penting khan nyala…

  49. keren saiki iklane langsung VULTUS sama CBR 1000 RR kana kiri pula jooosssssssssssss oleh oleh dari bali iki mesti hehehheheeh 🙂

  50. Khusus Motor penghuni taman Lawang aja kayaknya kang.. maklum Penghuni Taman Lawang emang terkenal genit Genit suka Kedip Kedip Mata 1 aka Bitor… makanya polisi Gampang Tergoda dengan Mata Bitor Aka genit nyala Sebelah… emnag tu Motor Suka Kedip Kedipin Polisi emang Mau Ngajak Hombreng apa…?? yaMaho jadinya Coy.. wwkwwkwkwkwk

  51. Khususnya buat FBYaMaho makanya kl punya motor di jaga jangan sampe motornya Pecicilan Kedap kedip kanan kiri Pake Mata 1.. di pikir pk polisi itu motor Genit aka Maho ngajak Hombreng pk Polisinya…. ya pk Polisinya Minta tarif dulu 5rb….

  52. Saya jg orang indramayu
    Dan betul seperti itu
    Di jalab bypass widasari namanya sering ada oknum cari2 kesalahan
    Baru 4 hari yg lalu lewat situ kena tilang
    Bawa ninin 150rr spion patah 1 gara2 jatoh pas pejalanan plng
    Tp tetep oknum tsb menilang sya entah padahal surat2 lengkap

  53. Bis AKAP yg ugal2 an sering buka jalur alias lawan arah aja cuma kondangan goceng kok, apalagi ini cuma motor,,, cincaaii laahh,, udah mending siapin aja recehan gocengan,,

  54. motor gede luar negeri sana mana ada sih yang keduanya menyala,,, cung cung,,, yang dilihat cuma motor china aja sih,,, cung cung,,,,

  55. AKU pernah…
    pake mobil di prbatasan jateng jabar,pakai plat H demak..
    STNK SIM ada…minta p3k ama segitiga…….
    debat adu mulut 50rb gmau,100rb melayang…….

  56. itulah polisi crbon..
    memang sih.. yg kaya gitu cuma para oknum. tp aku jg punya cerita yg menyebalkan tentang polisi crbon. aku pengguna mobil pikap elsape dgn muatan mebel yg tidak terlalu banyak, muatan ku hanya sebatas kabin dan tidak lebih. kebetulan siang itu aku lewat TOL PALIKANCI seperti biasa di tol tersebut selalu ada PJR. dgn santai aku Jalan sperti biasa, karna emang ga’ merasa ada yg salah tp tiba2 setelah melewati pjr itu aku di semprit terus di kejar dan ahirnya setelah debat ga’ menang, Mel pun ga’ mau aku pun di tilang dan SIM ku di ambil di perSidangan “kata pjr nya”.
    sinkat crita akupun hadir di perSidangan di PN SUMBER karna masuk wilayah kab.crbon, tp anehnya sampe 2 siang aku tunggu. Sidang itu ga’ pernah ada. sampe ahirnya ada mbl polisi masuk ke halaman gedung dan ada orang yg menawarkan jasa utk ambil kan berkas ku. lucunya kata orang itu aku di tilang dgn pasal menerabas lampu merah padahal jelas 2 aku di tilang gara2 aku ga’ berhenti utk kasih mel kala ada pjr di tol. kesimpulan ku utk bro n’sist yg di forum ini kalo kebetulan di tilang di daerah crbon mending jangan mau. karna sidang kendaraan berMotor itu takan pernah ada. (aku hadir di PN SUMBER gara2 minta tilang sudah 2×. tp dua-duanya tak pernah menemukan perSidangan) mending bayar di tempat atau Mel lanxung “kalo ada yg merasa kurang di kendaraan anda” utk menghindari rugi waktu dan uang yg lebih banyak. begitulah ceritaku. semoga menjadi bahan renungan bila yg baca kebetulan anda anggota polisi. dan berguna bg yg mau lewat daerah crbon.

  57. Tidak ada salahnya kita belajar hukum. untuk antisipasi menghadapi oknum aparat yg suka “cari-cari kesempatan”, apalagi klo kita ngaku rider, minim UU LLAJ kita harus pahami,,
    Pasal 107 UU No. 22 Th 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan berbunyi:
    (1)”Pengemudi Kendaraan Bermotor wajib menyalakan lampu utama Kendaraan Bermotor yang digunakan di Jalan pada malam hari dan pada kondisi tertentu.
    (2) Pengemudi Sepeda Motor selain mematuhi ketentuan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) wajib menyalakan lampu utama pada siang hari”.
    Di pasal tersebut tidak ada perintah lampu harus menyala kedua2nya, sehingga kalau yang menyala hanya satu, tidak ada unsur dalam pasal tersebut yang kita langgar, jadi aparat tidak memiliki dasar/alasan untuk dapat menilang kita. Bagi teman-teman rider yang mungkin suatu saat bertemu dengan oknum aparat “nakal” jangan gugup/takut, tanyakan dasarnya anda ditilang, minta aparat tersebut menunjukkan pasalnya, kemudian pahami isi pasal, jika tidak tepat, sanggah aparat tersebut. Sekian semoga bermanfaat, salam satu aspal..

  58. Polisi disitu emang anj**g,surat komplit g jaminan…ada ada aja nyari kesalahanya. Ane pengendara mtr plat AD mo ke bogor kuliah,waktu itu kena 60rb. Mtr standar ting2,eh…katanya ngelanggar marka. Udah debat lama…malah di pengadilan aja. Hukum karma msh berlaku

  59. Itulah model Polisi Bajingan cara mencari rezeki buat makan anak Istrinya drumah… mau jadi apa anak Istrinya di kasih makan Uang hasil Meras Rakyat di jalanan.. Sunguh mengenaskan hidup keluarganya…

  60. Kalo pengalaman saya, pulang sekolah helm basah kehujanan lalu akhirnya pulang gak pakai helm, rumah kebetulan cuma 1,5km dari sekolah. Dihadang tuh sama goblin “kenapa mas helmnya gak dipakai?” Saya jawab ” basah pak, nanti mamel (baca: nggimbal), lha sampeyan enak pak botak plontos gitu gak khawatir kenapa2″ akhirnya polisinya ketawa lalu disuruh jalan lagi gak jadi kena tilang wkwkwk

  61. bulan mei kemarin sya silaturakhim ke kk sya yg tnggal d prwakarta..
    sngkt cerita..
    pgi dini hari jm 7 lebih sya brangkat dri bumiayu brsma adik sya..
    2 jam kemudian sampa lah KAB.cirebon.
    saat itu pula sya berhenti sejenak minum.
    stlah 15 istrahat. sya brsma adik mlnjutkan prjlanan.
    setelah 30 mnit lebih sya liat bnyak motor yg brhnti d pnggir jalan.. dalam hati sya bicara ( paling ada razia polis) bru bicara d hti stlah mlwti jembatan pantura nongol d depan polis bnyak bngt.. tanpa kode si polis lngsung suruh sya untuk berhnti..
    awal crta nya d sni sob..
    polis : selamat siang
    sya : siang dngn nda santai
    polis : spion anda bukan asli pabrik
    sya : dalam hati ( busset bukan stnk atw sim yg d tnya dluan, ini mlah spion) sambil ngluarin surat” kndran mtor.
    trus sya nyodirin stnk sma sim ke polis tsb
    polis : udah sana urus d polis yg depan ( sambil nunjuk pke jari)
    sya : iya pak.. sya nyamperin polis yg tdi d tunjuk..
    d situ sya nunggu lmyan lama. mklum antri sob.. hehe.
    sambil nunggu sya rokok smbil liat polis oprasi..
    yg bkin sya gedeg bin mangkel ( marah) aneh ya plat E sama sxli tdak d stop. bahkan ada cwek make mio boncengan lampu mati spion cma satu. polis hnya bilang JANGAN LUPA NANTI SPION NYA D PASANG..
    d situ sya mrasa dugel + sedih..
    kok bisa ya plat E dngan mudah lewatin oprasi gbungan..
    lajut crita..
    polis : faqih ahkam
    sya : iy pak
    polis : kamu tau kesalahan kamu apa ?
    sya :
    polis: km memakai spion yg tidak dri pabrik dan tidak ber SNI
    sya : tapi pak. blm smpat lanjutin ngmng si polis langsung memotong omngan sya..
    polis : jadi gimna. sambil nulis” d buku tilang
    sya : gini aja pak.. mohon d beri kbijakan dri bpak
    polis : anda brani brapa smbil ngasih surat tilang
    sya : 50 rb ya pak.
    polis : liat tuh d surat baca pasal dan dendanya ( pke nada tinggi)
    sya : dalam hati masa cuma gara” spion gaj asli mnta 150 rbu. jujur sya awam bngt soal uu lalin..
    polis : gimana. sidang aja nanti surat nya ambil di ##$#$-&####$#$%
    sya : sya keceplosan pak tdi bnyak plat E yg tdak d stop, jelas” mereka tdak nyalain lampu ada jg tdi. jngn mentang” sya plat G dnk pak.
    polis : mana mana polisi d sni tdak ada yg tebang pilih..
    sya : mata mu picek apa pak.. ( dlm hati )
    polis : udah sni 100
    sya : tlng lah pak kebijakan nya.
    polis : y sudah 50 rb tpi sama minuman AQUA 3 botol soal nya dri tdi oprasi blm minum
    sya : ok pak. sya suruh adik sya bli air mineral. smbil nunggu adik..
    sya brtnya kpda polis yg tdi.
    sya : pak d pantura sini rawan begal ga.
    polis : rawan bila d bawah jm 1 malam, tpi smua begal d sni udah d tangkap,
    bpak saranin klo mau lwat pantura indramayu → cirebon dn sblik nya. jangan tengah malem.
    sya : iy pak trmksh..
    adik sya dteng.
    sya : pak nanti klo d depan ada operasi lg gmna?
    polis : tenang untuk hari ini km tidak akan kena tilang lg. tegas si polis.
    sya : mksh pak.
    polis : hati” patuhi rambu” lalin
    sya : siap pak.
    stlah lnjutin jlan wlaw hti msih gedeg.
    tak lama kmdian msuk kwasan indramayu.
    ualah ana polis meneh..
    tangan polis pun sigap hadang laju sya..
    ahhh minggir lgi..
    polis : slmat siang. bisa tunjukan surat” anda..
    sya : lnsng ngasih surat.. dan aneh nya lagi dan lagi ↓
    polis : maaf anda tidak memakai spion asli
    sya : embuh lah mumet aq ( biasa ngmng d hati klo ga bsa d gmparin ni pipi) haha
    polis : mau bayar lngsung apa ikut sidang
    sya : pak tdi sya sdah d tilang sma operasi gabungan yg d depan. kta pk polis yg tdi nilang sya.. ktanya hari ini sya tdak akan kena tilang lagi.
    polis : km udah kena denda berapa
    sya : 50 rb.
    polis : oh. y sudah km boleh jalan.

    ini asli kisah nyata aq bulan mei kmrin..
    maaf klo k panjangan / ada kata” yg salah..

  62. bener sama pengalaman ane, waktu itu habis lebaran haji kemaren, ane touring sendiri tes NMAX ke JaTeng via Pantura, Pas lewat Pantura Kena Razia 4x, Edan yahhh …pas Razia yang ketiga, ane distop biasa Tanya Surat Surat, pas Ditanya petugas ane Ditanya, Ini knapa lampunya nyala lampu kecil, Wahhh ane heran masa Iya siang lampu besar, ane dah curiga Nihhh sengaja mereka menanyakan hal hal yang mungkin MasBro ngga Ngerti apa yang Mesti dijawab, ane jawab aje sekenanya, Pak ini lampu motor Nyala nya begini, dijawab lagi sama pakpol harusnya pakai lampu gede, ane Langsung jawab, kalo gitu ane Besok mau Bikin Surat pembaca ke Koran, menurut pakpol sekitar cirebon nyala lampu motor Harus lampu besar, nah lampu besarnya itu kategori lampu besar kota/besar tembak,.. tuh pakpol sudah kelihatannnn takut, ngga pake ngomong lagi Surat Surat ane Langsung ditaroh Di atas jok motor, dalam Hati Kamfretttt, A*Uuuuu, Yo Wis ane cabut aje Langsung Bablas, pas arah balik juga sama sekitar JaBar itu rajinnnn Razia, Cuman ya itu yang petugasnya yang Masih cupu cupu tampangnya, inti nya, kalau kendaraan yang kita Kendarai tidak menyalahi aturan, lengkap, Surat Surat Ada, Pajak tidak telat, standard pabrik, kalau kita Ditanya macam macam, yang tidak Sesuai dengan syarat Dan ketentuan mengenai aturan kendaraan, kita wajib ngotot ngga usah takut, selama kita memang benar, CMIAW, salam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here