iklan iwb

Scoopy 460x110-loop460x110_ok

Sonic 150 (2)Bro dan sis sekalian….seperti yang kita tahu…Honda akan merilis Sonic 150 (sebutan sementara) dalam waktu dekat. Motor dengan kode K56 ini bahkan sudah masuk tahap finalisasi tanda produk tersebut dipastikan mengaspal diIndonesia. Apa respon dan komentar Yamaha tentang ini???…
IWB-TMC-Banner (2)
460x110 prj

viar 460x160

iklan iwb

Bertanya langsung dengan pejabat tinggi YIMM….pak Maskur mengatakan….“Kita dulu sudah pernah merilis model ayago yakni Champ ditahun 1990an. Pasar stagnan dan tidak berkembang. Saat ini Suzuki juga bermain disana dan kita melihat pasarnya juga nggak banyak. Jadi kita memang belum ada rencana membuat motor ayago..” tutur pria murah senyum tersebut keIWB. Terus…gimana dengan langkah Honda yang akan merilis Sonic150??….

Nggak apa-apa…malah bagus karena konsumen banyak pilihan. Tapi yang jelas kami belum tertarik (memproduksi model ayago)” tutupnya. Nah brosis, jawaban dari pak Maskur jelas terlihat, Yamaha belum melihat urgensi meracik model ayago. Setidaknya untuk saat ini. Dan memang tidak seperti Honda, Yamaha tidak motor ayago 4 tak. So…Sonic150??. Wah…lawan FU doang berarti kang. Alamat melenggang ki :mrgreen: ……(iwb)

245 COMMENTS

  1. Salah satu strategi pabrikan dalam menghadapi kompetitor adalah diferensiasi produk. Nah, mungkin opsi inilah yg diambil Yamaha. Klo maksa ngeluarin ayago 150 cc SOHC kayaknya value for money nya kalah dari Honda dan Suzuki. Kita lihat saja di segmen ini Yamaha akan diam saja atau ngeluarin produk yg totally new…

  2. Kalo buat jualan, daripada bikin ayago 150 untuk bertarung dengan Fu dan Sonic, akan jauh lebih menguntungkan jualan NMax150 Non ABS! Buka pasar baru dan pastinya gak ada lawan, Bro …

  3. Kalo yamaha yang bikin ayago pasti pasarnya stagnan, lha wong modelnya culun bin wagu…lemot pula…liat champ dan tiara, beda jauh ama ayago honda tena dan dash.

  4. mnurut sohc superior ayago di garpu karat bernama p 75 ,
    kombinasi l2 super dan crupton
    ngoa ha ha ha

  5. YIMM belum tertarik soalnya masih mempelajari aka menjiplak dulu…biasa lagu lama yaMaho tukang jiplak…

  6. yaMaho Champ tk laen adalah yaMaho AlpHayet Asep Ngebul bodi Bantet di kasih sok depan Panjang amir katae aYago… Heloooo Maho maho… Pantesan namae yaMaho Champ aka ChamPreng.. Champion Ngompreng… wkwkwkkwkw

  7. Gua gak minat sama ayam jago.

    yang beli ni motor karena kurang.

    mau beli sport kurang duit
    mau kenceng kurang duit
    mau begaya kurang duit

    memang bisa didapat dari ayam jago?

    mau sport ya minimal vixion atw cb
    mau kenceng minimal ninja atw r25
    mau begaya jauh lah kalau pakai ayam jago, gendong tas mengsol kanan kiri, boncengan joknya seupil, mau keren gak tuh, gua gak liat dimana kerenya motor model ni.

    ayam jago identik sama anak sekolah yang belum kerja, atw yang labil, atw kerja tapi gajinya pas pasan. kalau gua gaji 6 juta gak akan beli ayam jago.

    heran kok honda ngebet. kerena mau uber nama. bagaimanapun honda cuma dompleng kesuksesan produk lain.

    mio sukses ddiembat honda.
    vixion sukses diembat juga
    satria fu sukses diembat juga
    mx king sukses diembat juga.

    apa motor asli honda???

    sepertinya tidak ada.

    honda selalu masuk di ide orang.

    motor yamaha dari tahun ke tahun terus berkembang. model yang lama gak keluar lagi, tapi selalu model baru, mesin baru dlsb.

    motor honda itu gak jelas. model lama keluar lagi untuk menggencet pasar orang yang konsisten. menggencet suzuki yang konsisten dengan satria fu. kasus cb, kalau denger kata CB identik sama merek lama tujuannya menggencet vixion.

    Apakah honda menjual kualitas?
    Apakah honda menjual finising bagus?
    Apakah honda menjual performa?
    Apakah honda menjual kepuasan produk?

    noooo… Mereka yang beli cb gak puas sama larinya kok, gakj puas sama modelnya, gak puas sama kualitasnya, apalagi finisingnya.

    realistis aja brooo..

  8. Apa yaMaho bikin Ayago… Helooo lawong angon bebek Dorce aja Melempem.. Asepe ae ngebul buorosss.. apalagi bikin ayago.. yaMaho jadinya coy

  9. Bener, AHM emang baru belajar bikin ayago sekarang, karena tahun 90-an AHM blum lahir….hihihi

  10. gua selalu berpikir kalau liat ayam jago begini,

    kenapa pabriknya gak sekalian kasih tangki didepan saja, isi bensin gak usah pakai buka jok, lagian mesin 150cc pakai stang jepit pakai lampu model sport tapi bebek. dibuat bawa barang di taruh didepan juga gak bisa, taruh dibelakang jok kecil.
    mau kasih box givi gak pantes.

    memang di amerika atau di eropa sekarang ada model motor begini?

    mereka disana standat berkendara lebih tinggi.

    menurut saya lebih aman kalau kita pakai bebek atau metic. kalau ayam jago banyak gak amannya apalagi nyaman.

    realistis aja bro..

  11. Setuju yamaha jangan keluarin ayago, soalnya motor tersebut tidk nyaman, pasarnya kecil juga, mendingan ngembangin matic, 125 cc, desain Nmax, harga dibawah 20 juta, apalagi harga bisa 15 jt, bisa laku keras tuh motor. Soalnya di segmen ini, pasarnya gede banget.
    Itu kalau dilihat dari segi bisnis ya.

  12. bukanx ga mau…tp bingung
    yg sekarang aja lambat produksix aplgi nambah satu varian lagi…kekekeke

  13. motor untuk remaja yg doyan pecicilan,,,wkkkkkk
    menang fitur (+fitur celeng ndlosor)tapi kalah pamor sama fu,,,

  14. Duo ayago pake mesin sport DOHC… nah Maho masak ikutan latah Pake mesin bebek SOHC Operstruk.. maklum pabrikan modal Cupet mentok pengembangan teknologi mesin macet sebatas Jiplakan SOHC GL MAX tahun 80an…

  15. dari dulu honda konsisten dengan slogan motor irit dan 4 tak… yamaha tahun 80-95 an asik dengan 2 tak nya ngga yang sport ngga yg bebeknya, lalu ikut ikutan main 4 tak juga… untuk matic, yang pertama main matic di indo adalah mocin merk kymco..lalu diikuti yamaha dengan mio tante hebring nya..itulah awal mopang main matic..yg sekarang malah dikuasai honda..

    intinya, bisnis adalah bisnis..siapapun bisa menjadi voluntir atau menjadi follower tetapi penguasaan pasar adalah kecerdasan mengelola produk dan marketingnya.. biarkan mekanisme pasar bekerja dengan segala perangkat pengawasannya agar tidak melanggar hak cipta..

    jawaban petinggi yamaha tersebut normatif aja, dan sewajarnya… konsumen akan banyak pilihan, itu benar… bahwa yamaha ngga mau ikutan saat ini, itu juga hak yamaha dengan segala perhitungan bisnisnya.. begitu juga honda yang terkesan lambat untuk ngeluarin produk baru disemester pertama ini, itu juga hak honda dengan segala perhitungan bisnis nya.. fansboy goblok aja yang ngeributin hal hal ngga penting yang ngga ada kaitannya dengan manfaat kepemilikan motornya..

    mendingan ngritik produknya dari sisi teknologi, built quality, efisiensi, keramahan lingkungan dsb… ngeributin model mah sama aja ngomongin pacar/bini lu cakep apa ngga menurut mata orang lain.. gila bener lu…

    • Matic pertama diIndonesia itu Nouvo bro…
      Hora percoyo?!tanya divisi”konsumen netral”
      wkkkkk

      • Absen Siang di bawah mas John Gendhon…

        Mungkin maksud mas John Gendhon Pelopor Motor Matic Pertama Di Indonesia Piagio dengan Type Vespa Corsa 125 yang mengusung mesin 2Tak Produksi Th.1991 s/d 2006. Kelebihan Transmisi Matic pada Sepeda Motor Vespa Corsa 125 ini memiliki gigi Netral dan jika ingin berjalan Di masukan satu kali gigi jalan.

        Kemudian Kymco dengan Jetmatic Series nya.

        Mungkin maksud Konsumen Divisi Netral sepeda motor pertama pabrikan Jepang yang mengusung Transmisi matic itu adalah Nuovo dan Mio.

        # Selamat Siang, Selamat Ber-aktivitas.

        • Klo corsa125 saya nggak tau pasti kang,itu motor diimport kesini apa enggak,setau saya yg masuk dimari pertama ya jetmatic diikuti mocin baru keluar nouvo.tp itu konsumen netral ngotot terus

          • Diproduksi di indonesia oleh PT. Dan Motor Vespa Indonesia (PT.DMVI) sebagai salah satu ATPM lokal produk Piagio waktu itu, pada kisaran tahun 1991 sampai dengan 2006.

            Ini salah satu sepeda motor legenda Piagio mas, untung bisa nyoba punya ortu…serasa pake mobil matic sistem transmisinya.

            Siapa Konsumen Netral-nya? Nanti biar saya kasih tau salah atau benar nya, bukan maksud untuk menggurui.

            Lebih enak kalau benar itu benar, salah itu salah. Jadi tepat dan akurat dan bukan untuk mencari pembenaran walau itu salah.

            Setuju ga mas John Gendhon.

          • Mungkin konsumen netral itu harus diberi obat no pitu bikinan ki slamet biar waras…
            nguuukkkkk…

        • Vespa PK 125 Awal Produksi Th. 1984, masih Build Up Italy. Kalau di Indonesia Namanya Vespa Corsa 125 produksi Th. 1991 cuman pembedaan nama saja.

  16. Wkwkwkww yaMaho Ngeles pasar kecil… Emang Ploduk PlodUk yaMaho yang pasarnya Besar apa Broo..??? Mentok Juga Mukenye aja Ploduk Maho yang Guedhe GueDhe aka Mbleber… wkwkwkwkw

  17. wkwkwkwkw Tahun 90an Semua Pabrikan Punya Ayago… Nah Maho malah Latah Ikut ikutan Motor AlFaYet asep kmpor mleduk dkasih Sok depan panjang katAE Ayago.. wkwkwkwkwkwkwk Pabrikan Latah Pengekor…. Maho maho

  18. Apakah akan menjadi FU killer..

    Jangan kayak CBSF yang gagal total jadi Vixion Killer.

    MX King belum bisa digoyang, MX KING Bebek Super yang Gagah Tiada Taranya sampai Saat ini

  19. ya jelas sekali YIMM gak mau produksi ayago. knp? cari aman brow..! kapasitas produksi terbatas, sumber daya juga, biarlah honda keluarkan ayago, biarlah AHM sibuk urus produksi yg sudah over tsb, saat ini baru FU doang, nanti kita lihat siapa yg disuka kaum alay. knp kaum alay? ya, masak bapak- bapak seperti IWB mau beli ayago. kemungkinan bapak bapak lari ke Moge? atau untuk harian cukup matik saja,, btw, YIMM masih fokus line up sport, dan matik, kita lihat saja pergerakan YIMM menekan dari atas ke bawah. gaya marketing sangat jauh berbeda saat pak eko, berharap Ayago dari Yamaha, jauuuh deh..!

  20. Dia bilang Satria tidak banyak?
    Memang tidak banyak sih cuma bejibun dijalanan

  21. keliatan tuanya yang komen di sini , masi ingat sama suzuki cristal n yamaha alpha dll

    bdw motor pertama gw suzuki cristal punya bapak ane wkkk

  22. Gue suka gaya loe
    super sekali…
    Btw saya kemarin dieyelin sama konsumen “netral”,saya bilang matic pertama dimari itu kymco jetmatic,tp dia ngotot matic pertama itu nupo,yo wis sing waras ngalah wae

    • Itu karena tagline yamaha mio….otomatis duluan bener2 merasuk kedalam sanubari yang paling dalam secara yang ngomong kan tessa kaunang bro wkwkwkwk…..

    • Kalo metic buatan jepang memang nouvo yg pertama. tp kalo kelas metic, jetmatic kymco baru nouvo ymki, kalau ada salah monggo di koreksi

    • Udahlah….
      konsumen netral itu kayak transgender, jgn diambil pusing.Ga mau dibilang fbh tapi isinya beropini mendiskriditkan produk tetangga.
      mending kayak slamet ocol dharmo mimpi 2 cy superior sohc yg jelas jenisnya.
      ekekekekkk……
      nguuuukkkkk……

  23. kalau bos ya.aha yg ditanya jwbnya enak didengar….. ? Nggak apa-apa?malah bagus karena konsumen banyak pilihan. Tapi yang jelas kami belum tertarik (memproduksi model ayago)?maklum bos itu pasti orang pintar berpendidikan…..
    coba kalau jongosnya…fby yg ditanya….
    pasti komennya rendahan……
    maklum jongos…..
    protol lah…
    rompal lah…
    abal2. lah…..
    mimpi 2 silinder lah….
    mentok 150 lah…..
    maklum jongos…..

  24. Fbh kebelet begitu buka celana…”plunggg”…..”lhebbb….!” langsung disamber sama efbenyek, langsung ditelan….emang clutak itu fby
    Ekekekeke….

  25. Moso Mau ikut nimbrung juga,… apa ga rakus tuh… skrg kelihatan yimm lebih rakus ketimbang ahm.

  26. Isi comentnya banyakan orang berantem mulu, udah dech Wan piara tukang sapu yang bener di blogmu, klo gak gak usah dikasih kolom coment biar cuma bisa baca doang!

  27. woi klo yamaha ngeluarin ayam jago juga nti suzuki mw makan apa..? orang andalan suzuki cma satria aja smntara motor2 suzuki yg lainkan gk sbesar satria penjualannya…

    • Namanya juga persaingan bisnis bro! Kenapa mesti cape2 mikiran sijuki mau makan apa? Rejeki udah ada yg ngatur….

  28. Honda itu jualan motor bro, bukan tahu,tempe,krupuk apalagi sapi, bakalan kaga ada….!

  29. FU mana takut ama DOHC KW ???
    Wakakakakakaka :v

    jangan lupa SONICE 150 rebon juga ada fitur KSS-nya loh 😀 wiwkikiksisksiskaiakaiakki

  30. Hadew…sing nunggu warung po lagi turu ki, replay coment koq mencelat ra nggenah…!

  31. woi klo yamaha ngeluarin ayam jago juga
    nti suzuki mw makan apa..? orang
    andalan suzuki cma satria aja smntara
    motor2 suzuki yg lainkan gk sbesar satria
    penjualannya?

    • Biasa SiJuki makan nasi, kalo nggak ada makan singkong..
      Jangan ribet2 bussines is bussines, the smarter, the more powerfull is the winner….

  32. sonic mw muncul aj pnjualan satria bsa trgerus, ya apalgi klo yamaha ikut bkin ayago jga…?

  33. Yang tua-tua tau diri, anak muda demen ayago. Kebut2an jatoh mati urusan belakangan, bpk2 mikir kalo mati bini lu dinikahin orang.

  34. klo komen anak2 sekolah dasar menerjamahkan belum ada rencana membuat ayago artinya kagak bakal membuat ayago… mikir woy!

    klo pasarnya bagus siapa tahu yimm bikin ayago ambil basis mx-king

  35. Kasian ya, yang baru tau suzuki sprinter dan yamaha champ.
    Belum lahir kaliiii…. jadinya yang komen masih alay 😀

    Jagoan lokalnya (AHM) selang 1/4 abad baru bisa bikin model ayago. Muehehe….

    Sorry yeeee… jangan samain kualitas honda thailand, jepang dengan AHM.

    • Poduk AHM. harga 17 juta aja produknya pake plastik sekelas ember.

      Mau dikompare ama suzuki, yamaha, tvs?

      Jauhhhhhhhh……

      Rem cakramnya? Sekelas produk KW pasaran.

      Yang nyolot pasti dia munafik, karena memang kenyataannya begitu.

    • Yamaha champ dna suzuki sprinter itu motor bebek pake stang jepit rangkanya masih bentuk Cup atau mopped? ayam jago itu identik underbone dan double back frame dgn mesin 1/2 berdiri..

  36. Wkkkk,…masak pada nggak hafal sih?petinggi garpu kan paling demen srupat-sruput ludah

  37. kalo bacain komentar dari atas ampe bawah bisa ditarik kesimpulan bahwa :
    1. Kebanyakan komentator di mari “SUDAH TUA” Tapi Gak Tau diri + Gak tau malu dengan umurnya 😛
    2. Apabila ada yang tidak setuju dengan sebutan “SUDAH TUA” kok banyak yg ngaku tahun 80-90an udah pada sempet punya motor ini itu waktu sekolah wkwkwkwkwk koplak kabeh ora efbeye ora efbeha
    3. kebanyakan dari mereka tukang ngibul yang omong doang 😀

  38. Trik marketing….tinggal liat plus minusnya sonic 150ahm….tiap pabrikan juga sebenarnya udah develop…tinggal marketing nya aja kasih gong mau jualan apa gak….

Comments are closed.