iklan iwb
iklan iwb

Scoopy 460x110-loop460x110_ok

Foto_Tulang_Patah_ARRC_2015-400x260_cBro dan sis sekalian…rasa miris belum juga usai. walau simpang siur, IWB senantiasa mencari update berita tentang pembalap kebanggaan kita..M. Fadli. Ditabrak secara mengenaskan oleh pembalap Thailand Jakkrit Sawangswat saat selebrasi kemenangan di Race ke-2 kelas SuperSport 600cc pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015 diSentul,…M Fadli mengalami cedera yang cukup parah pada bagian kaki sebelah kiri. Berbagai pertanyaan mampir….gimana kondisi Fadli akhirnya?…..
IWB-TMC-Banner (2)
460x110 prj

viar 460x160

iklan iwb
iklan iwb

Disaat rasa penasaran mencuat….beredar gambar yang dikatakan sebagai hasil ronsen kaki M Fadli. Diupload dan dishare oleh salah satu akun FB….kita bisa melihat gambar tulang pada kondisi hancur. Banyak komentar dilayangkan atas gambar tersebut. Rata-rata memberikan support serta doa agar pembalap AHRT yang cukup cemerlang ini bisa kembali pulih. Sayang….hingga berita diturunkan….belum ada konfirmasi apakah gambar diatas sahih merupakan hasil rontgen tim medis yang menangani M. Fadli….

Yup….tim medis dari Pertamedika Sentul telah melakukan operasi bedah. Proses operasi sendiri melalui beberapa tahapan dan berlangsung pada jam 2 dini hari tadi. Walau tanpa ada keterangan resmi….operasi katakan sukses. Dari sana pula diperoleh keterangan bahwa tidak benar pergelangan kaki terancam lepas. Fadli menderita patah tulang kaki dibeberapa bagian (klop dengan hasil X-Ray) sehingga dokter kudu melakukan tindakan penyambungan…..

Kita sebagai anak bangsa sangat berharap….tragedi yang mencederai ajang balap ARRC diSentul bisa diusut tuntas. Karena hal ini berhubungan dengan image serta kemampuan kita dalam menyelenggarakan sebuah event balap bertaraf internasional. Yup….perjuangan kita untuk mengadakan balap Motogp diIndonesia akan makin berat mzbro. Jelas…insiden diatas akan membuat Dorna berpikir ulang dan bertanya….

Kenapa hal itu bisa terjadi?. Diluar urusan fasilitas….safety adalah konsen serta prioritas utama ajang Motogp. Dan diakui atau tidak….ditabraknya M Fadli saat melakukan selebrasi adalah kejadian konyol yang seharusnya tidak perlu terjadi. Btw….kita semua berdoa semoga pembalap kebanggaan bangsa ini bisa sembuh seperti semula. Semangat Fadli….GWS mzbro……(iwb)


Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

222 COMMENTS

    • kalo disengaja, memang harus dicabut.
      Tp kl melihat total lap time (gak liat ada pembalap lain di pideo), saat itu jangkrik lg fight memperebutkan posisi 5 dg toyama.
      Kemungkinan besar tak sengaja.
      Mas iwan sendiri menilai kejadian konyol.
      Disinyalir salah fadli dlm selebrasi terlalu dekat dg finish line.

  1. ini pasti gegara ngepbeha suka bc.
    tinggal tunggu jagoan ngepbeye menyusul nasib yang sama.

    ngoa ha ha ha ha

    • Ari sia teu miteuk blogg ?
      Doakeun siateh itu nu cilaka dulur urang dulur sanegara !
      Gera ngewe kaituh moal baleg siamah.

  2. Usut bagaimana boz jamil

    Semua atlet memiliki hak istimewa tidak terkait hukum apapun

    Semua insiden ϑ¡ perlombaan ϑ¡ anggap musibah dan merupakan bagian dari resiko

    Чα”̮ ,para fbh kambing harus_nya mengadakan doa bersama supaya jagoanya sembuh

    Ngoahahahahahaah

  3. Itu mah resiko bozzz…

    Kalo gk [m̲̅][a̲̅][u̲̅] cidera Чα”̮ gk usah ikut balapan

    Mending sebar brosur ɑ̤̥̈̊jª bareng sales2 ahm ϑ¡ tengah jalan

    Ngoahahaahaha

        • kalopun masih fight mestinya antisipasi dnk, lagipula itu sdh mau masuk tikungan, msak udah tau pembalap d depan ngelambaikan tgn msh maksa nyodok dr kiri??? remnya blong apa emank gk bisa pke rem???

    • Dasar makhluk koplak… masih aja saling ejek. Emg ente ga pernah sekolah y? Belajar tutur kata yang baik, inget semua kata2mu di akhirat dipertanggungjawabkan.

  4. Pas race underbone 130cc juga terlihat ada pihak marshall yg sedang merokok mas. Kalau tak salah lihat, red flag gtu.

      • Orang bisa di bilang bijak tergantung komennya percuma bilang baik kalo nyerang orang lain terus!!! Mari semua berpikir ini artikel kecelakaan untuk apa terus menyerang pribadi orang harusnya berdoa bersama untuk kesembuhan fadli

  5. Hahahahaha

    Kaga dimotogp kaga dibalap kelas kampung, motor maHonda emang bikin sial pembalap.

      • Untuk apa cari2 kang udin saya rasa dia tahu diri tidak seperti kamu ini artikel duka bukan terpat tuk nyalahin orang apalagi tuk panjang lebar debat gak ada ujung. Semoga cepet sembuh fadli

  6. Yang nabrak gmana tho yooo,,,dah jelas2 balapan usai kok nyelonong betot gas…sang pemenang mlah jd korban..oalaaah,,wes unpredicted..cm ada di Indonesia ni,,pmenang lomba tertabrak peserta saat selebrasi..wes masuk catatan sejarah..Guiness Book of Record..

  7. Ancene jarkrit Iku matane picek lek, nek tak delok kuwi pancen disengojo mosok wis adoh teko finish wis paling minggir isik ditabrak ae.

    • Parah koen fby!

      Buat 2 rider kita acungin jempol dan semoga lekas sembuh,semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini…

      Pemerintah tolong rekonsep ulang sirkuit jangan paksakan sentul!!+!

    • FBY pancen ora duwe perasaan,
      ana wong celaka kok malah disukuri.

      ya wis semoga FBY n junjungannya kena azab yg setimpal, amin

  8. Hahahahaha

    fBHomo berhati hello kitty bingung liat komen sadis fBY hahahahaha

  9. klo di lihat dr rekaman ulang, spertinya pembalap tailand tersebut emang sengaja mau menciderai, soalnya dia ambil kiri dr m fadli pas kaki kiriny agak keluar, dan pembalap thailand tersebut juga tidak di racing line..menurutku gitu lek iwb.

  10. banyak dugaan marshal tidak melakukan tugasnya sebagaimana mestinya, harusnya ketika finish marshal mengibarkan bendera kuning tanda balapan telah usai sehingga pembalap ngeh dan menurunkan kecepatan motornya

  11. 64. Bruud – May 30, 2015

    Rhoembeng 15 Rijekan India udah gaya Nunging nunging Gaspol dipikir motor udah Paling kenceng… Nah Ndilalah Di sundul Vario dari belakang di sinyalir mau di Overtaking… Maklum sesama Mesin SOHC Operstruk Pure Metik Sama Motor Komuter Ngaku ngaku Sport ban Gede Kedodoran.. wkwkwwkwkww
    ————-

    kecelakaan di BC sama fbh

    eh di BC balik MEWEK

    fbh CENGENG !

    • Ente jangan micek matanya, baca koment rekan2 ente yg lalu sampai nyerang ridernya segala.. gak etis bgt. Masalah kecelakaan buli membuli sudah dari dulu adanya tapi kali ini sangat memalukan.

      • MEWEK COL,,???

        ekekekekekkkk,,,,

        kalah menang & kcelakaan d lintasan dh biasa, kl insiden krn human error tentunya ada tindakan lanjutan dr fihak trkait,,,

        kl soal buly membuly np g liat kelakuan EF-BEHA sndiri yg sring nyerang rider ttangga scara prsonal,,
        apalagi kl mreka kalah,,, wl mreka kalah toh mreka uga dh brusaha skuat kmampuan mreka dgn tjuan mengharumkan nama,negeri ini juga toww,,,,
        trus knpa ente mewek kl rider dr pabrik ssembahan ente d buly,,?

        • Loh saya gak pernah protes kalo dibilang nyampah BC, memang itu adanya. Saya hanya mencoba mengingatkan kalau kata2 fby yg kemarin sangat keterlaluan dan memalukan. Sesama fby harusnya kalian tegur lah. Jangan micek malah cari2 salah orang lain.

          • di komentarmu itu jelas you berstandar ganda dan munaroh cuma krn bela merk col.
            Cuma cari pembenaran sendiri dan gak bs nerima perbedaan pandangan.

          • kecelakaan dievent balap dah biasa col, tak perlu mewek sampe sgitu.
            Tujuan fadli menang juga bukan khusus buat indonesia, tp buat dirinya dan tim juga buat yg bayarin dia.
            Buat apa dia bela indonesia, toh kontribusi indonesia thd dia sbg pembalap juga tak besar. Selama di indonesia dia cuma warga biasa, sama spt aku dan kamu.

          • Lho saya kan cuma kritik yg koment ngawur malah BC keterlaluan kayak si sohc superior itu kok jadi sampe kemana2 muka 2 segala. Apa rekan fby belum pernah dapat komen pedas ya kok seakan2 gak terima gitu.

          • @ocol.
            Gak perlu mewek col.
            Kl merk lain khususnya merk Y lg apes, you ama epbeha lain juga dg lantang membuly, bahkan tak segan mendoakan agar celaka (contoh lorenzo didoakan ndlosor).
            Meskipun dia orang spanyol, tp apa kalian tak memiliki rasa kemanusiaan?
            Mm ndlosor waktu nubruk rosi gak mau liat rentetan kejadian sebelumnya langsung nuduh rosi main curang.
            Saat ada user r15 celaka ditubruk vario, kamu membiarkan epbeha lain membece produk kompetitor.
            Dr komentarmu jelas2 kamu menerapkan standart ganda.
            Aku jd yakin kl kamu ikut prihatin cm karna fadli pake merk anu.
            Diakui ato tidak orang lain menilai bgitu stlh liat komentarmu.

          • Astaga itu kan cuma pendapatmu clux jangan bawa2 orang lain lah. Emang ente baru baca blog ya, semua yg ente bilang ke fbh yg jelekin kecelakaan atau apalah itu juga dilakukan fby. Jangan hanya kritik fbh clux buka mata lah.. intinya suka tdk.suka kali ini keterlaluan dan harus diingatkan.

          • intinya gue gak suka kl diartikel kecelakaan ada bece.
            Intinya gue gak suka orang munawaroh.

          • Nah harusnya ente dukung ane toh, wong saya keitik pedas yg bece kecelakaan keterlaluan.

        • ngapain juga dukung loe..?
          Gue punya pendirian sendiri.
          Soal pendapat loe, itu urusan loe sendiri.
          Apalg gue gak akan pernah mau dukung orang munaroh.

  12. get well soon M.FADLI

    buat fbh
    salam DUNGU

    karena ada pepatah yg bilang
    “TAK ADA FBH YG TAK DUNGU”

    jiahahahaha

  13. cuma gara2 perang FBH sama FBY udah tega ngatain pembalap “syukirin” “resiko balap” dsb. miris asli liat komen2 yang ga ada rasa prikemanusiaan, but yang komen ga pake otak gw doain cepet insyaf, kalo ntar ada sanak keluarga yg jadi pembalap terus ngalamin nasib yg sama dikatain begitu telen aja ya, anggap karma ente 🙂

  14. Itu sih bukan (sekedar) broken/ patah lek. Tapi fracture. Ngeliat foto rontgen aja udah ngilu. Gimana perasaan Fadli nya ya?
    GWS aja deh. Semoga semua pihak bisa introspeksi & benahi diri. Termasuk para haters yang hatinya udah membatu.
    Go Pebalap INA !!!!!

    • Apa bedanya broken/patah sama fracture ? Wong patah tulang di ilmu medis namanya frakture.

    • Hahahahaha

      Jangan lebay, inget cuyyy dunia teknologi otomotif itu bukan lomba/kejuaraan antar negara. Contohlah F1, motoGp & WSBK siapapun pembalapnya dan dari mana asalnya, otomatis negara asal ikut terbawa dibelakang.
      Lu pada mikirnya sih kayak lomba/kejuaraan maraton antar negara. hahahahahah

  15. Semoga bisa pulih maksimal.

    Bagi yang comment sembarangan, boleh anda merasa ‘aman’ dengan berlindung dibalik anonimitas, namun saya doakan anda agar selalu selamat dan segera sadar, bahwa dalam menjalani hidup, apa yang anda ekspresikan dalam bentuk apapun, akan berdampak pada diri anda sendiri di kemudian hari

    Utamakanlah berkelakuan sopan, dan hindari perilaku yang tidak pada tempatnya

    Ini topik tentang kecelakaan berat yang dialami seseorang. Show some respect

    • Comment of the day.setuju banget bro….mmg haters gak punya hati nurani dalam sikon apapun ya tetep haters…..gak perduli fanboys manapun sama saja.hanya karena anonimitas jd berani komentar padahal blm tentu di dunia nyata dia lelaki tulen

  16. Semoga M Fadli cepat sembuh dan bisa berlaga kembali, dan semoga kasus kecelaka’n nya cepat di tangani secara serius, biar tahu siapa yg salah siapa yg benar . . .

  17. Sungguh miris sirkuit kebangga’n kita menjadikan banyak tragedi di mulai dari crash hingga tabrakn, gimana mau mengadakn motogp kalo klas asia aja udah mengecewakn dunia perbalapan . . .

  18. Turut berduka.. semoga lekas sembuh buat M.Fadli,, krn buat ane pembalap itu menjunjung sportifitas.. nga ky FB dan alayers yg menjunjung motor kreditan.

    • bawa k tkang urut kangg itu mh ..zamri baba juga msih koma mpe skrang udah jadul g septi lgi nih sentul haduhhh sirkuit abal abal

  19. ya semoga yg mencela kecelakaan m fadly di doain malaikat supaya mendapat musibah yg lebih parah dr m. fadly.amien.pdhl m.fadly pesan lewat dimas eky supaya video kecelakaan dihapus saja

  20. Perlu dibawa ke Sangkal Putung Jogja,,wees parah ni,,itu bkan patah,,tp tulang pecah..bner2 tragis..tragedi konyol sepanjang sejarah balap..pemenang tp mlah jd korban tabrakan..hanya ada di Indonesia..remek wes remek balapan tingkat ecek2 nekngini jadinya..

    • asli liat race kmarin seru kya moto2
      rder indnesia jd no1 d negri sndiri tpi syang bnyk tragedi..Gws om fdli smga cpat gas lgii…

  21. wah kalau begini kejadiannya ada sanksi dari dorna, tdak hanya bola yang kena sangsi tapi balap motor juga akan kena sanksi?
    bola tarkam/antar kampung
    balapan juga tarkam/antar kampung…(padahal mau ngadain moto gp)

  22. Wekekekkkk

    Kmren yakepet indo ngapain aja kang?

    Semua kelas kagak ada yg mengkilap

    Jgn jgn cuma nungguin parkiran sentul

    Sekalian jualan akik

    • Rongsokan series mah memang motor asli daur ulang limbah..sampah..rijek…besi kiloan..busa puntung rokok…karet kebakar..dll..
      😀
      😀
      😆
      😆
      Apalagi memang buatan BantarGebang-Pulogadung…
      :mrgreen:
      :mrgreen:

  23. gimna sih, aneh liat kejadiannya, pembaalap yg nabrak kenceng banget, m fadli nya udh lambat, kan udh finis

  24. Emang fakta FBY itu BERUK..sejenis hewan berpantat merah yang terkenal itu..
    😀
    kecelakaan koq di identik merk..

    Nih IQnya FBerukY dipantat ya..??
    😆

  25. @SOHC superior….
    anda klo komen pakai OTAK
    ya…dia pakai cbr600
    klo dia pakai R6 …apa komen anda..???
    masih akan anda sanjung setinggi langit ke 7…?????

  26. Kasihan Honda……..
    Honda lagi bernasib Sial…….
    DI MotoGP ndlosor…..
    di Sentul udah Menang masih juga di Gasruk dari belakang
    Nasibmu lek…. lek…… yo… opo rek rek……

    Harus di kasih Hukuman tuh yg Nabrak…..

  27. [email protected] sekeluarga mendoakan semoga cepat sembuh buat bro fadli ….

    itulah manusia … semua akan menjalani takdirnya … ada kalanya tersenyum dan ada kalanya menangis … mari bersama belajar sabar dan ikhlas menerima segala bentuk cobaan … cobaan kaya dan miskin … susah dan senang …. hidup dan mati … semua ada waktunya …

  28. itulah mengapa manusia di didik gak boleh sombong … takabur dan besar kepala …

    bila dapat senang senantiasa bersyukur …
    bila dapat susah senatiasa tawakal …

    kata pepatah lama ” jangan tertawa bila anda bahagia…dan jangan menangis bila anda bersedih ”

    dan itu adalah keseimbangan ….

  29. 106. ocol – May 30, 2015

    Ekekek pelek e rompal dikuampleng metik kaum duafa..

    145. ocol – May 30, 2015

    Ekkek pelek e somplak…

    Iso ae lek iwan..
    ————–
    artikel kecelakan vario , r15 msih bece

    eh sekarang sok alim, padahal itu jelas KECELAKAAN

    munafik !

    fbh cengeng dungu

    jiahahahaha

    • Lah itukan ngeledek motornya, kedaan rider kita tdk tau. Kalo kasus ini kelas keadaan rider parah pun masih di bece motor bahkan ridernya juga dikatain. Itu keterlaluan menurut saya.

  30. Semoga lekas membsik M fadlii..jgn lupa makan iksn gabus biar luka cpt mengering habis oprasi dan perbanyak makan telorr putihnya biar kulitt cepat normal..dan tulang cpt meyatuu..aamiin

  31. FBY FBH gajelas semua. ketika balapan bela nama INDONESIA masih aja bela2in merek jepang. bagi saya kalian semua sama bodohnya

    pebalap bangsa kita menang di 600cc itu prestasi luar biasa, ketika dia kena musibah kita seharusnya mendoakan. jangan cari2 kambing hitam lah.. namanya juga musibah. kenapa gak kaliann salahkan tuhan yang ngasih takdir????

    mikir.

    • Hahahahaha

      Jangan lebay, inget cuyyy dunia teknologi otomotif itu bukan lomba/kejuaraan antar negara. Contohlah F1, motoGp & WSBK siapapun pembalapnya dan dari mana asalnya, otomatis negara asal ikut terbawa dibelakang.
      Lu pada mikirnya sih kayak lomba/kejuaraan maraton antar negara. hahahahaha.

  32. Harusnya pembalap dibelakang tau diri,
    Setiap ada pembalap didepannya memberi sinyal berupa lambaian tangan, kaki berarti yang belakang harus waspada.
    Keteledoran merugikan peserta lain, seperti kejadian markoneng nabrak wilairot.
    Tapi ini lebih fatal, karena seperti balapan kelas tarkam.

    #GWSFadli

  33. langsung bawa ke spanyol! ke dokter spesialisnya tu udah terkenal ngoperasi pembalap motogp.. di indo mah lama penanganannya.. sangsi gw fadli bisa sembuh total klo gak ditangani serius

  34. Semoga M. Fadli cepet sembuh.

    Sungguh kelakuan FBY sangat memalukan, udah tau ada musibah malah bangga, semoga kalian kalau dapat musibah ditertarwakan orang.

    Sebagai owner r15 ane turut berduka cita.
    Saya hanya user, bukan fby.

  35. yang nabrak harusnya di hukum seberat beratnya…….. lah yang lain jalan santai dia sendiri ngagas sambil sengaja nubruk, gila bener tuh orang tai lan brengsek (sekarang katanya koma semoga koit sekalian)
    semoga m fadli cepet sembuh amin…….

  36. semoga cepet sembuh dan gak keulang lagi kejadian seperti ini.

    orang celaka malah pada ribut , gimana ini .

  37. kalo diliat dari videonya sih m fadli terlalu bahagia jadi baru lewat garis finish lansung selebrasi, padahal finish setelah tikungan, otomatis yg dibelakangnya juga masih ngebut buat rebutan finish… sepele tapi bikin fatal..

  38. Selamat pagi dan salam 20 detik yaa…

    Nengok videonya ditabrak aja…sampe sekarang sy masih merasa miris banget. Udah bisa dibayang2 kayak mana beratnya cedera itu. Dan…foto rontgen itu menunjukkan kengeriannya. Belum lagi keadaan si penabrak.

    Tetap semangat dan tetap tenang buat m.fadli dlm melewati hari2 sukar…get well soon.

    Hati2 tsunami bikers selalu.

    😀

  39. It konspirasi dan kesengajaan pihak thailand!
    1. Dia menabrak fadli agar motogp ngecap sentul tdk aman,thai pnya sirkuit.!!
    2. Honda thai mrasa mrah kalah dg astra!
    3. Pkr sndri

  40. dalam hal ini jelas sekali kesalahan Fatal M Fadly,, boleh selebrasi disitu,, tp lihat situasi dan kondisi,,,( setidaknya muter 1 lap dulu ),, nah yang dibelakang khan lagi berebut posisi ke 5 ( klo nggak salah ),, di kelas Moto GP pun nggak ada yang berani pelan bgt di Finish line seperti itu,, lihatlah vale,,, dia bahkan masuk ke gravel,, minggir,, dll.. lha itu masih di finish line,,, ya resiko…. mari kita ambil hikmahnya baik2,,, semoga kedepannya tidak ada pembalap yang selebrasi berbahaya seperti ini…

  41. Logikamu gak jalan mas.
    Kalau memang itu kesalahan m fadli, kenapa motornya m fadli setelah finish bisa pelan sedang penabraknya tidak ?
    Kecuali si rider yang nabrak diover lap sama m fadli.

    • ini bukan logika, tp fakta
      fadli sedang selebrasi (melambat), sdg jakkrit lg fight merebut posisi terbaik melawan toyama (liat total laptime).
      Kejadian bgitu cepat dikarenakan dekat dg garis finish dan gap dg penabrak gak sampe 5 detik.

  42. pake standar ganda col?
    Apa bedanya rider r15 yg ditubruk vario vs fadli?
    Keduanya orang indonesia, rider r15 murni konsumen biasa sdg fadli meskipun mengharumkan nama bangsa tp dpt bayaran.
    Apa krn merknya beda shg you membiarkan rider r15 diejek?

    • Ya tanya sama yg bece to mas, emang saya pernah bece kecelakaan.
      Ente udah dewasa kan silahkan dibandingkan sendiri 2 kasus itu dan bandingkan mana yg keterlaluan. Kalo ente netral pasti tau kok, lagian kasus vario vs r15 cuma r15 yg diejek? Nggak lebih banyak yg ngejek n menbodoh2kan rider vario. Kalo udah keterlaluan ya diingatkan to.

      • tuh dia om yg dimaksud standar ganda.
        Saat user r15 ditubruk vario, you diam aja (mungkin mlh pake nick lain buat ngebece).
        Sdg waktu pembalap merk h ketubruk, ada epbeye yg bece, you berlagak jd malaikat paling suci. Tanpa mau tau rentetan kejadiannya.

        • Gak ada yg merasa suci, itu cuma asumsi ente aja berdasarkan kebencian ente ama ane.. Kalo kemaren embekha becenya gak manusiawi macam sohc superior pasti saya tegor bos, lha wong kenaren fbh sama fby yo sama2 bc kayak biasanya.

          • koq malah mewex?
            Ngapain juga benci loe, buang2 energi aja, lawong bukan sodara, tidak kenal, musuh juga bukan.
            Cuma gue heran, knapa tiap artikel yg berhubungan dg apesnya H, elu protes sana sini?
            Biarin aja mereka yg bece, itu hak mereka. Gak usah ditanggapi aja dah beres.
            Gak perlu mewex, ngambex spt bences lg datang bulan.

          • Atas dasar apa kok dibilang mewek.? Lah saya kan hanya kritik untuk mengingatkan yg kelewatan, kalo ente gak merasa kenapa sewot sama saya? Sok ngatain orang bencong, ngaca lah mukamu tu kayak apa dulu.
            ekwkwkw

  43. heran saya… kok bisa…!!! jelas ini kesalahan Rider Tai-Land… so kejadiannya bukan saat race…

  44. kebanggaan kita?
    Kebanggaan kamu kalesss..
    Maaf, saya tidak merasa bangga indonesia punya sirkuit sentul.

      • Hahahahaha

        Jangan lebay cung col, inget cuyyy dunia teknologi otomotif itu bukan lomba/kejuaraan antar negara. Contohlah F1, motoGp & WSBK siapapun pembalapnya dan dari mana asalnya, otomatis negara asal ikut terbawa dibelakang.
        Lu pada mikirnya sih kayak lomba/kejuaraan maraton antar negara. hahahahaha

  45. ini bukan soal mencelanya om.
    But sbg orang indonesia, misalkan ada orang indonesia salah, apa orang indonesia lain harus mengatakan kalo tindakannya benar?

  46. saya cuma berani liat videonya 3x. habis itu gak lagi. ngeri banget.

    yang sama ngerinya juga pas zamri baba colide dengan dimas ekky. si zamri langsung gak gerak.

    Pokoknya seri sentul ini full drama.

  47. sbnarnya pembalap thai jg dach cba menghindar dgn sdikit membelokan motornya kearah kiri, tpi syang mtornya gk sengaja menyenggol kaki m.fadli sehingga krn kehilangan keseimbangan 22nya jatuh..

  48. sbnarnya pembalap thai jg dach cba menghindar dgn sdikit membelokan motornya kearah kiri, tpi syang mtornya gk sengaja menyenggol kaki sbelah kiri m.fadli sehingga krn kehilangan keseimbangan 22nya jatuh..

  49. si ocol ngakunya sih:
    punya kawak ninja + user netral + bukan fbh

    eh tau nya:
    – ga bisa bedain tombol pass beam n lampu jauh
    – MV AGUSTA dibilang metik
    – always standar janda
    – ada kecelakaan r15 vario, malah bece R15
    – yg penting honda selalu dibela, langsung nyerang yg ga suka honda (apapun artikelnya)

    ocol col munafik amat

    jiahahahahaha

    • Memalukan munafik teriak munafik.
      saya yakin mayoritas reader netral bahkan sebagian fby setuju kali ini bc fby terutama sohc superior sudah keterlaluan dan harus diingatkan. Jika tidak terlalu gitu saya yakin gak bakal banyak protes baik dari yg netral maupun ane sendiri, coz ai sadar bece udah biasa dimari tapi ya kalo keterlaluan ya diingatkan.

  50. 106. ocol – May 30, 2015

    Ekekek pelek e rompal dikuampleng metik kaum duafa..

    145. ocol – May 30, 2015

    Ekkek pelek e somplak…

    Iso ae lek iwan..
    ————–

    ocol – June 8, 2015

    Ya tanya sama yg bece to mas, emang saya pernah bece kecelakaan
    ————

    MUNAAAAAAAAAFIIIIKKKKK

  51. kalo dilihat dr videonya menurut ane memang seperti ada kesengajaan dr pembalap thai dimana sblm terjadi crash msh punya waktu utk ambil sisi dalam tikungan lalu menyalip m fadli tp dia memaksakan ambil sisi luar apalgi ketika m fadli membuka kakinya gerak tubuhnya memperlihatkan dia menambah kecepatan akhirnya crash. semoga ane salah GWS buat M fadli dan jakkrit sawangswat semua kejadian ini menjadi pembeljaran utk semuanya…

  52. col ocol

    sohc superior lu ingetin

    nah fbh yg kmaren BeCe R15 lu diemin

    eh iya lupa lu juga ikut bece R15

    munaroh munaroh eh munafik

    jiahahahahaha

    • Karna sohc superior sudah keterlaluan kang udin aja prihatin sama komen2nya. Coba kalo nyampah biasa2 kayak fbh n fby yg sudah2, saya pasti gak peotes kok wong saya sudah hapal kelakuanya sama sj. Kenap kemaren didiemin ya karna sama fby juga bece varionya dan bece2 kemaren gak keterlaluan macam sekarng.

      • loe anggap keterlaluan krn menggunakan merk pujaanmu.
        Padahal fadli sama user r15 sama2 WNI.
        Memang susah mengakui sesuatu kalo tiap tindakan salah selalu dikaburkan dg kebohongan.

      • Dari pada bolak balik komen orang mencari kesalahan lebih baik bolak balik angka togel kalo cocok dapat rejeki ingat tembisan hari ini 532

      • Gak ada yg muja merek, hanya prihatin saja. Kok sampe kemana2. Intinya simpel aja kok kalo bece keterlaluan ya kita tegor. Saya rasa ente2 juga setuju sama saya.

        • meskipun gue setuju ditegor, tp gue tak sependapat dg cara loe mewex sana sini.
          Kl dah ada yg negur, ya gak usah ikut2, kayak anak kecil ajah.

          • Lah kalo gua mewek seperti yg lu bilang kenapa lu yg repot, gak suka ya diam aja abaikan saja. Kayak anak kecil aja lu.

  53. ya RABB parah juga y…smoga lekas sembuh n bisa tampil kmbali mengharumkan nama bangsa indonesia

  54. ringkas artikel KECELAKAAN VARIO & R15:

    -208. Satep – May 30, 2015

    Ngohahahaha

    motor buuuuosok
    maluuuu coy sempro kok kualitas TPA

    – 206. ♚Slamet♚ – May 30, 2015

    Ekekekkk

    Keliatan mana kualitas rongsok n mana kualitas wahid

    Mungkin itu dah fitur khasnya lele15

    Velg geal geol koyo mentok doboolll

    – 43. Ndas lele™ – May 30, 2015

    motor jengking-jengking kualitas ngebul
    kesenggol dikit aja pelek ambrol,, plastik ringsek
    gak heran makin ditinggalin
    R15 maksudnya

    – 30. MACHINE CHASER – June 8, 2015

    64. Bruud – May 30, 2015

    Rhoembeng 15 Rijekan India udah gaya Nunging nunging Gaspol dipikir motor udah Paling kenceng… Nah Ndilalah Di sundul Vario dari belakang di sinyalir mau di Overtaking… Maklum sesama Mesin SOHC Operstruk Pure Metik Sama Motor Komuter Ngaku ngaku Sport ban Gede Kedodoran.. wkwkwwkwkww

    – 97. MACHINE CHASER – June 8, 2015

    106. ocol – May 30, 2015

    Ekekek pelek e rompal dikuampleng metik kaum duafa..

    145. ocol – May 30, 2015

    Ekkek pelek e somplak…

    Iso ae lek iwan..

    silahkan nilai sendiri, gue mah enek sama fbh

    • Bos coba ente teliti bacanya, mereka bece motornya semua tau, semua fbh n fby juga seperti itu, yg jadi masalah dikasus ini ridernya pun di ejek seperti, “sookorrr/ printilan tulang” dll kalian tau sendiri. Itu yg dikritik, itu yg tdk manusiawi.

      Btw kok beceannya fby gak di daftar juga, padahal banyak juga lo…

  55. @kuclux

    tuh udah gue ringkas semua fbh yg nangkring dimari

    munafik semua kan?

    fbh dungu munaafikuunn (baca pake qalqalah)

    jiahahahaha

  56. maaf oot…… bukannya kalo pembalap pertama sudah finish harusnya bendera finish sudah menandakan balapan berakhir…. berarti pembalap belakangnya harusnya sudah selesai juga..??? jadi istilah si jangkrik lagi fight berebut posisi lima enam kayanya nggak masuk broth…….

    • mosok aturannyg gitu om?
      Bukannya aturan tsb berlaku kl ada redflag yg mengharuskan race dihentikan, dan penghitungan posisi saat bendera merah dikibarkan?
      Sdg kl bendera finis berkibar, selama msh ada pembalap yg belum menyentuh garis finish, maka mereka tetap dianggap msh balapan sampe race berakhir, kecuali yg dah dioverlap.
      Sori om, gue bukan pembalap, jd gak tau aturannya

  57. Nonton langsung balapan kemarin..tidak lagi bicara merk..
    Honda, Kawasaki, Yamaha, Suzuki..
    Tapi bicara negara, nasionalisme..Indonesia
    semua bersorak ketika pembalap Indonesia masuk podium..

  58. Ekekekekekkek

    Makanya bro maen ke sentul

    Ben reti rupane sentul ki koyo opo

    Ojo ming koar2 neng medsos

    Ente laki kan?

    • Met met omonganmu kok gak tepak “lebih baik jadi pendosa dari pada sok suci”
      La sohc yang jadi pendosa kamu caci maki gak kok sadarno la fbh yg sok suci sing berlindung atas nama indonesia tapi yo mung sebab merk honda kowe belo mati2an piye to met mbok blajar mikir ojo mung njeplak

  59. M fadli bukan hanya sekali dua kali menang di sentul

    Selebrasi juga seperti biasa

    Biar ditelusuri dlu sm pihak yg bersangkutan

    Jgn asal ngejudge

    #mulane nontone dewe ben reti keadaan sentul ki koyo opo…..mung koar2 tok mbahku weh yo pinter.bahkan pinter dewe

  60. kang iwb, seharus nya kata-kata nya tertabrak, jangan di tabrak.

    kemarin saya lihat siaran langsung nya di inew tv, mateo sebagai komentator jelas bilang itu kesalahan fadli yang selebrasi di dekat garis finis dan masih di dalam lintasan.

    kang iwb tumben pekok koyok fbh

    • Komentator tidak bisa menonton berulang dan berpikir secara seksama sebelum memberi komentar. Karena itu merupakan sifat dasar komentator siaran langsung. Melaporkan dengan antusiasme

  61. Udah lihat videonya, madya Allah horror banget crash nya. Tadinya langsung menyimpulkan si thai lah yg bertindak konyol, tetapi setelah lihat hasil race, cataan waktu sawangswat hanya selisih nol koma sekian lebih lambat dgn pmblap di depannya. Berarti memang sawangswat masih fight dengan pembalap lain sampai garis finish yang otomatis msih betot gas poll sampe akhir. Dengan kurang beruntungnya ( karena tdk ada yg namanya apes karena semuanya sdh dituliskan Yang Maha Kuasa) m fadli masih berada di race line akhirnya terjadilah crash tersebut. Terlepas dari semua itu segala kejadian pasti akan ada hikmahnya, tdk perlu mencari siapa yang salah dan semoga semua pihak bisa dan mau utk berbenah agar kejadian serupa dan kejadian konyol yg tdk perlu terjadi dapat diminimalisir akibatnya. Saya pribadi mendoakan utk kesembuhan m fadli supaya bisa balap lagi dan membuat bangga Indonesia di ajang balap . Yang masih menertawakn tertabraknya m fadli pasti belum lihat videonya, atau memang mata dan pikirannya sudah tdk terkoneksi dengan baik.

  62. Hahahahaha

    Jangan lebay, inget cuyyy dunia teknologi otomotif itu bukan lomba/kejuaraan antar negara. Contohlah F1, motoGp & WSBK siapapun pembalapnya dan dari mana asalnya, otomatis negara asal ikut terbawa dibelakang.
    Lu pada mikirnya sih kayak lomba/kejuaraan maraton antar negara. hahahahaha

  63. Hahahahaha

    Jangan lebay, inget cuyyy dalam teknologi otomotif itu bukan lomba/kejuaraan antar negara. Contohlah F1, motoGp & WSBK siapapun pembalapnya dan dari mana asalnya, otomatis negara asal ikut terbawa dibelakang.
    Lu pada mikirnya sih kayak lomba/kejuaraan maraton antar negara. hahahahaha

    Kasarnya begini: “PEMBALAP ITU BUKAN MEMBELA TEMPAT ATAU NEGARA ASALNYA, TAPI MEMBELA TIM PABRIKAN MANAPUN YANG MEMBAYARNYA!”

    Kalau dalam dunia otomotif diberlakukan kejuaraan sekelas motoGP balap antar negara, maka nama negara pencipta teknologi tinggi adalah juaranya, apalagi didukung warga negaranya ada yang berprofesi sebagai pembalap kelas dunia, dan kebalikannya yang saling mendukung.

    Contoh negara:

    – Italy memiliki: DUCATI, APRILIA.

    – Jepang memiliki: YAMAHA, SUZUKI, KAWASAKI.

    – Jardine Singapura memiliki: MAHONDA (AHMocin)

    – Indocina (Indonesia keturunan Cina) memiliki: VIAR

    – Republik BeAT memiliki: JANDA BeAT mahocycle

  64. Bagi yg masih suka menari diatas susahnya 2 rider kemarin

    Angkat aja ke twitter land rame2 yuk!
    Di nasehati tetap saja ora iso…!

  65. Perlu aturan ketat soal selebrasi.
    Org indonesia mental juara nya blom terasah. Bisa menang sekali rasanya bangga luar biasa, selebrasi, selebrasi, lupa diri, kyk orang ngga pernah menang.

    Semoga bisa jadi pelajaran berharga. Menang itu biasa aja bung. Nanti kita biasa menang.

  66. Emang efbeye otak udang,…bece ya bece,tapi mbom yo melek coeg,…ini orang kecelaka’an,malah pada ngewer lambene,…nyerang orang kena musibah,…….ayo gerombolan efbeye,…serang balik,jenggong sini rame”

  67. selebrasi pelan begitu di depan garis finish sama saja dgn rem mendadak di jalan tol jalur paling kanan kondisi lagi rame.

  68. Saya bingung setelah kalian yang berkomentar buruk pada kejadian ini, dgn dalih membela atau apapun itu, fikiran kalian tenang ga sih? Dada kalian lapang ga tuh? Hidup kalian bauagia ga yah? Krna ada loh bukti dr mas iwan dulu itu, membela brand x trnyta motor yg dipke dr brand z dan udah butut. Kalau kalian kesal sma hidup kalian sendiri yang mnrt kalian bobrok, tolong jgn di bawa u/ menghujat orng lain yah kak. Maaf sy jg manusia sy ga kenal dkt fadli dan bukan pecinta roda dua tp sy tau apa arti berduka dan respect dngn yg lain

  69. Iya lek bnr itu hasil foto roengent M. Fadli, kasihan semoga lekas sembuh. Buat yg nabrak kalo bisa lsg cabut aja lisensi balapnya tuh suruh angon kebo aja lek….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here