iklan iwb

Scoopy 460x110-loop460x110_ok

Foto_Tulang_Patah_ARRC_2015-400x260_cBro dan sis sekalian…rasa miris belum juga usai. walau simpang siur, IWB senantiasa mencari update berita tentang pembalap kebanggaan kita..M. Fadli. Ditabrak secara mengenaskan oleh pembalap Thailand Jakkrit Sawangswat saat selebrasi kemenangan di Race ke-2 kelas SuperSport 600cc pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015 diSentul,…M Fadli mengalami cedera yang cukup parah pada bagian kaki sebelah kiri. Berbagai pertanyaan mampir….gimana kondisi Fadli akhirnya?…..
IWB-TMC-Banner (2)
460x110 prj

viar 460x160

iklan iwb

Disaat rasa penasaran mencuat….beredar gambar yang dikatakan sebagai hasil ronsen kaki M Fadli. Diupload dan dishare oleh salah satu akun FB….kita bisa melihat gambar tulang pada kondisi hancur. Banyak komentar dilayangkan atas gambar tersebut. Rata-rata memberikan support serta doa agar pembalap AHRT yang cukup cemerlang ini bisa kembali pulih. Sayang….hingga berita diturunkan….belum ada konfirmasi apakah gambar diatas sahih merupakan hasil rontgen tim medis yang menangani M. Fadli….

Yup….tim medis dari Pertamedika Sentul telah melakukan operasi bedah. Proses operasi sendiri melalui beberapa tahapan dan berlangsung pada jam 2 dini hari tadi. Walau tanpa ada keterangan resmi….operasi katakan sukses. Dari sana pula diperoleh keterangan bahwa tidak benar pergelangan kaki terancam lepas. Fadli menderita patah tulang kaki dibeberapa bagian (klop dengan hasil X-Ray) sehingga dokter kudu melakukan tindakan penyambungan…..

Kita sebagai anak bangsa sangat berharap….tragedi yang mencederai ajang balap ARRC diSentul bisa diusut tuntas. Karena hal ini berhubungan dengan image serta kemampuan kita dalam menyelenggarakan sebuah event balap bertaraf internasional. Yup….perjuangan kita untuk mengadakan balap Motogp diIndonesia akan makin berat mzbro. Jelas…insiden diatas akan membuat Dorna berpikir ulang dan bertanya….

Kenapa hal itu bisa terjadi?. Diluar urusan fasilitas….safety adalah konsen serta prioritas utama ajang Motogp. Dan diakui atau tidak….ditabraknya M Fadli saat melakukan selebrasi adalah kejadian konyol yang seharusnya tidak perlu terjadi. Btw….kita semua berdoa semoga pembalap kebanggaan bangsa ini bisa sembuh seperti semula. Semangat Fadli….GWS mzbro……(iwb)


Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

222 COMMENTS

    • kalo disengaja, memang harus dicabut.
      Tp kl melihat total lap time (gak liat ada pembalap lain di pideo), saat itu jangkrik lg fight memperebutkan posisi 5 dg toyama.
      Kemungkinan besar tak sengaja.
      Mas iwan sendiri menilai kejadian konyol.
      Disinyalir salah fadli dlm selebrasi terlalu dekat dg finish line.

  1. ini pasti gegara ngepbeha suka bc.
    tinggal tunggu jagoan ngepbeye menyusul nasib yang sama.

    ngoa ha ha ha ha

    • Ari sia teu miteuk blogg ?
      Doakeun siateh itu nu cilaka dulur urang dulur sanegara !
      Gera ngewe kaituh moal baleg siamah.

  2. Usut bagaimana boz jamil

    Semua atlet memiliki hak istimewa tidak terkait hukum apapun

    Semua insiden ?? perlombaan ?? anggap musibah dan merupakan bagian dari resiko

    ??”? ,para fbh kambing harus_nya mengadakan doa bersama supaya jagoanya sembuh

    Ngoahahahahahaah

  3. Itu mah resiko bozzz…

    Kalo gk [m??][a??][u??] cidera ??”? gk usah ikut balapan

    Mending sebar brosur ?????j? bareng sales2 ahm ?? tengah jalan

    Ngoahahaahaha

    • Inikan balapanny dah kelar bos. Lain soal kalo lagi race. … ..ini bkan soal fbh ato fby tetapi kokk yaa bisa …..?? Apa kita gak mampu menyelenggarakan Race…@[email protected],,,, T_T

        • kalopun masih fight mestinya antisipasi dnk, lagipula itu sdh mau masuk tikungan, msak udah tau pembalap d depan ngelambaikan tgn msh maksa nyodok dr kiri??? remnya blong apa emank gk bisa pke rem???

    • Dasar makhluk koplak… masih aja saling ejek. Emg ente ga pernah sekolah y? Belajar tutur kata yang baik, inget semua kata2mu di akhirat dipertanggungjawabkan.

  4. Pas race underbone 130cc juga terlihat ada pihak marshall yg sedang merokok mas. Kalau tak salah lihat, red flag gtu.

      • Orang bisa di bilang bijak tergantung komennya percuma bilang baik kalo nyerang orang lain terus!!! Mari semua berpikir ini artikel kecelakaan untuk apa terus menyerang pribadi orang harusnya berdoa bersama untuk kesembuhan fadli

  5. Hahahahaha

    Kaga dimotogp kaga dibalap kelas kampung, motor maHonda emang bikin sial pembalap.

      • Untuk apa cari2 kang udin saya rasa dia tahu diri tidak seperti kamu ini artikel duka bukan terpat tuk nyalahin orang apalagi tuk panjang lebar debat gak ada ujung. Semoga cepet sembuh fadli

  6. Yang nabrak gmana tho yooo,,,dah jelas2 balapan usai kok nyelonong betot gas…sang pemenang mlah jd korban..oalaaah,,wes unpredicted..cm ada di Indonesia ni,,pmenang lomba tertabrak peserta saat selebrasi..wes masuk catatan sejarah..Guiness Book of Record..

  7. Ancene jarkrit Iku matane picek lek, nek tak delok kuwi pancen disengojo mosok wis adoh teko finish wis paling minggir isik ditabrak ae.

  8. Ini pasti gara gara sales maHonda nyebar brosur ke tangah sirkuit

    😀

    • Parah koen fby!

      Buat 2 rider kita acungin jempol dan semoga lekas sembuh,semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini…

      Pemerintah tolong rekonsep ulang sirkuit jangan paksakan sentul!!+!

    • FBY pancen ora duwe perasaan,
      ana wong celaka kok malah disukuri.

      ya wis semoga FBY n junjungannya kena azab yg setimpal, amin

  9. Hahahahaha

    fBHomo berhati hello kitty bingung liat komen sadis fBY hahahahaha

  10. klo di lihat dr rekaman ulang, spertinya pembalap tailand tersebut emang sengaja mau menciderai, soalnya dia ambil kiri dr m fadli pas kaki kiriny agak keluar, dan pembalap thailand tersebut juga tidak di racing line..menurutku gitu lek iwb.

  11. banyak dugaan marshal tidak melakukan tugasnya sebagaimana mestinya, harusnya ketika finish marshal mengibarkan bendera kuning tanda balapan telah usai sehingga pembalap ngeh dan menurunkan kecepatan motornya

  12. 64. Bruud – May 30, 2015

    Rhoembeng 15 Rijekan India udah gaya Nunging nunging Gaspol dipikir motor udah Paling kenceng? Nah Ndilalah Di sundul Vario dari belakang di sinyalir mau di Overtaking? Maklum sesama Mesin SOHC Operstruk Pure Metik Sama Motor Komuter Ngaku ngaku Sport ban Gede Kedodoran.. wkwkwwkwkww
    ————-

    kecelakaan di BC sama fbh

    eh di BC balik MEWEK

    fbh CENGENG !

    • Ente jangan micek matanya, baca koment rekan2 ente yg lalu sampai nyerang ridernya segala.. gak etis bgt. Masalah kecelakaan buli membuli sudah dari dulu adanya tapi kali ini sangat memalukan.

      • MEWEK COL,,???

        ekekekekekkkk,,,,

        kalah menang & kcelakaan d lintasan dh biasa, kl insiden krn human error tentunya ada tindakan lanjutan dr fihak trkait,,,

        kl soal buly membuly np g liat kelakuan EF-BEHA sndiri yg sring nyerang rider ttangga scara prsonal,,
        apalagi kl mreka kalah,,, wl mreka kalah toh mreka uga dh brusaha skuat kmampuan mreka dgn tjuan mengharumkan nama,negeri ini juga toww,,,,
        trus knpa ente mewek kl rider dr pabrik ssembahan ente d buly,,?

        • Loh saya gak pernah protes kalo dibilang nyampah BC, memang itu adanya. Saya hanya mencoba mengingatkan kalau kata2 fby yg kemarin sangat keterlaluan dan memalukan. Sesama fby harusnya kalian tegur lah. Jangan micek malah cari2 salah orang lain.

          • di komentarmu itu jelas you berstandar ganda dan munaroh cuma krn bela merk col.
            Cuma cari pembenaran sendiri dan gak bs nerima perbedaan pandangan.

          • kecelakaan dievent balap dah biasa col, tak perlu mewek sampe sgitu.
            Tujuan fadli menang juga bukan khusus buat indonesia, tp buat dirinya dan tim juga buat yg bayarin dia.
            Buat apa dia bela indonesia, toh kontribusi indonesia thd dia sbg pembalap juga tak besar. Selama di indonesia dia cuma warga biasa, sama spt aku dan kamu.

          • Lho saya kan cuma kritik yg koment ngawur malah BC keterlaluan kayak si sohc superior itu kok jadi sampe kemana2 muka 2 segala. Apa rekan fby belum pernah dapat komen pedas ya kok seakan2 gak terima gitu.

          • @ocol.
            Gak perlu mewek col.
            Kl merk lain khususnya merk Y lg apes, you ama epbeha lain juga dg lantang membuly, bahkan tak segan mendoakan agar celaka (contoh lorenzo didoakan ndlosor).
            Meskipun dia orang spanyol, tp apa kalian tak memiliki rasa kemanusiaan?
            Mm ndlosor waktu nubruk rosi gak mau liat rentetan kejadian sebelumnya langsung nuduh rosi main curang.
            Saat ada user r15 celaka ditubruk vario, kamu membiarkan epbeha lain membece produk kompetitor.
            Dr komentarmu jelas2 kamu menerapkan standart ganda.
            Aku jd yakin kl kamu ikut prihatin cm karna fadli pake merk anu.
            Diakui ato tidak orang lain menilai bgitu stlh liat komentarmu.

          • Astaga itu kan cuma pendapatmu clux jangan bawa2 orang lain lah. Emang ente baru baca blog ya, semua yg ente bilang ke fbh yg jelekin kecelakaan atau apalah itu juga dilakukan fby. Jangan hanya kritik fbh clux buka mata lah.. intinya suka tdk.suka kali ini keterlaluan dan harus diingatkan.

          • intinya gue gak suka kl diartikel kecelakaan ada bece.
            Intinya gue gak suka orang munawaroh.

          • Nah harusnya ente dukung ane toh, wong saya keitik pedas yg bece kecelakaan keterlaluan.

        • ngapain juga dukung loe..?
          Gue punya pendirian sendiri.
          Soal pendapat loe, itu urusan loe sendiri.
          Apalg gue gak akan pernah mau dukung orang munaroh.

  13. get well soon M.FADLI

    buat fbh
    salam DUNGU

    karena ada pepatah yg bilang
    “TAK ADA FBH YG TAK DUNGU”

    jiahahahaha

  14. cuma gara2 perang FBH sama FBY udah tega ngatain pembalap “syukirin” “resiko balap” dsb. miris asli liat komen2 yang ga ada rasa prikemanusiaan, but yang komen ga pake otak gw doain cepet insyaf, kalo ntar ada sanak keluarga yg jadi pembalap terus ngalamin nasib yg sama dikatain begitu telen aja ya, anggap karma ente 🙂

  15. Itu sih bukan (sekedar) broken/ patah lek. Tapi fracture. Ngeliat foto rontgen aja udah ngilu. Gimana perasaan Fadli nya ya?
    GWS aja deh. Semoga semua pihak bisa introspeksi & benahi diri. Termasuk para haters yang hatinya udah membatu.
    Go Pebalap INA !!!!!

    • Apa bedanya broken/patah sama fracture ? Wong patah tulang di ilmu medis namanya frakture.

    • Hahahahaha

      Jangan lebay, inget cuyyy dunia teknologi otomotif itu bukan lomba/kejuaraan antar negara. Contohlah F1, motoGp & WSBK siapapun pembalapnya dan dari mana asalnya, otomatis negara asal ikut terbawa dibelakang.
      Lu pada mikirnya sih kayak lomba/kejuaraan maraton antar negara. hahahahahah

  16. Semoga bisa pulih maksimal.

    Bagi yang comment sembarangan, boleh anda merasa ‘aman’ dengan berlindung dibalik anonimitas, namun saya doakan anda agar selalu selamat dan segera sadar, bahwa dalam menjalani hidup, apa yang anda ekspresikan dalam bentuk apapun, akan berdampak pada diri anda sendiri di kemudian hari

    Utamakanlah berkelakuan sopan, dan hindari perilaku yang tidak pada tempatnya

    Ini topik tentang kecelakaan berat yang dialami seseorang. Show some respect

    • Comment of the day.setuju banget bro….mmg haters gak punya hati nurani dalam sikon apapun ya tetep haters…..gak perduli fanboys manapun sama saja.hanya karena anonimitas jd berani komentar padahal blm tentu di dunia nyata dia lelaki tulen

  17. Semoga M Fadli cepat sembuh dan bisa berlaga kembali, dan semoga kasus kecelaka’n nya cepat di tangani secara serius, biar tahu siapa yg salah siapa yg benar . . .

  18. Sungguh miris sirkuit kebangga’n kita menjadikan banyak tragedi di mulai dari crash hingga tabrakn, gimana mau mengadakn motogp kalo klas asia aja udah mengecewakn dunia perbalapan . . .

  19. Turut berduka.. semoga lekas sembuh buat M.Fadli,, krn buat ane pembalap itu menjunjung sportifitas.. nga ky FB dan alayers yg menjunjung motor kreditan.

    • bawa k tkang urut kangg itu mh ..zamri baba juga msih koma mpe skrang udah jadul g septi lgi nih sentul haduhhh sirkuit abal abal

  20. ya semoga yg mencela kecelakaan m fadly di doain malaikat supaya mendapat musibah yg lebih parah dr m. fadly.amien.pdhl m.fadly pesan lewat dimas eky supaya video kecelakaan dihapus saja

  21. Perlu dibawa ke Sangkal Putung Jogja,,wees parah ni,,itu bkan patah,,tp tulang pecah..bner2 tragis..tragedi konyol sepanjang sejarah balap..pemenang tp mlah jd korban tabrakan..hanya ada di Indonesia..remek wes remek balapan tingkat ecek2 nekngini jadinya..

    • asli liat race kmarin seru kya moto2
      rder indnesia jd no1 d negri sndiri tpi syang bnyk tragedi..Gws om fdli smga cpat gas lgii…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here