iklan iwb

Scoopy 460x110-loop460x110_ok

CGbqj3xWcAAsiePBro dan sis sekalian….Michelin akan segera menggantikan Bridgestone tahun depan sebagai supplier tunggal ajang Motogp. Namun dalam perjalanannya….proses tersebut tidak semulus yang kita kira. Melakukan testing diMugello dengan melibatkan pembalap top….banyak dari mereka berjungkalan mencium aspal. Wah….kenapa ya??….

IWB-TMC-Banner (2)
460x110 prj

iklan iwb

viar 460x160

Pembalap Movistar Yamaha….Rossi, Lorenzo serta HRC yakni Marc dan Dani….plus tester Ducati Michele Pirro fokus pada karakter Michelin. Berbagai tipe kompon yang ditawarkan dijajal. Sayang dalam perjalanannya….banyak dari mereka terjungkal mencium aspal diantaranya Rossi, Lorenzo dan Marquez. Kehilangan traksi depan….mereka masing-masing melakukan 23 putaran mencoba 4 opsi ban yang ditawarkan….

Yang pertama mencium aspal adalah Lorenzo ditikungan bernama Materazzi. Sedang Rossi serta Marquez menemui nasib yang sama ditikungan Arrabiata 1 dan Correntaio. Kondisi tersebut memberikan sinyal bahwa Michelin masih harus banyak berbenah. Pertanyaannnya….kenapa hal itu bisa terjadi??. Dan apa yang salah??….

Kepala teknis Michelin Nicolas Goubert mengatakan….kelemahan ban mereka saat ini adalah bagian depan. Dan itulah yang sedang dikonsen Michelin untuk pengembangan selanjutnya. “Para rider termasuk pembalap top sangat gembira dengan traksi ban belakang. Jadi aku rasa kita sudah tepat arahnya. Tapi untuk bagian depan mereka minta untuk ditingkatkan. Beberapa parameter perlu diperbaiki dan kini kita konsen pada sisi tersebut. Kita memiliki 4 ban berbeda untuk testing serta sepasang bagian belakang. Ada 2 variasi konstruksi, casing dan satu kompon baru. Kamu perlu rider yang tepat untuk mendapatkan masukan….apa yang mereka inginkan….butuhkan serta dengan apa mereka bisa merasa nyaman..” ujar Goubert….

Last….Michelin dipastikan menggantikan Bridgestone mulai tahun depan. Dan sebelum resmi berpindah kesana…..berbagai test intensif terus dilakukan. Sayang hingga detik ini….pembalap tidak boleh memberikan komentar apapun terkait Michelin karena terikat kontrak dengan Bridgestone. Makanya ketika jumpalitan mencium aspal….para rider tetap diam tanpa memberikan keterangan pers. Btw…test official kembali bakal dilakukan pasca balap Brno pada Agustus nanti. Michelin??. Wah…kalau masih kayak gini rider nggak boleh pecicilan euy :mrgreen: ……..(iwb)


Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

100 COMMENTS

    • Wkwkwkwkwk teriakan dulu yel yelnya MAHO MAHOO MAHOOONDA

    • Lek, foto sampulny jgn yg om vale pas ndlosor/jatuh..Kasian kan fby.. Harusny foto sampulny yg markues ndlosor/jatuh.. Kan fby jadi senang dan fbh jdi ayan lek..
      Wkwkwk

  1. Era motoGP

    Rosi = 6 kali (menuju 7 kali)

    Jolor = 2 kali (menuju 3 kali)

    Stoner = 2 kali

    Margono = 2 kali

    Siapa urutan aliens dr yg paling pantes jd alien

    Ngoahahahahaha

    • Kalo seumpama markues pensiun di usia 35th, ini jga peluang bwt geser vr46….jek suwi sktar 13 th lgi.. So, juara 8x dikelas premier gp msih ada bro, kcuali jdi stoner yg membatu sprti namany yg pensiun diusia muda….

  2. Senang sekali si jolor ngludahin muka fbh kambing 3 kali berturut2

    Ngoahahahaha

  3. Melas amat si margono

    Namanya juga pembalap karbitan

    Cepet mateng_nya dan cepet busuk_nya

    Rossi jolor emang pembalap sejati,karirnya selalu mengkilap

    Sebenernya honhon punya stoner sih,tp bermental tempe maen kabur kek ahm

    Ngoahahahaahah

  4. Jangankan bersaing sm yamaha,ngelawan ducacrot ?????j? megap2

    Wkwkwkwk,yg katanya tim kaya raya cuma selevel tim open class

    Ngoahahahahaa

  5. Kasian tim gurem macam hrc komplain sana komplain sini gk digubris sm mbak dorna

    Ngoaahahahahaha

  6. Wkwkwkwk

    Fbh kambing bawa bebek blade livery remasol dijalan dibilang anak SD

    “Om om,itu motornya yg sering dikamplengin yamaha ??”? ”

    Ngoahahhahahahaha

  7. Fbh kambing sering BC r15 kek muke lele

    Coba deh liat RCV sm PCX

    Malah persis muke lele

    Ngoahahahahaha

  8. Karena Jika Peraturan dan Regulasi di Bebaskan sebebas2nya Pengembangan TEAM PABRIKAN balapan MOTO GP jadi NGGAK SERU pasti RATING nye JATOH pasti Lo kangen lihat YAMAHA, Ducati naek podium baru belakangan ini aja pas Rossi pindah ke YAMAHA jadi agak Greget dan gw masih Inget Banget waktu Rossi ( REPSOL ) Balap Max Biagi ( Marlboro ) lewat Samping keluar Aspal lo tau kan Motor apa yg mereka Pake

  9. Wkwkwkwkwk Marchelenk langganan dlozorr wkwkwkwkwk MAHO MAHOO MAHOOONDA

  10. Wkwkwkwkwk ayo fbhomo celengers mana yel yelnya? Wkwkwkwkwk

    MAHOOO MAHOOOO MAHOOOOONDAAA

  11. Wkwkwkwkwk fbhomo mahonda bikers gay nobar motoGP di TV cina 14 inci sambil meneriakan yel yel: MAHOO MAHOOO MAHOOOONDAAAA

  12. Analisa guoblok ala sohc superirior….!!! Rossi 6X jurdun menuju 7x, jolor 2x jurdun menuju 3x, hahahaha goblok goblok goblok.

  13. Masalahnya, ban michelin yang dipakai ukuran 17 inch, sedangkan set up suspensi dan geometri sasis untuk ban 16.5 inch, dadine yo bubrah kabeh lek ,CMIIW

    • imo, kmungkinan komposisi formula bahan bannya yg belum cucok, soale kl tak salah antara ring 16,5 vs 17 memiliki diameter luar yg sama.

  14. Your comment is awaiting moderation.

    Bisa jd tar abis balap seri terakhir twitter rame kicauan pebalap soal ban pocong

    Uneg2 e ditokno kabeh sampek mutah2..

    😀

  15. harga tidak bisa bohong untuk kwalitas high speed . . .
    kalo ada yang mahal buat apa pake yang murah . . . .

  16. Sebenernya kenapa miselin bisa menang tender pengadaan ban? Apa sekedar karena kontrak bridston abis? Apa karena penawarannya lebih menguntungkan buat dorna? Apa gak lewat pengujian kualitas? Just curious…

    • Udah jelas.. bro
      Tawaran michellin lbh bagus
      Pasti di ambil lah..

      Tapi yang tumbal rider nya
      Kasian.. tuh pembalapnya

Comments are closed.