iklan iwb

Scoopy 460x110-loop460x110_ok

CGbqj3xWcAAsiePBro dan sis sekalian….Michelin akan segera menggantikan Bridgestone tahun depan sebagai supplier tunggal ajang Motogp. Namun dalam perjalanannya….proses tersebut tidak semulus yang kita kira. Melakukan testing diMugello dengan melibatkan pembalap top….banyak dari mereka berjungkalan mencium aspal. Wah….kenapa ya??….

IWB-TMC-Banner (2)
460x110 prj

iklan iwb

viar 460x160

Pembalap Movistar Yamaha….Rossi, Lorenzo serta HRC yakni Marc dan Dani….plus tester Ducati Michele Pirro fokus pada karakter Michelin. Berbagai tipe kompon yang ditawarkan dijajal. Sayang dalam perjalanannya….banyak dari mereka terjungkal mencium aspal diantaranya Rossi, Lorenzo dan Marquez. Kehilangan traksi depan….mereka masing-masing melakukan 23 putaran mencoba 4 opsi ban yang ditawarkan….

Yang pertama mencium aspal adalah Lorenzo ditikungan bernama Materazzi. Sedang Rossi serta Marquez menemui nasib yang sama ditikungan Arrabiata 1 dan Correntaio. Kondisi tersebut memberikan sinyal bahwa Michelin masih harus banyak berbenah. Pertanyaannnya….kenapa hal itu bisa terjadi??. Dan apa yang salah??….

Kepala teknis Michelin Nicolas Goubert mengatakan….kelemahan ban mereka saat ini adalah bagian depan. Dan itulah yang sedang dikonsen Michelin untuk pengembangan selanjutnya. “Para rider termasuk pembalap top sangat gembira dengan traksi ban belakang. Jadi aku rasa kita sudah tepat arahnya. Tapi untuk bagian depan mereka minta untuk ditingkatkan. Beberapa parameter perlu diperbaiki dan kini kita konsen pada sisi tersebut. Kita memiliki 4 ban berbeda untuk testing serta sepasang bagian belakang. Ada 2 variasi konstruksi, casing dan satu kompon baru. Kamu perlu rider yang tepat untuk mendapatkan masukan….apa yang mereka inginkan….butuhkan serta dengan apa mereka bisa merasa nyaman..” ujar Goubert….

Last….Michelin dipastikan menggantikan Bridgestone mulai tahun depan. Dan sebelum resmi berpindah kesana…..berbagai test intensif terus dilakukan. Sayang hingga detik ini….pembalap tidak boleh memberikan komentar apapun terkait Michelin karena terikat kontrak dengan Bridgestone. Makanya ketika jumpalitan mencium aspal….para rider tetap diam tanpa memberikan keterangan pers. Btw…test official kembali bakal dilakukan pasca balap Brno pada Agustus nanti. Michelin??. Wah…kalau masih kayak gini rider nggak boleh pecicilan euy :mrgreen: ……..(iwb)


Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!