iklan iwb
iklan iwb

Scoopy 460x110-loop460x110_ok

Screenshot_46

Bro dan sis sekali….IWB menjadi salah satu Blogger yang ikut serta dalam rombongan Honda Smart Adventure etape Jawa Timur dari Probolinggo ke Banyuwangi. Turing melintasi 4 pulau….kini menyeberang kepulau Bali setelah meninggalkan Banyuwangi pagi ini. Dan kesan mendalam begitu terasa bagi IWB saat rombongan kudu melewati alas Gumitir yang memiliki aspal cukup licin, sempit serta tikungan melengkung 180 derajat dengan elevasi tidak beraturan. Nunggang Vario 150….baru kali ini IWB mengakui keampuhan torsi sang skutik. Jian hanya mringis kangbro !!….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

IWB-TMC-Banner (2)
460x110 prj

viar 460x160

Torsi nyaris tidak pernah kendor. Nanjak ekstrim-pun ora masalah. Sekali colek mesin hanya mringis. Power dari low speed hingga middle terus ngisi tidak ada gejala ngoyo. Sensasi yang menyenangkan lagi adalah……vibrasi distang hampir tidak IWB rasakan. Nilai plus yang sulit IWB tampik pastinya. Yup……Vario 150 warna hitam menemani IWB dari Probolinggo ke Banyuwangi. Tujuan alas Purwo….melewati alas Gumitir yang terkenal tricky. Anehnya……jarak sekitar 250 km digerbang alas Purwo tidak membuat badan capek. Kayak habis  habis minum jamu beras kencur ki (haiyahhh :mrgreen: )….

Dalam Honda Smart Adventure, total ada 12 motor. Kecepatan sesekali dikembangkan hingga 100 km/jam. Dan untuk Vario 150…..speed tersebut bisa dicapai dengan mudah. Yang salut mzbro…ada dua lady biker dari komunitas Honda Beat Surabaya serta Madiun yang turut serta dalam rombongan. Awalnya IWB mengira mereka bakal nggak bisa nempel. Jebule tidak. Walau speed digenjot hingga 100 km/jam…mereka tetap santai mengikuti. Wiiihhh…..angkat topi tenan. Berangkat dari Probolinggo jam 7.30…istirahat sebentar diJember…..kita akhirnya tiba digerbang alas Purwo Banyuwangi jam 2 sore. Dan pesan yang disampaikan penduduk sekitar sebelum masuk lebih kedalam yakni….“jangan ngomong sembarangan ya mz kalau lewat jembatan”. Byuhh….asyem bikin njengat ki wejangannya…..

Rombongan terus masuk kedalam. Jalanan hancur seperti ingin ngetes kekuatan suspensi kendaraan. “Jelly” :mrgreen: diperut terguncang nggak mau diam……weleh-weleh iso kuru ki suwe-suwe. Lemak luruh rekkk :mrgreen: . Akhirnya setelah hampir 45 menit menghadapi ekstrimnya rute….kita tiba pos alas Purwo. Disini rombongan kudu pindah kendaraan sebab jalanan kedalam makin ekstrim. Jam sudah menunjuk jam 4 sore. Ujung pulau Timur tanah Jawa…….koyok ngimpi rek, luar biasa. Sebuah pengalaman mengagumkan. Mata menyapu alam sekitar…..pohon-pohon besar berusia cukup tua. Konon alas Purwo ini dulu menjadi sarang mahkluk astral. Seperti apa pengalaman selanjutnya??. Akan IWB sambung diartikel selanjutnya. Seru tenan pokoke…..(iwb)

20150603_072531  20150603_153427_Richtone(HDR)Screenshot_38 Screenshot_40 Screenshot_47

IMG_20150603_233244IMG_20150603_232741

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!