iklan iwb
iklan iwb

Scoopy 460x110-loop460x110_ok

Honda Smart adventure (13)

Bro dan sis sekalian…siapa yang tidak mengenal Hotel Majapahit. Menjadi bagian sejarah bagi kota pahlawan….Hotel ini dulunya bernama Oranje. Hotel berumur satu abad lebih tersebut adalah saksi bisu berbagai perjuangan yang dilakukan arek-arek Surabaya. Seperti tahu akan pentingnya history dibelakangnya….Honda Smart Adventure memilih lokasi ini sebagai titik poin pertemuan diSurabaya diJawa Timur. Dan setelah melihat lebih dekat…percaya atau tidak mzbro…auranya kuat banget mzbro…….
IWB-TMC-Banner (2)
460x110 prj

iklan iwb
iklan iwb

viar 460x160

Rombongan turing Honda Smart Adventure kini tiba diMadura setelah sebelumnya dari Malang. Pulau kedua ini menjadi tempat persinggahan pasca menempuh perjalanan lebih kurang 125 km. Disana mereka mencicipi kuliner terkenal khas Madura yakni nasi bebek Sinjay yang bertempat Jl Raya Ketengan No. 45, Bangkalan, Madura. Dari sana…..Smart Rider kemudian merapat keHotel Majapahit yang berlokasi dijalan Tunjungan no 65 Surabaya. Disana IWB serta TMC sebagai dua Blogger yang akan turut serta dari etape Probolinggo ke Banyuwangi sudah menunggu. Dan percaya atau tidak…memilih hotel Majapahit, keputusan MPM sebagai main dealer Honda diJatim sangat tepat. Kenapa??….

Wiiiiihhh….auranya kuat banget mzbro. Tiap sudut berjejer barang-barang antik berbahan kayu jati tulen. Saat IWB jelajahi satu persatu…..kita akan disodorin foto-foto jaman perjuangan. Hotel bernama asli Oranje dibangun tahun 1910 oleh Lucas Martin Sarkies dan dibuka tahun 1911 ini secara garis besar masih tetap dipertahankan keasliannya. Hotel ini pernah dipugar pada bagian lobby pada tahun 1936 yang dihadiri oleh pangeran Leopold III dari Belgia serta putri Astrid dari Swedia. Nilai sejarah hotel yang sekarang bernama Majapahit ini tertoreh saat Jepang mengalahkan Belanda dan kemudian mengalih fungsikannya sebagai tempat tahanan para wanita dan anak-anak Belanda. Diganti dengan nama Yamato…..pada tanggal 19 September 1945, peristiwa Heroic penyobekan bendera Belanda menjadi cikal bakal perjuangan yang akan dikenang sepanjang masa. Terus gimana dengan sekarang???….

Auranya masih tetap sangat kuat. Nuansa mewah, klasik namun magis terasa menyeruak saat IWB telusuri koridor perkoridor. Lantai ciri khas jaman dulu yakni model pecahan beling membuatnya semakin sempurna. IWB bisa membayangkan…..pastinya tempat ini dulu adalah hotel termewah diSurabaya. Dinding tebal dengan diameter mencengangkan bak benteng. Luar biasa mzbro. Napak tilas yang membuat IWB sendiri cukup terpesona. Honda Smart Adventure sukses mengingatkan kita untuk sudi mencoba merenung betapa kemerdekaan negeri ini tidak diraih dengan mudah. Spirit yang harusnya tetap dibawa dan dijaga oleh para penerus bangsa supaya rasa nasionalisme tidak pudar oleh jaman. Luar biasa…..

Last….Honda Smart Adventure 2015 kini sudah berada diProbolinggo. Pagi ini IWB dan TMC akan berangkat bersama para rombongan turing dengan menunggangi 3 jenis skutik eSP Honda yakni Scoopy, Vario serta BeAT. Dari info yang IWB terima…..kita semua akan menjelahi jalanan hingga ujung paling timur pulau Jawa. Seperti apa perjalananya??. IWB akan senantiasa update dari Jawa Timur mzbro. Btw, berikut beberapa jepretan suasana Hotel Majapahit yang IWB maksud. Ediannn keren …..(iwb)

Honda Smart adventure (3) Honda Smart adventure (4) Honda Smart adventure (5) Honda Smart adventure (6) Honda Smart adventure (7) Honda Smart adventure (8) Honda Smart adventure (9) Honda Smart adventure (10) Honda Smart adventure (11) Honda Smart adventure (12)Honda Smart adventure (2)  IWB Honda Smart adventure (15) Honda Smart adventure (14)Honda Smart adventure (16)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

60 COMMENTS

  1. seumur umur baru satu kali masuk hotel Majapahit / Oranje. itu juga cuma untuk event, bukan nginep.

    btw hari ini lanjut ke Jember / Banyuwangi?
    kalau sudah sampai ke ujung timur pulau Jawa jangan lupa wisata kuliner. rasa makanannya khas dan dijamin beda dengan di daerah lain.

  2. Vario keren desain head lamp nya nyontek R slawe tapi rem nya bosok ngokk di kepretin bebek peking

  3. Rapih amat gedungnya, maksudnya aura yg mana nih Kang, yang lagi beri hormat itu yach auranya kuat? xixixixixixi

  4. Mau nanya kang udin komen di kolom sebelah sdh jelasin yamaha sampai detail nah sekarang boleh minta jelasin apa itu honda secara detail ga?

    Itupun klo udin bkn fby

    • Honda – Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
      id.m.wikipedia.org › wiki › Honda

      Panjang mas mau nulisnya, saya kasih link nya aja ya. Sebagai bahan untuk referensi.

  5. om iwb gak naik ke atap tiang penyobekan benderanya? sebetulnya bisa naik, lewat koridor dekat r pertemuan.
    seharusnya di surabaya juga mampir ke museum tugu pahlawan, bisa lebih merasakan aura perjuangannya.
    littlewawan.blogspot.com/2015/05/pertempuran-surabaya-museum-tugu.html

  6. Wah, Mas Iwan seneng2 nih, jalan2… touring…
    eh, mau nanya Mas: Touring nya pake matic?
    Hati2 Mas, kalo pake matic REM nya suka NGEBLONG, ntar nubruk2, srudak, sruduk, trus…NDLOSOR
    Didoa’in deh Mas Iwan Selamet… Jangan kenceng2 ya Mas..

  7. Aura Hotel Majapahit memang kuat banget hal itu dikarenakan efek SIMPHONY masa lalu dr Hotel Majapahit. IWB & TMC pasti tertarik utk merasakan sensasi dr aura yg begitu kuat, Boleh percaya boleh tidak setiap lelaki yg menginjakkan kakinya di Hotel Majapahit cobalah utk berdiri di depan Hotel Majapahit mk kaki anda akan melangkah tanpa anda sadari ke arah kanan sekeluar dr hotel kemudian belok ke kanan lagi. Disana auranya kuaaattt banget. IWB & TMC pasti bisa merasakan aura yg sangat kuat sekali.

  8. itulah keegoisan sang penunggang ninja250 arogan bak merasa keren pdhl mur sprempat liter.. vkup ngge ninin rr std tk babat kui…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here