iklan iwb

Scoopy 460x110-loop460x110_ok

2015-Honda-CB-Trigger-facelift-spied

Bro dan sis sekalian…..pasti sampeyan tahu motorsport kubikasi 150cc berlabel Trigger. Digadang-gadang sebagai penantang Yamaha FZ15 aka Byson….Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI) diam-diam sudah menyiapkan versi facelift 2015. Dishare oleh Gaadi.com…..motor India ini ditutup lakban dibeberapa sisi body-nya. Weleh….koq kayaknya nggak banyak beda dengan pendahulunya ya bro??….
IWB-TMC-Banner(2)

iklan iwb

viar 460x160

Yup…betul kangbro. Menurut infonya…..sport yang dirilis pada tahun 2013 ini hanya akan mendapatkan sentuhan khususnya pada sisi grafis. So….sepertinya tidak banyak perubahan kosmetik. Untuk sisi mesin…..Trigger 2015 juga tetap menganut tipe SOHC 149.1 cc single-cylinder four-stroke, air-cooled dengan muntahan power sebesar 14.35 bhp@8,500 rpm dan 12.5 Nm@6,500 rpm yang dikawinkan 5-speed transmission. Yang membuatnya istimewa adalah fuel efiensi. Yup….new CB Trigger diklaim mampu menjelajah hingga 60km/liter…..

Last….CB Trigger 150 menggunakan basis engine Dazzler 150 alias New Megapro ditanah air. Tidak heran untuk sasis punsangat mirip yaitu menggunakan type diamond atau berlian dikombinasikan dengan suspensi depan teleskopik serta monoshock bagian belakang. Motor ini juga sudah dijejali spedometer full digital seperti Byson. Sayang dalam perjalananya Trigger 150 masih kalah mengkilap dibandingkan para rival mereka…(iwb)

2015-Honda-CB-Trigger-facelift-side-spied

195 COMMENTS

  1. Kok SOHC???
    Kok bisa???
    Bukanya FansBabiHutan anti SOHC

    *lirik mobil merk H

      • Oke, biar saya kasih jawaban buat rekan ” esdmasu “.

        Yamaha itu awalnya didirikan sebagai pabrik/ Industri alat musik di tahun 1887 oleh TORAKUSU YAMAHA.

        Baru tahun 1955, mereka bikin sepeda motor, dengan didirikannya Yamaha Motor Co.,Ltd dengan Genichi Kawakami sebagai President pertamanya.

        Motor pertama mereka diberi kode YA-1 bermesin 125 cc. Di tahun ini, YA-1 menang dikelas 125cc di ajang balap Mount Fuji Ascent Race ke-3.

        YA-1 juga menang diposisi 3 besar, pada balapan pertama All Japan Endurance Road Race (Asama Highlands Race) di kelas Ultralight (125).

        Tahun 1971, Yamaha masuk Indonesia, dengan nama HARABAN MOTOR.Co. Sementara untuk YIMM ( Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ) itu berdiri tahun 1974, sebagai pembuat komponen.

        Inilah cikal bakal PT.YMKI/ YIMM sekarang.

        Kembali lagi ke jawaban YAMAHA Bisa membuat mobil yang di tunjukan kepada ” esdmasu “.

        Pada tahun 1965 Yamaha bekerjasama dengan Toyota Motor membangun Toyota 2000GT, yang dipajang di Tokyo Motor Show bulan Oktober 1965.

        Tahun 1966, Yamaha membuat lagi Toyota 2000GT, buat memecahkan rekor dunia 3 kategori speed trial dan 13 kategori internasional lainnya.

        Tahun 1984, Yamaha menandatangi perjanjian kontrak dengan FORD MOTOR,USA untuk merancang, memproduksi dan mensuplai mesin mobil ke pihak FORD ( Jadi salah besar jika ada yang bilang Yamaha cuma bisa main sepeda motor atau Industri Alat Music ).

        Pada tahun 1987, Tim Cosworth Yamaha OX77, menang di ajang balap All Japan F3000 Championship.

        Dan juga di tahun ini juga Yamaha Membuat dan Memproduksi helikopter R-50, sebanyak 20 unit.

        Tahun 1988, Cosworth Yamaha OX77 memenangkan seluruh seri All Japan F3000 Championship.

        Tahun 1992, Yamaha membuat mobil supercar dalam jumlah terbatas namanya Yamaha OX99-11, Mesinnya sama seperti yang dipakai di Formula 1.

        Yamaha pernah memasok mesin buat tim Tyrell di balap F1.

        Teknologi multi klep di mesin-mesin Toyota seri Corolla dan Corona. Itu adalah teknologi temuan Yamaha.

        Karena Toyota punya hubungan dengan Yamaha (saham), dan teknologi mereka saling pakai/ tukar.

        Yamaha itu pabrikan dengan skala besar (konglomerasi), bukan hanya bergerak di industri Sepeda motor, tapi sampai mesin genset, powerboating, marine engine, mesin pemurni air, dll.

        Selain helikopter R50, Yamaha bisa membuat helikopter tanpa awak buat keperluan industri pertanian seperti penyemprot hama dan lingkungan hidup.

        Robot buat keperluan industri pun ada yang di produksi oleh Yamaha.

        Untuk info lebih lengkap silahkan para pembaca dapat membuka situs Global Yamaha.

        Wassalam…

        #Semoga Bermanfaat…

        • Oh iya, ngomong-ngomong saya punya pertanyaan sama orang-orang yang mengerti bahasa jawa.

          Artinya esdmasu itu apa? Sepertinya terlihat seperti bahasa jawa.

          • Bukan bahasa jawa itu. Din ngomong panjang lebar yamaha kayak dewa tapi pigsen kok gak berkembang mesinnya?

          • Lah, ini kan penjelasan mas. Apa ada yang salah? Ini kan ilmu pengetahuan, jadi untuk pembaca yang engga tau jadi bisa tau gitu mas ocol.

        • Hahaha…panjang lebar tapi intinya ga ada merk mobil yamaha kan….? nguuuukkkk…

          • Udah ada pak, Yamaha Motiv E. Dan sudah di Perkenalkan Di Tokyo Motor Show.

            Silahkan di check untuk bahan referensi.

          • Klo mau buat mobil mang merek harus yamahmud?
            Kok bodo banget, kan dah dijelasin yamaha juga pemegang saham toyota jadi juga ikut berkontribusi membuat mobil juga kan?
            Contoh di motor bisa dilihat di kerjasama pulsar dengan KTM, pulsar megang saham terbesar dapat ngembangkan mesin duke untuk dipake ke 200ns gituh
            Buat kang udin keren infonya

    • yamaha vixion belom berkembang aja kayak gitu tingkahnya
      apalagi nanti udah berkembang
      berdoa aja moga cbsf facelift lebih ganteng dari vixion supaya yamaha cepatt2 brojolin senjata andalan vixion dohc.. hahhahaa..

  2. salah modele wes elek..

    ti lakban sisan..

    malah koyo lepet bosok..

    ngoahaha..

  3. artikel yang ditunggu pelk sonic ehhh yang keluar motor kosmetick apa kata para fBH???????

  4. 18. ocol – May 19, 2015

    DOHC opo esohace lek???

    Nek isek esohace buang kelaut aja lek, hari gini eaohace buebek aja DOHC 6speed

    Ekekeke

  5. Salam 20 detik yaa..

    Waaaww…kerrenn banget, bro. Mantaaappp. Kalo bisa diproduksi di sini…biar bisa jadi kisah discontinued usaha ketiga setelah dikosmetik kembali. Toh konsumen yg kurang…. (termasuk fbh2 muka tembok) dikasi banyak pilihan kaan.

    Gimana fbh2 kira2 sukak gak dgn SPROT beneran ini? Pasti kaan. Bagus!

    Hahaha

  6. ntar juga di downgrade sama ahm trus di bawa ke indo

    woles ajehhh

    jiaahahahaha

  7. Hnd motosikal and scooter ind…hmsi. Jadi motosikal dan skutik itu beda ya, masbro?

    Fbh2 muka tembok ada yg bisa jelaskan, biar para konsumen bisa ngerti knp fbh2 berkoar2 seperti “itu” selama ini?

  8. Hari gini mongtor semprot suara kayak bebek 125cc ngoahahaha
    Hari gini mongtor semprot velg metik
    metik aja uda ada yg tutup tangki rata, masa semprot masih njendol

  9. Yah… dri dulu honda mah gitu… jgn tanya motor desain futuristik (opo kui artine) motor honda itu kenyamanan ojo banyk berharap, berharap banyak. Dah dri sononya…. klu cari motor buat gaul pilih kawasaki, klu uang cekak pilih yamaha, klu msh abg ambil suzi Dah jd ketetapan juragan ayam.

    • “Kalo uang cekak pilih yamaha”

      Alamak tajem kali omongan kau. Mak jlebh gitu ekekeke

    • Oh iya ya, kalau cekak harus pilih Yamaha kaya User seperti saya ini.

      Secara kan orang cekak gak punya duit, jadi Yang terbanyak disini pake R25 kalau kata (MS), liat aja kalau gak percaya di jalan banyak yang pake R25.

      Sampe banyaknya di parkiran juga saya suka susah nyari motor, makanya saya tempelin stiker Hello Kitty Di Mika Lampu Depan sama Batok + Lampu Disco di bawah spakbor Belakang, maksudnya biar ada ciri khasnya.

      #Huffttt, Repot Nya…ekekekekekeke.

    • It matik mas
      G ad sejrhny fbh punya sprt soch..g ad sejrhny sport mhluk fbh tnki be jendol.g ad sjrhny cuma 5 speed..org bbrk aj dohc 6 sprrd…proootttt

  10. dari depan sampai tangki bensin mirip byson ke belakang mirip megaprotol ngoahaha FBH kudu beli nih Kalo di ekspur di marih ngoahaha
    Kuchiyose no jutsu ku panggil para fbh dalam bentuk kambing

  11. Skrg ada penggiringan mindset baru dari fbh, yaitu hnd adalah kenyamanan. Dulu “hnd irit”…tapi krn palsu, bbrp boroa dan bbrp kalah irit dari kompetitor…maka jargon “hnd irit” SUDAH USANG.

    Apa krn nggak ada yg spesial dr hnd makanya cuma bermain penggiringan mindset aja? Hahaha..

    Sy pernah make suprax125 2008…jalan gak nyampe 50km..udah rasa mau patah pinggang sy dan pantat panas. Yg mengejutkan adalah…pernah fbh konyol nulis naek hnd supra kayak naek sedan. Sedan macam apa yg dia pernah naekkin itu? Sy sampe skrg belum ketemu sedan selevel suprax.

    Btw…KENYAMANAN bermotor BUKAN SPESIAL milik hnd. Di merk2 lain malah lebih nyata. Tergantung motornya disetting oleh pabrikan non hnd mau bgmn. Kalo hnd? Naek papan, bro.

    😀 hahaha hahaha

      • Well….skrg si marquez nggak gampang lg senggol bacok racer lain. Knp? Ya gimana bisa…si residivisnya lemot..nggak bisa ngejar Yamaha M1 atau Duc GP15 di depan buat disenggol.

        Kalok dulu masih bisa dia agresif nutup sono sini…krn mtr2 kompetitor lagi pengembangan ke full ssg. Telat 2 tahun. Nah…2 thn udah lewat…si marquez harus merasakan kayak mana keagresifannya hanya lah kebodohan di mtgp…krn lawan2 JAUH LEBIH CEPAT. Di situ jg bisa ditengok doi aslinya kayak mana.

        Eh….sorry koq komen soal mtgp. Soalnya ada angka 13 sih tadi disebut2 kang udin….angka sialnya si marquez.

        Hahaha hahaha

  12. bos gak suka para fb bantargebang salah mengartikan sport. masak sohc cuma diakui sebagai sport kalo ngitung ms aja?
    ngoahaha.

  13. Juoss ya gini nih habitatnya sohc motor buapak2 buat ngojek wara wiri kepasar. Gak punya tekno gp, fairing, apalagi nungging.. kalo tetangga sebelah es ooo haa cee sudah paling advanced jadi motor dewa… eekekek buebek aja DOHC coyyy

  14. Gadiaagghhhhh wes g boisssss blassss modele..cm head lamp, sepedo & tutup tangki doang wes yg masukkk wessss mending verza sj wesssss spdonya templokin tu sm tutup tangki ben tambh ganteng verzane

  15. oalah motor matik to kuwi. Kirain motor semprot.
    Pantesan msh sohc ama ada cvtnya. Berarti yg ada dibehel kiri itu rem belakang ya?
    Wkwkwkwk

  16. Ekekke sekarang mah semua udah 11-12 irit dapat nyaman dapat tinggal mana pilihan konsume netral biasa. So, jangan dilihat dari satu sisi nanti bisa basi

  17. Muehehe Motor nyaman nih Paling di india sono di kamplengin tvs karena tvs lebih dari sebuah kenyamanan
    Coba tanya FBH kambing ah kalau mau di jual ke pasar enakan di boceng ini di taruh di kranjang apa di bawa pake viar karena viar adalah kemewahan 😀 *terkekeh*

  18. Itu motor baru apa motor baru jatuh

    Jatuh penjuaannya makanya di stiker ulang biar tampak baru

  19. Coba kang tanya sama AHM biar di ekspor ke marih terus di jual 40 juta secara kan pake cvt kaya picex terus es oh ah ceh 5 sepit lagi ngoahaha
    Nguengggg di kepretin byson lemot di tanjakan *terkekeh*

  20. Rekan rekan fby di larang bc karena ini motor mau di jual di marih berstatus CBU dengan harga 40 juta ajh muehehe

  21. BUAT PARA BAPAK2 TUA BANGKE KAMBING FBH… UDAH DARI DOLO KALI KLO MOTOR NYA HONDA ITU YA MOTORNYA BAPAK2.. DI KAMPUS GW AJA < KLO HONDA BERARTI LW DAH KETUAAN UMURNYA MASUK KULIAH NGOAHAHAA

  22. DAN ATU LAGII BUKAN BUAT PARA BAPAK2 AJA YG KERE JUGA MAKE HONDA B*AT YG DP NYA 0% COCOK BUAT KAUM MISKIN KAMBING

Comments are closed.