iklan iwb
iklan iwb

Scoopy 460x110-loop460x110_ok

Lorenzo win Le mans 2015 (2)

Bro dan sis sekalian…persaingan antar pembalap di Mugello cukup menarik untuk kita perhatikan. Baik dari Ducati, Yamaha, Honda, Aprillia ataupun Suzuki. Namun satu yang patut kita garis bawahi adalah strategi para pembalap nanti khususnya Jorge Lorenzo. Pecahkan rekor terbaik 1m 46.584 detik…apakah Jorge Lorenzo akan menggunakan strategi segera kabur ke depan untuk melebarkan Gap dari pembalap lain??….
IWB-TMC-Banner (2)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

viar 460x160

IMHO sangat terbuka mzbro. Strategi ini selalu digunakan Jorge sebagi salah satu cara meminimize resiko tertahan pembalap lain. Apalagi diatas kertas, data Free practice serta simulasi race menunjukkan Jorge sanat cemerlang Mugello. Selain itu doi juga pernah mengatakan……ketika dia didepan tanpa ada penghalang, maka racing line bisa dilibas secara rapi serta fokus. Praktis keawetan ban juga lebih terjaga. “Race akan sangat panjang dan jika aku bisa  konsentrasi dan mengendarai dengan bagus maka potensi menang akan sangat besar” tukas Jorge seperti dilansir Crash. So…IWB yakin taktik yang digunakan Jorge mirip dengan Le Mans, Perancis. Geber habis sejak awal dan tidak memberikan kesempatan lawan mendekat. Didukung posisi start ideal….logis jika itu dilakukan….

Kondisi tersebut tidak dimiliki oleh Pedrosa, Rossi ataupun Marquez. Memulai start dari barisan ketiga membuat semuanya akan sulit. Mereka wajib melakukan start secara sempurna. Tiap jengkal waktu harus digunakan dengan pintar sebisa mungkin menyalip pembalap didepannya. Satu yang menjadi kelemahan ketika mereka berada diposisi belakang adalah keawetan ban. Sebagai informasi….ban akan mengalami panas berlebih saat digeber secara maksimum (push hard). Dua lap adalah batas dimana mereka harus melakukan cooling down jika tidak ingin mengalami resiko terjadi over heat. Kalau ngotot, dampaknya bisa ditebak, kompon ban terkikis lebih cepat yang akan mempengaruhi konsistensi traksi di lap – lap terakhir. Hayohh…mumet ora jal…

Last…Tidak heran banyak pembalap enggan mengambil resiko start dari posisi belakang. Nyalip satu persatu sang rival mungkin menjadi tontonan menarik bagi penonton. Tapi untuk rider tentu bukan hal yang menyenangkan mengingat banyak resiko yang dipertaruhkan. Padahal ketika pembalap berhasil menang dengan bersusah payah dari belakang…jelas kemenangan tersebut lebih manis. Tiap pembalap mungkin mempunyai prinsip berbeda. Ada yang menyukai memberikan atraksi menarik walau resiko menghadang namun ada juga yang cenderung “playing save”. Dan uniknya, Rossi adalah pembalap yang cukup konsisten masuk kategori pertama. Entah karena memang nggak jago cari pole….atau hal itu sudah menjadi trade mark The Doctor. Apapun itu….kita berharap balapan Mugello nanti malam nggak model turing kayak kemarin. Wiss…muales nonton soale lek ngono…ngantuk cakkk. Semoga saja nggak. Taktik Jorge?….intip wae nanti malam bareng-bareng. Ocreee...(iwb)

Lorenzo win Le mans 2015

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!