iklan iwb

Scoopy 460x110-loop460x110_ok

Pertamax (1)Bro dan sis sekalian…sudah sejak kemarin Pertamina menaikkan banderol Pertamax dari 8800 menjadi 9300 rupiah/liter. Harga ini tentu mengejutkan semua pihak mengingat Shell yang notabene perusahaan asing bisa menjual lebih kompetitif yakni 9100 rupiah/liter. Soal inipun….menteri ESDM angkat bicara…..
IWB-TMC-Banner (2)

viar 460x160

iklan iwb

Seperti dilansir Satunusanews….menteri ESDM Sudirman Said menyayangkan pihak-pihak yang terlalu membesar-besarkan masalah ini. Pak menteri meminta agar masyarakat jangan mengeluh dan semua memang sudah keputusan badan usaha Pertamina sendiri…

?Pertamax, pertalite, itu urusan badan usaha, biarkan mereka bersaing. Kalau Pertamina berani jual lebih tinggi dibandingkan perusahaan swasta, berarti pasarnya ada. Yang beli pertamax itu biasanya orang kaya. Jadi janganlah ikut merepotkan Pertamina dan negara. Kasihan,? ujar Sudirman di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Minggu (31/5/2015). Sebuah statement yang membuat IWB mengerutkan dahi….

Setengah bulan lalu Pertamina juga sempat membuat kontroversi melalui surat edaran kenaikan yang kemudian dianulir sendiri. Dan baru kemarin perusahaan minyak negara ini mengganti harga Pertamax dengan kenaikan yang cukup tinggi. Terdongkrak 500 rupiah/liter….harga bensin Oktan 92 lebih mahal 200 rupiah dibanding Shell Super yang dijual 9100 rupiah/liter. Selain Pertamax….Pertamaxplus juga naik menjadi 10.200 dari sebelumnya 10.050 rupiah/liter….

Last…..ketika minyak bumi sudah dianggap komoditi bisnis oleh sebuah perusahaan negara, akan sulit bagi siapapun berpikir secara dingin. Apalagi jika pertanyaan malah dipikir sebagai keluhan oleh para penguasa. Rasa penasaran rakyat tentu hal wajar mengingat discrepancy banderol cukup tinggi. 200 rupiah/liter…jika dikalikan ribuan barrel….berapa jatuhnya mzbro?. Mirisnya kompetitifnya pricing dipasang oleh Shell yang notabene adalah perusahaan minyak asing. Kalau begini…gimana mau cinta sama produk dalam negeri?. Entahlah….(iwb)

Kenaikan bensin Pertamina 30 Mei 2015 :

Pertamax RON 92 Rp 9.300/liter, naik Rp 500 dari sebelumnya Rp 8.800/liter
Pertamax Plus Rp 10.200/liter, naik Rp 150 dari sebelumhya Rp 10.050/liter
Pertamina Dex Rp 11.900/liter, harga tetap sama

Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

185 COMMENTS

  1. emang ngak punya otak tuk berfikir, Mikirnya pake dengkul, otak jongkok, menteri dan pejabat cuma cari balik modal, lo pikir indonesia itu Jakarta doank, lo pikir juga kami yang di daerah, naik Rp 500,- di daerah naiknya bisa sampai Rp. 1000 – 2000

    Dasar…..
    Tunggu aja azab dari sumpah serapah 250 jt rakyat
    mungkin kalian sekarang diatas, tapi kalian harus ingat Jabatan itu hanya titipan sementara, Nyata sudah Para Neolib di Indonesia ini

  2. yg beli pertamax itu biasanya org kaya…hahaha…attitude’a mentri gada ya jelas indonesia ada org kaya tp lbh banyak org miskin…tp knp hrs disinggung gt pak mentri emang gada tatabahasa yg lebih alus drpd ‘orang kaya’ jadin menteri itu harus punya otak pinter&lidah yg pinter…belajar bahasa indonesia lg pak biar bisa lebih sopan bertutur kata….

  3. jokowi bayar utang budi pada yg nyandang dana kampanye…salah satunya ya musthinya shell….biar shell laku ya petromak kudu naik. modar wis wong sak endonesia… ya salah sendiri orang endonesa goblok goblok pada milih presiden plonga plongo……..

  4. ??mbah mod@r??mo pgen f BH 2 siliet der wak A sunari ngimpi HM dan Slamet Cabul bunglon dadi DOG!!guguk.. ??mbah mod@r??mo pgen f BH 2 siliet der wak A sunari ngimpi HM dan Slamet Cabul bunglon dadi DOG!!guguk..

    klo dulu ramalan joyoboyo dijajah wong cebol/sijepang pendek seumur jagung..skrg siap2 dijajah wong cebol jilid 2 seumur hidup..ada pertukaran 10 juta indonesia cina..nah lo..cino dadi rojo indonesia bakal dadi babu di negara sndri..saking pinter e milih presiden..ekekekek

  5. latihan ngramal……bookmark ya…….bertahta dua tahun jokowi sepertinya bakal ndlosor kek markues…

  6. ??mbah mod@r??mo pgen f BH 2 siliet der wak A sunari ngimpi HM dan Slamet Cabul bunglon dadi DOG!!guguk.. ??mbah mod@r??mo pgen f BH 2 siliet der wak A sunari ngimpi HM dan Slamet Cabul bunglon dadi DOG!!guguk..

    maksud e 10juta orng indonesia dikirim nyang cino trus dipateni..bgtu jg sblikny tp wong cino nyang indonesia mateni wong indonesia…10 jt jiwa coy target smpe 2020..10 jt jiwa wes iso mendirikan negara sndri…ngerti dewe cino wes padat penduduk ga ada tmpat tujuan tepat yo nguasai indonesi…byuh

  7. Motor saya isi Ron 92, tapi mobil saya isi Ron 88. Jadi saya orang kaya sebagai biker dan orang miskin sebagai driver dong pa mentri?

  8. yah begitulah pemerintah skarang,rakyat yg disuruh mngerti.tp petinggi negeri ini gk mau mngerti kondisi rakyatnya.

  9. Sudah mulai ketemu titik terangnya lek, para pengurus rakyat (pemerintah2 boneka) itu rela mengurangi keuntungan BUMN dalam rangka memenuhi tuntutan tuan2 asing mereka,, pertama pencabutan subsidi BBM kemudian diserahkan ke harga pasar, ke dua peralihan premium ke pertalite agar mendekati harga pertamax, ke tiga harga pertamax dinaikkan melebihi harga jual SPBU asing. Sebentar apa lagi ya yg akan mereka lakukan biar kita pada beralih untuk melariskan dagangan asing ? BUMN rugi dan rakyat menjerit ga masalah buat mereka, yg penting liberalisasi dan imperialisme jalan terus.
    Luar biasa, pengeboran minyak di Indonesia 80% dikuasai asing, la sekarang sampai ngecer pun asing masih tergiur juga. Entar siap2 aja lah pajak akan dinaikkan dan banyak hal2 baru yg akan dijadikan obyek penarikan pajak. Padahal banyak barang tambang kita yg bisa dimanfaatkan eh malah diserahkan ke asing. Emas kita dicuri eh kita cuma bisa nyari batu akik, itu pun mau dikenakan pajak pula.
    #Indonesiakitaterancam Neoliberalisme dan Neoimperialisme.
    #saveIndonesia with syariat and Khilafah.

  10. Wah… artikele sukses mengumpulkan tawon2 mafia minyak melemparkan sumpah serapah dimari… Selamat Lek…

  11. Hoi… Shell, Petronas, Total, bikinlah SPBU ke pelosok negaraku, kami gak butuh Pertamina….!!!

  12. Maklum,, belum balik modal yg buat kampanye waktu pilpres,, jadi cari untung dulu… Tetep biarpun petral di tutup, orang yg kerjanya di pindahkan ke pertamina ya sama aja bodong,, (bohong) ibarat cpu.. Casingnya di buang tapi isinya tetep ya ga bakalan bener, buktinya harga minyak mentah dunia stabil.. Pertamax naek, alesanya kita beli minyak ga langsung ke yg punya minyak tapi melalui perusahaan trading tertentu jadi harganya ga bisa murah katany, ibarat kata beli tiket via calo..tetep rakyat kismin yg sengsara mah…

  13. Asu omnge rego bbm munggah goro” mafia migas , jbule mung pencitraan, jancuk tenan ujung”e duit alias uud , rakyat e dewe dikorbanke terus .

  14. Komennya pada goblog semua. Emangnya Shell jualan ke seluruh Indonesia? Ke seluruh kecamatan Indonesia? Bayangkan Pertamina harus mendistribusi bbm ke SELURUH Indonesia! Emangnya gak butuh biaya?

    • Mantab naiknya,klo makin lama makin naik terus bbmnya,lht aj nantinya,pasti indonesia ribut lagi tntang knaika bbm kyak dlu,sma aj pemerintahan dlu dgn skarang,sami mawon,timbal balik k rakyat cm brp prosen,ya bs d blng 2:8

  15. alhamdulillah yaaa allaah…. sekarang sudah banyak rider rider yanh sadar juga….. klu di indonesia khususnya dunia umumnya….. banyak yang kejadian yang tidak terpikirkan sebelumnya……akan pernah terjadi…… bro n sis biar pun TERIAK SAMPAI PUTUS TUH PITA SUARA…. BIAR PUN MAKIAN KELUAR SEMUA DARI ISI HUTAN DAN KEBUN BINATANG…… BIARPUN DEMO KEPANASAN KEHUJANAN KEDINGINAN GAK HENTI HENTI…. tidak akan merubah TAKDIR…. akan bertambah susah dan bertambah menderita…. gak usah takot bro n sis ini baru PEMANASAN….. yang bisa dilakukan cuma 3 hal…
    1. kuatkan IMAN
    2. lebih khusus dalam BERDOA
    3. amar ma’ruf nahi munkar sekuat tenaga

  16. Orang ngga cuma ngeliat harga aja, tapi juga pelayanan dan value-added lainnya. Soal nasionalisme sama aja lah, toh itu minyak impor impor juga. Apalagi sekarang udah beda 200/liter. Biar aja lah pasar yang berbicara.

  17. Siap2 subsidi BBM untuk premium/solar membengkak..
    Apalagi moment mau Puasa dan Lebaran..

  18. nganu wak, katanya yg membuat beban di bbm kita itu petral. tapi setelah petral bubar koq malah lebih parah y.
    mending ke shell aja klo kyk gini

  19. ada lah mas, tafsirane tu demi kesejahteraan bersama (keluarga besar pertamina dan kroninya) harusnya diganti kesejahteraan seluruh rakyat indonesia

  20. masih enak shell coeg. udah isi bahan bakar kualitas terus dapet poin yg bisa di tuker sama diskon atau potongan harga. plua dapet asuransi kecelakan pula.

    bikin member gratis.

    mantab dah shell.
    ketimbang beli pertamax. hanya memperkaya mafia migas.

  21. klo gak mau rupiah anjlok kuncinya satu para penjual musti berani jual dengan harga rupiah semakin banyak permintaan rupiah maka rupiah akan menguat, lha nek mikire njaluk dollar terus yo rupiahe gak kajen, semaju apapun negara itu klo dia gak berani jual dengan mata uang sendiri yo nilai tukar mata uange bakalan anjlok

  22. masih enak isi di shell.

    udah isi bahan bakar kualitas dunia terus dapet poin yg bisa di tuker sama diskon atau potongan harga.

    plus dapet asuransi kecelakan pula.
    bikin member gratis.

  23. Rakyat disuruh pindah dari pemakaian bahan bakar subsidi premium ke pertamax…tp bahan bakar pertamax naik terus harganya…trus rakyat harus pake apa untuk bahan bakar kendaraannya….tolong solusinya..

  24. Tak rasa rasakkne koq tdk lebih baik dr pemerintahannya SBY, semakin semrawut mbulet ga karuan

  25. naik terus
    orongorong.com/2015/05/29/ini-dia-yang-membuat-karburator-satria-fu-lolos-euro-iii/

  26. Gara2 Banyak Rakyat Tolol lahir Para Pemimpin TOLOL dengan Kebijakan TOLOL Mentri sama Presidenya sama kalo ngomong Nggak dipikir dulu dan nggak MUTU, kalo Ceplas Ceplos ala Gusdur tapi berisi nah ini Idddiiiwww
    Nasi dah jadi bubur kalo kata orang Betawi mah Makan tuh boleh pencarian luh

  27. Ini memang masuk mentri jajaran koplak kok selain menpora dan menkumham….sakarepenya sendiri klo dikritik marah2 klo g g trima dan kasih jawaban ngasal.

  28. wah pak mentri jarang ngisi ke pom langsung nih, nyuruh supirmya mulu nih bisanya. padahal kalo dilapangan justru kalo motor aja yang ngisi pertamax banyak juga yang bukan motor mahal atau bagus, hampir sering motor yang udah usang dan tua walaupun ga banyak. untuk di mobil justru banyak mobil mewah yang ngisi di nozzle kuning, jarang banget ane nemuin yang di ron 92, paling paling avanza xenia, jazz, civic, vios, fiesta yang ngisi ron 92. itu juga bukan di spbu pertamina, tapi di spbu shell

  29. mudah mudahan shell makin mengakar dan tersebar di Indonesia.. aamiiiin..

    mantap shell

  30. Mentri teh ngomongna kaya anak kecil yg minta dikasihani. Amit-amit.
    Heueuh sarua we jeung mere jalan supaya Shell naekeun harga ari kitu mah. Pemerintah dan asing mengeroyok rakyat. Ampuuun. Podaran we atuh rayat teh sakalkian ! Kayanya dia dapat untung dari Shell.

  31. Bagi2 jatah. Pertamina jual RON 88, Shell jual RON 92. Kebaca banget sih gayanya…

Comments are closed.