iklan iwb

Scoopy 460x110-loop460x110_ok

Pertamax (1)Bro dan sis sekalian…sudah sejak kemarin Pertamina menaikkan banderol Pertamax dari 8800 menjadi 9300 rupiah/liter. Harga ini tentu mengejutkan semua pihak mengingat Shell yang notabene perusahaan asing bisa menjual lebih kompetitif yakni 9100 rupiah/liter. Soal inipun….menteri ESDM angkat bicara…..
IWB-TMC-Banner (2)

viar 460x160

iklan iwb

Seperti dilansir Satunusanews….menteri ESDM Sudirman Said menyayangkan pihak-pihak yang terlalu membesar-besarkan masalah ini. Pak menteri meminta agar masyarakat jangan mengeluh dan semua memang sudah keputusan badan usaha Pertamina sendiri…

?Pertamax, pertalite, itu urusan badan usaha, biarkan mereka bersaing. Kalau Pertamina berani jual lebih tinggi dibandingkan perusahaan swasta, berarti pasarnya ada. Yang beli pertamax itu biasanya orang kaya. Jadi janganlah ikut merepotkan Pertamina dan negara. Kasihan,? ujar Sudirman di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Minggu (31/5/2015). Sebuah statement yang membuat IWB mengerutkan dahi….

Setengah bulan lalu Pertamina juga sempat membuat kontroversi melalui surat edaran kenaikan yang kemudian dianulir sendiri. Dan baru kemarin perusahaan minyak negara ini mengganti harga Pertamax dengan kenaikan yang cukup tinggi. Terdongkrak 500 rupiah/liter….harga bensin Oktan 92 lebih mahal 200 rupiah dibanding Shell Super yang dijual 9100 rupiah/liter. Selain Pertamax….Pertamaxplus juga naik menjadi 10.200 dari sebelumnya 10.050 rupiah/liter….

Last…..ketika minyak bumi sudah dianggap komoditi bisnis oleh sebuah perusahaan negara, akan sulit bagi siapapun berpikir secara dingin. Apalagi jika pertanyaan malah dipikir sebagai keluhan oleh para penguasa. Rasa penasaran rakyat tentu hal wajar mengingat discrepancy banderol cukup tinggi. 200 rupiah/liter…jika dikalikan ribuan barrel….berapa jatuhnya mzbro?. Mirisnya kompetitifnya pricing dipasang oleh Shell yang notabene adalah perusahaan minyak asing. Kalau begini…gimana mau cinta sama produk dalam negeri?. Entahlah….(iwb)

Kenaikan bensin Pertamina 30 Mei 2015 :

Pertamax RON 92 Rp 9.300/liter, naik Rp 500 dari sebelumnya Rp 8.800/liter
Pertamax Plus Rp 10.200/liter, naik Rp 150 dari sebelumhya Rp 10.050/liter
Pertamina Dex Rp 11.900/liter, harga tetap sama

Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

185 COMMENTS

  1. pertamina lg nyari posisi buat pertalite, mkanya pertamax dinaekin segitu,
    ah..kampret, nambah lg biaya BBM 🙁

  2. di Bogor seminggu yg lalu harga Shell super sudah Rp 9150 disaat Pertamax 92 msih harga 8700,mngkin sebentar lgi Shell bakal ngekor Pertamina naikin harga si Ron 92.

  3. Klw punya bisnis AGNETA sih gak mikir mau harga berapa secara bonus cair tiap hari hehe….

    Pemerintah udah gak pro rakyat
    Menjelang Ramadhan harga2 juga udah mulai naik
    Pandai2 kita cari penghasilan tambahan

    Tetep semangat smua bro

  4. 17. piye_jal – May 31, 2015

    ?yg beli pertamax biasanya orang kaya?, yg Kaya apanya pak???
    ——–
    yang punya vario bos, kata fbh engga punya vario = miskin
    ngoahahahahahaha

  5. njalok disampluk linggis…motor gw komprresi tinggi jee…masak gw suruh beli vixion biar bisa minum premium

  6. montor tua aj udah lama gak pake pertamak sejak dulu waktu masih menang murah dibanding shell super, apalagi sekarang lebih mahal…. :p

  7. Walaupun begitu, BBM non-subsidi di Indonesia masih salah satu yg paling murah di ASEAN.

    Coba saja bandingkan dengan Filipina, Vietnam, ataupun Thailand.

  8. Monopoli ya tidak takut pesaing, lha wong pesaing e ora onok. Semoga shell dan perusahaan asing lain diberi jalan dan kelancaran bisnis hilir migas agar pertamina kapok.

  9. Pemerintah gak kenall uud1945
    Segala yg menyangkut hajat orang banyak di atur negara demi kesejahteraan bersama.
    Kalo ini mah demi kesejahteraan pertamina dan pegawainya padahal kalo rugi ya rakyat yg bayar kerugiaanya lewat pajak

  10. Mentri ESDM Asshu… kabinet Jokowi Koplakkk
    Bisanya menyalahkan pemerintahan dulu tapi tidak becusss mengurus pemerintahan yang sekarang.. dan rakyat kecilah yang jadi korban… JOKOWI DAN Antek”nya ANJINGGG!!!

  11. pertamax naik disinyalir banyak pengguna ninin pindah premium.
    Kalo premium naik disinyalir banyak epbeha yg beli premium di eceran pinggir jalan.
    Ngoahoahoa

  12. nebeng….

    bukti bahwa sumber daya alam kita dikuasai asing…

    lha wong pertamina dpt bbm itu juga beli aka kulakan….

    disitu kadang saya merasa sedih….

    hatur nuhun…

  13. mungkin shell super bakal naik kang minggu depan. jd 9.400 (Jakarta). Entah lah. Makin ga jelas situasinya.

  14. sengaja itu… biar shell lebih laku… sudah ada hitam di atas putih…

    dulu ada mantan pejabat bilang, ESDM-perminyakan 95% bernuansa politis… jadi seperti ini kenyataannya

  15. Pemerintahan sekarang penuh kebohongan dan kemunafikan. Menutupi satu kebohongan dengan kebohongan lainnya dan begitu seterusnya. Mencabut semua subsidi rakyat yg dialihkan untuk pembangunan infrastruktur, tp kok malah ngutang lagi lebih banyak dan efeknya nilai rupiah ANJLOK. Sekarang diperparah banyak statement rezim Jokowi yg suka menyalahkan pemerintahan sebelumnya. Kalo merasa berat “ngapain nafsu banget pengen jadi presiden?” Ini semua berawal dari kecurangan/kepalsuan hasil PEMILU yg disebabkan oleh KOALISI INDONESIA HEBAT, kemudian dampaknya mjd INDONESIA MELARAT makin lama kalo dibiarkan akan menjadi negara INDONESIA SEKARAT dan akhirnya berujung ke INDONESIA KIAMAT.

  16. Biasa isi di shell lek. Soalnya perjalanan ke kantor kebanyakan shell dan lebih praktis lokasinya. #CemilinSendal

  17. alasan orang pilih BBM pertamina dibanding shell
    1.kurang mengenal shell
    2.stasiun pompa hanya berada dipusat kota/kota besar

    klo kepuasan jelas bagus shell

  18. Di UUD 1945 pasal 33 kan jelas Brow.. Bumi kekayaan di dalamnya dikelola oleh Negara Dan digunakan untuk kemakmuran rakyat, pertamina gag pro rakyat lagi nieh, tpi profit perusahaan doank yg dikejar,, kembalikan Pak Dahlan Iskan jdi menteri ESDM lagii,, Dan Ibu ****(lupa namanya) jdi dirut pertamina lagi,,, Faraaahhh,,,

  19. Mas Iwan knp bingung? Dr dulu juga lbh sering pertamina pasang hrg lbh tinggi dr shell. Kec spbu yg deket shell. Aku yg d sby sejak ga lagi ada shell g ada pilihan lain kec pertamax dg hrg 9400. Lagian kalo mmg mau spt rakyat jepang, hrsnya ttp bli pertamax brp pun hrgnya. Jgn menuntut murah terus.

  20. Kayaknya nggak elok kalo bumn pola fikirnya kayak swasta, negara kok berbisnis sama rakyatnya, ok pertamina untuk bbm dapet untung segede2nya tapi sektor2 yang lain gimana? Berfikir untung segede2 nya juga? Yang jadi korban siapa? Rakyat! Pembangunan infrastruktur? Emang itu jalan tol gratis? Kagak! Segala serba naek masa utang juga naek? Duitnya kemana?
    #bukanurusansaya #eniwey

  21. ati2 nek wis ngene….
    petral d bubarin….
    pertamina di jelekin jadi wedus ireng….ujug2 dijual…..hiksssss
    ingat indosat…. !!!
    lama2 habis aset nasional…..
    siap2 jadi pegawai swasta gak nasionalis babarblassss

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here