iklan iwb
iklan iwb

Scoopy 460x110-loop460x110_ok

Pertamax (1)Bro dan sis sekalian…sudah sejak kemarin Pertamina menaikkan banderol Pertamax dari 8800 menjadi 9300 rupiah/liter. Harga ini tentu mengejutkan semua pihak mengingat Shell yang notabene perusahaan asing bisa menjual lebih kompetitif yakni 9100 rupiah/liter. Soal inipun….menteri ESDM angkat bicara…..
IWB-TMC-Banner (2)

viar 460x160

iklan iwb

Seperti dilansir Satunusanews….menteri ESDM Sudirman Said menyayangkan pihak-pihak yang terlalu membesar-besarkan masalah ini. Pak menteri meminta agar masyarakat jangan mengeluh dan semua memang sudah keputusan badan usaha Pertamina sendiri…

Pertamax, pertalite, itu urusan badan usaha, biarkan mereka bersaing. Kalau Pertamina berani jual lebih tinggi dibandingkan perusahaan swasta, berarti pasarnya ada. Yang beli pertamax itu biasanya orang kaya. Jadi janganlah ikut merepotkan Pertamina dan negara. Kasihan,” ujar Sudirman di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Minggu (31/5/2015). Sebuah statement yang membuat IWB mengerutkan dahi….

Setengah bulan lalu Pertamina juga sempat membuat kontroversi melalui surat edaran kenaikan yang kemudian dianulir sendiri. Dan baru kemarin perusahaan minyak negara ini mengganti harga Pertamax dengan kenaikan yang cukup tinggi. Terdongkrak 500 rupiah/liter….harga bensin Oktan 92 lebih mahal 200 rupiah dibanding Shell Super yang dijual 9100 rupiah/liter. Selain Pertamax….Pertamaxplus juga naik menjadi 10.200 dari sebelumnya 10.050 rupiah/liter….

Last…..ketika minyak bumi sudah dianggap komoditi bisnis oleh sebuah perusahaan negara, akan sulit bagi siapapun berpikir secara dingin. Apalagi jika pertanyaan malah dipikir sebagai keluhan oleh para penguasa. Rasa penasaran rakyat tentu hal wajar mengingat discrepancy banderol cukup tinggi. 200 rupiah/liter…jika dikalikan ribuan barrel….berapa jatuhnya mzbro?. Mirisnya kompetitifnya pricing dipasang oleh Shell yang notabene adalah perusahaan minyak asing. Kalau begini…gimana mau cinta sama produk dalam negeri?. Entahlah….(iwb)

Kenaikan bensin Pertamina 30 Mei 2015 :

Pertamax RON 92 Rp 9.300/liter, naik Rp 500 dari sebelumnya Rp 8.800/liter
Pertamax Plus Rp 10.200/liter, naik Rp 150 dari sebelumhya Rp 10.050/liter
Pertamina Dex Rp 11.900/liter, harga tetap sama

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Previous articleMembongkar misteri Kawasaki K210……
Next articleMotogp Mugello 2015 : Lorenzo mendominasi…..Marc Marquez dlosor !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!