iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Scoopy 460x110-loop460x110_ok Honda smart Adventure etape 2 (22)

Bro dan sis sekalian……perjalanan seharian turing dari Bandung ke Tasikmalaya dalam event “Honda Smart Adventure” berlangsung dengan sukses. IWB kebagian mencicipi dua motor sekaligus yakni new Scoopy eSP serta Vario150…..menjadi saksi betapa turing kali ini memang cukup unik. Kenapa??…
IWB-TMC-Banner(2)

iklan iwb

viar 460x160

Selama dalam perjalanan….turing dilakukan dengan sangat santai. Kecepatan berkisar 60-80 km/jam. Lupakan adu kebut pecicilan sebab rombongan begitu menikmati tiap helai angin yang menerpa badan. Wis….jian melek merem saking rileksnya. Jalanan berkelok-kelok dilahap dengan gampang. Ciri khas engine skutik Honda yang halus membuat semuanya semakin nyaman. Suspensi lembut didukung vibrasi begitu minim disegala rentang speed tak ayal menjadi kekuatan eSP engine yang sulit dibantah…..

Tiba dikota Garut (nggak tahu nih tepatnya)…..akhirnya kita makan siang. Tapi IWB rada terkejut saat rombongan digiring kesebuah lokasi yang cukup asri. Danau luas dengan perahu bambu (boso jowone gethek) telah disiapkan. “Kita akan makan siang diseberang danau” seru salah satu panitia. Wihhh…mantap ki. Awalnya kita rada ragu mzbro. Lha piye…..satu perahu diisi sekitar 8 orang. Takut ambles wae rek. Tapi ketakutan tidak terbukti….

Tiba diseberang…..ternyata sudah menunggu hiburan seperti debus serta emas bakar. Lokasi diseting sedemikian rupa supaya nuansa tradisional cukup kuat. Tidak heran hingga piringnyapun terbuat dari anyaman bambu yang dilapisi daun pisang. Byuh….eling kampung rek. Perasaan back to kampoeng halaman. Sepertinya AHM betul-betul ingin mengangkat karakter budaya tiap daerah. Ada debus….plus makanan tradisional ikan bakar. Hasile?? Diett bubar kangmzzzzz :mrgreen: …..

Dilalah disaat lagi asyik makan…tiba-tiba salah satu anggota debus mengejutkan semua orang. Lari dan lombat ketiang bambu setinggi lebih kurang 10 meter….doi begitu lincah bergelantungan diseutas tali. Ealahh….bikin mules euy. Belum kelar rasa bengong….anggota lainnya yang sudah kakek-kakek naik tangga dengan pijakan dari parang tajam. Sampai keujung…duduk santai dan doi menusuk-nusukkan sebuah parang ketubuhnya. Weleh….ilmu kebal rek. Kendati sering menonton debus…tak ayal pemandangan didepan mata membuat IWB tetap ngilu. Hiburan diatas langsung diserbu para media dan jurnalis. Seru tenan….

Honda smart Adventure_iwb

Berangkat pagi, rombongan turing Honda Smart Adventure akhirnya tiba diTasikmalaya jam 6.30 malam. Dijemput para komunitas Honda kota tersebut….prosesi serah terima dilakukan oleh komunitas setempat. Maklum mzbro. AHM melibatkan 150 biker yang secara estafet menggantikan posisi rider tiap region. Didukung penuh oleh main dealer seperti seperti PT Wahana Makmur Sejati (WMS), PT Daya Adicipta Mustika (DAM), PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) serta Astra Motor….target turing bakal melintasi 4 pulau dengan jarak 2,400 km. Wihhh….jauh bener euy……

Last….sayang IWB hanya cukup sampai disini sebab kudu kembali ke Jakarta karena ada jadwal kualifikasi Mugello Motogp diTrans7 nanti malam. Kemugkinan IWB akan bergabung kembali bersama rombongan sekitar tanggal 2 dimana Honda Smart Adventure dijadwalkan menuju kePurwokerto dengan target Banyuwangi pada tanggal 3 Juni 2015. Pesan yang IWB tangkap dari turing Honda Smart Adventure adalah….cintailah negeri dan budayamu karena disanalah harta karun sesungguhnya. Great event dan dijamin…..dietmu bubar kangbro. Mangannnn tok je :mrgreen: . Penasaran??. Berikut jepretannya selama dalam perjalanan. Seru tenan…….(iwb)

Honda smart Adventure etape 2 (1) Honda smart Adventure etape 2 (21)   Honda smart Adventure etape 2 (18)Honda smart Adventure etape 2 (19)Honda smart Adventure etape 2 (20) Honda smart Adventure etape 2 (17)     Honda smart Adventure etape 2 (16) Honda smart Adventure etape 2 (15)Honda smart Adventure etape 2 (13)Honda smart Adventure etape 2 (12)Honda smart Adventure etape 2 (11) Honda smart Adventure etape 2 (10) Honda smart Adventure etape 2 (9) Honda smart Adventure etape 2 (8) Honda smart Adventure etape 2 (7) Honda smart Adventure etape 2 (6) Honda smart Adventure etape 2 (5) Honda smart Adventure etape 2 (4) Honda smart Adventure etape 2 (3) Honda smart Adventure etape 2 (14)Honda smart Adventure etape 2 (2)

Advertisements

56 COMMENTS

  1. Motor boros busi,ngorok dan boros aki.
    Fitur cat bunglon dan body tipis pun tidak lupa diaplikasikan.
    Dan yang jelas di bagasi bawah jok,panitia sudah menyiapkan busi cadangan dan juga aki.

      • Mat solar @ ketahuan banget ente ga mampu beli matic ahm ,emang sh kekurangan mtor matic ahm cuma di cat yang gampang pudar, tapi semua itu terbayar sama mesin yg responsif & suspensi yang nyaman ga kaya matic sebelah #bobrok

  2. Muke tembok ente . Buat nick yang sopan dikit napa . Hello kang iwan di edit dong ini nick name pengunjung lapak

  3. Salam buat Honda dan IWB semoga jaya selalu.langsung aja Kang,sebagai pecinta roda dua khususnya motor bebek tua mbok ya honda produksi ulang motor2 tangguh dan melegenda seperti Honda win atau pun honda supercub retronya.kan peminatnya msh banyak ky honda di vietnam atau thailand.gt aja Kang Iwan.salam

  4. matik touring
    orongorong.com/2015/04/23/hot-kawasaki-akan-melanjutkan-ninja-150cc-2-tak-joss-ninja-2-tak-akan-lulus-euro-3/

  5. motor terlaris di dunia…….
    ms semua motor selain honda di indonesia digabungkan masih kalah sama ms honda matic……

      • Wkwkwkwk KEBAKARAN

        Makanya jgn “CABUL”, jd KEBAKARAN deh 😀 ngoahahahaha

        *salam CABULERS (CA)t (BU)nglon (L)ov(ERS)

  6. testimoni. gw pengguna beat esp. bru 3 bulan. di bulan pertama. gw seneng bangt dengn ni motor. halus. dan stater tnp bletak. bletak. . tp. setelah di bulan kedua dan ketiga. getaran mulai kerasa.. suara mulai kasar. dan parahnya. oli bochor. . netes tiap hari.. jd penghargaan best engine versi otomotif itu dmana nya yah.. masa baru tiga bulan. sdh ada keluhan tentang engine nya.

  7. testimoni. gw pengguna beat esp. bru 3 bulan. di bulan pertama. gw seneng bangt dengn ni motor. halus. dan stater tnp bletak. bletak. . tp. setelah di bulan kedua dan ketiga. getaran mulai kerasa.. suara mulai kasar. dan parahnya. oli bochor. . netes tiap hari.. jd penghargaan best engine versi otomotif itu dmana nya yah.. masa baru tiga bulan. sdh ada keluhan tentang engine nya. 1 lagi. perna mati mendadak dan ga bisa di stater.. pernah jg saat lg d jalan dan ramai.. mati mesin nya. kecewa. gw.

      • PENGHARGAAN pesanan (bayaran) KALEEE wkwkwkwkwk

        *salam CABULERS (CA)t (BU)nglon (L)ov(ERS)

  8. Ciri khas engine skutik Honda yang halus membuat semuanya semakin nyaman. Suspensi lembut didukung vibrasi begitu minim disegala rentang speed tak ayal menjadi kekuatan eSP engine yang sulit dibantah…..

    Nggebuk.produk sebelah nik.lek.iwb qqqqq

  9. weleh lek… debus ngeri tenan, lha wong ndelok foto wae ws mules je, po mnh reti langsung yo iso menc*et tenan…

    • Wkwkwkwk ada KOMPLOTAN “CABULERS” 😀

      *salam CABULERS (CA)t (BU)nglon (L)ov(ERS)

  10. Artikel KEBANGGAAN ” KOMPLOTAN “CABULERS” ” 😀 ehehehehe

    *salam CABULERS (CA)t (BU)nglon (L)ov(ERS)

  11. Oh jdi skrg penyemplak tiger uda tobat ya jdi turing naik matik. Masih inget fungsi tuas kopling kn??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here