iklan iwb
iklan iwb

Scoopy 460x110-loop460x110_ok

Operasi patuh jaya
“Untuk memberikan efek jera secara psilogis, petugas menyuruh sopir bis pelanggar lalu lintas melakukan ikrar janji dalam operasi Patuh jaya 2015..”

Bro dan sis sekalian…..operasi Patuh Jaya akan digelar mulai hari ini hingga 9 Juni 2015. Bertujuan menurunkan angka kecelakaan, menurunkan pelanggaran, dan melakukan tindakan pre-emtif, preventif, serta persuasif juga penegakan hukum….seluruh Kepolisian Republik Indonesia akan menggelar operasi Patuh Jaya 2015 dengan target sebagai berikut….
IWB-TMC-Banner(2)

iklan iwb
iklan iwb

viar 460x160

Untuk pengendara sepeda motor ada tujuh sasaran:
1) Melawan arus.
2) Pelat nomor tidak sesuai spectec/aslinya.
3) Pembonceng tidak pakai helm atau dua-duanya.
4) Motor harus lajur kiri (apabila ada lajur kanalisasi) dan harus nyala lampu besar di siang hari.
5) Melanggar lampu merah.
6) Langgar marka jalan dan garis setop.
7) naik motor lebih dari dua orang.

Untuk pengendara mobil ada enam sasaran:
1) Pelat nomor tidak sesuai spectec/aslinya.
2) Tempel logo/simbul pada pelat nomor.
3) Pakai Rotator/sirene pada mobil pribadi.
4) Tidak pakai sabuk pengaman.
5) Melanggar lampu merah.
6) Melanggar marka jalan dan garis setop.

Angkutan umum lima sasaran:
1) Naik turun penumpang tidak pada tempatnya.
2) Mobil pelat hitam dipakai ompreng/angkutan umum.
3) Langgar Letter “P”.
4) Langgar letter “S”.
5) Langgar lampu merah.

Nah….jadi demikian mzbro. Aparat kepolisian sudah mengetukkan gong dimulainya operasi patuh jaya perhari ini. Jadi monggo teliti kembali kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor sampeyan. Operasi akan berjalan secara serentak dari Sabang sampai Merauke. Nah….piye, wis lengkap belum durung surat-surat motor sampeyan. Wis kono dang diurus kalau belum :mrgreen: …..(iwb)

CGAGAmgUgAEo2jp


Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

64 COMMENTS

    • Lu aja mau dibegoin ama polisi, sekarang dah gk ada nitip tilang harus sidang.
      Sidang juga bayarnya lebih murah (kecuali lewat jalur TJ), kalo gk mau ditilang makanya pake kelengkapannya ato naik angkutan umum gitu aja repot.
      Jadilah pelopor keamanan berkendara

  1. Sales fBH yang suka nyebar brosur ketengah jalan sambil ngejar kendaraan siap-siap diciduk!

    Hahahahaha

    • Knalpot racing asal kgk ngelewati batas db (lupa) gpp KECUALI ada larangannya di daerah tersebut ex. Bandung dll.

      • masalahnya polisi indonesia itu kadang langsung tilang.nggak peduli batas db nya.itu yg bikin sebel.

  2. Pak Polisi harap segera menurunkan operasi gabungan bersama Satpol PP Densus 69 Anti Waria untuk menciduk para gay fBHomo maHonda yang suka mangkal dangdutan sambil nyawer brosur dijalanan.
    Pentungin aja Pak, kalau perlu eksekusi ditempat!

    Hahahahaha

  3. buat pak polisi yg lagi nongkrongin warung iwb smbil ngunyahngunyahh kolom kementar, jadilah polisi yang bijak yang benar benar adil dan bermanfaat.. setujuuuuu ☝️☝️☝️☝️☝️

  4. moge bodong dan mobil mewah bodong pasti lolos operasi…wkwkwkwk
    apalagi kalau jalannya barengan alias konvoi!!!

  5. Polri perlu melibatkan TNI untuk mengatasi gangguan separatis gerakan pengacau brosur sesat tanpa DP dan gerakan Republik BeAT fBHomo maHonda.

    Hahahahaha

  6. Kalau motor lebih 2 orang berani ditilang,salut buat Bapak Polisi. Karena kalau pagi hari pas berangkat dan pulang sekolah banyak motor untuk 3 atau 4 orang. Berbahaya buat pengandaranya….

    • Selamat anda menjadi pelestari korupsi di dunia kepolisian karena sudah menyogok petugas.
      Kalo gk bersalah jangan takut melawan, kalau salah minta sidang. Kalo petugas memaksa, rekam percakapan dan laporkan.

  7. logo di plat nomer emang ngaruhnya apa??
    -kecuali logo militer-
    dasar polkis indo kebanyakan korup..najis bgt deh …cuih

  8. Klo kemana2 sya kya maling, bawaan’a sllu was2 gk tenang. Apalagi klo ada razia bgini. Udah mau stahun Plat nomor sya blm trun, stnk bru separo. Udah sering tnyain ke samsat (daerah bumiayu brebes) Tp jwban’a sllu sbar nunggu stahun, alasan’a bahan blm ada. udah 2x kena tilang gra2 itu. Sya beli motor buat dipake krja, bukan buat pjangan dirumah. Klo udah bgini yg slah spa? Knp sbgai masyarakat sya sllu jd korban. Pdahal sya Pngen jd wrga negara yg baik.

  9. Bus2 di Jatim jg perlu tuh apalagi si pandawa andalan Jatim (eka, sumber group, harapan jaya, restu, mira)

  10. Untuk roda 2 kurang lengkap lampu besar bagian belakang tolong dicek juga pak polici , soalnya kalau malam hari membahayakan pengendara lain yg ada fi belakangnya . dan untuk roda 4 atau mobil kurang lengkap untuk plat nomor pemerintah plat merah ditilang aja klo plat merah ditempel atau ditumpuki plat hitam biar keliatan seperti mobil pribadi atau kadang hari libur digunakan untuk rekreasi acara diluar jam kerja dinas . karena mobil pemerintah hanya digunakan untuk jam kerja dinas saja .

  11. lampu besar wajib nyala alias AHO ini sebetulnya secara pribadi gak setuju,mending DLR aja, cukup LED yang hanya 3-5watt dan motor di belakang sudah bisa terpantau di spion

    lampu besar,cukup wajib nyala di kondisi gelap,baik malam atau siang dengan cuaca buruk

    sekarang pake AHO,siang hari lampu depan nyala,lampu belakang juga nyala,lah lampu belakang nyala di siang hari buat apa??? emang pengendara di belakang kita itu orang buta????

    pabrikan mbok mikirrrr…!!!

    • Kalo masalah itu emang pabrikan yg mau hemat, selain gk usah bikin saklar juga bikin bohlam cepet abis

  12. Plat tidak sesuai spectec itu yang seperti apa tho? yg nomernya di geser2 dan dikerok catnya masuk gak?

  13. Harusnya motor yang pake sirene juga kena operasi..
    Banyak pengguna Harley dijalan pake sirene, tapi dia bukan pihak berwajib..

  14. Asyik aku ga kena tilang tdk termasuk pelanggaran di angkutan umum karena ga ada sabuk pengaman karena aturan kalau angkutan umum tdk pakai sabuk pengaman Hayooooooo mana yang patuh apa lagi uji kirnya mati ga termasuk juga aman di jalan

  15. Awas knalpot suara tanjidor aka barongsai model maho Bhret Bhret Dhuor langsung tilang.. pantesan FBY Maho kupingnya Budek Budek…

  16. wOW Ganbar di atas itulah beberapa Contoh Para Supir Supir Bimbingan Paguyuban SUpir Supir Si YoGa… Supir supir yang taat lalu lintas langsung mendapatkan Penghargaan berupa piagam dari kepolisian… pasti Bangga Banget Nih Si YoGA.. Joss Ghendose Kopi

  17. Ostosmastis Ketua IMBI aka Ikatan Motor Bodong Indonesia memberikan surat edaran ke masing masing angotanya untuk tidak memakai motornya sementara… maklum Mayoritas angota IMBI adalah pemakai motor Bodong aka motor Murah karena tiDak MembYar Pajak buat negara… Memalukan Bener to.. Gaya Petakilan di jalan tk laen Motornya Ilegal….

  18. kenapa ya knalpot blombongan motor tidak termasuk..
    hmm psti polisi dapet nih dari juragan asesoris.. yg ga terlalu penting seperti lampu hrs nyala kena razia..
    lagi2 kalo aki tekor dan lampu mati juragan asesoris untung polisi pesta… byuh akal2an aparat..pokoke duittt…

  19. Pak Knalpot Bronggg mbok ya di operasi sekalian, Suaranya aja yg kenceng larine ga ada walhasil cuma bikin pengendara lain Emosi bin Gemremet! Koyo sg nduwe kuping dewekke dewe..

  20. @silentrider
    Nek ora ngno yo ra entuk persenan Bro… Bukan rahasia lagii kepandaian org skr itu digunakan cuma buat ngakali biar nambah duit. Tp Duit ora berkah sak akeh2.e tetep kurang malah akeh cilakane.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here