iklan iwb
iklan iwb

Scoopy 460x110-loop460x110_ok

“Kenangan IWB saat test ride new CBR250R disirkuit Kenjeran Surabaya (2011)”

Bro dan sis sekalian…kabar akan ditutupnya sirkuit Kenjeran ternyata mendapatkan perhatian khusus dari Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang akrab dipanggil Bu Risma. Beliau gerah dan bertekad akan membangun sirkuit baru sebagai cara untuk memberikan fasilitas bagi para pembalap yang ingin mneyalurkan hobinya tanpa terganggu oleh kepentingan individu. Maklum mzbro, sirkuit Kenjeran bukanlah milik pemkot Surabaya sehingga mereka tidak bisa melakukan intervensi atas keputusan ditutupnya Ken Park. Juozzz…Bu Risma..!!!
IWB-TMC-Banner(2)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

viar 460x160

Dari beberapa informasi yang IWB kumpulkan…Bu Risma cukup menyayangkan penutupan sirkuit Kenjeran karena kehadiran sirkuit bisa mengurangi balap liar dijalanan. Namun karena terkendala kepemilikan yang full milik swasta, pemkot memang tidak bisa melakukan apapun. Jadi solusinya tidak ada jalan lain kecuali membagun sirkuit resmi tanpa intervensi dari swasta. “Kami berencana membangun sirkuit baru disamping stadion gelora Bung Tomo. Nanti kalau sudah selesai semua bisa memakai sirkuit tersebut” ujarnya…

Menurut informasi, pemkot sudah mengalokasikan APBD sebesar 500 juta untuk biaya Detail Engineering Design (DED). Anggaran tersebut berisi perencanaan detail sirkuit yang hendak dikerjakan. Bu Walikota mengatakan konsep sirkuit bakal menjadi satu dengan zona olahraga lain. Jadi satu lokasi bisa dikunjungi untuk beberapa tujuan olah raga. Sayang…niat ini sepertinya akan banyak mengalami kendala. Kenapa…?? sebab menurut ketua IMI Jatim Bambang Hari Wibowo, lokasi masih berupa lahan parkir dan tambak sehingga biaya yang dibutuhkan akan sangat besar…

Last…keputusan manajemen sirkuit Kenjeran yang akan menutup Ken Park karena alasan pengembangan membuat semua pihak kaget. Sang owner rumornya ingin membangun wahana park sehingga ada sekitar 45 kontainer yang akan disimpan disekitar lokasi. Tentu kabar tersebut membuat terkejut para bikers yang sering menggunakan sirkuit untuk menyalurkan hobinya. Tidak heran banyak meme berisi tentang #save sirkuit kenjeran. Kita berharap semoga rencana pemkot membangun sirkuit baru bisa teralisasi secepatnya…Semoga saja mzbro. (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!