iklan iwb

Bro dan sis sekalian….PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi telah melakukan ekspor perdana All New Honda BeAT eSP ke Filipina dengan dukungan 98,8% komponen lokal berkualitas karya anak bangsa.?Pelepasan ekspor perdana AHM ke Filipina dilakukan di pabrik AHM Cikarang oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia Saleh Husin. Juozzzz!!….

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Nus Nuzulia Ishak, General Manager of Motorcycle Business Planning Honda Motor Co. Ltd Atsushi Ogata, serta President Director of Honda Phillipines Inc. Daiki Mihara selaku negara tujuan ekspor AHM.

iklan iwb

AHM tahun ini akan mengekspor 30.000 unit All New Honda BeAT eSP ke Filipina. Jumlah ini akan ditingkatkan secara bertahap sehingga diharapkan tahun depan volume ekspornya dapat mencapai 50.000 unit /tahun.?President Director AHM Toshiyuki Inuma mengungkapkan ekspor perdana ke Honda Phillipines, Inc. ini merupakan tahap lanjutan antara kerjasama PT Astra International Tbk dan Honda Motor Co. Ltd dalam mengembangkan industri sepeda motor di Indonesia….

Adapun model yang diekspor adalah All New Honda BeAT eSP (CW) dan All New Honda BeAT eSP CBS-ISS. BeAT merupakan produk motor skutik terlaris di dunia karena telah mampu membukukan penjualan hingga lebih dari 8,3 juta unit sejak dipasarkan pertama kali di Indonesia pada 2008. Skutik ini diproduksi dan dirakit langsung oleh putra-putra bangsa terpilih di pabrik AHM Cikarang, Jawa Barat dengan kandungan komponen lokal 98,8%…..

Tingginya kandungan komponen lokal ini mencerminkan besarnya kemampuan produsen suku cadang di dalam negeri dalam memproduksi komponen berkualitas yang dibutuhkan AHM. Tercatat sebanyak 86 perusahaan dalam negeri binaan AHM dengan total?1.180 suplier produsen komponen lokal yang melibatkan lebih dari 76 ribu karyawan…..

AHM_ (3)Nilai ekspor komponen sepeda motor mencapai Rp853 miliar per tahun dan akan semakin meningkat kedepannya. Komponen-komponen buatan dalam negeri ini telah diekspor ke berbagai negara di lingkup ASEAN, Asia, Eropa, hingga Amerika. Komponen-komponen sepeda motor yang telah diekspor antara lain berupa Disc Brake, Rear Cushion, Fuel pump, Light Assy Head, Body Assy, Piston, dan komponen lainnya. Adapun perusahaan dalam negeri yang terlibat sebanyak 11 perusahaan yakni…..

PT Showa Indonesia Manufacturing, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Musashi Auto Parts Indonesia, PT Toyo Denso Indonesia, PT Mitsuba Indonesia, PT Indonesia Stanley, PT Indonesia Nippon Seiki, PT Honda Lock Indonesia, PT Astra Otoparts, Divisi Nusa Metal, PT Indokarlo Perkasa, PT Federal Izumi Mfg……(AHM PR edited)

90 COMMENTS

  1. Ok juozgandoz buat kangUdin,klo smua orang kek kangUdin mungkin nggak perlu lagi ada fansboi didunia ini
    Dan sedikit kta flashback masalah klotok&ngebul.sebenarnya adalah sama2 kasuistis,bedanya adalah:
    -klotok2: ditangani serius oleh ahm dgn menyuruh konsumen untuk klaim keahass(gratis),dan disertai perbaikan diproduk selanjutnya
    -ngebul :seakan2 dikesampingkan yimm,tak ditanggapi babarblas bahkan oleh petingginya dianggap “NORMAL”
    OK gitu aja kangudin
    Ngoahahaha… Crooot…lampaui pakNgAbidinmu…

  2. knpa maticnya aj y yg diekspor knapa gk skalian cb150r..
    oh iya bru ingat si cebongkn suka klotok-klotok dn suka rompal mkanya dripada ahm malu mndingan beat aj yg diekspor itu jg cma negara filipina dn timor leste yg ekonominya msih dbawah indonesia..

  3. Kampret tenan,replyku bwt kangUdin mlh kena trasi.padahal berbobot,sehat,sesuai fakta,no SARA lho

    • Makanya ngetiknya jangan cepet2 mas, jadi reply nya nyangkut di bawah, btw makasih buat waktu untuk ngobrolnya.

  4. Klo dirunut semua product pabrikan memang tidak ada yg sempurna

    Tapi faktanya, product y yg paling parah dalam hal cacat produksinya:

    – semua mio series pelek geol
    – scorpio frame ambless
    – nvl oli rembes/ngebul

    Itu kategori Cacat Produksi paling parah lo ya, blm termasuk cvt berdecit, komstir oblak dll,, kalau masalah boros itu keistimewaan bawaan. lahir y, blm lg bahas performa, fitur, durability dll hadeuhh..

    Bagaimana caranya bisa claim kualitas paling #1 sementara fakta kualitas sendiri masih dibawah kompetitor, tanyakan ke fbeye.. 😀

  5. @Kang Udin

    masalah nembus pasar eropa tidak lain lebih ke strategy dagang, tidak serta merta berbanding lurus dgn kualitas.
    di artikel ini toh..nilai eksport sparepart 800M/tahun.

    Part OEM lebih kuat dibanding sparepart ori….silahkan tanya pihak vendor.

    • Kalau untuk masalah part Oem dan Genuine Part saya juga tau kebanyakan lebih baik Oem bro.

      Tadi Bro nanya sama saya Skutik yang lebih berkualitas dari Beat? Menurut opini saya pribadi, Saya Jawab Address kalau dari sisi kualitas seperti yang saya sebutkan, contohnya fitur, material, Genuine Part. Dan Genuine Part Pabrikan Suzuki menurut opini saya berkualitas baik, denger-denger sih Orang Purchasing Suzuki kalau datang ke vendor selalu minta kualitas yang bagus.

      Bro, memang di pabrikan sendiri jika untuk membuat satu unit motor itu yang digunakannya Oem apa Genuine Part kalau boleh tau?

      Nice Share bro,

  6. Gw masih percaya dengan teori kekurangan product yahomo yg masih dibawah level kompetitornya (diluar dari design, cat, sticker) itu oleh petingginya cukup dipenuhi dengan dibuatkan tagline superior, iklan busuk, promo2, aksesories yg menarik visual mata maka hal itu bim salabim akan di-amini dan diyakini oleh kaum fbeye yg lemah syahwatnya eh.. maaf maksudnya logika-nya ke dalam otaknya

    Misal: “11-12”, “belum perlu dohc”, “normal!”, “durability luar biasa”, “produk kualitas”, “yg lain ketinggalan”

    Lah faktanya terbalik semua kok?? Yup dahsyatnya kata2 itu ya,, yg ternyata berhulu dari petingginya yg dicocok ke hidung “kerbaunya”

  7. bagus lah honda buat banyak motor biar banyak yang kerja.
    Gua sih tetep pakai yamaha. Yamaha terbukti dan makin ekslusif.
    Pada gak usah beli r15 y biar gua aja pakai r15.
    Pada gak usah beli r25 biar gua aja pakai r25.

    Tapiiii,, ternyata honda langsung ngrecokin, motor yamaha gua pada dijiplak..

    Gua pakai vixion dijiplak
    gua pakai mio dijiplak
    gua pakai fino dijiplak
    gua pakai r15 dijiplak
    gua pakai jupiter dijiplak
    gua pakai mx dijiplak
    gua pakai bison dijiplak
    gua pakai mt 125 dijiplak juga..

    Owalaaaaah hondaaapreeeet..

  8. wOW Ostosmastis Pasar yaMaho di luar negri alamat Di Obok Obok sama AHM… MuoooooooooooooooooooooDhar..Moo

Comments are closed.