iklan iwb
iklan iwb

Scoopy 460x110-loop460x110_ok

Bro dan sis sekalian…kalau sampeyan mantengin warung ini secara rutin, pasti tahu sinyal yang telah IWB jembreng diartikel sebelumnya. Yup….kehadiran MX King dari Yamaha memang sudah diendus oleh grup Astra jauh hari sebelum produk tersebut lahir. Tidak heran…..semua telah dipersiapkan dengan matang. Dan indikasi makin jelas setelah IWB dengan sabar mantengin tiap gerakan AHM bahwa mereka akan memecah project K56 dalam dua varian sekaligus. Maksude??….

iklan iwb

IWB-TMC-Banner(1)

viar 460x160

Kode K56 pertama kali IWB bongkar pada tahun 2013 (klik disini bagi yang belum baca). Dan selang setahun setelah itu….IWB mencium gelagat adanya strategi Honda untuk memecahnya menjadi dua varian sekaligus yaitu ayago dan bebek super (klik disini). Namun IWB nggak terlalu perhatian pada sibebek super karena aromanya kurang menyengat. Tidak heran K56 sudah kadung terkenal sebagai ayago bike berlabel Sonic 150 (sementara kita sebut demikian). Hingga yang terbaru salah satu telik sandi memberikan kabar melegakan….

Iya mzbro. Project K56 terindikasi dipecah dalam dua varian. Hal ini berdasarkan hasil olah komponen salah satunya braket dudukan shockbraker depan dimana tersedia dua jenis. Yup…K56 setelah ditelusuri dengan teliti memang menggunakan dua versi untuk frontnya, ada shock dengan upper bracket dan yang tidak menggunakan upper bracket (moped murni). So…lewat penerawangan ini bisa disimpulkan….

AHM enggan melawan MX King dengan ayago sebab ayam jago memiliki tugas lain yakni ngrecokin kelas sport. Sedang MX King akan dilawan dengan varian sejenis yakni bebek super. Bedanya jika MX King memiliki mesin SOHC 5 speed…maka AHM seperti mencoba menggebuk dengan DOHC 6 speed. Hhmm…seru ki kalau bener. Btw…semua hanya analisa pribadi karena hingga detik ini IWB belum mendapatkan petunjuk detil soal spek engine si-moped super. Hanya sebuah bisikan prematur tentang beberapa part komponen yang memberikan indikasi bahwa K56 disinyalir dipecah dalam 2 varian sekaligus. Horaaa umum kangbro, ditunggu wae wis :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Previous articleBisakah shroud, undercowl serta headlamp Yamaha NVL Advance dipasang pada NVL Lightning..??. Berikut jawabannya….
Next articlePenjualan kurang bersinar…..dealer obral diskon Pulsar 200NS hingga 5 juta rupiah. Walahhh….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!