iklan iwb

Scoopy 460x110-loop460x110_ok

Service Quality (SQ) Award kategori tertinggi Diamond di industri Automotive 2W (Sepeda Motor) untuk PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (2)

Bro dan sis sekalian…..kabar mengejutkan datang dari lembaga Carre CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty) dan Majalah Service Excellence. Menjatuhkan pilihan pada PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang dianugerahi Service Quality (SQ) Award kategori tertinggi Diamond di industri Automotive 2W (Sepeda Motor)…….Yamaha sukses memenangkannya selama 9 tahun secara beruntun !….IWB-TMC-Banner(1)

iklan iwb

viar 460x160

Penghargaan diberikan di Hotel Mulia, Jumat malam 22 Mei 2015. Penghargaan sebagai perusahaan otomotif roda dua dengan pelayanan terbaik kategori Diamond ini menurut versi lembaga Carre CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty) dan Majalah Service Excellence disabet oleh Yamaha. Artinya….sembilan tahun beruntun sejak 2007 hingga 2015,? pabrikan garputala selalu dianugerahi SQ Award. Emang apa sih SQ award??…..

SQ Award adalah hasil survey kepuasan dan kesetiaan konsumen Indonesia terhadap suatu produk. Dan di tahun 2015 ini…….?Yamaha berhasil meraih hasil terbaik ?Diamond?. “Ini adalah bukti kehandalan pelayanan after sales Yamaha yang terbaik di Indonesia saat ini. Tagline Semakin di depan dan spirit 2015 #Lampaui Dirimu mampu memberi motivasi lebih kepada jajaran Divisi After Sales menjadi yang terbaik pilihan pelanggan,? beber M.Abidin, GM After Sales and Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing….

Kekuatan dan after Sales Yamaha dinilai unggul misalnya tersedianya R Shop untuk motor R Series dan Max Series. Saat ini tercatat ada 1.000 R Shop dan 15.000 teknisi. Tersedia juga FI Ready (Fuel Injection Ready) untuk seluruh jaringan bengkel resmi Yamaha di seluruh Indonesia. Penilaian SQ Award dilakukan lewat survey kepada 3.000 responden pada Januari sampai Maret 2015 di empat kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Medan mengenai 47 perusahaan industri dengan 500 brand…..

Last…..metode yang digunakan adalah SQIndex yang menekankan pada dua sub-indikator yaitu Perceived Service Quality (PSQ) yang merupakan pengukuran terhadap persepsi pengguna jasa antara harga yang dibayarkan dengan pelayanan yang diperoleh dan Perceived Service Value (PSV) yang dilihat dari akses pelayanan, prosedur-proses pelayanan, staf frontliner, dan kualitas penanganan keluhan. So…congrat buat Yamaha. Semoga award tidak membuat pongah dan menjadikan konsumen sebagai real “King of the King”. Setuju ora kangbro :mrgreen: …...( YIMM PR edited iwb)

Service Quality (SQ) Award kategori tertinggi Diamond di industri Automotive 2W (Sepeda Motor) untuk PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (1)

81 COMMENTS

  1. Mantaapp….9 tahun BERTURUT2. Mtr2.yamaha lama masih banyak di jalan2….artinya reliability mantaap.

    Soal salesmen harus ditingkatkan…lebih membantu konsumen dlm memilih dan membeli dgn info2 yg akurat tanpa jelek2in produk sebelah….krn jelek2in produk sebelah itu biarlah URUSANNYA konsumen saja…salesmen NGGAK BOLEH!

    Dan…dibantu baek2 yg mau cash maupun kredit….dan Yamaha JANGAN pernah kasi DP Nol persen. Buat semakin sikit yg ditarik leasing.

    😀

    • Kalau liat ketahanan di jln umum aja bro,coba liat sama umurnya motor dan mna yg masih banyak berseliweran buat aktifitas harian antara produk motor satu dgn produk motor lainya,contoh saja honda grand impresa taun 94 dibanding yamaha crypton,grand masih banyak yg bisa di pakai utk muatan barang,sdng yamaha crypton kaya udah punah,trus yg motor honda yg keluaran taun 70an aja masih banyak yg pakai

  2. m.otosemi.com/inilah-merek-motor-terfavorit-di-amerika-serikat-tahun-2015/

    lek coba tulis di google survey keluhan sepeda motor di amerika, konsumen yamaha paling puas sedang honda terakhir setelah suzuki dan kawasaki.

    Gimana nihhhh..

  3. penghargaan buat mekanik ya buat mekanik ja,mreka kan sapi perah.y mahonda, smakin bnyak orang tu peras kringat ato bahkan mungkin ngibulin konsumen smakin banyak income prusahaan,yang masih bisa di pake di bilang mzti ganti..
    lha piye ,kita ini kan konsumen bukan mekanik,jadi wajar ja yimm dapat penghargaan dari salah 1 lembaga konsumen krn pelayanan.y,sparepart bnyk murah klo inden pling lama 3 minggu,tupun kmaren mesen yg langka ,blok komplit rx-z kata.y tu brg ada.y d malaysia tp cuman 17 hari brg udh nympe,apa tak jozz si xpedition bike ane bisa pecicilan lagi
    tahniah ymh..

  4. Udah imej nya Yamaha…biar pun konsumen punya motor Yamaha yg tahun lama dan discontinue…soal ketersediaan sparepart, kecepatan tersedianya dan harga sparepart, mantaap…bikin konsumen nyaman pikiran otaknya.

    Keramahan juga bagus.

    Kalo di kawak…sparepart, kadang gak tau kapan datang bila habis stock…kurang ramah dan mekanik2nya sy masih kurang percaya.

    Di suzy…lebih baek dibanding kawak…sparepart mahal tapi bagus, ketersediaan oke..pelayanan bagus juga utk pabrikan yg sikit jualannya.

    Kalo hnd? …payah lah.

    😀

  5. vario 125 ane baru 10rb, bunyi di bagian roller, kudu ganti milik pcx dan per kopling nya musti ganti ama milik honda zoomer agar jalan di 5-10 km tdk greg greg … tp sulit cari part nya, hrs fotocopy stnk pcx .

    ada solusi temen”

    • Mending di ganti sama Part Aftermarket kaya TDR, Kawahara, Dll. Cari yang ukuran standar saja kalau memang masih mau standar.

      Lebih bagus dan awet daripada OEM, memang dari harga agak lebih mahal.

    • Ah klau ini anda mengada2 aja,dan gak masuk akal,apalagi vario tuh partnya banyak,di toko2part motor umum pasti ada,mkin anda beli part motor di toko part diesel kali ya

  6. Kalau merk sebelah cuma jualan motor, giliran nyari spareparts malah ga ada. Konsumen mau beli part harus fotocopy stnk dan nunggu berbulan2.

  7. Selamat Sore,
    Saya seorang investor swasta. Memberikan jaminan pinjaman aman dan tidak aman
    Bisnis pria dan wanita dalam transaksi bisnis, mobil
    pembelian, pinjaman pembelian rumah dan pinjaman pribadi lainnya, dll Kami
    pinjaman jangka panjang lima sampai lima puluh tahun maksimum dengan tingkat bunga 3% dalam hal ini
    Anda juga dapat mengetahui berapa banyak yang Anda butuhkan untuk Anda untuk mengirim
    syarat dan kondisi jika mereka benar-benar tertarik untuk mendapatkan pinjaman
    kami, hubungi kami melalui email; [email protected]
    Mr.Allen Smith.

  8. tempat ane di palembang, hari minggu bengkel yamaha tutup. mumet tenan kalo mau service hari minggu. padahal hari minggu aja ane dapet liburnya.

Comments are closed.