iklan iwb

Scoopy 460x110-loop460x110_ok

Bro dan sis sekalian…..maksud hati ingin menolong temen nebeng, bro Arka (sebut saja demikian) hanya bisa menelan pil pahit kena tilang polisi. Gondok dan kesel menjadi satu. Lha piye mzbro…riding gear serta kelengkapan motor komplit ora ngaruh babar blas. Tanpa ampun petugas menilang doi hanya karena ulah boncenger. Lah….emang kenapa??…..
IWB-TMC-Banner(1)

iklan iwb

viar 460x160

Kejadian ini dialami bro Arka disekitar lampu merah kawasan kebun Jeruk Jakarta Barat. Sebelumnya sudah was-was….dan terbukti, apes menghadang ditengah jalan hanya karena aksi boncenger yang takut rambutnya rusak. Berikut penuturannya……

Assalamualaikum kang iwan

Saya baru saja mengalami kejadian yang cukup tidak mengenakkan……ketilang di lampu merah Relasi, tepat’e Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Jadi gini ceritanya. Saya mau pulang dari Mall Puri setelah MeetUp dengan teman lama saya. Teman saya ini ngajak temennya juga (cewek)……

Singkat cerita ketika saya mau pulang, temannya ini mau ikut nebeng. Kebetulan rumahnya searah dengan saya. okelah saya “iya”in permintaannya. Kemudian ketika kita sampe parkiran, saya ke motor saya, dia ke motor teman lama saya itu untuk ngambil helm nya. Lalu jalan lah kita….

Sepanjang jalan helmnya ga dipake kang, ya alasannya panas lah, sempit lah, rambutnya nanti acak-acakan. Dalem hati wis gondok kang. Piye diajak biar selamet kok yo ngelawan. Singkat cerita ketika sampe di lampu merah relasi, dari jauh ora ono polisine kang. Tapi pas kita kena lampu merah, tiba-tiba ada polisi nyuruh minggir. Wahhhh apes ki dalam hati. Walaupun boncenger ini bawa helm, tapi nggak ada toleransi kang dari polisi. Tetep kena tilang dan ikut sidang di pengadilan😂

Last, saran dari ane kang, tolong kalau boncenger tidak bawa helm atau tidak mau menjaga keselamatan dia, jangan ridernya (sing nggawa mongtor) yang ditilang. Tapi boncenger itu yang kena hukuman. Contohnya tahan KTP dia, atau apalah yang setidaknya tidak memberatkan yang bawa motor. Mungkin itu uneg-uneg yang bisa saya sampaikan kang. Maaf kalo berantakan. Masih gondok ki gara-gara kejadian tadi….

Kaku weteng IWB…asli ono-ono wae bro Arka idenya :mrgreen: . Btw…saran diatas merupakan refleksi kekesalan doi dengan sosok cewek yang ikut nebeng. Herannya yang nebeng tuh…wis ditolongin malah bikin susah penolong. Sebenarnya posisi bro Arka memang dilema. IWB tahu banget…..doi hanya ingin menjaga perasaan karena nggak enak. Apalagi sudah diingatkan dilalah tetap ngotot. Mosok kudu diturunin ditengah jalan….

Namun sebagai rider memang….bro Arka harusnya tegas. Coba beri edukasi secara pelan akan resiko ketika terjadi kecelakaan tanpa helm. Bukan rambutnya saja yang acak-acakan lho. Justru hidung sama jidat bisa berubah posisi….opo ora serem kuwi. So…brosis, pesan moral dalam artikel ini….jangan sungkan kalau tujuannya positif untuk safety. Kalau perlu boncenger disuruh jalan kaki wae jika menggunakan helm hanya karena takut rambut acak-acakan. Pak polisi sudah menjalankan tugasnya dengan baik……dan memang seharusnya demikian. Nah…..punya pengalaman serupa dengan bro Arka diatas??……(iwb)

Noted : Gambar hanya ilustrasi

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!