iklan iwb
iklan iwb

Scoopy 460x110-loop460x110_ok

Honda_road_to_motogp (1)Bro dan sis sekalian…setelah mengawasi perkembangan secara seksama, akhirnya diperoleh konfirmasi dari Crash bahwa CEO Dorna Carmelo Ezpelata telah bertemu pemerintah Indonesia serta pejabat terkait atas niat mereka menyelenggarakan balap Motogp keIndonesia. Bukan hanya wacana…bahkan sudah dijadwalkan pada tahun 2007 hingga 2021. Namun dengan satu syarat….
IWB-TMC-Banner(1)

iklan iwb
iklan iwb

bloger 2 photo kontes

Yakni infrastrukur. Yup…Itulah berita yang diangkat oleh Crash. Menurut media luar tersebut ezpelata mewakili Dorna sport telah bertemu dengan pemerintah Indonesia untuk menggodok kemungkinan MotoGP kembali paling cepat 2017. Semua tergantung dari pemerintah. Soal niat jelas Dorna sangat menginginkan agar race MotoGP bisa kembali ke Indonesia. Alasannya simpel…

Popularitas MotoGP di asia paling tinggi ditempati oleh Indonesia. Namun ada syarat yang harus dipenuhi oleh Indonesia yakni infrastruktur sirkuit jauh dari standart yang dipatok (kemungkinan masih mengandalkan Sentul). Kesempatan diberikan kepada pemerintah dan jajarannya menyiapkan infrastruktur sesuai standart yang disyaratkan selama satu tahun. Jika hal itu berhasil dilakukan Dorna berencana memberikan kontrak race pada Indonesia langsung untuk 5 tahun sekaligus yakni per 2017 – 2021. Wihhh….juozzz!!

Last…wacana race dunia MotoGP kembali ke Indonesia sering terdengar. Begitu pula WSBK pada tahun 2013 silam. Sayang semua menguap tidak berbekas. So…akankah wacana ini bisa terealisasi..?? Semoga saja demikian. Sebab jika tidak….. nyuwun sewu hati ini akan susah untuk percaya lagi kedepannya. Semoga bukan hanya PHP…kita tunggu saja. Balap Motogp kembali keIndonesia??. Kudu optimis bro….hayoo pak menteriii, kami dibelakangmuuu :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

153 COMMENTS

  1. Jika Ada Niat, ada jalan kang ….
    (Kecuali yg punya kewenangan ga niat, atau niat tapi ga sungguh-sungguh)

  2. mesti d push terus pjabat terkait..ben gk lali sprti yg sdah2,,,pokoke angkat terus beritanya y lek…

    naahh,,kn iwb sring tampil d tipi skrang,,,manfaatkn itu lek

  3. kalo pemerintah dan atpm ijut mndukung bkn mimpi bsa melihat race motogp live dnegeri sendiri…
    iya lek.. angkat terus hot topik ini.
    supaya pemerintah melek …
    ojo korupsi dan ngelonte ae krjaan e..

  4. Sak awan nonton redaksiana mung kekel

    Dalanan rusak dikei lele 10kg
    Siji meneh dalanan rusak dikasih gubug2an buat empang

    Mergo cuma dijanji trs sm pemerintah daerah….

    Ngono msh ngarep indonesa enek sirkuit???

  5. Mending jangan dibawa moto GP di marih

    Bisa bisa adu bacok antar FBH dan FBY wkwkwk

    Dan satu lagi

    Tutup pentil motor moto GP bakal di maling dan rider nya bakal di begal wkwk

  6. kenapa nggak diusulkan aja buat sirkuit di kalimantan. jelas banget masih banyak lahan kosong disini. banyak juga pembalap berbakat yang cuma tersalurkan hobinya di jalanan.

    • No thanks. Cukup pulau sana aja yg hancur, pulau Borneo jangan. Kecuali kuli sana mau kerja gratisan. Apalagi ntar banyak trans datang, bikin penuh aja.

      • Ndak ada pendatang ya kalimantan ndak bs maju bro.selama ini yang bikin kalimantan maju dlm pembangunan ya orng2 pendatang.

      • Hahahahaha

        Motogp dialun-alun Cimahi aja, biar kayak balap cebong bugil hahahahaha

  7. Klo ada motogipi disentul ane nonton paling depan kang. *ngarep bgt ane.
    Ayo pemerintah benerin tuh sentul.

  8. Indonesia mah napsu doang gede realisasi nol… yg nntn motogp paling cm brp persen setelah tau harga tiketnya… yg dibutuhin di Indo itu barang mewah tp harga murah… belum 1 sirkuit… lha wong rencana2 pembangunan sirkuit dr zaman kapan ga pernah terlaksana… yg laris ya ttp pasar senggol nntonnya cm jrak semeter dr yg balapan dgn batas karung beras…

    • Betul banget bro,kenyataannya diindonesia kebanyakan orangnya begitu.maunya serba murah tapi minta kualitas bagus…

  9. Kalau kualitas aspalnya masih seperti jalan Pantura jangan harap..
    Aspal tuh kayak Mugello kelas Eropa

  10. Wah jgn diambil pusat sech, uda bgus kemarin Ahok yg handle. Klo Ahok, 99% pasti terealisasi. 1 % cumn kendala di lawan2 politiknya dan yg iri sma DKI.
    Bilang pencitraan lah menjelang pilgub, banjir macet blum beres, smpah di mana2, dll.

  11. ane yakin, ga bakalan jadiiiii… ini pemerintah gede bool ett gede boong, cuma me ha pe in doankk, berak aj sekebon

  12. Enakny tu klo mw bikin motogp dmari bikinny ky qatar balapanny malem jd bebas macet&waktuny dbulan agustus jd berbarengan dgn HUT RI,,dgn gt pembalap motogp bs ngilangin stress dgn ikut lomba balap karung&panjat pinang :p

  13. lha piye kon resik la wong diresiki tapi karo warga panggah dijeguri sampah, ngono kok ya nyalahke pemerintah

  14. Bukanya pesimis lek,,liat yg sudah2.wsbk contoe

    Indonesia gx pinter bikin sirkuit lek

    Pinternya bikin gaduh,keributan dan kegelisahan masyarakatnya

    Wes ente ra usah ngarep,,.

    Catet omongan saya

  15. perketat security juga lek !

    ntar lagi race motogp, fbh tau2 nyelonong masuk ke sirkuit buat nyebar brosur lagi !

    jiahahaha

  16. Kegagalan acara WSBK13 itu bukti ramalanku tidak bakalan bisa diselenggarakan, sekarang aku lebih pesimis lagi bila ada rencana MotoGP17. Optimis boleh saja tapi harus realistis juga. Perlu kajian SWOT,Fik

  17. Wong jalanan ajur aja ga di benerin kok mau bikin sirkuit bolong kabeh di tanduri gedang
    Katax subsidi bbm d hapus dialihkan ke infrastruktur

  18. untuk memulai kembali motogp di sentul gpp, sambil prepare buat sirkuit internasional di bali deket pantai buat saingin sirkuit negara tetangga Phillip Island heuheuheu ..

  19. Hahahahaha

    Refoot kalau di Indonesia, nanti lagi race berlangsung para sales fBHomo ngebagi-bagiin brosur ke tengah sirkuit, hahahahaha

  20. Kang iwan klo bahas motogp..jadi inget waktu kang iwan k motegi…katanya aspal motegi d rancang biar bsa tahan dalam tiga musim..

    Lah dsni sebalike kang..gmna caranya bsa d renov 3 kali dalm semusim..**tengok jalanan yg ada..mudah ancur**
    Pa muatannya yg blebih..ato dananya yg d sunat blebih..jadi aspale yg ecek2..heehee..#piss kang

      • Yo bner kang..kabeh butuh mangan..tpi mbok yo nek proyek go fasilitas kmajuan bangsa le nyunat jo kbangetan…

        #ujung2e kasus.njur mngkrak proyeke..njur modar kabeh..

  21. Hahahahaha

    Kalau motoGP di Indonesia, AHMocin bisa buka stand dangdutan dipinggir sirkuit kang, bisa kaga konsen pembalap GP hahahahaha

  22. Hahahahaha

    Kalau motoGP di Indonesia sepanjang sirkuit bakal banyak umbul-umbul BeAT tanpa DP kang, bikin malu nama bangsa aja hahahahaha

  23. pasti nguap lagi dah..ini kan bentuk lain dari pengalihan media dari gosip tertentu yg lbh penting.dan jg lomba pencitraan antara menpar dgn ahok yg ktnya mo bkn sirkuit d jakarta..cmiiw

  24. Hahahahaha

    Kalau motoGP di Indonesia, fBH nonton gratisan kang, sambil manjat pohon & manjat tembok dari luar sirkuit hahahahaha.

  25. Gak usah ngarep kalo roda dua masih dikuasai ahm yg ada cuman php aja la sponsor nayangin di tv aja gak bisa apalagi ngadain disini sulit, kalo ngejar untung tok gak ada kontribusinya, kalo watak pada ingin untung ujung2nya ya korup lihat yimm biar dikata mau bangkrut berkat mereka ane bisa nonton
    Gp mas iwan bisa masuk tv betul gak

  26. selain sirkuit yg wajib di benahi akses menuju sentul kalo bs pake jalan layang biar bebas macet ,karena ini membawa nama baik bangsa dan negara..yakinlah indonesia pasti bisa! ngomong2 ko menpora kaga dilibatin ya? syukur deh ane aja sebel liat kelakuannya,…drpd ntar menghambat moga2 direshufle tu mentri

  27. podo php kabeh pemerintah ituu
    masaa indonesia yang kaya akan pulau dan beranekaragam suku budaya malah dimatikan kreativitasnya oleh pemerintah mulai dari sepak bola di bekukan,balapan ditidakan haya untunk kepentingan elit dan mementingkan duit buat kawin lagi
    sedangkan rakyatnya bayar pajak bua membangun infrastruktur yang lebih baik ehh malah unga yang dibayarkan dibuat kawi lagi
    Lak ngene carane yoo demo gedhe-gedhean aee brooo
    tolak penutupan sirkuit, hidupkan kembali sepak bola
    mung ojo bal-balan dibekukan dan dipindah di kasur trus dimainkan dengan tangan ikuu maksiaatt.
    trus sirkuit dittup nah mimpi orang indonesia bermain di ajang motogp yoo sirna laa broo selain Yamaha dan Honda melakukan pembinaan bibit muda dalam mengembleng talenta dalaam ajang balap seharunya pemerintah buka mata ojok merem ae

  28. artikelnya kaya gini kok masih aja ya jelek2in merk, mank merk yg ente bela itu merk buatan negeri sendiri? jadi kacung jepang aja bangganya luar biasa

    • Karena ahm msnya banyak untungnya pasti banyak seharusnya kan bisa beri kontribusi seperti jarum yg memberi kontribusi nyata bagi olahraga indonesia kususnya bulutangkis

  29. koreksi salah tulis
    Bua diubah menjadi buat
    unga diganti menjadi pajak
    seharunya pemerintah buka mata ojok merem ae dan ikut turun tangan

  30. Harusnya saat2 seperti ini semua bersatu pemerintah pabrikan motor gak peduli ahm ato yimm kalo demi kebaikan negeri ini ane dukung karena metekalah yg paling berkepentingan mari bersama2 angkat negeri ini jangan cuman jadikan tempat sampah dg produk2 yg mengotori jalan

  31. Moga2 terealisasi dgn segera shg dahaga sebagian besar penggemar motogp terpuaskan.

    – Orang2 jadi bisa tengok seJAUH apa itu onta residivis KETINGGALAN 20 DETIK oleh Yamaha M1. 6 Detik juga bolehhh….Hahaha…

    – orang2 bisa tengok betapa bahayanya kalo si maequez nyenggol bacok racer lain

    – orang2 bisa tengok betapa bahayanya niru2 sruntulan si marquez dgn naek beat di jalanan umum

    – betapa kerennya butter and hammer nya mr.george

    – dan betapa karismanya valentini rossi

    – serta betapa nNGGAK menjualnya si marquez dan hebatnya si pedrosa.

    😀

  32. jozz ,ingin rasa.y mndengar lek rossi bilang ” saya suka sekali menggeber M1 di indonesia,dan tahun depan saya ingin lagi membalap disana ”

    #ngarep ra jlas

  33. Dan seandainya jadi, mudah2 an anggarannya tdk di korupsi, jadinya pake aspal, dan yg bagus kualitasnya, jangan pake jalan cor beton ya, nnti pada kepleset. Wkwkwkwkwk

  34. JOZZZZZ pasti Mbah Valentino bakal seneng nih lek kalo mbalap di mari,,,

    Nostalgia Waktu Dia jUara Di Sentul dulu,,,

  35. Pantesan PSSI dibekukan,, Ternyata mau dibelokin jadi pembalap,,
    Menpora = Mentri Pemuda Ora Olahraga yo Oraaa

  36. hahahaha sepak bola di politik in. bubar. badminton pun sama di politikin.

    apalagi ini.. impossible banget pemerintah peduli dengan sirkuit.

  37. Bukannya saya dengar dari Om Taufik kalo Bang Ahok mau bangun International Circuit dekat Soekarno-Hatta ? Bang Ahok sudah mengontak pemilik Almeria Circuit Spanyol soal kemungkinan pembangunan tersebut. Abis 2 Triliun, mending daripada dikorupsi sama anggota dewan. Alasannya dekat Soetta krn transportasi logistik sekitar 250 ton. Ntar kalo sirkuit baru sudah jadi dan jauh lebih modern tahun 2017, bisa dipindah gak ya kontrak dari Sentul ke sirkuit baru itu ? Hehehe …

  38. seandai.y nih moto gp jadi di indonesia,sayang klo pmbalap tuan rumah tuk kelas tertinggi gak ada,btw klo boleh ane nyaranin rider2 fbh yang nunggang beat sruntulan yang jadi pembalap.y biar dunia pada tau ada yang lebih parah dari mendiang simon n markuwes klo soal betot2an..
    ngoahaha

  39. gw dukung ko ahok bikin sirkuit international di daerah pinggiran pantai utara jakarta

  40. Mudah-mudahan lancarr. Kalo pak Ahok jadi bikin sirkit di jakarta berarti jakarta ada dua sirkit.

    Mudah-mudahan lagi Indonesia bisa jadi tuan rumah 2 kali motogp dalam setahun kaya spanyol

  41. dana harus dari pihak ketiga…
    ambil dana APBN….apa kata dunia
    g sepantasnya APBN dipakai untuk kegiatan yg hanya menguntungkan segelintir orang, memang hasilx besar tapi apa iya keuntungan itu akan kembalikan seluruhnya ke negara..????
    APBN hny untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia

  42. iya kang,,setuju..harus berbenah.,jujur sebagai WNI.saya malu klo ada gelaran balap sentul,,dari sorotan kamera sering terlihat kumuh sirkuit kita ini,,tembok berlumut..aspal tambalan (jadi inget jalan pantura)..semoga kedepan lebih baik..yaa walaupun saya lbih brharap bukan sentul..krna track sentul terlalu pendek dan kurang menantang untuk sekelas Motogp..coba lihat tetangga .malaysia.. bikin sirkuit panjang lebar dan megah.,semoga dicontoh sama pemerintah kita..

  43. Tp ane tetep ragu,,,,selama indonesia dbwh rezim jokodok #bukanUrusanSaya

    Kodok emang pinter ngeles

  44. Soal dana, jangan khawatir!
    AHM pasti turun tangan, tau sendiri market share AHM begitu besar. Apa sih yg ga bisa bagi AHM?
    Kalau cuma bikin sirkuit MotoGP mah ibarat kedip mata dah jadi tuh sirkuit tanpa ngurangi duit negara.
    AHM dilawan, ora iso coyyyyy
    Ayo AHM tunjukkan taringmu arrrrrght…

  45. asalkan itu dana segar kalau jadi di gelontorin gak di emut sana sini ama pejabat gak genah mikiri wetenge dewe

  46. butuh brp triliun ni.gampang di pemerintahan jokowi.dana tgl ngmbil dr subsidi bbm dan dana penghematan pembubaran petral yg konon bs hemat ratusan milyar/hari

  47. semoga tereliasasi. coz belum pernah nonton MotoGP live dari negeri sendiri, cuma lihat video Rossi balapan GP125 di Sentul 1997 :v

  48. La ngopo ra neng sirkuit e honda wae le balapan??? Kn cuma honda seng due sirkuit neng indo , layak pakai lg

  49. asyik…tapi…ada tapinya…pemerintah kita bisa nggak ikut merealisasikan.biar kayak ada manis manisnya…

  50. pindahkan alokasi dari PSSI ke Balapan, sudah jelas-jelas berprestasi itu anak2 balapan indonesia

    semoga cepat terealisasi

  51. Goblok lu cong ega. Lu pikir orang Indonesia itu semuanya kere kayak lu apa? Orang sini tuh bnyk yg kaya. Temen2 gw dr Tulungagung aja bnyk kok yg nonton lsg MotoGP Sepang di Malaysia. Apalagi kalo MotoGP diadakan di Jakarta. Kali ini gw dukung 100% MotoGP di Indo. Apapun caranya meskipun ada bau korupsinya tetep gw dukung asal terlaksana. Kalo udah korupsi trus gak terlaksana itu barulah tdk gw dukung mending disikat habis aja. Tolong Pak Menteri, Kapolri, Presiden & DPR semua bersatu utk segera menggelar MOTOGP. Vroom vroom vtoommm

  52. harus diusahakan maksimal pemerintahan jokowi..lumayan buat pencitraan juga lo..dana utang saja klo ga punya..haha

  53. Sepak bola ajah yang notabene olahraga rakyat eh malah berbau politik liat tuh menpora vs pssi sampai-sampai liga aj terkatung-katung, ini ƪa̲̅ǧî motogp yang bertaraf internasional hadehhh saya cuma bisa bilang mimpiiii..!!! Ywdh tidur ƪa̲̅ǧî ahhh

  54. Kalo mau teken kontrak 2017-2021 kayaknya gak keburu, terlalu banyak yang harus dibenahi dalam waktu setahun (liat tu Wales aja gak jadi tahun ini, malah balik ke Silverstone). Mungkin nanti untuk periode 2022-2027 Indo baru siap. Saya si gak buru” toh MM93 baru 22 th. Insya Allah th 2022 dia masi mbalap 🙂

  55. Asal g di korupsi aja dananya buat renovasi sentul pakkk…kerja yg jujur…kepercayaan mahal harganya…kami sangat mengharapkan moto gp bisa ada d indonesia….sukses selalu indonesiaku….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here