iklan iwb

Scoopy 460x110-loop460x110_ok

Endro Nugroho_IWB

Bro dan sis sekalian…melakukan interview exclusive dengan Pak Endro Nugroho,?Marketing & Dealer Development Director, PT Suzuki Indomobil Motor & PT Suzuki Indomobil Sales saat meluncurkan New Satria F 115 serta Suzuki Asia Challenge season 2 di La Piazza Cafe, doi buka – bukaan perkara progres dan niat Suzuki untuk memberikan produk serius kepada para biker tanah air.? Seperti apa penuturan doi…?? Secara exclusive IWB akan jabarkan dalam interview berikut ini. Pokoke kudu moco (baca)…lek ora rugi tenan :mrgreen: . Check it out !!…..
IWB-TMC-Banner(1)

iklan iwb

bloger 2 photo kontes

IWB : Gimana tanggapan Bapak atas banyaknya komentar yang mengatakan Suzuki terkesan lambat dalam merespon keinginan para biker..??

EN (Endro Nugroho) : Saya lebih senang melihat industri dari fundamental dulu. Saya mau menang nggak cuma setahun. Saya mau menang atau naik peringkat untuk 5 – 10 tahun kedepan. Bahwa untuk itu saya perlu punya fundamental untuk di tata. Dulu saya di roda empat juga sama. Pertama kali saya masuk jualan nasional (suzuki) hanya 40.000 di tahun 2008. Lima tahun saya tugas meningkat menjadi 50.000…70.000…90,000 hingga 135,000. Terakhir ketika saya pindah ke roda dua tembus 165,000. Kuncinya adalah fundamental. Kalau hanya untuk tahun ini dan tahun depan tentu saya bisa habis – habisan. Tapi tahun ketiga mati…buat apa. Kita nggak mau itu…..

IWB : Gimana tanggapan bapak atas anggapan produk Suzuki terlalu monoton..???

EN : Itulah yang sedang kita perbaiki. Sebenarnya tidak monoton hanya keterlambatan meluncurkan produk – produk baru….

IWB : Suzuki identik dengan motor – motor kencang. Saya masih ingat dulu Suzuki sempat menjadi raja lewat RGR 150SS serta hadirnya FXR150. Biker rindu akan real sport 150 cc…bukan hanya ayago – ayago doang. Bagaimana respon Suzuki tentang hal ini..??. Adakah progress untuk kesana..??

EN : Pasti !!!. Jawaban saya satu…sabar saja sebentar…

IWB : Ada target Pak…apakah tahun depan..??

EN : Ada target…tapi saya nggak mau rilis ke temen – temen dulu. When the time comes…ketika saya buka semua, pasti kalian semua akan heboh. Itu saja. Silahkan catat omongan saya!!.. (mimik sangat tegas dan serius)

IWB : Bener yaaa…saya catat? nih pak..!!! (terkekeh)

EN : Silahkan catat omongan saya. Tapi sabar dulu yaa…saya tidak bisa ngomong besok atau lusa. Kenapa? Memperbaiki sesuatu setelah sekian tahun itu tidak ada yang ngopenin (merawat) bukan sesuatu hal yang gampang. Dan tiba – tiba saya datang langsung berubah semua…nggak mungkin bisa. Hanya malaikat yang bisa melakukannya. Saya harus benahi semua. Saya paham konsumen tidak bisa menunggu lama. Tapi ini bukan seperti bikin kue. Untuk meyakinkan pihak – pihak yang berhubungan dengan riset dan pengembangan membutuhkan argumentasi. Jadi pada intinya adalah kita sedang menuju proses kesana. Yang penting bersabar dan tunggu tanggal mainnya. Kita sedang terus berbenah…

Yup itulah interview exclusive dengan Pak Endro Nugroho yang menjabat sebagai Marketing & Dealer Development Director, PT Suzuki Indomobil Motor & PT Suzuki Indomobil Sales. Dari penuturan serta raut mukanya jelas IWB tangkap keinginan kuat dari Suzuki untuk berubah dengan langkah – langkah serius. Salah satu yang bisa kita ambil adalah kembalinya Suzuki berlaga diajang balap MotoGP. Yang kedua, konsistensi mereka untuk mencari para pembalap berbakat tanah air melalui Suzuki Asian Challenge yang kini menginjak ke season 2. Tindakan tersebut merupakan refleksi keseriusan mereka untuk bangkit baik secara nasional maupun internasional. Lah tapi kenapa begitu lama..??

Seperti yang Pak Endro katakan…mereka ingin memperkuat secara fundamental. Ketika komponen tersebut sudah matang yang diiringi dengan pengembangan produk baru maka secara otomatis semuanya bergerak secara harmoni. Mungkin kita juga merasa bahwa selama ini Suzuki terkesan PHP. Namun jika IWB perhatikan berdasarkan interview tatap muka kemarin…..entah kenapa IWB yakin masa itu akan datang. Apalagi Pak Endro secara tegas sudah berani menantang dengan ungkapan “catat omongan saya”. Wiiihhh…ngerihhh kang bro :mrgreen:

Last…..pergerakan Suzuki memang belum kelihatan tahun ini. Namun bukannya diam, kalau sampeyan perhatikan secara jeli PT. SIS mulai berubah. Beberapa petunjuk terendus mereka memang melakukan riset dan development dalam rangka mempelajari keinginan pasar. So…sepertinya kita tidak boleh lagi mencibir Suzuki.? Meracik produk baru memang tidak seperti nyeplok telor yang dituang langsung jadi. Mulai dari proposal, approval, prototype serta vendor bisa membutuhkan waktu bertahun – tahun. Jadi mari kita tampung dan catat omongan pak Endro sama – sama. Lek sik mlempem juga 2 tahun kedepan….tak jak dolanan enthik utowo kreweng wae wis pak Endro. Asli…..jian bikin penasaran ki bos satu ini. Suzuki???. Feeling IWB koq kali ini serius ya bro. Piye menurut sampeyan??……..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

246 COMMENTS

      • Ojok lali Lek…
        strategi Honda Suzuki gulingkan Yotoya
        … kayake sama ahm & imob mau dimainkan di roda dua…
        Ahahaha…
        bantai yamaho

      • Kalau fxr atau gsx 150r pakai mesin fu brojol yg tewas Ringsek 15
        Dan the incumbent aka honda cbr150 bagi share dgn suzuki…
        hehehe…
        liat aja ntar

    • Sekuat toyota ae ngguling sodok atas honda sodok bawah suzuki
      wkwwkw
      kayake bmau dimainkan di roda dua neh…

    • Tunggu tanggal mainnya…!!! Njkb yang kemaren bermunculan bukan cuma sekedar muncul doang tanpa realisasi.. Ane denger Indonesia melalui SIS sudah ditunjuk buat jadi pusat R&D suzuki untuk kawasan asia tenggara..!!! Begitu pabrik Suzuki yang baru jadi lihat aja nanti penjualan bakalan lebih nyungsep dari yang saat ini… Jiahahahaha pabrik motor PHP !!!

  1. susuki bikin heboh,,

    yamaho lebih heboh lagi karena fenomena motor ngebulnya

    bruum.. bruumm ..

    bukannya lari kencang tapi ngeden plus ngebul

    piksen contohnya

    mueheheheheh

    • Emangya AHM PHP mulu wkwkwkwk

      efBeHa, NAJISSS !!! GAK BISA PAKE MOTOR KOPLING

      *Lirik Kaum efBeHa MAHO LOE a.k.a efBeHa (MA)tic (HO)nda (LO)v(E)rs yg notabene GAK BISA PAKE MOTOR KOPLING

  2. Analisa ane strategi suzumu emang tepat produk penyempurna dari yang sudah ada DOHC 6 speed 19hp/11000rpm deltabox,banana arm,led mgkin rilis 2 tipe fairing and naked tp klo msih bertahun” lg momentum udah lewat n gak ada yg minat

    • 19 hp pada 11000Rpm material pake apa om ? Yang material bosok R15/cbr lokal aja mesinya begitu kasar ngeden kaga bertenaga yang ujungnya ambrol tuh mesin belum lagi mau di kasih harga berapa 40jt 150cc 19hp ?

  3. Motor KOPLING 😀 , cuma efBeHa MAHO LOE a.k.a efBeHa (MA)tic (HO)nda (LO)v(E)rs yg notabene GAK BISA PAKE MOTOR KOPLING wkwkwkwk

    efBeHa, NAJISSSS !!!!

    *Lirik efBeHa MAHO SETDJATI, efBeHa penyempaXXX (MA)tic (HO)nda

  4. Mungkin tahun 2020 baru brojol sport 150cc Suzuki ,kata sabar dalam otomotif biasa nya lama brojol nya .

  5. Siapp ditunggu lek..meskipun suzuki cenderung mahal..namun berbanding lurus dgn kwalitas lek..joss

  6. semoga,,,,!!! kangen bgt sama power suzuki,,,,!! yg lain sudah mainstream,,,!! dan powernya msh dibwah ekspentasi,,,,!! sementara nahan tabungan dulu,,,,

  7. merinding lek baca artikelnya, ngahaem seperti sedang membangunkan macan tidur coz produk yang laris penjualannya satu-satunya mau dicaplok

  8. Kadang ane merasa KASIHAN (SEDIH) liat “efBeHa bpk-bpk” di jln raya,,, udah TUA RENTA naik motor pelan,, kan kasihan yg di belakangnya, masih MENDING klo DI KALKSON MOTOR/MOBIL, COBA klo di klakson TRUK KONTAINER tuh “efBeHa bpk-bpk” mungkin BISA JANTUNGAN trus NDLOSORRR 😀 wkwkwkwk

  9. ini yang sering kita lupakan kalau merilis produk baru…menurut pendapat saya demi memaksimalkan kepuasan konsumen Suzuki harus melakukan yang terbaik, mulai dari pembenahan 3S-nya, vendor, jalur distribusi dlsb, kita sudah tau bagaimana bandelnya produk suzuki (saya pernah make dulu yang 2 tak semi trail 100cc,tapi bukan TS series) jadi seharusnya produknya perfecto, nggak asal keluar karena kompetitor ngeluarin produk baru, jadinya setahun dua tahun baru keluar masalahnya, kalau sudah setahun dua tahun, kalau memang sport yang keluar, untuk sport fairing 150 CC dengan mesin DOHC, Yamaha mesti berbenah, bisa2 digiles Suzuki…maklum bro banyak yang pindah ke Yamaha karena Suzuki-nya lemot ngeluarin produk baru..kalo semua dah DOHC pasti CBR nggak bakal bisa lenggang kangkung sendirian

  10. Ah.. nonsense lah..
    Dari 2007 banyak dongeng semenjak Fxr layu.. ga dilanjut

    Bullshit

  11. @ ISS- Suzuki
    Kalau kelamaan nunggu, misal 2 thn-an atw lebih, akan banyak hal yg berubah. Misal fanboys dan fanmen yg sekarang semakin beranjak dewasa dan tua, kebutuhan pun boleh jd berubah! Walau sudah pasti bakal ada generasi penerusnya tp boleh jadi masih tetap “fanatik merk”, sprt sekarang. Suzuki bakal lebih sulit fenetrasi ke pangsa pasar tatkala nama suzuki makin memudar sehubung penantian yg tak kunjung ter-realisasi.
    So, berburu dgn waktu utk mendapatkan kembali Nama Baik dan Market Share bukan sekedar Pencitraan karena konsumen semakin cerdas dan cermat dalam memilih, belum lagi persaingan yg sangat ketat dgn y, h, dan k, bukan hanya terletak pada Price, tp juga pada Kwalitas, Aftersale dll.
    By the way, selamat berjuang buat suzuki!

  12. Yg penting itu dohc powerfull sama bodynya keren da cukup. gk perlu delta box maupun banan arm. teralispun cukup asal gagah tegas kayak rr mono dan model fairingnya keren dan pas dengan body 150 cc. yg paling penting itu bentuk bodynya keren kalau power mah so so yg penting sesuai harga. di indo ini bodynya keren mesinnya so so pasti bakal laku. soalnya indo ini lebih gengsi ke style mesti bisa baaca style indonesia jgn samakan dgn india beda jauh. kalau mesin mah kita da percaya la ma suzuki tinggal bodynya aja plissss di bikin keren

    • bokapmu nyervis fu-nya gimana?
      Katanya bokap punya fu, koq msh tanya.
      Oo…o…. Kamu ketauan……!
      Hahahaha

  13. iwb: untuk modelnya bijimana pak en?

    en: pasti ciamik lah gak bakal dangak-dangak kyk tetangga sebelah

    iwb: wah bagus nih, saya yakin mesinnya juga bakal oke

    en: ngoahahahaha sudah pasti itu anti rompal dan klotok-klotok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here