iklan iwb

Scoopy 460x110-loop460x110_ok BMW-Motorrad-Stephan-Schaller-Interview-658

Bro dan sis sekalian….masih ingat sosok motor berkode K03 yang diduga merupakan hasil racikan kolaborasi BMW-TVS??. Bicara blak-blakan soal gacoan anyar tersebut, Stephan Schaller CEO of BMW Motorrad sejak 2012 silam ini mengakui progress yang sedang mereka jalani. Disebut menggunakan kode K03……BMW mengatakan kemungkinan produk tersebut menggunakan satu silinder engine !!….
IWB-TMC-Banner(1)

iklan iwb

bloger 2 photo kontes

Dari informasi yang dilontarkan bos BMW Stephan Schaller….secara umum mereka sudah mengembangkan new model dengan menggunakan mesin satu silinder. Doi mengatakan….komponen mungkin bakal banyak menggunakan local konten dari India. Namun seluruh proses 100 % dilakukan oleh engineering mereka. Sebuah tindakan pintar yang disebut sebaga win-win solution. TVS memiliki dana dan jaringan….BMW memiliki teknologi. TVS sendiri dipandang sebagai pabrikan kelas dunia dengan kualitas sumber daya yang tidak bisa diremehkan….

Menurut Schaller kedepan TVS bisa saja menggunakan platform yang sama untuk model yang dirilis oleh mereka. Contoh simpelnya adalah pada sisi engine. BMW mengakui produk yang sedang disiapkan saat ini menganut satu silinder. Konfigurasi ini dipandang ideal sebagai debut kolaborasi mereka. Namun yang patut dicatat atas kerjasama BMW – TVS adalah soal intervensi. Mereka tidak sama dengan posisi KTM Austria bersama Bajaj dimana secara finansial separuh saham KTM dikuasai produsen dari India tersebut. Sedang BMW tidak terpengaruh dengan itu. Mereka lebih kepada sharing, saling mengisi serta mendukung antar satu dan lainnya. Jadi besar kemungkinan produksi produk kolaborasi ini lebih difokuskan di pabrik TVS India.

Last…Schaller tidak secara eksplisif mengatakan besarnya kubikasi engine. Apakah 250 cc atau 300 cc…Doi hanya mengatakan mesin dibawah 500 cc satu silinder. Menurut bos BMW pula diperoleh konfirmasi kelahiran sosok K03 kemungkinan baru satu atau dua tahun kedepan. Sepertinya mereka masih terus menggodok produk ini supaya sempurna saat dilempar kepasar. Maklum mzbro BMW identik dengan kualitas. So…disinyalir mereka inginmemastikan semuanya sesuai dengan standart yang dipatok. K03…??? jebule sik suwe reekkk…keburu jenggoten…(iwb)

 

>

68 COMMENTS

Comments are closed.