iklan iwb

Scoopy 460x110-loop460x110_ok BMW-Motorrad-Stephan-Schaller-Interview-658

Bro dan sis sekalian….masih ingat sosok motor berkode K03 yang diduga merupakan hasil racikan kolaborasi BMW-TVS??. Bicara blak-blakan soal gacoan anyar tersebut, Stephan Schaller CEO of BMW Motorrad sejak 2012 silam ini mengakui progress yang sedang mereka jalani. Disebut menggunakan kode K03……BMW mengatakan kemungkinan produk tersebut menggunakan satu silinder engine !!….
IWB-TMC-Banner(1)

iklan iwb

bloger 2 photo kontes

Dari informasi yang dilontarkan bos BMW Stephan Schaller….secara umum mereka sudah mengembangkan new model dengan menggunakan mesin satu silinder. Doi mengatakan….komponen mungkin bakal banyak menggunakan local konten dari India. Namun seluruh proses 100 % dilakukan oleh engineering mereka. Sebuah tindakan pintar yang disebut sebaga win-win solution. TVS memiliki dana dan jaringan….BMW memiliki teknologi. TVS sendiri dipandang sebagai pabrikan kelas dunia dengan kualitas sumber daya yang tidak bisa diremehkan….

Menurut Schaller kedepan TVS bisa saja menggunakan platform yang sama untuk model yang dirilis oleh mereka. Contoh simpelnya adalah pada sisi engine. BMW mengakui produk yang sedang disiapkan saat ini menganut satu silinder. Konfigurasi ini dipandang ideal sebagai debut kolaborasi mereka. Namun yang patut dicatat atas kerjasama BMW – TVS adalah soal intervensi. Mereka tidak sama dengan posisi KTM Austria bersama Bajaj dimana secara finansial separuh saham KTM dikuasai produsen dari India tersebut. Sedang BMW tidak terpengaruh dengan itu. Mereka lebih kepada sharing, saling mengisi serta mendukung antar satu dan lainnya. Jadi besar kemungkinan produksi produk kolaborasi ini lebih difokuskan di pabrik TVS India.

Last…Schaller tidak secara eksplisif mengatakan besarnya kubikasi engine. Apakah 250 cc atau 300 cc…Doi hanya mengatakan mesin dibawah 500 cc satu silinder. Menurut bos BMW pula diperoleh konfirmasi kelahiran sosok K03 kemungkinan baru satu atau dua tahun kedepan. Sepertinya mereka masih terus menggodok produk ini supaya sempurna saat dilempar kepasar. Maklum mzbro BMW identik dengan kualitas. So…disinyalir mereka inginmemastikan semuanya sesuai dengan standart yang dipatok. K03…??? jebule sik suwe reekkk…keburu jenggoten…(iwb)

 

>

68 COMMENTS

    • *Lirik Kaum efBeHa MAHO LOE a.k.a efBeHa (MA)tic (HO)nda (LO)v(E)rs yg notabene GAK BISA PAKE MOTOR KOPLING 😀 wkwkwkwk

      efBeHa, NAJISSSS !!!!!

        • Komen ane kan, Kaum efBeHa MAHO LOE a.k.a efBeHa (MA)tic (HO)nda (LO)v(E)rs yg GAK BISA PAKE MOTOR KOPLING

          jd jgn kemana-mana ya pak, PUNYA OTAK ITU DIGUNAKAN BIAR NYAMBUNG ama komen ane yg di atas wkwkwkwk

  1. ini yang naiknya jangkung bener, lututnya sampai nekuk gitu. Jadi kaya motor kecil.

  2. K03???? jebule sik suwe reekkk?keburu jenggoten?(iwb)
    sampeyan wis akeh jenggote wak, xixixixixi…

  3. Maklum mzbro BMW identik dengan kualitas. So?berbanding terbalik ama ahm yang identik kualitas abal abal

  4. Inget, musti bisa dipilah-pilah dan dibedakan yang mana selera EROPA dan yang mana selera EROMPAL…

    Ngahahaha.

  5. Mas Iwan, kalo ahm sama yimm kolaborasi kayak di atas, apa para fbh sama fby bisa jd akur?

  6. india kata fbh kualitas nya ancur

    tapi pabrikan sekelas BMW mau gabung sama TVS india

    n dengan bangga fbh bangga sama RIJEKAN thailand

    padahal si RIJEKAN THAILAND itu (cbr 150) kagak lolos kualitas di jepang

    dungu kan

    jiahahahaha

  7. motor asli racikan engineer BMW namun perakitan tvs… josss
    mana lebih adem peocessor snapdragon 810 apa mediatek helio x20?
    infotek.goozir.com/2015/05/snapdrgon-810-vs-mediatek-helio-x20-mana-yang-lebih-adem.html

  8. Ane rasa MENDING nih motor, drpd TEKNOLOGI “TANGKI BOCOR” ala AHM 😀

    • kalau tekhnologi ngebul gimana coy, itu lho yg di akui si mascuuurrr

  9. namanya juga jualan

    ujung ujungnya MS

    kalo ngomongin MS, honda juaranya.

  10. DOHC opo esohace lek???

    Nek isek esohace buang kelaut aja lek, hari gini eaohace buebek aja DOHC 6speed

    Ekekeke

  11. TVS, kualitas masih diatas yamaho

    tentunya tidak ada fitur ngebul kyk piksen

    peleknya juga gak gampang ambrol kyk motor yahomo

    • C’FALB Community detected!!!

      Ndas Lele??? Teringat batok lampu Honda Blade, coba deh ente perhatiin ” Lebar Kan Coy ” Real Ndas Lele.

      Oh iyah 1 lagi, itu fitur lampu belakang Blade masih suka nyengsol keluar dari cover body gak kalau kena lobang. Gue tau karna pernah punya NHB.

      Ngoahahahahahaha…

  12. Rpm jelas boleh di geber diatas 8000RPM

    #lirikMascurr&Kacungnya

  13. Mau ngobrolin TVS atau merk apapun ujung2nya ya Honda ama Yamaha , FBH ma FBY .. Emang juooosss tenan duo pabrikan ini rivalitas sampe dunia akhirat . Ngahaha .. HidupFBY.

  14. ini yg naiknya kurnag lbh tingginya 185-190an he he tu motor kaya mainan jadinya….krn tinggi bdn mirip saya jd motor disini jadinya “kecil”

  15. Masih mending tangki bocor itupun setelah tahunan.. Lah oli bocor di nvl tuh ga perlu selama tangki bocornya honhon HaHaha..

    Pelek geol mio series ga perlu selama tangki bocornya honhon juga…

    Komstir vixion oblak ga perlu juga selama tangki bocornya honhon lho… Wkwk

  16. Nabung siek Ahh,, Mudah2an 250cc satu silinder DOHC tenaga 28+PS nyaman nd stabil buat touring,, Dan harga value bnget seperti khas TVS,, kayaknya 30-35 jt ajj,, Bener2 worthy to buy ,,

  17. Tolong bilangin TVS Indonesia Kang Iwan,, Suruh ganti taglinenya,, jngan pertahanin Tagline jadul itu,,, Saya Yakin kalo Taglinenya ganti yg lebih mengena hati masyarakat pasti TVS Indonesia lebih laku lagi jualannya,,, Wong motor 15jtan udah selevel sama motor jepun yg 20jtan Contoh Apache-160 vs NMP vs Byson,, kalo saya pribadi prefer ke Apache, Lebih hemat Dan berkualitas,, kualitas build and engine TVS di atas Bajaj,,, Good Luck TVS Indonesia,,

  18. Mending ini daripada tekhnologi Motor Ngebul, Komstir Oblak, dan di tankinya ada tulisan. ” Jangan Digunakan diatas 8000 RPM

    #LirikMasssccccuuuurrrr&Kacungnya

  19. Ok let we appreciate brother iwan for the effort to publish this article, so give the relevance comments to the context only please…. And I have something to tell about it inspired by this article
    ————————
    Kolaborasi semacam tvs-bmw, bajaj-kawasaki harusnya bisa juga diikuti oleh produsen motor lokal semacam viar (atau perusahaan lokal lainnya) misal berkolaborasi dengan yamaha atau honda atau produsen motor jepang manapun (kalau india bisa, kenapa kita ga bisa)

    “Wacana motor murah memang sudah ada sebelumnya tapi jauh lebih baik jika porsi segment produk itu tidak dipegang oleh produsen motor luar tapi oleh produsen lokal dan wacana ini bisa dilanjutkan tapi dengan ‘paket’ yg sy maksud”

    Tapi menurut saya yg paling pas itu dengan selain honda, selain untuk menggairahkan kompetisi penjualan dengan market leader disisi lain ada beberapa hal positif yg bisa didapatkan baik oleh konsumen otomotif indonesia ataupun juga meningkatkan citra produk lokal (produk indonesia) sendiri.

    Segmentasi yg bisa ditargetkan adalah produk motor low-cost yg tentunya low-end itu sudah cukuplah semisal untuk range harga 7 – 8jt (diindia hal ini bisa dlakukan).. Produk segment tersebut bisa dilakukan oleh produsen lokal dengan arahan teknology (transfer knowledge) dan kuality dibawah pengawasan produsen motor jepang tersebut.. Anggaplah juga sebagai bentuk lain tanggung jawab moral ataupun timbal-balik ke rakyat indonesia yg harus dilakukan oleh head quarter produsen otomotif yg selama ini sudah ‘dimajukan’ atau diuntungkan oleh konsumen indonesia maka produk otomotif pun seharusnya juga bisa menyentuh lebih banyak lapisan konsumen dengan berbagai macam pilihan dan harga

    Sebuah ide ataupun ‘suara’ bisa berasal dari manapun (praktisi otomotif, club motor, blogger, wartawan) dan bukan hal yg tidak mungkin juga bisa berasal dari komentator yg menyerukan secara konsisten ke pihak terkait misal pemerintah dan produsen otomotif pada saat-saat yg strategis (ingat pemprov dki sudah ada planning sirkuit internasional di tahun 2017 akan jadi dengan anggaran 2 trilliun dan kenapa ga momentum ini dimanfaatkan sekalian!)

    Dibutuhkan langkah strategis untuk perusahaan lokal semisal dengan kolaborasi (merger) semacam artikel diatas untuk membuat lompatan besar, kalau tidak maka tidak ada kemajuan berarti kedepannya, kolaborasi semacam ini adalah hal lumrah dalam bidang apapun (otomotif, IT, perbankan dll)

    Ok fby,fbh,fbs,fbk ane hanya mewakili pihak konsumen pencinta otomotif aja dan bukan pihak-pihak tertentu –suer–, ‘suara’ ini timbul spontanitas setelah baca artikel ini dan anggap aja bentuk kepedulian terhadap segment konsumen otomotif dan perusahaan otomotif lokal (atau produk indonesia) 😀

  20. kok satu silinder sih, pekok..!!! ojo dungu koyok fbh, selera ngeropal tapi gak laku. jadi penunggu gudang

  21. rata2 yang make honda juga ibu2. dan kemungkinan ibu lu adik lu pake honda. dan loe sudah bilang kaum wanita sebagian besar pemakai honda itu Najis. dasar FBY gak bermoral… Mati aja lu…. Semoga lama2 yimm makin nyungsep. biar fby punah. Kelakuan mereka gak lebih dari hewan. Guooo blog.

  22. dari komen2 di blog otomotif besar pasti fby deh paling busuk kata2nya kayak bocah kampung yg kalo nyampe gerbang sekolah puter badan main warnet. fbh juga mau aja kepancing pancing sama aja goblok nya.

    salam pemakai honda metik dan yamaha bebek

  23. Hukum pasar berlaku, produk yg bnyk dipilih itulah yg terbaik, suatu produk yg mengkeret and ditinggal pembeli itu produk ….. Ga tega menyelesaikan kata2nya

  24. Gue stuju dgn komen ( r1ng5ek ) harusnya indonesia punya produk lokal dan branc lokal juga. jangan sampai kita terus terjajah.. termasuk yg suka komen BC atau fby, fbh, fbs, fbk yg sdh jadi budak..

Comments are closed.