iklan iwb

460x110460x110_ok

PA1705657.0008Bro dan sis sekalian….akhirnya konfirmasi keluar dari Marc atas kegagalannya meraih hasil bagus di Le Mans. Masalah apa yang mendera doi sehingga tidak bisa tampil optimal…..apakah swing arm problem seperti analisa sebelumnya?. Berikut penuturan Marquez pasca race Le Mans……
IWB-TMC-Banner(1)

iklan iwb

bloger 2 photo kontes

Hari ini temperatur cukup panas. Kita tidak mengalaminya saat latihan serta kualifikasi. Pada putaran ke empat….aku mulai merasakan gejala kurang bagus pada traksi depan. Aku rasa seluruh penunggang Honda mengalami masalah yang sama. Faktanya banyak yang jatuh karena kehilangan grip dan kita memang cukup kesulitan….

Kita tahu dengan dengan meningkatnya temperatur maka kondisi akan berubah. Tapi kita tidak menyangka kali ini paling parah. Kita harus belajar dari pengalaman tersebut khususnya dari data yang telah kita kumpulkan….” seru Marquez seperti dilansir Crash…

So….berdasarkan keterangan diatas bisa disimpulkan….secara umum ternyata RC213V cukup kesulitan ketika suhu mulai naik di Le Mans. Apa yang dikatakan Marc cukup logis karena saat kualifikasi dihari DiSabtu..suhu aspal hanya sekitar 17 derajat celcius. Sedangkan Minggu hari ini tadi….aspal Le Mans dilaporkan tembus 32 derajat. Range suhu yang begitu drastis sepertinya diluar dugaan tim HRC. Tapi kenapa Yamaha dan Ducati tetap aman??….

Itulah yang kudu dipelajari Honda. Memang tidak mudah mzbro. Namun dengan data yang sudah dikumpulkan….para engineering pasti akan melakukan penyelidikan secara mendalam. Btw…..Marc masih jauh lebih beruntung sebab mayoritas pengguna RC213V dlosor hari ini. Sebut saja Dani Pedrosa, Cal Crutchlow serta Scott Redding……

Last….Marquez finish dengan jarak 20detik dibelakang Lorenzo serta 17,5 detik dari Rossi. Gap-nya lumayan signifikan dan menjadi PR tersendiri untuk tim HRC. Mumetnya…..atas terlemparnya Marc dari podium, gap poin dengan Rossi juga makin menjauh yaitu 33 poin. Perjuangan yang cukup berat dan harus segera recovery secepatnya mengingat tim Yamaha begitu konsisten akhir-akhir ini. Kita tunggu saja mzbro……(iwb)

Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

188 COMMENTS

  1. karena pas balapan yamaha dan ducati lewat jalur 17 yg lebih dingin sementara tim honda lewat jalur 32 yg hangat, soalnya kata orang2 mesin honda semakin panas makin kenceng.
    dan tampaknya pembalap honda masih memegang teguh mitos itu…

    wkwkwkwkwkwk

  2. Begitu teknologi sudah sama (full SSG), Honda langsung keteteran dan kalah melulu sama Yamaha dan Ducati. Itu fakta.

    2 tahun ini Honda bisa juara hanya karena tim lawannya belum full SSG. Race tadi Bradley Smith pun (tim satelit Ducati) sudah mampu bejabanin Marquez. Sayang Smith kalah sama MM karena belum SSG.

    Pembalap dan motor Honda tidak ada apa2nya kalau melawan motor lain yang sama teknologinya.

  3. Honda kalau kalah nyatae ae….haahaha
    beda amaa yahomo menang kalah tetep black campaign…
    Wkwkkwwkwkwk..!!
    klonengan anoman sak bloger fby muncrat kabeh oline wkwww
    ejakulasi bece
    wkwkwkw

  4. [MUADZIN GILA…!!!] ( Copas kaskus)

    Suasana sebuah kampung tiba-tiba heboh, karena pd saat jam 22.00 terdengar adzan berkumandang dari sebuah mushalla setempat melalui pengeras suara yang memecah keheningan malam.

    Warga berbondong-bondong mendatangi mushalla itu meski mereka sudah tahu siapa yang melakukannya… Mbah Sadi, suaranya sdh dikenal dikampung itu, umurnya sudah mencapai kepala tujuh.
    Warga dipenuhi pertanyaan, mengapa Mbah Sadi adzan pada jam sepuluh malam..??

    Ketika warga sampai di pintu mushalla, Mbah Sadi baru selesai adzan dan mematikan sound system.

    ?Mbah tahu gak, jam berapa sekarang..??? kata Pak RT.
    ?Adzan apa jam segini, Mbah..???
    ?Jangan-jangan Mbah sudah ikut aliran sesat,? sambar Roso dengan nada prihatin.
    “Sekarang banyak betul aliran macam-macam.
    ?Ah, dasar Mbah Sadi sudah gila”.
    ?Kalau nggak gila, mana mungkin adzan jam segini..???

    ?Kalian ini ……,? jawab Mbah Sadi tenang. ?Tadi, waktu saya adzan Isya, tidak seorang pun yang datang ke musholla. Sekarang saya adzan jam 10 malam, kalian malah berbondong-bondong ke mushalla. Satu kampung lagi…!!!
    Kalo gitu… SIAPA YANG GILA….????

    Warga pun pulang satu persatu tanpa protes lagi. Termasuk Pak RT yang kemudian menjauh perlahan-lahan, tak berani melihat wajah Mbah Sadi.

    Mawas diri…dipanggil dan diingatkan yg baik2 kadang2 kita tdk mau mendengarkan.

    Tetapi begitu ada kesempatan mem-bodoh2kan dan memarahi orang, kita menyempatkan diri datang.

    jangan lupa sholat….({})

  5. Ah elah alesan wae … Nek Panas nyalahke panas , nek udan nyalahke udan .. Duh s? marku?sss . Kudune d?omben? ol? AMH o?l b?ar nggak bnyak alesaan ag?.

  6. kebanyakan pembalap HRC kehilangan grip di tikungan pertama ya lek, jg terhitung banyakknya rider yang dlosor di tikungan parabolic yang menurun setelah tikungan pertama, over power atau tidak keseimbangan grip dg torsi yang di hasilkan mesin di sirkuit tsb ya lek?? coba bikin analisa ben sing awam2 pada jelas.

  7. @slamet.. ia mas maaf klo kurang paham.. cuma kan pasti ad antisipasi atau engak prediksi lah ap yang akan terjadi waktu race.. pasti tim udah meng riset.. apa mungkin setingan smua motor honda slah? kan buktinya tim lain baik2 aj to mas slamet?

  8. Ternyata ga cuman matik honda yg ga pake temperature sensor, motor balapnya juga ga pake :”D

  9. HRC ketularan AHM nih

    ROMPAL + GA BISA BELOK KYAK CELENG

    trek lurus di asepin ducati, tikungan di kentutin yamaha

    dunguuuu

    jiahahaha

  10. taun depan

    apakah ahm masih pake tagline “Motor Juara” ?

    JUARA CELENG kelessss

    jiahahaha

  11. Bruakakakakak

    Marberuk dan fBH celengers banyak alasan

  12. fBH fans Babi Hutan alias Celengers

    Jossss hahahahaha

  13. HONDA MAKIN PANAS MAKIN KENCANG COY !

    gitu sih kata fbh

    kan DONGOOOOO

    fbh tulullll

    jiahahahaha

  14. kata cingir FBH semakin panas semakin joossss…

    “pembodohan publik”

    harus e malah bisa terbang tuh RCV malah kok jadi memble

    berbanding terbalik ma yamaha

    malah semakin ngacirrr..

    cangkeme fbh ra iso dipercoyo

  15. jolor masih dapet kemenangan keberuntungan dari kesialan lawan itu aja kok wkwk 😀

  16. Weleh” masalah temperatur yah alibinya,,, ko team yg lain fine” aja yah? Ada yg tau jawabanya?…..

  17. Kenapa terjadi sebaliknya di open Class? Honda yg no 1 lewat Hayden..
    jawara rutin openClass malah tertinggal jauh disini, padahal udah Update “paket” baru dari DUCATI..

    Saya rasa ini hanya alasan aja, karna seringkali tahun lalu masalah kecil dan kekurangan bisa diatasi MM99 saat race, sehingga bisa mendominasi tahun itu.

    Jangan jadikan CC35 patokan masalah juga , karna rider ini biasa jatoh.. Sedangkan DP23 baru “main” lagi setelah sekian lama..

    Jika MM99 mengeluhkan cuaca yg berubah saat FPP dan QP, kenapa pabrik lain tidak? Mereka juga melakukan FPP dan QP yg sama, Bahkan melakukan RACE diwaktu yg sama.. Jadi sama2 mendapatkan perubahan temperatur..

    Ayo donk MM99 keluarkan TAJI 2014 mu.. Jangan banyak alasan kalau Blm berhasil..

  18. Dengan tidak bermaksud nge-BC, karena sy bukan sales, bukan juga fanatik-er salah satu merk. Sebagai konsumen jelas memilki HAK utk menilai sebuah produk dgn pengetahuan, pengalaman dan harapan si konsumen. Ketika sebuah produk yg dibanggakan konsumen ternyata mengecewakan: mesin rompal, mbledug, amburadul, over heat, akhirnya NDOLOSOR, dan gagal memberi harapan, timbul keraguan: kalo motor sekelas, selevel, sekaliber motogp, yg notabene motor prototype yg terus menerus upgrade performa, KWALITAS nya kayak NGONO!! Gimana kwalitas motor yg Mass Production???
    RCV213 CONTOHNYA…

    • Ahahaha ini nih t best penggiringan opini bece ala kacung yahomo.,,
      Kemaren waktu honhon juara pada koar2 hrc jos tdk bisa disamakan ama produk lokal. Sekarang belagak nyama2in.. kemana aja?? Idup di goa lu??
      Ekekekek

      • Bener, nggak bisa disamain produk moto gp ama mass production, TIDAK berbanding lurus! Yah paling nggak nyontek2 tekno gp, apanya gitu… biar kwalitas jauh lebih baik! Lho kalo lemot, rompal, klotok2, amburadul, over heat… trus APANYA yg bisa dicontek sama Mass Production? Col.. ocol… mikir!

  19. Ducati yg masih punya problem dg masalah panas mesinnya masih bisa finish dg indah masbro,..lha kok mas markus ngeles dg masalah traksi krn kepanasan…padahal hampir semua pk ban yg sama..klo cuaca panas jd mslh Ducati pastii meleduk mesinnya krn over heat..
    Pilihan ban sama kok bicara kehilangan grip..mslh markus ada pada nafsunya,dia kluar jalur krn terlalu napsu mo dekati lorenso..
    Tp sudahlah…sak karepmu wis aku manggut2 aja.. 😀

  20. Fbeyek terheran2 kok tumben remasol gak podium???

    Eekekek jelas sudah inget repmasol inget podium, motor campion bray.. sekalinya gak podium pada heran semua..

  21. Habis ini Repsol Honda, HRC, smpe prinsipal Honda Jepang protes ke Dorna dan FIM krna sirkuit Le Mans membahayakan dan mengusulkan supya Le Mans dihapus, diganti dengan Sentul Sirkuit untuk menghibur para FBH sambil nebar brosur Honda Beat DP 0 %

  22. th kmaren yamahmud ga juara slma 2th alesanya gni gitu. skrg baru finish pertama aje gilanye ga ketulungan seeetttt dah ah…
    mending bnerin dulu sohc 5 speed biar ga ngebul gara” oli abis tong. mw gnti 150 dohc smpe kebawa mimpi …

  23. mw nge bc juga ttp aja tiap bulan onda bete yg berkuasa. kalo lau bilang dp 0 persen itu mah urusan leasing bukan urusan pabrikan….
    karna kredit itu dari leasing bukan dari deler….
    mw dnger kbarnya mio ml penjualanya ??????

Comments are closed.