iklan iwb

banner-460x110pxHonda_2

NVL facelift Motogp (2)

Bro dan sis sekalian…..awalnya IWB mengira bahwa NVL facelift hanya perombakan sisi desain sebelum menemukan fakta baru bahwa ternyata kode engine dari pada versi 2015 juga berubah. Jika sebelumnya menggunakan kode 1PA maka untuk current version adalah RG18 (suwun buat kang Eri Wijaya). Waahhh…apa ya bro artinya..??
IWB-TMC-Banner

iklan iwb

bloger 2 photo kontes

Pada umunya jika tidak ada perubahan sama sekali cukup jarang pihak pabrikan melakukan revisi kode. Hal ini juga berlaku pada old Vixion ke new Vixion. Perombakan NVL mencakup ECU serta mapping ulang sehingga membuat generasi baru memiliki torsi lebih yahud. Nah…terus apakah kode terbaru yang mengusung RG18 menggantikan 1PA juga memiliki arti yang sama..??

Cukup sulit membuktikan sebelum peluncuran resmi. Namun dari analisa berdasarkan hasil intip konstruksi silinder head disinyalir ada perubahan pada dudukan tensioner. Analisa juga lahir dari Kang Ari yang memiliki kompetensi pada masalah permesinan motor Yamaha. Berdasarkan pengamatan doi, konstruksi tensioner memang rada beda dan memiliki kemiripan dengan Mio M3. Terus apa keunggulannya..??

Kinerja konstruksi baru lebih halus dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dampaknya bisa mereduksi getaran sehingga meminimise timbulnya vibrasi. Tentu semua ini hanyalah analisa awal. seperti yang IWB katakan sebelumnya, jawaban pastinya baru bisa kita peroleh setelah peluncuran resmi. So…1PA berubah menjadi RG18…??? Lazimnya adalah penyempurnaan mzbro. Semoga saja demikian. Intip komparasi dari gambar terlampir (credit to bro Steven). Nah…lain to?? :mrgreen:.(iwb)

Shape Silinder head NVL 1PA

NVL

Shape Silinder head NVL RG18 (facelift)

yamaha_new Vixion facelift 2015 (1)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!