iklan iwb

banner-460x110pxHonda_2

Honda SFA (4)

Bro dan sis sekalian….. Inilah kerugian ketika seluruh informasi ditutup rapat. Kadang-kadang kita dibikin bingung karena bisikan informasi tidak selalu dalam satu jalan. Begitu juga dengan honda K15G yang hingga saat ini bisa dikatakan hampir rampung. Namun entah kenapa ketika keyakinan tersebut mencuat, kita kembali dibikin bingung. Salah satu yang menjadi konsen artikel ini adalah munculnya rumor bawa honda K15G disinyalir menggunakan proses konstruksi sasis dari SFA concept. Ahhh…..mosokk??….
iwb(2)iwb(1)

iklan iwb

bloger 2 photo kontes

AHM jelas berusaha main kucing kucingan. Informasi yang kita kumpulkan seperti bercabang dua. Lha piye……setelah yakin bahwa sasis K15G alias CB150R facelift 2015 akan tetap menganut truss frame old model…..dilalah sekarang ada info lain. Disebut oleh salah satu telik sandi….sekilas beda. Ada kemiripan dengan frame milik Honda SFA concept. Soal ini IWB masih ragu dan sedang mencari kebenarannya. Kenapa??…..

Posisi masih 50 : 50 mengingat revisi sasis cukup jarang terjadi jika tidak urgent. Toh selama ini frame yang dicangkokkan pada CB150R juga diaplikasikan pada CBR150R K45. Artinya reliability konstruksi telah diakui oleh pihak engineering. Sedang jikapun menggunakan sasis SFA concept jelas semuanya memungkinkan. Alasannya simpel….

Engine yang digendong oleh SFA concept identik dengan current K15 dan K45. Artinya dudukan engine mounting disinyalir juga sama. So…sah-sah saja jika pihak pabrikan mengganti frame dengan model baru. Toh setiap produk selalu mengalami penyempurnaan. Akan tetapi….IMHO info memang masih cukup janggal mzbro. Lha mengganti koq rangka….apa tujuannya ya?. Btw….semua masih rumor nggak jelas. Monggo ditampung dan jika ada pencerahan akan IWB update. Oalah, isuk-isuk wis gawe puyeng. Sobek botak sariawan tenan ki :mrgreen: …..(iwb)

Honda SFA (5)


Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog alternate : IWBspeed.com

195 COMMENTS

  1. Kalo yg model sfa…memang keren kecuali headlampnya. Itu bagus. Asal jgn ada barang ymh DIPAJANG di sebelahnya di pameran….krn kali soal design ymh memang patut diakui keren.

    So…model sfa memang keren koq. Pertanyaannya…apa mgkn ahmpft ngasi barang design sebagus itu? Please…fbh jgn jawab ya. Krn fbh biasa jawabnya ” hnd bisa bikin apa sj”….itu sih penyembahan berhala.

    Salam tangki bocor ya bro

    Hahaha

  2. hancurkan indon dengan kelembutan tp berefek menghancurkan, supaya kalian dianggap pahlawan

  3. kalo menurt saya mkin mengikutin pro arm nya kang agar keliatan klop secara visual, mungkin ada versi lain selain K15 facelift standar…yah pendapat sy pribadi sih…

  4. Cebongku make ban cungkring tp kalah drag sm sinchan ban gambot

    Cebongmu???

    Ngoahahahahaa

  5. LIHATLAH DI BLOG INI, SEBAGIAN BESARNYA ADALAH KORBAN KEBIADABAN KITA….

    LIHATLAH, OTAK MEREKA HANCUR LEBUR. EFEKNYA, OMONGAN MEREKA TAK LAGI BISA DIKONTROL, TAK ADA LAGI KESOPANAN, YG ADA SALING HINA SESAMA INDON…

    WOW LUAR BIASA….

  6. Dari sisi penampilan, memang lebih keren sasis SFA. Kl handling ya entah. Tp kl ganti sasis mah artinya ganti motor 100%, hehe. Sekalian, ganti cylinder head baru kyk new sonic reborn gak, Bang Iwan?

    YIMM kembalikan blok mesin 3C1 aja dulu, byk yg cari tuhh…he he he..

  7. yah itulah kl punya dana segudang spt honda, mw apa aja bisa..revisi ini itu..pdhl produk yg dl sdh bgs drpda NVL kami..beda sm kami yg dana sgt terbatas atau blh di bilang miskin.dana kami tersedot buat bayar congor fby buat ngeBC.tp hal ini tdk terlalu signifikan.MS kami ttp miris, saya curiga mlh CB nti dibekali pro arm jg..sy dpt bisikan dr informan saya di honda..untuk NVL facelift , kami tdk percaya diri..kl dilihat bentuk yg dl spt shincan, kl sekarang spt suneo.

  8. ngoahahaha
    ngidam dump truck gak kesampaian, revo montor kaum kere pengguna kartu jaminan sosial jadi andalan.

  9. kalo untuk tampilan naket bike ane milih rangka model SFA concept apalagi ada painting mencolok pada rangka .. jadi lebih terkesan elegant . kalo masalah durabiliti biar para insinyur AHM aja yg mikirin .

  10. SHAC dobol eh Supermi protol
    lu kaga usah fitnah opini dech
    jagoanmu mbah rossi masa diasepi sm marpuah yg katanya banci dan ga dlm kondisi VIT
    malu atuh….

    jangan congor yg digedein
    ayok drag NVL protolmu sama cB gue..
    modiar koe

  11. Haduh infonya gonta ganti
    Ktax mirip cb1000 trus ganti konsep
    Bingung ni yamaha mo bikin next vixi yg kaya apa buat hadang next cb

  12. terserh mw blg apa… alhmdulilah udh bisa beli cb150sf.. nikmati sajalah.. stdknya untuk perjalanan 5 jam g bermasalah dan g pegal di badan.. jika anda suka merk lain g perlu menghina merk lain..

  13. Jozzz motor seport DOHC… hari gini eaohace ompong 5sepit????

    Apa kata bebek?? Qekwekwek..

    • bahkan bwt ngalahin sohcrut 5semprit aje dohc sbelah sampe tega mmbodohi FBnya dg 151kpj,,,,

      heheee,,,

  14. Cm org buodo yg mw bli mtr sohc 5 speed..kl ini pst mantab..nvl tikus curut mw loncing neh..ada kumisnya gak y

  15. klo bener begitu,old cbsf ama cbr lokal bisa tukar tambah rangka ke ahm gak yo..haha.. ahem ahem bikin desain kok mertanggung. jelas jelas trus frame lama ukuran pipa kekecilan, masih juga dipake. klo frame sfa jd dipake ma new cbsf k15g ngalamat ngecewake sing wis tuku cbsf..

  16. Juuuosss
    cebong yg ini aja udah puas dgn performnya apalagi sassis disempurnakan
    alamat bisa goyah ini iman

  17. untung ane belum beli
    orongorong.com/2015/05/01/beli-motor-dapat-mobil-hanya-di-honda/

  18. Masa Honda nyaman? kok sering bunyi bodynya, rantainya sering berisik, Vanbelt sering pecah, tidak nyaman saat jalan kurang mulus 😀

  19. hihihihihihihihihihihihiihiihihihihihihihihihihihihiihhihihiihihhiihihihihihihihihihihihhiihihihihihihihihhiihihihihihihihihihihihihiihihihihihihihihihihi
    kesel nguyu 🙁

  20. ndi iki si ocoll / panglima panglima congor fby wis sawan celeng deneng ocol ro slamet urung turun ke medan pertempuran

  21. IMHO, salah satu minus CBSF adalah rangka. Ora ganteng Blas klo kata lek Iwan. Frame Teralis dekat dengan kesan macho. Lha ini Teralis CBSF tidak macho2nya.
    Wajar jika ada ubahan sisi ini jika emang benar mau mengurangi MS NVL.
    Dan menurut FBY pribadi, jika ingin tampak macho dan gagah, revisi ukuran frame jadi lebih besar, kurangi sambungan dan las2an. Dijamin lebih ganteng.
    Kalau gak seperti itu, sori lah ya… NVL masih ttp juara. Mau ban digambotin seperti apa juga, masih kalah ganteng.

  22. All out nih tampaknya AHM
    Model SFA Concept dicangkok kan ke Next CB150R dengan HARGA YANG SAMA untuk dibenturkan dengan New Facelift Vixion ?

    JELAS New Facelift Vixion akan tutup BUKU

  23. Di malaysia ada new v ixion facelift temenan wingi aku ndelo nang diler kur sito…plek ciplekk mirip bangett tanki warna putih lampu bohlam persis nvl..facelift tapi di malaysia di namaksn FZ 150 yakin mirip bngt dri sepedo meter ,totok lampu depan, tutup blok mesin bawah …No pun ada tempt di cidad..

Comments are closed.