iklan iwb

banner-460x110pxHonda_2

Honda K56A_per katup (1)
Bro dan sis sekalian….kembali IWB dibuat bengong dengan bocoran spek engine dalam Honda K56 alias Sonic 150 reborn (sementara sebut saja demikian). Jika sebelumnya sukses menggali jantung sistem klep yang dikatakan mirip dengan mekanisme milik CBR250R….kini info kembali masuk dan membidik bagian per klep dimana dikatakan manganut sistem dual spring pervalve. Wah…..tanda apa ya ini??….

iwb(2)iwb(1)

iklan iwb

bloger 2 photo kontes

Dual spring atau 2 per klep memang tidak semua motor memilikinya. Untuk CB150R ataupun Satria FU setahu IWB juga masih satu per (monggo dikoreksi jika salah). Atas konstruksi ini akhirnya mendapatkan pencerahan dari teman yang mengerti tentang mesin. Dan berikut penurutan singkatnya. “2 per per-valve….Sistem ini sangat mirip dengan milik Sonic RS125..”. Lah…Sonic maneh disinggung. Terus apa kelebihan dual spring dibanding single??….

Tentu tingkat kekerasannya mzbro. Banyak para mekanik racing menyukai spring klep yang lebih keras dibanding lembut walau pasti ada hitungannya. Namun jika kalkukasi datang dari pabrikan pastinya output bisa dijamin. Nah…dengan per katup dobel…..maka biasanya tenaga lebih berisi dari bawah hingga atas serta RPM juga cepet naik. Selain menghindari floating….performa biasanya tetap stabil terjaga walau engine pada kondisi panas. Terus tanda apa ini??…

Sepertinya K56 aka Sonic 150 reborn betul-betul menjual accelerasi. Yup….AHM disinyalir sangat konsen dengan superioritas torsi. Dengan menurunkan sistem konstruksi per klep milik sang legendaris Sonic Rs 125…..terlihat Honda ternyata membekali mesin serius untuk sang ayago bike. Kita tunggu sepak terjang mereka. Sonic 150 reborn??. Deglak-deglak ki koyone lek digeber :mrgreen: ……(iwb)

Honda K56A_per katup (2)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

265 COMMENTS

      • bukan asal nyontoh pak……
        tapi sebuah pengembangan gk mungkin langsung di plekkin pasti ada penmbahan dan pengurangannya……….lagian juga produk sendiri…..
        salam puekok…

  1. di himbau untuk kaum maho pekokstruk segera masuk goa..mongtor buebek Dohc mau lahir..ngoahaha

  2. Sama kyak Shogun kebo 110 pke double spring per valve. Mekanik balap bilang biar kuat putaran atas. Krna mekanisme klep yg bsa gk balik normal klo cumn 1 spring per valve.
    Bnyk ko ulasan spring valve shogun kebo..

  3. gampang mas iwan. baja itu ada kekuatannya kalo kena panas. daya pegasnya akan lemah kalo kena panas. dengan double per ya sedikit membantu. selain panas bisa didistribusi ke satunya. dan kek nya agar mesin kuat di putaran bawah dan atas.

  4. motor ini yg pasti anti lelet dan bakal berakin kaum maho sohc pekokstrup
    dari yg naik MahoX king,,sinchan jilid 2 ,,hingga sengprot ngeSOtHaCe embeR15 nunduk bakal ejakulas! dini kalo di geber 8000rpm ngoahaha

    • Ya bisa lek. Spring yg satunyalagi lebih kecil terletak di dalam spring yg gedenya. Utk bantu kelemahan spring utama saat panas dan nggak kembali 100%, dan lagi bikin putaran atas mesin jd lebih galak

    • Darmo bajakan
      Kaum Celengers slalu kloningan

      Saya setia sama BletakDuorr 2 silitder Dohc

  5. Buahahahah bebek aja DOHC… malulah yg ngakunya semprot dewa kok ompong esohace 5sepit setara neng perza…

    Ekekekek

  6. Klo tampak sekilas sih emang 1 spring..tapi klo di plototin emang ada 2. Yg satu ada didalam..#nicetechnologi

  7. low gk salah..shogun lama yng 110 pake 2 per/klep..
    low gk salah lho ya…tp mnteplah ne….ultra super sonic 150..

    kira-kira harganya berapaan ya….

    salam olah raga…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here