iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110pxHonda_2

soul GT125

Bro dan sis sekalian…..Yamaha mengajak sekitar 9 Blogger serta beberapa teman YRFI dengan total sekitar 13 motor dari Karawang ke Lembang pada tanggal 30 April-1 Mei 2015. Titik point keberangkatan dari YMMWJ (Yamaha Motor Manufacturing West Java) Karawang…..kita disodori skutik terbaru Soul GT125. Hhhmm…padahal ngarepnya NMax kalau nggak MX King :mrgreen: …..mungkin lain waktu. Plant tour menjadi menu wajib (akan kita bahas diartikel terpisah) sebelum kita merapat keLembang. Nah….yang bikin semuanya semangat ki mzbro….ada kompetisi eco riding yakni siapa rider dengan komsumsi BBM terbaik mendapatkan reward dari Yamaha. Disinilah kadang IWB merasa sedih…..
iwb(2)iwb(1)

iklan iwb

bloger 2 photo kontes

Bobot jumbo hanya bisa ngeces tidak mampu berbuat banyak. PWR-nya ancur mzbro. Tapi ogah pantang menyerah…..saat start dari lokasi sekitar jam 13.30…..IWB nggeber motor jian kayak priyayi, anggun tenan mzbro. Ngerem seperlunya dan speed dipanteng sekonsisten mungkin. Berhasil??. Oraaaa blas. Yang depan nggak mau pelan. Sweeper terus mengembangkan kecepatan hingga 90km/jam. Bahkan….ditengah perjalanan memasuki pegununungan (emboh daerah mana ki)…….petugas Korlantas yang mengapit kita depan belakang terus melaju dengan kecepatan yang sedikit susah diikuti. Meliuk-liuk menaklukkan trek yang memiliki variasi bak sirkuit. Twisty…..berkelok kiri kanan…moge FJR 4 silinder membuat para teman Blogger kudu puntir gas dalam biar nggak ketinggalan. Wisss…tempel-tempelan judule. Buka tutup gas berusaha mengail power. Ora Eco-eco-an…sing penting betot….ora ngurus bensin kangmzzzzzz :mrgreen: . Disinilah kembali sasis Yamaha IWB acungin jempol….

Karakter stiff suspensi memang kurang nyaman saat menghajar lubang namun berbanding terbalik saat digunakan manuver. Jiannnn anteng juoz tenan. Beberapa kali IWB melakukan cornering rada ekstrim untuk meladeni Patwal depan…..dan Soul GT melayani dengan santai. Tidak ditemui gejala limbung, understeer ataupun goyang mzbro. Tikungan 90 derajat bahkan 180 derajat dilibas dengan gampang. Tanjakan dengan sudut kemiringan rada ekstrim juga sering memaksa kita muntir gas dalam untuk ngimbangi moge FJR. Lha piye….IWB bobot 8oan kg…..lak yo keponthal-ponthal kalau sayang buka gas. Untunglah….keputusan Yamaha meningkatkan kubikasi dari 115 ke 125 cc mampu membuat karakter engine atas terus ngisi. Sayang pada kesempatan tersebut IWB belum sempat menggali top speed….

Last….turing Blogger Soul GT125 menjadi ajang silaturahmi antara Yamaha dan Blogger. Pak Maskur (Vice GM PR Department PT YIMM) juga mengatakan…..turing ini akan menjadi babak baru antara produsen dan Blogger untuk saling mengenal lebih jauh. “Blogger dan komunitas juga biker adalah konsumen kami juga, jadi kita berharap silaturahmi ini bisa terjalin dengan baik untuk sekarang ataupun dimasa depan” ujar pak Maskur ditengah api unggun hotel Sindang Reret Lembang. Terus piye ceritane dengan Eco riding??. Emboh wis…ora ngurus. Kalau IWB mah pasti boros kangbro. Tapi tetap penasaran juga sih berapa komsumsi BBM siSoul GT125 blue core. Kita tunggu saja hasilnya nanti. Lembang??. Adem tenan :mrgreen: …..(iwb)

soul GT125 turing (3)soul GT125 turing (4)soul GT turing   soul GT125 turing (5)IMG-20150430-WA0013soul GT125 turing (1)turing soul GT125_blogger (1)turing soul GT125_blogger (2)soul turingturing soul GT125_blogger (3)soul (2)turing soul GT125_blogger (4)soul (1)soul gtturing

iklan iwb
Previous articleKenapa power to weight ratio (PWR) sangat penting??…..
Next articleBerikut nama pemenang yang berhak mendapatkan travel pouch Respiro Crumena-G….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!