iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110pxHonda_2

Sunday-COTA-MotoGP-Grand-Prix-of-of-the-Americas-Tony-Goldsmith-3187

Bro dan sis sekalian….Honda Repsol Racing team seperti terus dirundung apes. Diawali dengan hasil kurang maksimal diQatar akibat Marc melebar….dan terlempar dari podium. Dani Pedrosa yang mengeluh akibat arm pum problem. Kemudian engine bermasalah saat kualifikasi diTexas hingga harus membuka mesin ketiga….dan yang terakhir….jari Marc patah ketika latihan Motocross. Yup…apes seperti datang tiada berhenti. Dilalah hal ini berbanding berbalik dengan Rossi….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

iwb(2)iwb(1)

bloger 2 photo kontes

The Doctor jauh lebih tajam dibanding sebelumnya. Dan grafik Vale ini sudah dibaca oleh pihak HRC tahun lalu. Jika sampeyan rutin membaca artikel IWB….pasti ingat artikel IWB berjudul “Sekilas Interview dengan Mekanik HRC…..Rossi harus diwaspadai tahun ini”. Berikut kutipan wawancara bulan Februari silam….

Q : Bagaimana kans Honda untuk mempertahankan juara dunia tahun ini. Optimis??

A : (Terdiam) Hhmm…..sejujurnya kita sedikit kuatir musim ini. Sebab Yamaha pada awalnya mengalami kesulitan dengan engine power. Dan sekarang tenaga mesin mereka lebih kurang sama dengan kita. Diluar itu….aku juga kuatir karena Rossi kembali kompetitif. Rossi betul-betul sulit dipercaya….

Q : Apakah anda terkejut dengan performa Rossi dimusim 2014?

A : Saat kita tahu dia akan kembali (ke Yamaha)….kita tidak pernah menyangka dia bisa mencapai level seperti sekarang. Apalagi dia punya tahun buruk sebelumnya. Yang kedua…menurut pengalaman kami, pembalap setelah mengalami kecelakaan hebat dia akan merasa sedikit takut. Bisa kalian lihat Randy De Puniet. Dia adalah pembalap bagus. Namun setelah kecelakaan keras….grafiknya menurun….

Selain itu bisa kalian lihat juga Abraham. Walau bukan pembalap kencang….tapi terus menurun setelah kecelakaan yang membuat cedera. Jadi ada ketakutan tersendiri…secara mental berpengaruh. Herannya tidak pada Valentino. Dia mengalami kecelakaan hebat diMugello (Rossi patah kaki) dan ternyata kini dia kembali. Dan itu sangat sulit dipercaya…

Q : Apakah itu artinya jika dibandingkan antara Lorenzo dan Rossi….bagi anda Rossi lebih berbahaya??….

A : Tidak diragukan….ya!

Q : Kalau nggak salah dia juga merubah riding style dan lebih mirip Marquez??….

A : Secara spesifik demikian….dia memang merubah gaya berkendara lebih mirip Marquez. Tapi jika kalian perhatikan lebih teliti dia merubah semuanya…disegala kondisi. Kurang traksi…..banyak traksi…dia merubahnya. Dia bisa beradaptasi disegala trek…

Yup…itulah kutipan interview antara IWB dengan Nori san sebagai teknisi senior HRC. Dan analisa doi sejauh ini cukup terbukti. Dalam dua race terakhir Rossi lumayan mengejutkan hingga terakhir memaksa Marc jatuh mencium aspal. Entah kenapa pada saat bersamaan…pembalap HRC pada dirundung apes. Hhmm….kudu recovery mental ki….

Last…..masih terlalu prematur jika mengatakan Motogp tahun ini milik Rossi. Baru 3 balapan dari 18 seri tentu masih jauh dari perjalanan yang kudu diselesaikan. Seperti kata Marcquez…..doi masih sangat optimis bisa mempertahankan juara dunia 2015. Dan pasti sibocah ajaib akan berusaha keras untuk itu. Nah….gimana menurut sampeyan??. Punya opini lain soal ini??…...(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!