iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110pxHonda_2

SUzuki Motocross (6)

Bro dan sis sekalian…siapa menyangka Suzuki ikut ambil bagian dalam kejurnas Motocross 2015. Tidak banyak yang tahu event ini membuat IWB sendiri ngowoh…..ternyata Suzuki mengerahkan RM-Z250 serta RM85. Nah…seperti apa perfomanya??…..

iwb(2)iwb(1)

bloger 2 photo kontes

Performa Suzuki RM-Z250 yang dipakai oleh Aldy Lazaroni (#88) mulai menunjukan peningkatan yang baik, ini bisa dilihat dari hasil seri-1 sebelumnya yang harus puas di posisi ke-8. Pada Kejurnas Motorcross 2015 seri-2 ini, catatan waktu terbaik sudah bisa dilihat pada babak qualifying dengan meraih start dari posisi 6. Pada Moto 1 (race 1) Aldy sempat memimpin di awal putaran, sayangnya kendala peralihan kondisi cuaca dari hujan ke cuaca panas dan kontur lintasan yang penuh batu sangat menyulitkan handling, akan tetapi Aldy tetap melanjutkan jalannya balap hingga harus puas finish di posisi 9……

Pada Moto 2 (race 2) Aldy memperbaiki strateginya dengan pemilihan tipe ban yang lebih cocok untuk mendapatkan start yang baik dan tetap bersaing maksimal di barisan terdepan. Performa Suzuki RM-Z250 yang telah menggunakan teknologi fuel injection dan DOHC (Double Over Head Camshaft) mampu mengeluarkan tenaga yang besar. Mesin RM-Z250 memiliki kompresi tinggi 13,5:1 yang sangat cocok dan responsif untuk menjadi juara di kompetisi Motocross tingkat atas. Seluruh keunggulan RM-Z250 dipadu dengan kerja keras Aldy pada race 2 ini pun membuahkan hasil yang sangat memuaskan dengan finish di posisi kedua. Secara keseluruhan poin, Aldy menempati posisi ke-6 dengan jumlah poin 31 pada Kejurnas Motocross 2015 seri-2 ini….

SUzuki Motocross (2) SUzuki Motocross (3)

IMG_9837

SUzuki Motocross (1)

“Alhamdulilah saya bisa meraih podium, Strategi saya Cuma berusaha start dengan bagus di depan, dan bertahan. Karena di race 1 tadi ada kendala lintasan, di race 2 ini saya berusah bawa motor lebih halus lagi, sehingga motor lebih stabil. “ ujar Aldy Lazaroni.

MX 85cc class

Selain itu, seperti diketahui bahwa SUZUKI EVALUBE KYT IRC MX Team juga turun dikelas 85cc dengan crosser muda Rafi Ade Pratama Putra (#23) yang membesut Suzuki RM-85. Rafi mulai turun balapan pada Kejurnas Motorcross 2015 di seri-2 ini karena sebelumnya sempat mengalami cidera disaat latihan. Dengan kondisi yang baru menyesuaikan diri dengan motor barunya yang dilengkapi , Rafi di Moto 1 (race 1) cukup bekerja keras, bahkan sempat terjatuh di pertengahan lap dan terus melanjutkan balap hingga harus puas finish di posisi ke-7.

Jam terbang Rafi dengan Suzuki RM-85 yang mulai bertambah mulai Moto 2 (race 2) sepertinya sudah memperlihatkan hasil adaptasi yang positif. Terbukti pada Moto 2 (race 2), Dengan memanfaatkan kelebihan Suzuki RM-85 bermesin 2-stroke, liquid cooled dan telah dilengkapi dengan teknologi SCEM (Suzuki Composite Electrochemical Material) pada silinder mesin yang memberikan durabillitas, reduksi bobot mesin dan distribusi panas yang merata,.Rafi berhasil melesat lebih cepat hingga akhirnya finish di posisi ke-5, dan menempati posisi kelasemen ke-6 dengan total poin 30. Sebuah langkah awal yang positif untuk menuju prestasi lain selanjutnya. Nah..baru tahu kan event ini?. Podo rek :mrgreen: ……..(SIS PR edited)

SUzuki Motocross (5) SUzuki Motocross (4) IMG_8056

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

31 COMMENTS

  1. lho suzuki juga punya trail to di indonesia

    orongorong.com/2015/04/29/bocoran-produk-suzuki-yang-akan-di-launching-seperti-apa-new-satria-fu-150-nantinya/

  2. terus yang berjaya di 2 kelas itu siapa dan motor nya apa mas ?
    Ada yang tahu final race resultnya ?

  3. kami juga punya WaRia 250 yg punya tenaga besar untuk membajak sawah pengganti kerbau

  4. Nah gitu donk kang, skali2 liput juga yang kayak gini. Biar tambah rame, komplit juga beritane, kita juga nambah pengetahuan sebagai pembaca. Sukses kang iwan

  5. kapan ya… kejurnas dikotaku (Tuban), padahal punya 2 sirkuit lho,
    katanya, salah satunya sirkuitnya berspek nasional…..

    semoga didengar promotor …..

  6. Ceuk bapa kuring mah dirtbike ENDURO KX nu pang jagona tahun 70s…alah kuring can lahir.

    Ayeuna musim deui, sayang kuring mah kurang resep.

  7. Bbrp tahun yg lalu, Kawasaki dan Suzuki mmg barengan riset MX mrk. Ya bagai pinang di belah dua.

  8. wuihhhh….. garuk tanah di pinggir bendungan gerak serayu, abis garuk tanah mampir beli mendoan tuh, sroto sokaraja sama getuk goreng
    wuelehhhhh……. jadi pengen ke PoertoRicko nih

Comments are closed.