iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110pxHonda_2

20150426_103046

Bro dan sis sekalian….kemarin pada tanggal 26 April 2015 kita para Blogger digelandang kehotel Sultan Jakarta oleh HC3 AHM. Cukup miris dengan polah tingkah makan kita yang terbiasa kaki “bedengkrang” plus pakai tangan alias “muluk” :mrgreen: …..AHM mengajak kita kursus table manner ala Eropa. Impresinya??. Jian kayak priyayi tenan brosis….
blog-460x120-altiwb(1)

iklan iwb
iklan iwb

bloger 2 photo kontes

Tangan nyenggol meja dilarang….aktifitas tusuk gigi kudu pergi dari meja……megang garpu pakai tangan kiri dan pisau dikanan…….napkin ditaruh diatas paha…..dan segudang aturan yang cukup berguna jika kita makan direstoran ala Eropa. Yup….table manner courses atau boso kerennya kursus tata cara dan sopan santun dimeja makan. Hampir 10 Blogger bersama para nyonya hadir dalam table manner bertema “Exclusive lunch with Honda”. Disinilah kadang IWB merasa sedih. Kenapa??….

Lha mangan wae akeh aturan. Wis model soup kayak cairan liquid cooled (berwarna ijo je :mrgreen: ) yang ternyata disebut sebagai Asparagus….posisi sendok saat memasukan kemulut juga kudu benar. Tanpa isi miring kesamping…dengan isi lurus. Motong dagingpun kudu lembut dan kuat agar tidak terkesan seperti menggergaji. Belum lagi siku yang nggak boleh mekar….“jangan seperti mau terbang ya” ujar Mrs. Biki. Yup…..mengundang pembicara dari lembaga John Robert Powers bernama Mrs. Biki Wotulo Mitrovic asal Bosnia….doi sangat menguasai dengan baik materi. Kursus singkat nan akrab tersebut memberikan ilmu tambahan bahwa makan formal diEropa tidak sembarangan. Dan jujur ki kangbro….

Pancet enak mangan nang warteg. Sikil medenkrang diangkat satu dikursi….lengan tangan satu nyantol lutut sambil pegang pisang goreng. Wisss jian enak tenan :mrgreen: . Kalau sudah begini tidak diragukan…produk lokal selalu luar biasa. Ndeso yo ben tapi maknyus nikmat :mrgreen: . Lha iki….”mulet” wae ora oleh. Habis makan biasanya kan rada ngantuk ki…..tanpa sadar IWB mulet langsung ditegur sopan. “Posisi badan harus tetap diperhatikan…tidak boleh seperti itu” seru Mrs. Biki. Sontak semua ngakak. Sobekkk….jadi ingat priyayi (kaum bangsawan Jawa) yang memiliki banyak aturan. Tapi keren bisa nambah pengetahuan ki biar nggak malu-maluin saat direstoran Eropa dengan acara resmi. Thanks buat bu Isti dan HC3 team….keren acarane. Tapi emboh perasaan pancet enak muluk (makan pakai tangan) :mrgreen: …..(iwb)

  table manner AHM (5) table manner AHM (4)   table manner AHMtable manner AHM (3) table manner AHM (2)IMG-20150426-WA0009table manner AHM (1)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

169 COMMENTS

      • Itu para blogger yg di undang 😀

        efBeHa bpk-bpk gak usah iri napah
        efBeHa mah gak biasa makan pake Sendok Garpu
        efBeHa itu TERBIASA makan pake TANGAN KOSONG (GAK PAKE SENDOK GARPU) biar ngirit gitu
        *LirikPerekonomianNgefBeHa

        • Bagus itu sipp dah
          blogger berarti di mata honda mitra penting,,,
          Dah jangan sembunyi di ketek FBH
          WAAAĶkkkka geli ane
          FBY SEMBUNYI DIKETEK FBh

          • Makan aja susah, sok-sok’an ngambil motor pake kredit lah, gak mikir kedepannya gimana mampu apa kagak bayar cicilannya, katanya “yg penting punya motor, gengsi ama tetangga”

          • Wkwkwkwkw
            fby sembunyi diketek fbh!
            Wakakakakak
            ngapain juga ngurusi orang??
            Mau beli cash kredit kek
            emang lu siape????
            koq ikut ngaturrr kakakaka
            #iri tanda tak mampu
            jossshhhhhhhh

      • Asli geli gw…
        FBy liat orang makan seneng2x
        sewot amat
        wakkkakakaka!!!!!!!!!!!!!!
        Locooohh huahahhahha
        Fby sembunyi di ketek fbh wkwwkw
        #pointya honda lebih peduli pada sahabat blogger dan media.

        • Hahaha GO~>Blog nya tuh di situ
          ngapain iri ama yg ngambil kredit???
          Klo bisa beli cash, ngapain juga iri ama yg kredit

          GO~>blog nya tuh di situ
          cari makan aja susah, eh malah maksain ambil motor yg kredit, gengsi gitu ama tetangga, gak mikir kedepannya bisa bayar apa kagak, di tarik leasing apa kagak

          Besar Pasak Drpd Tiang

    • Kata orang tua dulu”’
      Kalau ada orang lagi makan terus ada yg menghina orang itu masuk KELAPARAN…
      kalau masih aje menghina, tuh orang masuk IRI SIRIK..
      eits kalau masih aja ngoceh!, Tuh orang termasuk MANUSIA NORAK DENGKI DANGKAL…
      Kalau masih aja ngoceh mending lemparin aja sisa makanan kite berarti die K9 asudogy
      njenggong mulu berisik!
      wakkakakkkkkk

  1. duh pada sama pasanganya masing-masing

    orongorong.com/2015/04/27/ingin-ganti-shock-belakang-yamaha-n-max-150-ini-bisa-jadi-pilihanya/

  2. beruntung kang, diajak ahm makan yang enak-enak

    lha aku cuma diberi nasi aking sama yamaho

    hikhikhikss

  3. gak heran kalau ahm bisa menjamu ala-ala eropa
    lha wong MS terus meroket

    kalau yamaho mungkin cuma disuguh air putih dan kerupuk

    ngiehehehehehe

  4. Nyong paling seneng kie maca blog e kang iwan,,,bahasane jiaaan merakyate poolll….hahaa
    sukses trs yaa kang….

    (Translate sendiri ya)…hahaaa

  5. pernah diundang yamaho gak kang??

    oh ya lupa,, lha wong fby kere aja cuma dijatah nasi aking

    mana mampu majikan ngibul ngajak makan dihotel

    ngoahahahahahha

  6. kaum fby yg biasa mkn nasi aking sulit di ajarin tuh…maklum habitat fby sejatinya dlm septiteng ngoahaha…

  7. INFO TERBARU CBR K45 TOP SPEED GEAR 5 = 141K/H

    BENERAN INI BRO?!

    Gw baca linknya disini facebook.com/story.php?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C8517947732

  8. Keren Kang, seperti kata Kang Iwan tadi, sudah kaya Priyayi. Dengan banyaknya aturan ini itu. Tapi menurut saya tetep yang paling KEREN, seperti kata Kang Iwan tadi, MAKAN di WARTEG dengan sikap yang membuat NYAMAN, tidak banyak aturan. Dan Hal itu merupakan BUDAYA asli kita, toh tetap makan di warteg pun ada sopan santun yang harus dilakukan, bahkan makan dengan tangan Kanan itu merupakan ciri kesopanan yang priyayi orang barat tidak dilakukan.
    Ketika diundang makan dilingkungan barat, aturan mereka dipakai. Tapi ketika makan dilingkungan sendiri, aturan BUDAYA sendiri yang dipakai.
    SUKSES terus Kang Iwan.

  9. huahahahaha

    ketahuan deh, mana majikan royal dan mana yang kikir

    pantes fby pada kurus kering

    seharian dijemur pegang spanduk,

    cuma diperas tenaganya aja, gak dikasih makan

  10. Yamaha kentir mana pernah adain acara begini, pusing MS makin ambles. Garda terdepan kasih nasi aking biar semangat bc.

  11. tepat sekali bang iwan ajak istri.. jangan sampai ajak 2 orang di bawah ini.. karena akan bikin maluuuu :
    1. mbah dharmo : bujang lapuk satu ini kalau makan menjijikkan.. lauk apapun terserah yang penting nasinya sebakul.. motonya : belum makan seseorang kalau belum makan nasi…

    2 wak sunnari : orang stress satu ini malah lebih aneh.. yg dicari lauknya yang aneh aneh… misal ; oseng oseng celeng, botok tekek , krengsengan kadal dan menu lain yang aneh.

  12. jajaran fbh sudah terbiasa hidup sebagai priayi..yg miris itu kaum kampret yg hidupnya menggembel bawa spanduk,…ngoahaha

  13. kalo petinggi yahomo beserta jajaran kamprethomo cukup makan nasi aking lauk kucing bakar dipinggir jalan udah sangat mewah bagi mereka.. ngoahaha

  14. Acaranya emang bener” seru + menegangkan kang iwan, haha
    saya aja pas makan ampe berkaca” :'( (inget FBH yg bahkan tak da satupun yg di undang) hikssss :'(…..
    males keluar euy tadimah hahaha soalnya males di kejar orang yg nyodorin brosur :v wakakakakakakakak

  15. Zawjah e lek iwan karo wak haji siipp tenan busana ne. Saluuttt…
    Nek foto g usah ngempet ambegan lek, ben g katon nyembul yo wetenge.wkwkwk…

  16. Mas iwan tadi makanan yg gak habis terus di bungkus jangan di kasihin ke FBH, anjing saya masih perlu makanan sisa mah wakakakakaka

  17. Ngahaem pancen joss

    Kaya raya coy

    Beda ama yakepet
    Kalo ngadain acara di warteg atau warung pecel lele

    Xixixixii

  18. Ya ampunnn,
    baru inget bagi FBH yg tadi gak sengaja saya tabrak saya mohnon maaf.
    Ya salah sendiri saya lagi ngebut nyodorin brosur dari arah depan :v hahahahahahahahaha

    #FBHnyelipdibemper

  19. data riset kependudukan 2015 8 dari 10 gelandang(an) yg berpatroli di jalanan hingga bantargebang adalah fby maho . ngoahaha

  20. AHM kaya raya coy MS “metik-nya yg mewah yg harga puluhan juta” gak da yg ngalahin.
    Saking kayanya gak da satupun FBH yg di undang :v wakakakakaka

  21. Ini acaranya FBh ?
    Lah pas tadi acara aja ane gk liat ada tamu yg pake BEAt ama CEbong sesembahan-nya .v wakakakakak
    apalagi yg ngaku” FBH hihhhh malu”in kayanya klo tadi ada FBH yg jadi tamu hihhhhh
    #hueksssssss
    tolak angin mana tolak nagin hahahahahaha

  22. acara ini harusnya ga usah di beritain..#kita harus bisa jaga perasaan fbykampretmaho yg hidup susah di bantargebang ngoahaha
    ngoahaha

  23. Ya kami mah apa atuh cuman mampu beli sport 150cc+250cc aja pantes di sebut kere juga.
    Beda ama kalian yg mampu kredit metik 12jtan DP 0 Rp wakakaakakakakakakak

  24. AHM Sambut Blogger makan ala Eropa..

    YIMM sambut blogger makan ala Timor Leste..

    Ngoahahaahahahhahahahahahaha…..

  25. Kok cuman 10 bloger? Apa ahm ga sanggup ngundang semua bloger? Atau memang cuman 10 bloger tersebut yg punya kredibilitas?
    Ngoahahahahuhuhukkkk….
    #sedihblogerabal2

  26. ◦σKεë(y) Šï(y)•••…Šï(y)•• Lah..

    AHM memang pancen joosss…

    Beda sama YIMM…salesnya terpaksa makan nasi aking aja ngutang..

    Hahahahahahahhahahaha..

  27. Sore iku darmo pergi ke tongpes:
    darmo:Bib, aku iki kog duwe penyakit aneh yo?”, curhat nang
    tabibe TONG PES
    tabib:”Penyakit opo cak?”, jare tabibe
    darmo:”Iki loh bib, aku ben mbadog kog gak kroso opo-opo.
    Pedes, asin, legi, gak kroso blas.”
    tabib:”Owalah, iki ngono penyakit gampang diwarasno.
    tabib: Mei Lin, tulung jupukno obat No. 7.”
    tabib:”Iki cak, obate sampeyan ombe saiki. Ono perubahan
    opo gak?”
    darmo:”(aku pura-pura gak kroso opo-opo ah, ben duwite iso
    mbalik)”batine darmo..
    . Barang diombe, eh…darmo keceplosan “Jancoook iki ngunu duduk obat bib, tapi
    telek pitik, matamuuu picek tah?!!”
    Tabib: “Wah, berarti wes waras raimu… Cangkemmu wes iso ngrasakno telek pitik barang…”
    Akhire darmo mulih karu nggremeng gak mari-mari…
    “AseeeeMmm, wedhooss, gateli tabib iku..!!”
    Minggu ngarepe,darmo iseng meneh, pingin berobat
    nang klinik TONG PES. “Mugo-mugo ae aku gak apes cokkk,entok duwek akeh gae nggarap wedokan.”
    darmo:”Bib, aku duwe penyakit aneh…”
    tabib:”Opo iku?”
    darmo:”Ngene bib. Aku akhir-akhir iki kog gampang lalian. Jek
    tas 5 menit nggacor wis lali sing di nggacorno…”
    tabib:”Walah…gampang iku.”
    darmo:”(Cokkkk, aseemmmm, kog ngomong gampang meneh?)”, batine darmo sing wis merinding gak karuan.
    tabib:”Mei Lin, tulung jupukno obat no. 7″, jare tabibe..
    darmo:”Bib ojok gateli yo raimu cokkkk, aku moh nek obat no. 7″
    tabib:”Loh opo’o?”
    darmo:”Iku duduk obat suu, tapi telek pitik.”
    tabib:”Lah iku raimu eling cok, Berarti penyakitmu wis waras
    pek!!!”
    “Wes bib, gak sudi aku gak kate brobat meneh. Gateelll
    Ben nang kene disuguhi telek pitik. Apes temen awakku…”
    Tabibe ngguyu cekikikan ..!

  28. Kang Iwan..

    Disinyalir kayaknya AHM mau ajak blogger ke Eropa buat perjamuan makan menyambut produk baru Honda…makanya diadakan pelatihan makan seperti ini…..supaya ga kaget aja apabila nanti para blogger ketemu orang2 penting Honda….disinyalir loh ya…

    heehehehehe….

    Beda lah sama YIMM palingan di ajak makan bareng BERUK Timor leste…..

    Ngoahahahahahahahahahhaha..

  29. AHM ajak jalan blogger ke Eropa dan Amerika, YIMM ajak blogger jalan ke Timor Leste dan Papua Nugini.

  30. jian josssh pokoke Honda bintang 5 je!
    GALA DINNER sedaaapppp.,,,,,
    wakakkaakaka
    lirik Yamaho lagi ayan berjamaah
    ngoahahahaha!!!
    mesake mesake..mueelasszzz tenan ki gerombolan beruk FBY
    belum kebagian pisang lek ,,,
    wkwkwkwkw

  31. comment of the day
    mak jeleeeebbbbbbb :
    fbh keturunan kaum priyayi, mewah, ningrat
    fbyLaknat keturunan kaum sudra

    ngekekekekekkkk

  32. Fbh pakai dasi datang makan direstoran hotel. Fby pakai koteka pakai kostum dayak makan dirumah orang asmat.

  33. duhh…mesake tenan dharmo, sunari cs
    wkwkwkwkw
    meratapi nasib, ngowoh karo ndoweh
    ora tau di openi Yamaho,,,
    wakakakaka
    melaszz…koman komen kelihatan NGUIRRIIIII ..IRI!! wkwkwkw
    melasss melass le le… iri tah ? kono nyebur peceren disek
    ntar ditraktir YAMAHO MAKAN PECEL LELE !!
    menu utama SAYUR ASEM PALA LELE DUMBO!
    wakakakakkakkkk
    mesakkeeee mesakee mesakee,,,

  34. greating kang nyong
    salam klontok klotok
    salam ngebul salam oli liking
    salamrompal slam tengki liking
    nyong garep dadi member epbehaaa ap epbeye

  35. Hondet ngundang bloger papan atas ke hotel sultan

    Klo yakefet ngundang bloger bloger ternakannya ckup ke losmen

  36. Grup Astra memang josss….toh Honda jepang JDMnya sendiri menguasai MS roda dua jepang..

    Pilihan kembali ke konsumen…..yang buta merek kan FBY dungu…

    Ngoahahahahahahahaahaha..

  37. ekekekeke

    komennya fbh dimari udah kyk diundang ngahaem ikut makan ala eropa aja

    padahal saban hari makannya ikan asin karo kopi kucing

  38. Ekekrkekekek

    fby fbyyyyy wong kridit meong aja susah

    kepengen makan ala Eropa lah
    kepenge KFc lah blal..bla..bla….Ngimpiiiii sekali lagI NGIMPI…..

    ekekekekeke

  39. Mas Iwan ra’ biasa mojok nggo ampiran ning wartegku.Ngutang dicatet,diureg-ureg.Ono pete,jengkol lan pepesan lumba2.Lha ndadak mampir ning Sultan Resto.AHM wae ngutang nganggo kartu kredit,gayane kapital.Biasa lunjak2,jingkrak2 karo ngetril nganggo motore.Malah ndelesep2 karo priyayi.
    Saiki ono menu anyar:soup aspira,pasta pirelli(bakmi goreng itali),stik yoshimura(semur ayam jepang).Siip kang,dijamin uenaak.Wkwkwk….

  40. wakakakakakakkkkkkkkkkkkkkhhhh
    FBY rame rame iri meri
    sambil berlindung di ketek FBH
    wkwkw
    FBY DEMO DUKUNG FBH spy dapat cipratan makan enak!!! jiaakakaka
    mesake mesake….
    YAHOMO mana bisa tiap 3 bulan undang blogger dan media makan gathering trip dll…
    isane yo njenggong njenggong ae
    wkkwkwk
    menyedihkan hua huaa huaaaaaaaaa!

  41. ciee cieee…cieeee
    FBY berat ayan gak karuan wkkwkww
    sok dukung FBH buat nambah jatah nasi aking
    sembari membelok kan fakta YAMAHO mana peduli Blogger & media???
    hua huuaa huaaa hahhaa

    YAMAHO mana pernah ajak gathering?
    YAMAHO mana pernah ajak makan mewah?
    YAMAHO mana pernah ajak jalan jalan ke BALI?
    YAMAHO mana pernah ajak ngliput MOTOGP?
    YAMAHO mana pernah IKLAN ke BLOGGER kecil?
    mereka cuma sibuk membuat BECEAN baru…dan nyelipin uang kecil sambil maksa upload becean kreasi mereka
    wkwkwkw
    yukkk
    satu kan satu hati!! ,,,
    kalau YAMAHO & FBY iri silahkan bikin acara pula dong ..
    gak perlu gong ggong wkwkw
    kayak anak TK..hehehe

    • Tung
      Kyaknya lo jadi fansboy baru ya
      Kata2 lo nandain lo goblok 7 trunan
      Jjiiaakakakakkk
      Inget tung YIMM kmren ngadain tour jakarta bali dengan mtor soul gt125 mndatangi 125 tmpat wisata
      Lo blang gk prnah ngjak k bali
      Bbrruuakakakakkk goblok dipelihara
      Salam nasi bekas bloger

  42. pendekatan seperti ini perlu dilakukan hal .yang positif tentu hasilnya juga baik….YAMAHA SEMAKIN DIDEPAN.

  43. melas bloger yang udah ngeBC produk sebelah ampe bebusa tapi gak diajak ahm hihihi…ancene sampean jossss lek minilai fitur positif dari semua produk dan hasilnya ,,,hihi

  44. konsumen bos harus dihibur. supaya gak sedih pas race nanti. lihat artikel wong mangan wes rasane melu dadi wong sugih. ngimpi terus ya le eh nduk fbh.

  45. irii??
    wkakakaka
    mesake mesake mesakeeee tenan
    wakakakakaka
    FBY sembunyi diketek FBH wkwkwkw
    huahahahahahahaa

  46. namanya orang IRI emang susah disembuhin
    hahahahaha
    orang iri biasane MODUS,,,, fb yamaho paling jago
    modussss moduss sok menyerang FBH padahal IRIIII wakakaka
    IRI gak diajak wakakakakak

    wakakakakakkk weteng rasane kaku lihat kelakuan FbYAMAHO HOMO wakakakakak
    keliatan kurang jatah abis nyales capek wakakakaka

  47. kadang aku merasa sedih kang…makan yo muluk pake tangan kanan..dari pinggir… baca allahbariklana fima rozaktana wakina andabannar….. lek! hati ame orang ngeropah….

  48. makan mang py tata cara, dan serasa susah bila di aplikasikan. mungkin budaya ato apa penyebabnya yah..
    kyk komen2 jg mungkin perlu hc3 undang buat di ajarin x.

  49. mau nanya nih para sales Honda, kenapa dari dulu hingga sekarang hampir semua varian motor Honda itu mudah bergetar & berisik bodynya, materialnya mudah berkarat,

    rantainya tidak presisi, sehingga mudah berisik, kendur, usia pakenya juga lebih singkat dibanding merk lain,

    kalau di matiknya van belt mudah pecah-pecah, mudah ganti, sparepartnya paling mahal dibanding merk lain, biaya servis & olinya lebih mahal dari merk lain?…………………………
    Kalau produksi jutaan unit, padahal manusia tidaklah 100% sempurna, dalam produksi ada juga nilai error / gagal produk / rijek, itu motor Honda yang rijek kemana saja? Kalau nilai rijek misal 2%, berarti dalam 1 juta unit ada 20.000 unit rijek atau 80.000 unit dalam 4 juta unit produksi. Pertanyaannya kemana motor rijek itu?????????????????

  50. Pokoke nguntale gak gawe tangan kiwo rapopo, kalau sudah pakai tangan kiri iku wis gak bener menurut nilai kesopanan timur, Podo karo mangan karo ngadek…….nang kondangan manten.

  51. mas iwan, blog sampeyan skrn koq jd tempat mangkal orang yg ngaku priyayi, tp rasis?
    Apa manusia yg mengatasnamakan priyayi itu tak pernah belajar ppkn?

  52. NAH INI BARU JOS PEMBELAJARAN BARU TABLE MANNER

    GA KAYAK FBY, DIAJAK KE RESTO ADA AJA ALESANNYA:

    GA PUNYA DUIT
    GA BIASA PAKE SENDOK GARPU
    GA BIASA MAKAN WESTERN FOOD
    GA BIASA DUDUK MANIS KAKINYA DIANGKAT KAYAK DI WARUNG
    GA BIASA MAKAN DI JAMUAN MAKAN SUKANYA NGE WARKOP
    AMA DANGDUTAN PANTURA

    NGOAHAHAHAHA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here