iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110pxHonda_2

Bro dan sis sekalian…..bisnis memang selalu menggiurkan. Karena pertimbangan bisnis pula yang membuat rencana bisa berubah. Yup….IWB masih sangat ingat sekitar awal tahun 2015 ketika pejabat tinggi KMI Yusuke Shimada yang sudah gembar gembor kemedia bakal dihentikannya produksi Ninja 150 2 tak pada pertengahan tahun ini. Namun pada tanggal 17 April kemarin….KMI sepertinya berubah pikiran dan akan tetap melanjutkan produksi sang SKIPS engine. Wihhhhhh……
blog-460x120-altiwb(1)

bloger 2 photo kontes

Yup…..Ninja 2 tak laris manis kangbro. Motor ini tetap disukai dan bahkan cenderung naik penjualannya pada triwulan pertama 2015. Kondisi tersebut ternyata membuat Kawasaki mumet sehingga riset untuk meloloskan mesin 2 tak dari jeratan Euro 3 dilakukan. Hasilnya….menurut Wakil Kepala Departemen Penjualan dan Promosi KMI Michael Chandra Tanadhi, emisi gas engine 2 tak sang ninin sudah sangat siap menyambutnya….

“Semua studi sudah dilakukan sejak lama, bahkan kami sudah berhasil membuat kadar Karbondioksida (CO2), sesuai Euro3. Semuanya sudah lolos, cuma tinggal satu hal saja yang masih belum lolos, adalah soal tingkat kebisingan. Kami maunya lanjut, jadi siapa bilang berhenti, belum diputuskan. Sekarang posisi antara dilanjutkan atau dihentikan, sudah 70:30 persen, jadi sangat mungkin. Minimal Juli harus didaftarkan ulang, waktunya beda-beda tiap model. Jadi tunggu saja” ujarnya seperti dilansir Kompas. Wihhh…kabar gembira buat para 2stroke lover nih….

Last….kompensasi yang kudu ditanggung dengan banyaknya alat penyekat memang akan mengebiri power beberapa persen. Selain itu…bisa saja cost yang ditanggung akan lebih tinggi sehingga bisa mendongkrak harga jual sikuda besi. Yah….jika niat ini terkabul, semoga saja KMI mencari cara supaya banderol tidak meningkat signifikan sebab dengan kondisi saat ini saja Ninja 150 bisa dikatakan lumayan mahal mengingat minim fitur dan hanya menjual power yang memang cukup sulit dijabanin motor sekelasnya. 2 stroke je. So…Ninja150??. Terbuka lanjut tuh bro. Seneng ora sampeyan?? :mrgreen: …..(iwb)

Advertisements

188 COMMENTS

    • Mendengar kabar ini, pihak yamaha gak mau kalah dan malah latah bikin rx king reborn.. Itung2 nambah market sport.. Jiahahaha..

    • Tenang saja, kalau penjualan Ninja 2tak turun nanti kami hembuskan lagi akan discontinue dan konsumen pasti akan memburu untuk koleksi motor 2tak sebelum benar-benar punah, penjualan melonjak lagi tentunya akan kami teruskan dan terus begitu strategi kami. Masalahnya berat banget jualan moge CBU Kawasaki.

    • Tolong kasihani Kawasaki, KMI jualan motor 4tak sangat berat menghadapi Honda dan Yamaha. Tapi dalam menjual Ninja 250 cc 2 cyl kami sangat berterima kasih kepada fansboy Honda yang telah selingkuh menjilat Kawasaki dan mem BC Yamaha R25 2 cyl.

    • wkwkwk . saya jelasin ya . KENAPA . YAMAHA .
      HONDA . SUZUKI ga lanjut maen 2 TAK .karna dulu
      kalah pamor dan pnjualanya nyungsep lawan NAMA
      BESAR KAWASAKI NINJA ..ahirnya pada ga priduksi
      lagi motor 2T Trus nebarin fitnah kesana kemari kalo 2
      tak mesin jadul dan boros
      apa kurang jelas ..saya contohin lagi yg kelas 250 4
      tak juga pada kalah pnjualnya lawan nma besar NINJA
      . CBR250 pnjualanya GA bisa dan ga mampu lawan
      ninja MONO .. R25 juga pnjualanya Ga SANGGUP
      NGALAHIN NAMA BESAR KAWASAKI NINJA badahal
      baru ama mono
      JANGAN BANDINGIN AMA NINJA 250 FI . BEDA KASTA
      DAN GA KELAS .tar pada gulung tikar terus ga pada
      produksi lagi alasanya .mesin 250 boros lah .
      sparepak mahal lah .badahal ga mampu lawan nana
      besar NINJA ..
      klo kalah lagi tar larinya ke motogp

    • Maaf? Menunmbangkan nama besar ninja
      Wkwkw
      pabrikan yg sampean bilang keputusannya emg udh pindah dr 2Tak ke 4 tak
      Krna mereka peduli lingkungan, dan 4 tak utk komuter lbh efisien
      Cba nsr, tzm sama rg d hidupkan lagi bsa muodhar itu sesembahan mu
      terutama Y dan H 3S nya gak d ragukan lagi
      bangga2in aja tuh dlu cbu sebelum Y menarik H utk berantem d segmen yg kamu bangga2in

    • hadeh hadeeh ni orang terlalu lama tinggal di hutan .. sekali kali kluar ke kota mas .. noh lihat di malingsia yamaha RXZ sama FZR125 masih di produksi dan masih kinyis kinyis .. pnjualanya juga ga mampu mnyaingi ninja 2T.

      ninja 2t masih di produksi bukan karna jadul . tapi kawasaki mampu mbuat teknologi yang bisa masuk euro2.sedangkan merek HONDA .yamaha n suzuki pas jamnya otaknya ga sampe untuk mmbuat teknologi yang bisa masuk euro 2 mangkanya KO semua langsung gulung tikar .
      nah sekrang kawasaki berinovasi lagi agar motor ninja 2t masuk euro3 ..sarat n ktentuan motor agar bisa lolos euro3 juga sama antara motor 4t dan 2t ga ada bedanya

    • Kawasaki pengecut ga berani bikin Ninja 150 4T, takut duluan sama Honda CBR. Lu banggain Ninja 2 Taek percuma main sendiri, klo AHM masih produksi NSR 150 ga ada apa-apanya Ninja 150 2 Taek.
      Dimotogp Kawasaki keok, kabur ga kuat modal.

    • Ninja 150 2 operstruk SOHC ngebul, cocok lawan NVL ngebul foging piston sama-sama motor pecundang SOHC ngebul.

    • Gajelas oon, 2tak kok sohc, situ dohc brapa silinder sih? Nih adu aja sama 4 silinder dohc gue, gaya banget baru dohc satu silinder aja taek, peko

    • Ga bisa menumbangkan nama besar ninja? Yg 4 tak jg ga? Mas liat dulu penjualan terbanyak di kelas 250cc 4 tak sapa megang? Trs anda bilang yamaha honda suzuki ga bisa bersaing di kelas 2T? Bgmn klo saya blg kawasaki ga berani berjudi dengan bermain full di 4tak kena smw motor 4tak nya pada nyungsep penjualan nya.. Kawasaki aja ga pede jualan 250cc aplg yg mono karna pendapatan masih banyak dari 2tak.. Bullshit klo masalah bisnis yg jadi patokan kawasaki bukan pabrikan bru di dunia otomotif hanya mereka sendiri ga yakin dgn produk 4tak nya bisa bersaing apa ga… Klo cuma mesin 2tak yamaha jga masih bikin mas noh dtg aja ke toko” genset masih ada tu genset yamaha bermesin 2tak mgkn iti genset lawan sepadan ninja karna sama 2tak bedanya ninja dipasangin roda sementara tu genset ga pake… Ninja kencang lah iya ban do ganti cungkring karburator modif abis knalpot racing abis yailah laju.. Banyakan ninja yg ngaku laju ga standar dealer semua sdh hasil modif.. Mas becak jga lo di modif laju

    • Klo yamaha dan honda mengeluarkan motor 2 tak lagi alamat gulung tikar kawasaki, power yamaha dan honda lebih mumpuni, teknologi lebih tinggi, sales kawasaki bisa nggak makan. Dilawan rx king saja sudah ngos ngosan apalagi yamaha membangkitkan lagi tzm 150 atau honda dengan nsr 150 tidak akan bisa dijabanin sama kawasaki.

    • Ini congor sekate kate gk pernah liat superbike paleng. Makan noh. . Prototol ente. Ngoahahaaa. . Teknologi SC siapa yg buat klo bukan geng ijoo. PEkookk. .

      Lu gk tau SE nya geng ijo thailand..

  1. hus hus…
    obat nyamuk bakarnya hilang doonk
    oooo tenang…
    pabrikan garpu sendok tlah siap sedia produk fogging berbagai serries…sip…
    joaas crooot…

  2. Wah ra sido tiku nvl atau cb facelit nih, nunggu ninja r euro 3 dulu deh, tapi lihat power & harganya dulu, masuk di akal sama di kantong ga.hehe
    Nunggu” terus nganti kiamat malah ra sido tuku.haha . .

  3. kalo benar berarti sesuai penuturan pak Bos diler Kawasaki yg ane kenal. dia pernah bilang kalo mo dihentikan, tapi tak berapa lama dia ralat sendiri. ttp lanjut. mungkin dah dapat bocoran dari KMI kolo ttp gas pol. selentingan ane dapet pas awal tahun 2015. siiiip,,,

  4. lumayan lah masih ada waktu buat gemukin celemgan sebelum di eksekusi buat boyongin ninin pego R

    asikasikasikkkkk………..

  5. Ini bukan rajanya 2 tak. Disebut raja krn kompetitornya aja yg udah malas dan ndak minat lg pake knalpot bersuara kaleng rombeng.
    Bagaimana kl honda ngiidupin NSR lg? Bisa tumbang nih kawak dikentutin melulu.
    Kawak mahh.. Kebetulan aja mmg lg dikasihani, pasarnya gak trlalu digerogoti sm honda.

    • wkwkwk . saya jelasin ya . KENAPA . YAMAHA .
      HONDA . SUZUKI ga lanjut maen 2 TAK .karna dulu
      kalah pamor dan pnjualanya nyungsep lawan NAMA
      BESAR KAWASAKI NINJA ..ahirnya pada ga priduksi
      lagi motor 2T Trus nebarin fitnah kesana kemari kalo 2
      tak mesin jadul dan boros
      apa kurang jelas ..saya contohin lagi yg kelas 250 4
      tak juga pada kalah pnjualnya lawan nma besar NINJA
      . CBR250 pnjualanya GA bisa dan ga mampu lawan
      ninja MONO .. R25 juga pnjualanya Ga SANGGUP
      NGALAHIN NAMA BESAR KAWASAKI NINJA badahal
      baru ama mono
      JANGAN BANDINGIN AMA NINJA 250 FI . BEDA KASTA
      DAN GA KELAS .tar pada gulung tikar terus ga pada
      produksi lagi alasanya .mesin 250 boros lah .
      sparepak mahal lah .badahal ga mampu lawan nana
      besar NINJA ..
      klo kalah lagi tar larinya ke motogp

    • Ninja 150 2 Taek operstruk SOHC ngebul. cocok lawan NVL ngebul foging piston sama-sama motor pecundang SOHC ngebul.

  6. Ini pabrikan takut maen di 4 tak, makanya biar gimanapun dibela-belain riset supaya lulus euro… kalo maen 2 tak cuma sendiri doang

    • Kalo dibilang takut… kayaknya enggak juga soalnya kmi juga memproduk ninja 250fi 4tak. Salah satu yg pasti alasan nya adalah masih banyaknya konsumen yg cinta banget sama GEEMERINCING KNALPOT YG GARING BIN GAHAR dibarengi dengan melesatnya tunggangan dan mendidihnya adrenalin LELAKI! Maaf Ninja memang bukan mongtor emak2!!

    • Ninja 150 2 Taek operstruk SOHC ngebul, cocok lawan NVL ngebul foging piston sama-sama motor pecundang SOHC ngebul

    • Ngemeng aja lu gk.mampu beli .. bacoot pke alasan alasan..lawan SE thailand

  7. 2 stroke never dies….!!!!!
    sukur2 versi pdk dihidupin lagi apa malah kr 1 direnkarnasi biar rame dunia persilatan roda 2.

  8. dituku ae,rasah distarter
    tuntun mubeng2 alun2 kabupaten, opo ditarik nanggo tambang ditaleni nang mburine CBR
    dijamin lolos euro 5
    mlayune banter 155km/jam dan tanpa suara

    trust me…..its work….!

  9. ane kurang demen melihara motor 2tak ,, walaupun jambakan setannya selalu ngangenin 😀
    kalau udah diatasnya tangan pasti selalu gatal buat melintir gas..
    jadi mendingan naik 4 tak 125cc aja lah 😀

  10. Gampang Kang buat speed lover klo powernya dikebiri tinggal pasang Knalpot Racing aja. Yg penting jeroan mesin tetap, jadi potensi kencang sampai 40Hp pun mudah. Dulu Ane pke Skips Engine balapan ama CB150/NVL (sama2 std) tak asepin pke gear 3 Gass poll (nganthi njeritt open kips) masuk red line wes pedot kaing-kaing. Opo meneh dikorek sampai 40Hp ditambah bobot ringan. Opo ra tambah ngerii..

  11. Kadang yg pke R15 posisi ridding standardnya lebih nunduk + Full Fairing “Salah tingkah” klo dijejerin NinjaL tanpa fairing. Kyake jomplang bnget. Yg satu Full fairing njengking abis cuma 17Hp sebelahnya NinjaL tanpa fairing riding style standardan malah 30Hp (Overbore + Skips Engine) . Harga hampir sama power beda jauhh. Iyo po ra Hahahaha…

    • berani bertarung gk ninjanya jarak 35km diisi 1lt bbm,,silakan berangkat duluan sy poor,,,bukankah dimotoGP pun dijatah 23lt sama untuk pabrikan dg cc sama,,,gmn? ninja 150cc vs Vixi 150cc dg bbm 1lt untuk 35km atau 5lt untuk 175km…berani gk??

    • Jiahahaha dongok adu irit kok sama motor 2tak..

      Mau kenceng ya boroslah…

      Eh, tapi ada lo yg kuenceng tp irit, tapi gak boleh 8000rpm bisa mbrodoli..

    • Kalo itu bukan balapan coy…. itu balap irit…. kalo mau balap irit sama sepeda onthel aza… hehehe

  12. mang oke nih mongtor ane pernah punya, kang kalo kawasaki bikin yg pake elektrik starter lebij oke lagi kali yak hehehe

    • Tp nggak berat pake kick starter juga soalnya kompresi ninja cuma 6,9:1 kalo dibanding matic ada yg 11:1. Jd kalo matic ogah di starter trus kepaksa pake kick starter, masih berat ngeslahnya dibanding ninja. Tanyasaja sama mas iwan. Kalo ninja 2 tak pake starter ada bagusnya juga tp pasti sedikit banyak akan ada pengaruh sama akselerasi . Biasanya anak2 yg suka balapan pake mtr bebek, mereka suka nyopotin dinamo staternya biar lebih enteng…

  13. Kalau 2 tk msh mau dlanjut.adlah kputusan yg sangat bijak.mengerti kehendak para pecintany.tapi harganya ya jangan trlalu tinggi.di palembang sampai 40 jt skrg.

  14. euro3, euro4 gk mslh yg penting keluar pabrikan dah masuk,,gk pduli nantinya dkonsumen kbalpot dirombak untuk dongkrak power,,toh ditangan konsumen gk ditest emisi gas buangnya,,,bereskan

  15. Motor kentjang…
    *soalnya hondayamahasuzuki dah nggak bikin,klo masih bikin ya modhiarrr

    • wkwkwk . saya jelasin ya . KENAPA . YAMAHA . HONDA . SUZUKI ga lanjut maen 2 TAK .karna dulu kalah pamor dan pnjualanya nyungsep lawan NAMA BESAR KAWASAKI NINJA ..ahirnya pada ga priduksi lagi motor 2T Trus nebarin fitnah kesana kemari kalo 2 tak mesin jadul dan boros

      apa kurang jelas ..saya contohin lagi yg kelas 250 4 tak juga pada kalah pnjualnya lawan nma besar NINJA
      . CBR250 pnjualanya GA bisa dan ga mampu lawan ninja MONO .. R25 juga GA pnjualanya GA SANGGUP NGALAHIN NAMA BESAR KAWASAKI NINJA badahal baru ama mono

      JANGAN BANDINGIN AMA NINJA 250 FI . BEDA KASTA DAN GA KELAS .tar pada gulung tikar terus ga pada produksi lagi alasanya .mesin 250 boros lah . sparepak mahal lah .badahal ga mampu lawan nana besar NINJA ..
      klo kalah lagi tar larinya ke motogp

    • Wkwkwkwkwk di Indonesia dulu yang jual 2tak itu Yamaha, Kawasaki dan Suzuki. Kalau MAHONDA jual motor 4tak ngga ada saingan. Giliran Yamaha, Kawasaki dan Suzuki jualan motor 4tak lalu menggebrak MAHONDA jadul baru MAHONDA berbenah ketahuan mesin 4tak teknologi jadulnya, makanya anggapan orang tua FBHOMO kalau MAHONDA irit BBM terbawa sampai sekarang, padahal sdh sama-sama 4tak. Wkwkwkwkwk MAHO MAHOO MAHOONDA.

  16. Yang ga suka ninja 2tak lanjut paling pemakai muke lele, karena suka panas dingin kalo disebelahnya ada ninja 2tak.

    • Yg alay ada. Sy enggak… Nikmat saja dengerin meleking rpmnya di 11000, plus kencengnya…. walaupun blm pernah berani diatas 130km on speedo. Gigi5. Gas masih bissa dibetot. Bbayangin kalo gigi6 rpm 10000, 4tak 250cc mah lewat bro! Maklum udah punya anak istri…. takut….

    • Hahaha alay bego tarikan awal boleh menang topspeed ttp kalah broo walaupun speedo lu ud mentok

  17. Soal efisiensi pastilah 4Tak lbh unggul mau disetel seirit mungkin dgn cc yg sama pasti lbh irit 4Tak. Klo soal performa jgn ditanya Bro dgn cc yg sama 4Tak Ente ga bakal bsa lbh unggul dr Ninja2Tak kecuali lbh tinggi cc nya. Sy tanya lbh capek mana nunggang R15 drpada NinjaL diliat dr posisi ridingnya. Yg jelas R15 buat gaya doang cuma 17Hp NinjaL 30Hp (overbore) , di test balapan/Drag lawan Touch115,RZR klo pun R15 bsa ngasepin keduanya gue acungin 2 Jempol. haha

  18. soal suara semoga bisa diakali, knalpot lokalan aja bisa bikin suarane ninja garing sring sring (meski entah emisinya piye)
    ninjaaaa….

  19. Sport 150 4Tak yg paling Best Performanya masih dipegang ama FXR150 , tp FXR kagak nungging2 amat modelnya kek R15. Walau R15 pke knalpot Sakura pun powernya jga tetep dibawah FXR150 standard yg menang kencang cuma suarane tok. 😀

Comments are closed.