iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110pxHonda_2

Bro dan sis sekalian…..bisnis memang selalu menggiurkan. Karena pertimbangan bisnis pula yang membuat rencana bisa berubah. Yup….IWB masih sangat ingat sekitar awal tahun 2015 ketika pejabat tinggi KMI Yusuke Shimada yang sudah gembar gembor kemedia bakal dihentikannya produksi Ninja 150 2 tak pada pertengahan tahun ini. Namun pada tanggal 17 April kemarin….KMI sepertinya berubah pikiran dan akan tetap melanjutkan produksi sang SKIPS engine. Wihhhhhh……
blog-460x120-altiwb(1)

iklan iwb
iklan iwb

bloger 2 photo kontes

Yup…..Ninja 2 tak laris manis kangbro. Motor ini tetap disukai dan bahkan cenderung naik penjualannya pada triwulan pertama 2015. Kondisi tersebut ternyata membuat Kawasaki mumet sehingga riset untuk meloloskan mesin 2 tak dari jeratan Euro 3 dilakukan. Hasilnya….menurut Wakil Kepala Departemen Penjualan dan Promosi KMI Michael Chandra Tanadhi, emisi gas engine 2 tak sang ninin sudah sangat siap menyambutnya….

“Semua studi sudah dilakukan sejak lama, bahkan kami sudah berhasil membuat kadar Karbondioksida (CO2), sesuai Euro3. Semuanya sudah lolos, cuma tinggal satu hal saja yang masih belum lolos, adalah soal tingkat kebisingan. Kami maunya lanjut, jadi siapa bilang berhenti, belum diputuskan. Sekarang posisi antara dilanjutkan atau dihentikan, sudah 70:30 persen, jadi sangat mungkin. Minimal Juli harus didaftarkan ulang, waktunya beda-beda tiap model. Jadi tunggu saja” ujarnya seperti dilansir Kompas. Wihhh…kabar gembira buat para 2stroke lover nih….

Last….kompensasi yang kudu ditanggung dengan banyaknya alat penyekat memang akan mengebiri power beberapa persen. Selain itu…bisa saja cost yang ditanggung akan lebih tinggi sehingga bisa mendongkrak harga jual sikuda besi. Yah….jika niat ini terkabul, semoga saja KMI mencari cara supaya banderol tidak meningkat signifikan sebab dengan kondisi saat ini saja Ninja 150 bisa dikatakan lumayan mahal mengingat minim fitur dan hanya menjual power yang memang cukup sulit dijabanin motor sekelasnya. 2 stroke je. So…Ninja150??. Terbuka lanjut tuh bro. Seneng ora sampeyan?? :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

188 COMMENTS

    • Mendengar kabar ini, pihak yamaha gak mau kalah dan malah latah bikin rx king reborn.. Itung2 nambah market sport.. Jiahahaha..

    • Tenang saja, kalau penjualan Ninja 2tak turun nanti kami hembuskan lagi akan discontinue dan konsumen pasti akan memburu untuk koleksi motor 2tak sebelum benar-benar punah, penjualan melonjak lagi tentunya akan kami teruskan dan terus begitu strategi kami. Masalahnya berat banget jualan moge CBU Kawasaki.

      • Tolong kasihani Kawasaki, KMI jualan motor 4tak sangat berat menghadapi Honda dan Yamaha. Tapi dalam menjual Ninja 250 cc 2 cyl kami sangat berterima kasih kepada fansboy Honda yang telah selingkuh menjilat Kawasaki dan mem BC Yamaha R25 2 cyl.

      • wkwkwk . saya jelasin ya . KENAPA . YAMAHA .
        HONDA . SUZUKI ga lanjut maen 2 TAK .karna dulu
        kalah pamor dan pnjualanya nyungsep lawan NAMA
        BESAR KAWASAKI NINJA ..ahirnya pada ga priduksi
        lagi motor 2T Trus nebarin fitnah kesana kemari kalo 2
        tak mesin jadul dan boros
        apa kurang jelas ..saya contohin lagi yg kelas 250 4
        tak juga pada kalah pnjualnya lawan nma besar NINJA
        . CBR250 pnjualanya GA bisa dan ga mampu lawan
        ninja MONO .. R25 juga pnjualanya Ga SANGGUP
        NGALAHIN NAMA BESAR KAWASAKI NINJA badahal
        baru ama mono
        JANGAN BANDINGIN AMA NINJA 250 FI . BEDA KASTA
        DAN GA KELAS .tar pada gulung tikar terus ga pada
        produksi lagi alasanya .mesin 250 boros lah .
        sparepak mahal lah .badahal ga mampu lawan nana
        besar NINJA ..
        klo kalah lagi tar larinya ke motogp

        • Maaf? Menunmbangkan nama besar ninja
          Wkwkw
          pabrikan yg sampean bilang keputusannya emg udh pindah dr 2Tak ke 4 tak
          Krna mereka peduli lingkungan, dan 4 tak utk komuter lbh efisien
          Cba nsr, tzm sama rg d hidupkan lagi bsa muodhar itu sesembahan mu
          terutama Y dan H 3S nya gak d ragukan lagi
          bangga2in aja tuh dlu cbu sebelum Y menarik H utk berantem d segmen yg kamu bangga2in

          • hadeh hadeeh ni orang terlalu lama tinggal di hutan .. sekali kali kluar ke kota mas .. noh lihat di malingsia yamaha RXZ sama FZR125 masih di produksi dan masih kinyis kinyis .. pnjualanya juga ga mampu mnyaingi ninja 2T.

            ninja 2t masih di produksi bukan karna jadul . tapi kawasaki mampu mbuat teknologi yang bisa masuk euro2.sedangkan merek HONDA .yamaha n suzuki pas jamnya otaknya ga sampe untuk mmbuat teknologi yang bisa masuk euro 2 mangkanya KO semua langsung gulung tikar .
            nah sekrang kawasaki berinovasi lagi agar motor ninja 2t masuk euro3 ..sarat n ktentuan motor agar bisa lolos euro3 juga sama antara motor 4t dan 2t ga ada bedanya

        • Kawasaki pengecut ga berani bikin Ninja 150 4T, takut duluan sama Honda CBR. Lu banggain Ninja 2 Taek percuma main sendiri, klo AHM masih produksi NSR 150 ga ada apa-apanya Ninja 150 2 Taek.
          Dimotogp Kawasaki keok, kabur ga kuat modal.

        • Ninja 150 2 operstruk SOHC ngebul, cocok lawan NVL ngebul foging piston sama-sama motor pecundang SOHC ngebul.

          • Gajelas oon, 2tak kok sohc, situ dohc brapa silinder sih? Nih adu aja sama 4 silinder dohc gue, gaya banget baru dohc satu silinder aja taek, peko

        • Ga bisa menumbangkan nama besar ninja? Yg 4 tak jg ga? Mas liat dulu penjualan terbanyak di kelas 250cc 4 tak sapa megang? Trs anda bilang yamaha honda suzuki ga bisa bersaing di kelas 2T? Bgmn klo saya blg kawasaki ga berani berjudi dengan bermain full di 4tak kena smw motor 4tak nya pada nyungsep penjualan nya.. Kawasaki aja ga pede jualan 250cc aplg yg mono karna pendapatan masih banyak dari 2tak.. Bullshit klo masalah bisnis yg jadi patokan kawasaki bukan pabrikan bru di dunia otomotif hanya mereka sendiri ga yakin dgn produk 4tak nya bisa bersaing apa ga… Klo cuma mesin 2tak yamaha jga masih bikin mas noh dtg aja ke toko” genset masih ada tu genset yamaha bermesin 2tak mgkn iti genset lawan sepadan ninja karna sama 2tak bedanya ninja dipasangin roda sementara tu genset ga pake… Ninja kencang lah iya ban do ganti cungkring karburator modif abis knalpot racing abis yailah laju.. Banyakan ninja yg ngaku laju ga standar dealer semua sdh hasil modif.. Mas becak jga lo di modif laju

        • Klo yamaha dan honda mengeluarkan motor 2 tak lagi alamat gulung tikar kawasaki, power yamaha dan honda lebih mumpuni, teknologi lebih tinggi, sales kawasaki bisa nggak makan. Dilawan rx king saja sudah ngos ngosan apalagi yamaha membangkitkan lagi tzm 150 atau honda dengan nsr 150 tidak akan bisa dijabanin sama kawasaki.

          • Ini congor sekate kate gk pernah liat superbike paleng. Makan noh. . Prototol ente. Ngoahahaaa. . Teknologi SC siapa yg buat klo bukan geng ijoo. PEkookk. .

            Lu gk tau SE nya geng ijo thailand..

  1. hus hus…
    obat nyamuk bakarnya hilang doonk
    oooo tenang…
    pabrikan garpu sendok tlah siap sedia produk fogging berbagai serries…sip…
    joaas crooot…

  2. Wah ra sido tiku nvl atau cb facelit nih, nunggu ninja r euro 3 dulu deh, tapi lihat power & harganya dulu, masuk di akal sama di kantong ga.hehe
    Nunggu” terus nganti kiamat malah ra sido tuku.haha . .

  3. kalo benar berarti sesuai penuturan pak Bos diler Kawasaki yg ane kenal. dia pernah bilang kalo mo dihentikan, tapi tak berapa lama dia ralat sendiri. ttp lanjut. mungkin dah dapat bocoran dari KMI kolo ttp gas pol. selentingan ane dapet pas awal tahun 2015. siiiip,,,

  4. lumayan lah masih ada waktu buat gemukin celemgan sebelum di eksekusi buat boyongin ninin pego R

    asikasikasikkkkk………..

  5. Ini bukan rajanya 2 tak. Disebut raja krn kompetitornya aja yg udah malas dan ndak minat lg pake knalpot bersuara kaleng rombeng.
    Bagaimana kl honda ngiidupin NSR lg? Bisa tumbang nih kawak dikentutin melulu.
    Kawak mahh.. Kebetulan aja mmg lg dikasihani, pasarnya gak trlalu digerogoti sm honda.

    • wkwkwk . saya jelasin ya . KENAPA . YAMAHA .
      HONDA . SUZUKI ga lanjut maen 2 TAK .karna dulu
      kalah pamor dan pnjualanya nyungsep lawan NAMA
      BESAR KAWASAKI NINJA ..ahirnya pada ga priduksi
      lagi motor 2T Trus nebarin fitnah kesana kemari kalo 2
      tak mesin jadul dan boros
      apa kurang jelas ..saya contohin lagi yg kelas 250 4
      tak juga pada kalah pnjualnya lawan nma besar NINJA
      . CBR250 pnjualanya GA bisa dan ga mampu lawan
      ninja MONO .. R25 juga pnjualanya Ga SANGGUP
      NGALAHIN NAMA BESAR KAWASAKI NINJA badahal
      baru ama mono
      JANGAN BANDINGIN AMA NINJA 250 FI . BEDA KASTA
      DAN GA KELAS .tar pada gulung tikar terus ga pada
      produksi lagi alasanya .mesin 250 boros lah .
      sparepak mahal lah .badahal ga mampu lawan nana
      besar NINJA ..
      klo kalah lagi tar larinya ke motogp

      • Ninja 150 2 Taek operstruk SOHC ngebul. cocok lawan NVL ngebul foging piston sama-sama motor pecundang SOHC ngebul.

  6. Ini pabrikan takut maen di 4 tak, makanya biar gimanapun dibela-belain riset supaya lulus euro… kalo maen 2 tak cuma sendiri doang

    • Kalo dibilang takut… kayaknya enggak juga soalnya kmi juga memproduk ninja 250fi 4tak. Salah satu yg pasti alasan nya adalah masih banyaknya konsumen yg cinta banget sama GEEMERINCING KNALPOT YG GARING BIN GAHAR dibarengi dengan melesatnya tunggangan dan mendidihnya adrenalin LELAKI! Maaf Ninja memang bukan mongtor emak2!!

  7. dituku ae,rasah distarter
    tuntun mubeng2 alun2 kabupaten, opo ditarik nanggo tambang ditaleni nang mburine CBR
    dijamin lolos euro 5
    mlayune banter 155km/jam dan tanpa suara

    trust me…..its work….!

  8. ane kurang demen melihara motor 2tak ,, walaupun jambakan setannya selalu ngangenin 😀
    kalau udah diatasnya tangan pasti selalu gatal buat melintir gas..
    jadi mendingan naik 4 tak 125cc aja lah 😀

  9. Gampang Kang buat speed lover klo powernya dikebiri tinggal pasang Knalpot Racing aja. Yg penting jeroan mesin tetap, jadi potensi kencang sampai 40Hp pun mudah. Dulu Ane pke Skips Engine balapan ama CB150/NVL (sama2 std) tak asepin pke gear 3 Gass poll (nganthi njeritt open kips) masuk red line wes pedot kaing-kaing. Opo meneh dikorek sampai 40Hp ditambah bobot ringan. Opo ra tambah ngerii..

  10. Kadang yg pke R15 posisi ridding standardnya lebih nunduk + Full Fairing “Salah tingkah” klo dijejerin NinjaL tanpa fairing. Kyake jomplang bnget. Yg satu Full fairing njengking abis cuma 17Hp sebelahnya NinjaL tanpa fairing riding style standardan malah 30Hp (Overbore + Skips Engine) . Harga hampir sama power beda jauhh. Iyo po ra Hahahaha…

    • berani bertarung gk ninjanya jarak 35km diisi 1lt bbm,,silakan berangkat duluan sy poor,,,bukankah dimotoGP pun dijatah 23lt sama untuk pabrikan dg cc sama,,,gmn? ninja 150cc vs Vixi 150cc dg bbm 1lt untuk 35km atau 5lt untuk 175km…berani gk??

  11. mang oke nih mongtor ane pernah punya, kang kalo kawasaki bikin yg pake elektrik starter lebij oke lagi kali yak hehehe

    • Tp nggak berat pake kick starter juga soalnya kompresi ninja cuma 6,9:1 kalo dibanding matic ada yg 11:1. Jd kalo matic ogah di starter trus kepaksa pake kick starter, masih berat ngeslahnya dibanding ninja. Tanyasaja sama mas iwan. Kalo ninja 2 tak pake starter ada bagusnya juga tp pasti sedikit banyak akan ada pengaruh sama akselerasi . Biasanya anak2 yg suka balapan pake mtr bebek, mereka suka nyopotin dinamo staternya biar lebih enteng…

  12. Kalau 2 tk msh mau dlanjut.adlah kputusan yg sangat bijak.mengerti kehendak para pecintany.tapi harganya ya jangan trlalu tinggi.di palembang sampai 40 jt skrg.

  13. euro3, euro4 gk mslh yg penting keluar pabrikan dah masuk,,gk pduli nantinya dkonsumen kbalpot dirombak untuk dongkrak power,,toh ditangan konsumen gk ditest emisi gas buangnya,,,bereskan

    • wkwkwk . saya jelasin ya . KENAPA . YAMAHA . HONDA . SUZUKI ga lanjut maen 2 TAK .karna dulu kalah pamor dan pnjualanya nyungsep lawan NAMA BESAR KAWASAKI NINJA ..ahirnya pada ga priduksi lagi motor 2T Trus nebarin fitnah kesana kemari kalo 2 tak mesin jadul dan boros

      apa kurang jelas ..saya contohin lagi yg kelas 250 4 tak juga pada kalah pnjualnya lawan nma besar NINJA
      . CBR250 pnjualanya GA bisa dan ga mampu lawan ninja MONO .. R25 juga GA pnjualanya GA SANGGUP NGALAHIN NAMA BESAR KAWASAKI NINJA badahal baru ama mono

      JANGAN BANDINGIN AMA NINJA 250 FI . BEDA KASTA DAN GA KELAS .tar pada gulung tikar terus ga pada produksi lagi alasanya .mesin 250 boros lah . sparepak mahal lah .badahal ga mampu lawan nana besar NINJA ..
      klo kalah lagi tar larinya ke motogp

      • Wkwkwkwkwk di Indonesia dulu yang jual 2tak itu Yamaha, Kawasaki dan Suzuki. Kalau MAHONDA jual motor 4tak ngga ada saingan. Giliran Yamaha, Kawasaki dan Suzuki jualan motor 4tak lalu menggebrak MAHONDA jadul baru MAHONDA berbenah ketahuan mesin 4tak teknologi jadulnya, makanya anggapan orang tua FBHOMO kalau MAHONDA irit BBM terbawa sampai sekarang, padahal sdh sama-sama 4tak. Wkwkwkwkwk MAHO MAHOO MAHOONDA.

  14. Yang ga suka ninja 2tak lanjut paling pemakai muke lele, karena suka panas dingin kalo disebelahnya ada ninja 2tak.

    • Yg alay ada. Sy enggak… Nikmat saja dengerin meleking rpmnya di 11000, plus kencengnya…. walaupun blm pernah berani diatas 130km on speedo. Gigi5. Gas masih bissa dibetot. Bbayangin kalo gigi6 rpm 10000, 4tak 250cc mah lewat bro! Maklum udah punya anak istri…. takut….

  15. Soal efisiensi pastilah 4Tak lbh unggul mau disetel seirit mungkin dgn cc yg sama pasti lbh irit 4Tak. Klo soal performa jgn ditanya Bro dgn cc yg sama 4Tak Ente ga bakal bsa lbh unggul dr Ninja2Tak kecuali lbh tinggi cc nya. Sy tanya lbh capek mana nunggang R15 drpada NinjaL diliat dr posisi ridingnya. Yg jelas R15 buat gaya doang cuma 17Hp NinjaL 30Hp (overbore) , di test balapan/Drag lawan Touch115,RZR klo pun R15 bsa ngasepin keduanya gue acungin 2 Jempol. haha

  16. soal suara semoga bisa diakali, knalpot lokalan aja bisa bikin suarane ninja garing sring sring (meski entah emisinya piye)
    ninjaaaa….

  17. Sport 150 4Tak yg paling Best Performanya masih dipegang ama FXR150 , tp FXR kagak nungging2 amat modelnya kek R15. Walau R15 pke knalpot Sakura pun powernya jga tetep dibawah FXR150 standard yg menang kencang cuma suarane tok. 😀

  18. Athlete yg 150 versi 2015 cakep lho om,satria fu yg bakalan manyun digrogoti nyu sonic150 reborn sama nyu athlete150

  19. saran buat kmi tolong di sampe.in kang..

    mbok yo radiatore ti tambahi kipas ngunu loh..

    utowo ti gedekno ta sitik..

    ben gc gampang overheat..

    mosok kudu mlaku banter tok kang..

    • Gampang , pasang sendiri kipas dibelakang radiatornya, lumayan bisa ngurangin panas mesin kala jalanan macet

  20. Mantap dah. Gak nyesel pake Ninja 150R. Kawasaki harga lbh mahal, tapi kualitas diatas rata rata. Uda 5 tahun masih tetep oke gd masalah. Ad yg bilang overprice untukn150 cc, pake perza lah kalo mau murah. Secara kualitas dan performa beda.

    Ada yg bilang masih melenggang krna nsr atau motor sejenisnya ga produksi lagi. Ngakak aj. Motor kalo ud gak diproduksi lagi tandanya apa? Kawasaki gak mau stop produksi ya krna masih laku.

  21. wkwkwk . saya jelasin ya . KENAPA . YAMAHA .
    HONDA . SUZUKI ga lanjut maen 2 TAK .karna dulu
    kalah pamor dan pnjualanya nyungsep lawan NAMA
    BESAR KAWASAKI NINJA ..ahirnya pada ga priduksi
    lagi motor 2T Trus nebarin fitnah kesana kemari kalo 2
    tak mesin jadul dan boros
    apa kurang jelas ..saya contohin lagi yg kelas 250 4
    tak juga pada kalah pnjualnya lawan nma besar NINJA
    . CBR250 pnjualanya GA bisa dan ga mampu lawan
    ninja MONO .. R25 juga pnjualanya Ga SANGGUP
    NGALAHIN NAMA BESAR KAWASAKI NINJA badahal
    baru ama mono
    JANGAN BANDINGIN AMA NINJA 250 FI . BEDA KASTA
    DAN GA KELAS .tar pada gulung tikar terus ga pada
    produksi lagi alasanya .mesin 250 boros lah .
    sparepak mahal lah .badahal ga mampu lawan nana
    besar NINJA ..
    klo kalah lagi tar larinya ke motogp

  22. mntap la kang,kawasaki masih menghargai motor yang mempopulerkan nama.y di negri ini..
    rider2 ninja bukan alay tong,mreka hanya melampiaskan jiwa muda mreka dengan kecepatan dan sebagian ktagihan suara skips terbuka,rider2 nunggang motor emak2 pake knalpot racing itu baru alay tong, lu udh tuir x ya maka.y gak ngerti..

  23. motor kencang bersuara merdu…… khas 2 tak.. pemakai ninja pasti tersenyum spare partsnya tidak bakal susah di cari..

  24. siapa bilang NSR ngasepin Ninja 2 tak, temen ane sendiri pake NSR150SP korekan habis jutaan jaman 97-98, tetep ngeper sama Ninja 150R non KIPS korekan juga, kalah jauh kalo cuma 201 atau 402, berani layanin kalo track liar diatas 1km..
    padahal tuh nsr dah bisa tembus 220kpj setelah dibawa ke yonk jaya,
    ini fakta, orangnya masih hidup sampe sekarang, walau pernah koma selama 3 minggu gara gara nubruk pantat mobil box..

    bukan bc honhon atau belain kawaskaki lho..

  25. Sedih baca komen pada dukung semua.. Ane jg maniak speed bro, ane tau 2tak itu kenceng, ane jg mamou banget klo cuman beli ninja 2tak.
    Lu pada ngerti lingkungan gak?
    Manusia diberi pengetahuan dn tanggung jawab thd lingkungan.
    Knp sm repot” riset injeksi, electric jg kedepannya.. Ini mslh lingkungan bukan masalah omset ato hobi.
    Mana ada perusahaan mau rugi, apalg PEMERINTAH KITA DIJAMIN 1000% BAKAL SETUJU NINJA 2TAK TETEP BEREDAR! itu krn sempitnya akhlak sm pengetahuan mereka..
    Seperti slh satu komen diatas, riset 2tak euro3 tingkat langit pun jg gk ngefek toh ujungnya jg diobok ala setan sm user. Otak pemerintah dn perusahaan gak akan nyampe sini. Yg penting laku, yg pnting duit. Masalah anak cucu kekeringan, global warming, dan masa depan yg makin parah polusinya gak ngurus!
    Stop beli motor 2tak! Sebagai manusia cerdas anda tentu akan berpikir. Apa kewajiban anda diciptakan di dunia ini semata mata hanya untuk naik motor 2tak dan terus meracuni bumi?!

    • Sy bukan belain motor jadul ngebul. Bicara soal polusi, emang brp persen polusi disebabkan knalpot 2 tak khususnya motor? Coba bandingkan dengan: bus,-bus kota dan antar kota, kebakaran ribuan hektar hutan dimana mana, bahkan di amerika, pabrik tekstil, peluncuran roket ruang angkasa, perang yg sekarang terjadi di syria, yaman, palestina dll. Itu semua penyumbang polusi yg paling banyak menurut sy.

      • Klo ini artikel nya bus kota ane komplain bus ok. Ni artikel ninin 2 tak om!
        Trus klo bukan kita yg stop beli motor 2tak spa lg?
        Jng sebut motor jadul om, nintahun 2015, masih gak nyadar efek oli campur bensin dibakar?
        Waduuhh…
        Ane kasi tau mision r, bramo, rinspeed sama aeromobil baru nyadar kayaknya.. Betapa tertinggal nya bangsa ini!
        Cari aja om di yutub nama” yg ane sebut biar gak belain kebiasaan buruk bakar” oli.

        • Yg sy maksudkan adalah perbandingan. Dengan tidak bermaksud mengecilkan bahaya polusi. Kalo penduduk indonesia 240jt, tarohlah 60% punya motor satu. Berarti ada 160jt mtr. Nah kalo ninja 2tak ada 20jt buah, artinya 12,5% disebabkan mtr 2tak. Jd masih terbilang kecil dibandingkan dgn 140jt mtr 4tak. .jangan dikira yg 4tak pun terbebas dr gas buang yg berbahaya. Trus kata siapa 4tak nggak bakar oli. Bakar oli juga dari semprotan oli mesin ke seher.

      • Orang bego sok tahu yang bandingin polusi hasil pembakaran mesin motor 2T dan mesin mobil diesel.
        Bus dan Truk mesin diesel bro, biar ngebul hitam pekat tapi karena bahan bakar solar lebih ramah lingkungan.

    • Mau motor 4 tak lolos euro 8 go green tingkat langit pun sama percuma polusi kalau masih pake premium dan motornya di modif lg ma usernya,, 2 tak 4 tak sama ajj kalau sama” udah memenuhi standard yg di tentukan

  26. mending sesuai pernyataan terdahulu.. distop aja.. biar terkesan konsisten.. kemudian maksimalkan ninja mono, terutama keluhan masalah harga misalnya..

  27. sampai kesini berbagai alat penyekat dicopot ganti knalpot racing, yah buat apa, toh ngak ada yg ngelarang kok, apa ada yg periksa euro 3 apa ngak , gak ada kan

    • Makanya seperti yg ane bilang riset euro3 2tak itu ibarat nyari “krip krip” di supermarket! Mustahil!!

  28. Hiyaaa… FBK do muncul banggak2e motore dewe, tapi sayang do ngelindur. Ms NSR/RXZ/Touch nek diadu karo motor iki sing menang Ninjane? 😆

  29. trus kalo dah kenceng….dah ngerasa hebattt gitu.??? cuihhhh. geregettt gw sama koment2 yg hanya mendewakan speed. taekkk. adu speed d jalan raya , gak usah d banggain bro.

  30. STOPPP!!!!! gak perlu d produksi lagi. motor jadul. dengan minim fitur, di jual dengan harga selangittt!!!
    hanya jual powerr. itu pun power besar karena 2 tak!!!
    saya ulangi karena 2 TAK!!! ya gak heran power besar, pecundang. gak berani head to head sama 150 4 tak injeksi.
    kalo emang kawak berani. bikin dong 150cc 4 tak injeksi. biar bisa saingan ma pabrikan sebelah.

  31. dulu mas iwan pas ngluarin artikel ninja 2 tak. limited edition karna mau stop produksi. saya dah gak percaya babar blass. dikit2 koq ngeluarin LE. SE. bilang kalo edisi terkahirrrrr. mbelllll gedesssss. ujung2nya ca MODUSSS biar laku…..preeeeetttttt. paling bentar lagi ada SPECIAL EDITION, PAKE TELOR

  32. Klo jualan mulai seret, tinggal sebar isu discontinu. Awareness tetap terjaga. Itulah enaknya jd pemain tunggal 2T . Ada yg mau coba nantang?

  33. Orang bego sok tahu yang bandingin polusi hasil pembakaran mesin motor 2T dan mesin mobil diesel.
    Bus dan Truk mesin diesel bro biar ngebul hitam pekat tapi karena bahan bakar solar lebih ramah lingkungan.

    • Bro, lo bisa bilang mesin diesel ramah lingkungan. Coba lo perhatiin jalanan antar kota, kiri kanan jalan yg berumput hijau, penuh dengan jelaga hitam. Itu dari gas buang bus sama truk…

  34. Kawasaki pengecut ga berani bikin Ninja 150 4T, takut duluan sama Honda CBR. Lu banggain Ninja 2 Taek percuma main sendiri. klo AHM masih produksi NSR 150 ga ada apa-apanya Ninja 150 2 Taek.
    Dimotogp Kawasaki keok, kabur ga kuat modal.

  35. Kawasaki pengecut ga berani bikin Ninja 150 4T. takut duluan sama Honda CBR. Lu banggain Ninja 2 T percuma main sendiri, klo AHM masih produksi NSR 150 ga ada apa-apanya Ninja 150 2 Taek.
    Dimotogp Kawasaki keok, kabur ga kuat modal.

  36. Ninja 150 2 operstruk SOHC ngebul, cocok lawan NVL ngebul foging piston. Sama-sama motor pecundang SOHC ngebul.

  37. sdh hampir kebeli ga jadi, tetep beli 4tak, sukanya walaupun knalpot berisik tp ga kena razia, klo ngebut lebih safety sebab motor yg mau disalip sdh tau, pernah pake vixion ngebut hampir celaka karna motor didepan main belok tanpa sein. tp selain ga ada elektrik stater, kalo dibelakang motor ini juga ga tahan asapnya bro. jadi klo ga pake mtr ini minimal ga ngasepen orang tiap hari di lampu merah, mudah mudah berpahala. salam 1 aspal.

  38. Kawasakit ngebegoin orang, jual motor Ninja 2 Taekkucing SOHC ngebul harga mahal. Itu mesin Ninja jadul. Mau ngebut pake DOHC lebih mantap.

  39. Kawasaki bukannya takut bikin motor 150cc 4 tak tp mrk menganggap itu percuma. Mosok motor sport fairing kok larinya lemot cm 17 hp. Walaupun diracik spt apapun dgn cc yg cuma 150cc 4 tak lg mk powernyapun paling cuma unggul 1-2 hp dr R15 atau CBR150. Kalo cuma segitu trus buat apa produksi motor 150cc yg cm dipake buat gaya sj. Sementara image Ninja adalah motor kenceng.

  40. Klo ama 2Tak keknya ga adil. Mending R15 dikompare ama FXR150 mana yg bener2 high peforma dan mana yg cuma buat gaya2 an. Arep di ganti knalpot Sakura glaswool dicopot dijamin tambah kenceng dr FXR150 kenceng suarane mksudnya. (Polusi Suara, Polusi Emisi tp ga nyadar) 😀

  41. Modus Kawasaki berhasil coooookkk,,, sampe ngeluarin tipe SE berkali2,,, jare edisi salam perpisahan tp kenyataane menjilat ludah sendiri…

  42. Nih begini nih klo pabrikan tiada lawan jadi seenak udele dewe tehnologi mesin jadul fitur body dll jadul kabeh wess lengkapp lahh jd inget zamane Honda 4tak doeloe yg terlalu nyaman tiada lawan ..PECUNDANG YG BERUNTUNG

  43. gileeee.. di baca di kOmen banyak fbh masih aja nyerang fby di artikel buat fbk..

    mlah nyerang fbk juga tuh fbh.. hehe..
    maaf ane bukan fb fb’an ye.. hehe

    yg pasti kmi masih susah buat ngelepasin image ninin 2T.. ampe ngk mau kue paling ‘enak’ mereka diskontinu..

  44. biarpun bnyk prokontra di masyarakat ttg motor 2t tp knyataan pahit tetep trjadi,orang2 pada sanggup kluarin uang hmpir 40 jt hnya utk mmboyong si ninin, bagaimana pun ninja 2t tetep laris manis d jalanan,ninja 2t punya image dan kepuasan trsendiri d mata masyarakat maka.y ninja 2t tak perlu iklan d tv dan sales2 di lampu merah apa lagi sales gilak yang turun k jalan utk mmbuat.y laris manis..

  45. ya kita bicara fakta aja .
    ninja 2tak sebulanya masih laku 7000an unit badahal harga hampir 40 juta
    sedangkan motor teknologi motogp YAMAHA R15 lqku baru 3000 lbih dikit badahal murah meriah .
    honda yng selalu mnang di motoGp .CBR150 juga laku baru 4000 rbu lebih .

    mosok merek2 terbesar kalah ama NAMA NINJA ..

    monggo lanjut komentarnya

  46. buat para fbk ga ush diladenin comment para sales dan penyembah motor commuter
    mereka thu skelas bentor ma odong2..ga level ma penunggang ninja…
    mereka comment gtu krna ga keturutan buat beli ninja. mngknya cuman comment2 miring ga jelas.bilang brisik lah .. brisikan mana ma cbsuck and nvl knalpot racing kw kw an..

    inget suara brisik ninja otu suara syurga bagi kami..
    mngkin kalian jg cuma kalian ga mampu memilikinya yg sbr yah..
    wkwkwkkwkk

  47. wah kalo 2 tak lolos euro 3 jadi pengen beli nih kang iwan. Sejelek2nya 2 tak sensasinya tetep gak tergantikan 😀

    asal tetep murah haha….

  48. haha mo honda yamaha kawasaki suzuki dr pabrik sih euro 2 euro 3 tp pas masuk konsumen kmungkinan euro 1 pun kaga.

  49. Kalo modelnya cuman segitu2 doank sih mending euthanasia aja.
    NSR, TZM, yg udah diskontinyu >1dekade lalu malah lebih keren. KMI malah keliatan bgt Profit oriented nya. Ninja ga lebih dari RX King yg dikasih radiatRX & monoshock

  50. Waw…hebat ni motor, sampe bikin fb lain kebkaran jenggot sok perduli lingkungan, ada yg berani melarang org merokok?? Gk usah jauh2 benahi lingkungan keluarga aja dl supaya tdk buang sampah sembarangan. Apapun itu polusi ninja 2t yg skrg standart euro2, tidak seperti 2t lainnya yg masih dipake, permasalahan itu cuma ada dikonsumen yg copot knlapot asli, tutup HSAS. apa beda sama beli motor 4tak euro 2 knalpot dicopot ganti racing. Motornya ibu2 dikasih knalpot racing wkekwkwk kasian banget, o iya sportnya jg yg larinya seiprit sok2an gaya motogp. Hadeh…ada2 aja.

  51. Yg bilang kawasaki bisa jaya di 2tak krn gk punya lawan n ahm gk produksi lagi nsr, woi jgn nglucu tong, nsr tu bikinan honda thailand, ahm singapura cupu gk bisa bikin wekekeke

  52. Bruakakakaka

    Ada fBHomo beloon bilang Ninja 150 2 tak SOHC, lebih beloon lagi bilang NSR buatan AHMocin Jardine hahahahaha.

  53. Kawasaki modiar saja sana,lha wong produk operpret dengan fitur pas-pasan kok masih saja dijual.
    Ngaku-ngaku power besar tapi masih setia pakai ban cacing,teknologi jadul karburator dan boros bahan bakar.

    Salam spare part mahal dan indent
    Salam aftersales jeblok
    Salam desain jadul

  54. wkwkwk tukeran ban yuk..pigson alias sincan ente pake ban fixie, ninja 2t pake ban gambot sincan..ane poorrr motor teknologi ngebul 8000rpm motor sincan….wkwkwkwkwkwk

    • Motor 2tak modelnya gak ada keren2nya, beda sama saudaranya yg 4tak baik yg mono atau yg twin. Ane kalau naik tuh motor gak ada kebanggaan sama sekali sama aja naik motor bebek hahahaha

  55. Sedih baca komentar2 diatas, ternyata hanya sedikit yang masih berpikiran waras. Makanya negeri ini sulit untuk maju kalau kebanyakan pola pikir rakyatnya masih seperti ini.
    Sedih… sangat memprihatinkan….

  56. Kawasaki sebagai pabrikan sekelas jepang sangat di sayangkan Gk Berani Jualan produk head to head sesama Produk jepang.. Kawasaki cuman mencari CelaH dari Apa yang tidak djual oleh kompetitor.. kata jeleknya adalah “”Melarikan iri aka Kabur dari Persaingan”” dmulai dengan membunuh produk Entry levelnya perlahan lahan karena sudah tidak ada Masa DepanNya… Skrng Jualan Produk apA yang Tidak di jual Kmpetitor.. Mengais sedikit demi sedikit Kue MS n Berharap masih ada yang beli Motor 2 tak….

  57. Simak Yoo
    *2 tak = 2 x gerak naik turun piston 1 x putaran poros engkol = 1 tenaga
    *4 tak = 4 x gerak naim turun piston 2 x putaran poros engkol = 1 tenaga
    itu siklus motor bakar 2t&4t..jd klo ad yg bandingin motor kubikasi sama tp siklus mesin nya beda y org ith gk tw pengetahuan

    contoh :
    Satria f150 (4t) & Satria 120(2t) kondisi perawan ting2 no korek/dll *StD

    yg fu150 baru lpas kopling yg 120(2tak) udh ngacir.

    *Yg masih ngeyel 2t vs 4t diadu dgn kubikasi sama org BODOH

  58. Treng..teng. teng. Croott. . Ngancing ituu lhoo. Bikin betoot gak bisa turuuun. . Guaantii sudco jos gandos KMI. Ngoahahaaaa

  59. Apa-apan ini, fbh dan fby pada ngeroyok fbk! Hey sales Honda dan Yamaha, kalian pikirin dapur sendiri, tak usah urusin dapur orang.

  60. Honda dan Yamaha cuma jual nama, kualitas jauh dibawah Kawasaki. CBR dan R15 motor lelet sok gaya pakai fairing gaya motor balap lari ga jauh sama motor bebek.

  61. Harap kalian ingat wahai FBH dan FBY, kalo tak ada Kawasaki Ninja 250, tak akan pernah ada Honda CBR250 dan Yamaha R250. Motor sport Honda dan Yamaha pengekor.

  62. Pemilik Kawasaki itu mapan, Motor sport Kawasaki berkarakter identik motor mapan.
    Pemilik Honda dan Yamaha rata-rata orang lapis bawah biasa beli motor bebek dan skutik.

  63. Jadi.. Andai aja nih.. Andaikata 2t nya lolos euro3, euro4, atau euro-euro seterusnya, ente ttp mau orang2 STOP beli 2t karena 2t BISA dioprek ala SETAN dgn MUDAH dan MURAH oleh user2nya?
    Btw, emang yg salah 2t nya apa user2nya yah?
    Yakin alesan ente soal polusi?
    Bukan krn sentimen sama 2t?? 🙂

  64. coba tengok motor trail eropa, 2tak sudah euro3. dikomunitas motor enduro banyak yg pake, suaranya gak berisik. Honda kabarnya mau bikin CR250 injeksi 2tak

  65. Bukan membela sana sini, tapi bukannya secara umum motor 2 tak memang lebih kencang daripada motor 4 tak?
    Coba saja check RX King, F1ZR, Satria 2 tak yang lampunya kotak (namanya saya tidak tahu), Satria Thailand (lampunya sudah model tajam), terus Ninja yang seri mesin 2 tak, itu biar dipasangi ban gambot juga tetap laju (asal tak kelewatan gambotnya).
    Cuma ya motor 2 tak, memang lebih boros dibanding motor 4 tak kalau soal minum BBM. Itu sejauh yang saya tahu soal motor 2 tak dan motor 4 tak.

  66. NSR kalo hidup yakin bisa kalahin ninja 2 tak ? hadeh.. goblok ngarap bener.. d thailand aj ninja jauh lbh kenceng dripda NSR butut lu itu tong.. mahonda yamaho susuki bisa apaan? pd goblok2 motor pake supra sm mio GT aj pd ngebacot .. wkwkw kacung2 tolol.. bwa deh NSR jadul lu adu d sentul.. motor pada lemot aj gegayaan tong2 .. bahkan superbike yamaho,mahonda,susuki bukan lawannya kawasaki tong ..
    Gw kasih video deh tong superbike goblok2 lemot MAHONDA,YAMAHO,SUSUKI TOLOL BUAT FANSBOY TOLOL DI MARI!
    http://www.youtube.com/watch?v=-Ycg4ynxVpI

  67. Sekmen 150 cc 4 tak mah emang ga akan menang lawan ninja 2 tak FANSBOY GOBLOK .. Lawan ninja 2 tak itu sekelas 250cc .. CEBOKER 250 LEMOT,RONGSOKAN 25 SAMPAH, APALAGI INAZUMA MOTOR HOPELESS GA LAKU .. WKAKAKA FANSBOY TOLOL MENGHIBUR DIRI DENGAN ALASAN GA MASUK AKAL ..

  68. ini buat FANSBOY GOBLOK MAHONDA , YAMAHO, SUSUKI YANG HOPELESS SAMA 2 TAK GA D HIDUPIN LAGI KARENA MODEL JELEK,LEMOT GA ADA LARI WAKAKA Baca ini blog manusia2 hopeless
    hourex150l.wordpress.com/2012/01/08/kawasaki-krr-150-se-thailand-sejuuk-bro/
    *silinder Blok PDK GOLD
    *kompresi : 8,0 : 1
    *bore x stroke : 59,0mm x 54,4mm
    *karburator : Keihin Pwl 28mm
    *power Mak : 40 Ps @ 11.000 Rpm
    *berat kosong : 121 kg
    *busi : NGK B9ES
    tuh mesin asli ninja SSR 2 tak thailand .. tolol lu pade.. ngarep bener menang lawan ninja 150 wakakka .. ngimpi NSR,TZM DLL bisa menang lawan ninja 2 tak ? mesin ninja tinggal d samain kyk ini mesin thailand bisa ap NSR DAN TZM ? cuman menang mesin langsung balap aj d banggain tong2.. mahonda sm yamaho sama aj begonya wkakak

  69. Jajaran sport AHM:
    – CBR 150 Lokal (level paling tinggi)
    – Tiger 2000 (dikubur massal)
    – NMP (disuntik rabies)
    – Verza DOHC 2 silinder
    – Variem series DOHC 2 silinder
    – BeAT series DOHC 2 silinder
    – Scoopy DOHC 2 silinder
    – Spacy DOHC 2 silinder

    Wiih banyak juga yak motor sport DOHC 2 silinder punya AHM. hahahahaha jossss.

  70. Yamaho Rongsokan 25 ga laku tp banyak yg blg kalo penjualan d atas NINJA 250 tapi malah sekarang stoknya byk sangkin ga lakunya tuh motor d diskon 7 JUTA DAN GALAXY NOTE 4 WAKAKAK ITULAH MOTOR2 FANSBOY YANG GOBLOK DAN HOPELESS

  71. Penjualan meningkat krn mau discontinued tp giliran gak jd discontinued disinyalir bakal menurun penjualannya apalgi jk harga meningkat tajam dan model gak berubah

  72. Mungkin presiden direktur dari YIMM, AHM, KMI, SUZUKI pasti ketawa ngebaca komen2 diatas. Dalam hatinya berkata ” KITA BERHASIL MEMECAH BELAH ORANG2 INDONESIA LEWAT PRODUK2 KITA”
    hehehe 😀

    Orang para petinggi YIMM, AHM, KMI, SUZUKI aja nggak pada berantem kenapa kita pada berantem brader….?

  73. horeeeee… akhirnya FBK muncul juga, ayo FBY dan FBH jangan mau kalah. ini FBK sekalinya muncul langsung ngamuk2 tersungging 😀

    • Salam satu aspal. Saya superkips user, kalo buat racing racingan berisik, saya lebih gasuka 150cc 4TAK 1SILINDER pake aftermarket muffler malah. Berisiknya minta ampun. Kalau 2silinder okelah. Kalo R/RR? Standar sama aftermarketnya ya sama segitu aja. Apalagi Ninja ya, tingkat kebisingan suaranya stabil. Itu juga lebih ke mendenging cring cring, bukan rooooar yg emang bikin masyarakat kesal. Power? Ga usah ditanya.
      Fitur? Dibandingin CBR150, fitur dashboard Ninja RR masih jauh lebih lengkap loh mas. Cuma minus starter doang. Di compare sama 2tak yg lain? Maaf maaf aja nih, pembeli Ninja 2T selalu diberikan Lampiran sertifikasi Standar regulasi EURO2 dari ATPM. Jadi, it’s the most sophisticated&most survivor two stoke for now.
      Satu hal terakhir, saya secara pribadi sih sangat pede kali lagi dijalanan digandeng jejeran sama motor-motor 200-250cc. Pride nya beda, dan saya merasa sangat jauh berada diatas 150cc fering-feringan, namun saya tetap menghormati sesama pengguna motor dijalan. Patuh lampu merah, ngebut cuma kalau berangkat subuh pas jalanan sepi., ngasih jalan ke penyebrang, ga mudah terpancing brandalan jalanan. Yap, karena ada harga yg lebih untuk motor yg saya gunakan. “Power is not a God. But control & wise when riding show who you are.” Salam ngebul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here