iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110pxHonda_2

immobilizer-yamaha-5
“Yamaha Auto save….maling mumet ndase ki” (pict kang Ari)

Bro dan sis sekalian…..tanpa banyak cing cong, pabrikan garputala diam-diam memperkenalkan fitur ”Yamaha Auto Save” . Fitur keamanan yang diperkenalkan terlebih dahulu sebagai bonus paket bagi pembelian GT 125 ini (periode pembelian sampai akhir Mei 2015) ternyata jauh lebih canggih dan aman dibanding SKS yang saat ini menjadi fitur wajib seluruh motor ditanah air. Lha piye ora mzbro….mau sampeyan bongkar atau bobol dengan kunci asli sekalipun selama fitur On maka engine ogah hidup. Mumet tenan begal ki :mrgreen: …..
blog-460x120-altiwb(1)

bloger 2 photo kontes

iklan iwb

Immobilizer sebenarnya bukan barang baru sebab Suzuki sudah memperkenalkannya pada Satria FU150. Namun untuk skutik tindakan Yamaha bisa dibilang yang pertama. Ada 3 poin yang menjadi keunggulan Auto save Yamaha yakni….Auto Alarm dimana alarm akan berbunyi secara otomatis jika motor digerakkan saat sistem pengaman ON. Yang kedua adalah Auto Immobilizer. Fitur ini memungkinkan engine dalam kondisi freeze alias mati total kendati menggunakan kunci asli sekalipun. Jadi hanya tinggal pencet remote “Lock” maka sistem bakal memberangus mesin supaya nggak hidup…..dan pencek unlock maka semua normal kembali….

Yang ketiga adalah auto finder. Fitur ini mirip dengan answering back Honda pada skutik mereka. Untuk Auto finder Yamaha tinggal tekan tombol lock 2 detik maka lampu sein akan berkedip dua kali dibarengi lengkingan sirene. Asyiknya….”Yamaha Auto Save” juga memiliki fungsi Re-arming Lock dimana sistem akan aktif secara auto setelah 30 detik kunci dicabut. Hal ini untuk menghindari kebobolan karena kita lupa mengaktifkan secara manual. Nah…..jenggot sariawan tenan kan begal kalau beraksi. Nyengir kuda wis mumet tepuk pramuka tenan :mrgreen: ….

Last…..”Yamaha Auto Save” sementara diberikan sebagai fitur paket untuk pembelian GT125 serta isunya skutik gambot SMAX250 kedepan. Namun dari suara semriwing…..POD Yamaha sudah menyiapkannya sebagai aksesories YZF R25 dan tidak menutup kemungkinan merambah keproduk lain. Butuh proses karena hal ini berhubungan dengan wiring sang kuda besi. Yang menggembirakan lagi….immobilizer digaransi terpisah untuk Modulator dan buzzer selama 1 tahun/ 12.000km sedangkan untuk Remote digaransi selama 6 bulan saja atau 6.000 km. Terus piro harganya?. Soal ini sih belum ada info. Tapi isunya akan dijual kisaran 600-700ribuan (tergantung model motor). Penasaran seperti apa cara kerjanya?. Intip wae video berikut ini. Mumet ndase ki begal :mrgreen: …..(iwb)

Video Cara kerja Immobilizer Yamaha

[youtube=https://www.youtube.com/watch?v=h2YI9xaxCMw&feature=youtu.be]

HP klik disini

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Previous articleBeda merk tapi satu tujuan………
Next articleLho….baby Satria FU150 koq sudah diumbar secara umum ya bro!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!