iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110pxHonda_2

Pirelli_Radiallino (2)

Bro dan sis sekalian….ora perduli Lorenzo mengalami insiden busa menutup mata saat diQatar, IWB cukup kerasan menggunakan helm HJC yang dirilis oleh POD Yamaha. Selama setahun menemani melakukan test ride dalam segala kondisi bahkan saat ngetes Pirelli Diablo Rosso II Radialino disirkuit Bira Thailand….tidak terasa umur helm ini hampir menginjak setahun. Dan jujur sebagai helm yang dibanderol lumayan murah yakni dibawah sejutaan….HJC cukup melebihi ekspetasi. Lho….koq iso??….
blog-460x120-altiwb(1)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

bloger 2 photo kontes

IWB sebenarnya paling anti pakai helm single visor soale kalau siang nggak ada protector tambahan untuk mata sehingga menyilaukan. Namun untuk HJC…entah kenapa rasanya enak aja walau digunakan diteriknya matahari. Hal ini dikarenakan visor sudah dibekali UV (Ultraviolet protection) serta bobot yang termasuk ringan sehingga kepala tetap kerasan. Sebagai informasi HJC keluaran Yamaha ini merupakan buatan lokal dengan lisensi dan pengawasan penuh HJC. Disesuaikan sebagai helm harian….pihak HJC meracik busa yang bisa dicopot atau removable. Makanya kalau berkeringat atau kotor sampeyan tinggal lepas inner foam untuk dijemur atau dicuci. Terus piye soal kinerja??….

Melebihi ekspetasi sebagai helm murah. Dengan banderol 699 ribu…..dibandingkan dengan beberapa helm lokal yang IWB coba….performa saat dipakai cukup memuaskan. Helm ini pula yang menemani IWB ketika jajal beberapa motor seperti Ninja250FI, YZ R25 bahkan moge kelas 600cc keatas. HJC Lorenzo keluaran POD Yamaha mampu menunjukkan kinerjanya dengan baik yakni….helm secara ketat melindungi kepala tanpa ditemui gejala goyang walau speed memasuki zona 190km/jam. Bahkan sobat Blogger lain bro Vandra (MonkeyMotoblog) pernah mengenakan helm ini saat diSentul dan memberikan testimoni positif walau kecepatan motor mencapai 240km/jam. Bukti shape shell dihitung secara akurat dan tidak sembarangan untuk membantu membelah angin pada kecepatan tinggi…..

Last….kekurangan helm ini hanya tali pengikat yang masih menganut model rachet gear system alias bukan D-Ring. Memang HJC Lorenzo Yamaha diracik untuk harian bukan kompetisi disirkuit. So….Rachet gear dirasa lebih simpel dan nyaman dibanding D-Ring. Keunggulan lain….busa HJC ternyata tetap padat dan tidak ditemui gejala “ngempos” walau umur sudah tidak lagi baru. Yah….mungkin karena IWB jarang pakai kali ya bro. Apapun itu…..dengan banderol 699, helm keluaran Yamaha ini memang cukup bagus. Murah tapi tidak murahan. Bisa dipertimbangkan untuk menemani sampeyan yang butuh helm ringan, safety dan modis. Piye…punya testimoni dengan helm ini mzbro??…..(iwb)

Yamaha NMax150_test_IWB NMax_iwb

 R15-redR15_iwb

Pirelli rosso II RadiallinoYamaha_r25_test (1)Pirelli_diablo (3)Pirelli_diablo_rosso_2_R (11)g

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!