iklan iwb
iklan iwb

460X100Honda_2

CB150R_special edition (5)

Bro dan sis sekalian….seperti janji sebelumnya, IWB kali ini akan coba menjabarkan sosok new CB150R facelift. Mengerucut dengan satu desain yang akan membuat generasi K15A ini berubah kode menjadi K15G. Dengan berubahnya huruf belakang….ternyata berubah juga desain secara menyeluruh. Dan dari puzzle serta bantuan para telik sandi (suwun kangbro)…..IWB akan coba membongkar sosok “major” facelift sang new Street Fire 2015. Seperti apa??. Berikut detilnya….
blog-460x120-altiwb(1)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

bloger 2 photo kontes

Desain CB150R facelift masih misterius dan sulit untuk membayangkan. Bahkan mayoritas sudah melakukan justifikasi prematur bahwa bentuknya nanti nggak beda jauh dari versi sekarang. Apakah seperti itu??. Jangan meremehkan dulu mzbro. IWB akan coba terangkan dari depan hingga kebelakang supaya sampeyan mendapatkan gambaran. Monggo siapkan pisang goreng sama kopi biar rileks bacanya. Bagi yang kerja….pastikan dulu bos tidak ada disekitar sampeyan dulu. Kerjo bukain internet Iwanbanaran.com iso disawat sandal swallow tenan mengko :mrgreen: . Yang pertama kita bongkar dari sisi headlamp dulu…..

Sekilas kita melihat K15G…..mindset seperti ditarik pada desain CB500 atau juga CB1000. Tapi jika meneliti lebih dalam….tidak juga karena sosoknya memiliki karakter sendiri. Terus gimana dengan current CB150R?. Untuk headlamp-pun kini berubah mzbro. Shape desainnya identik dengan K56 (Sonic Reborn) kalau nggak dibilang kembar. Jadi lampu lebih mungil rada runcing. Yang kedua bohlam. Halogen reguler disinyalir hilang dan diganti LED. Melirik keatas…..stang sama dengan CB150R tapi sekarang dilabur hitam dof. Diarea ini jangan berharap menemui kunci kontak. Lha…maksude??….

Yup…sama dengan New Vixion Lightning, kunci kontak CB150R facelift telah dipindah ketanki oleh AHM (SKS). Jian sama plek posisine….ujung dekat komstir. Hhmm….dibenturin tenan ki. So….secara tankipun desain berubah menyesuaikan konstruksi baru. Begitu pula shroud. Sisi ini direvisi jadi lebih mungil…ada kemiripan dengan milik CB1000 tapi beda bagian ujung bawah. Jika CB1000 menekuk kedepan untuk K15G kebelakang. Melirik ketengah…..jok masih model tandem alias belum split seat. Sepertinya AHM nggak mau radikal sebab rival yang mereka bidik toh menganut jok model gabung. Kemudian piye sektor buritan??….

Updated bocoran Honda CB150R facelift 2015….AHM disinyalir siapkan dua versi bro !!

Juga direvisi mzbro. Body belakang lebih runcing. Yang mengejutkan lagi adalah stoplamp. Lha setelah diamati koq LED juga ya. Byuh…edian njaran tenan. Bentuk rada sipit dan menggunakan material mika putih…dengan sorot lampu LED merah. Bahkan lampu seinnya juga LED kangbro :mrgreen: . Salah lihat kali ya…ngapusi ki mz Iwan?. Mosok winker juga LED??. Itulah yang IWB terima…bener atau tidaknya kita buktikan nanti sama-sama. Sabarrr…belum kelar ki :mrgreen: …..

Untuk desain lampu seinpun berubah….kecil mirip model variasi….keren kang. Terus…lanjut kebawah sedikit, foot step belakang ternyata masih model pipa. Yaelah…nanggung bener ki. Coba diganti kayak K45A hehehe….eh, ada yang kembar lagi. Behel jebule model tanduk bro…pinjam desain CBR150R. Menyapu bagian fender belakang….bukan model gantung ternyata. Tapi….koq ada baut dipangkal fender….wah desain disengaja kang. Jadi bisa dicopot dengan mudah nggak perlu bongkar-bongkar (fenderless). Material bertekstur kayak Revo 100 lawas. Dan jangan lupa….sudah ada hugger bagian dalamnya alias sepatbor kolong. Nah…wis bisa bayangin belum?? :mrgreen: . Berikut rangkumannya….

1. Desain Lampu depan berubah kini identik dengan K56 atau Sonic ayago (lebih mungil dan runcing)
2. Lampu menganut LED atau light emitting diode sehingga lebih hemat energy
3. Speedometer full digital baik RPM, speed ataupun indikator lain alias nggak ada manualnya blas
4. Stang masih sama dengan CB150R sekarang namun kini dilabur hitam doff
5. Kunci kontak pindah ketanki mirip NVL (SKS)
6. Shroud lebih kecil dan lancip. Untuk desain tanki juga berubah disesuaikan dengan konstruksi SKS
7. Jok model tandem (belum split)
8. Buritan direvisi lebih sharp atau tajam
9. Stoplamp dan sein full LED. Untuk lampu belakang mika berwarna putih dan nyala LED merah. Desain?. Lebih sipit kangbro
10. Model winker atau sein lebih mungil
11. Model knalpot juga berubah. Diintip dari moncong…..disinyalir nggak bulat namun rada oval mirip Ninja. Kerennya…..bentuknya juga bantet pendek dibawah. Yah….bisa dibilang rada midship muffler
12. Foot step boncenger masih pipa
13. Behel tanduk mirip K45
14. Dibekali hugger
15. Fender belakang belum model gantung. Shapenya sedikit mirip dengan Vario150. Spatbor K15G gampang dilepas dan tidak perlu motong kalau ingin membuatnya pendek
16. Ukuran pelk dan ban belakang identik K45…depan 100 belakang 130
17. Dibekali windshield dan cover engine (hanya versi SE)
18. Tutup tanki model rata/flat

Yup…itulah beberapa revisi desain yang IWB terima untuk new CB150R facelift. Akurasinya cukup besar walau tentu tidak bisa dikatakan 100 persen karena perubahan bisa saja dilakukan walau cukup jarang terjadi. Jadi kalau ada yang mengatakan new CB150R facelift bakal sama dengan current CB…sepertinya IWB nggak setuju sebab perombakan memang bisa dikatakan melompat jauh dari generasi sebelumnya. Padat tenan kangmzzz. Nah….dari clue diatas IWB serahkan pada para blogger master of render untuk menuangkannya dalam bentuk desain digital. Monggo ditampung dan jika ada update info akan IWB share. Honda K15G??. Diomongi kon ati-ati koq ora percoyo….sakarepmu waelah :mrgreen: ……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!