iklan iwb
iklan iwb

460X100Honda_2

Screenshot_4

Bro dan sis sekalian…tidak banyak yang tahu bahwa didunia ini sudah tidak ada lagi bensin Ron 88 atau biasa kita sebut Premium. Bahkan didunia internasional……bensin sekarang hanya oktan 92 atau setara dengan Pertamax yang tersedia kepasar. Mengintip status Premium yang masih import…terus gimana Pertamina bisa tetap menjual Ron 88 saat status bensin yang diimport adalah Ron 92??…..
blog-460x120-altiwb(1)

iklan iwb

bloger 2 photo kontes

Jebule menggunakan sistem oplos mzbro. Jadi cukup ribet sebab pihak Pertamina mengolah ulang untuk menurunkan oktan BBM yang mereka beli. Hal ini ditempuh karena saat ini tidak ada negara satupun didunia yang menjual bensin Ron 88. Adapun campuran yang mereka gunakan yakni nafta (juga import). Fakta ini diungkapkan menteri keuangan Bambang Brodjonegoro….

“Satu liter premium berasal dari mengimpor 0,8 liter Pertamax dicampur nafta (hasil lain dari kilang minyak) yang juga diimpor. Input mahal, output murah. Beli mahal dicampur supaya murah,” ujarnya. Ilustrasinya jadi kayak sirup yang ditambah air biar nggak terlalu manis. So…dengan campuran nafta otomatis akan membuat nilai oktan jadi turun. Hhhmm…..ngono to…

Last….Pertalite diwacanakan menggantikan Premium kedepan. Sebagai Blogger, IWB melihat langkah pemerintah cukup positif sebab akan membuat polusi udara makin berkurang serta performa kendaraan kita makin bagus. Dengan catatan….pricing diperhatikan sebijak mungkin agar tidak terkesan hanya mengedepankan keuntungan semata mengingat Pertalite bakal menjadi bensin rakyat. Memang tiap kebijakan akan memberikan pro dan kontra. Namun jika niat positif tersebut demi kemakmuran dan kemajuan bersama kenapa nggak?. So….Premium??. Ancen ribet kangbro jebule….hasil “oplosan” euy dah kayak judul lagu :mrgreen: ……(iwb)

iklan iwb
Previous articleMotogp : Dipandang lumayan cocok bagi Yamaha YZR M1….berikut kata Rossi jelang balap Argentina !
Next articleMotogp : Suzuki mendominasi free practice Argentina…..Marquez-pun ternyata cukup penasaran !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!