iklan iwb

460X100Honda_2

Screenshot_4

Bro dan sis sekalian…tidak banyak yang tahu bahwa didunia ini sudah tidak ada lagi bensin Ron 88 atau biasa kita sebut Premium. Bahkan didunia internasional……bensin sekarang hanya oktan 92 atau setara dengan Pertamax yang tersedia kepasar. Mengintip status Premium yang masih import…terus gimana Pertamina bisa tetap menjual Ron 88 saat status bensin yang diimport adalah Ron 92??…..
blog-460x120-altiwb(1)

iklan iwb

bloger 2 photo kontes

Jebule menggunakan sistem oplos mzbro. Jadi cukup ribet sebab pihak Pertamina mengolah ulang untuk menurunkan oktan BBM yang mereka beli. Hal ini ditempuh karena saat ini tidak ada negara satupun didunia yang menjual bensin Ron 88. Adapun campuran yang mereka gunakan yakni nafta (juga import). Fakta ini diungkapkan menteri keuangan Bambang Brodjonegoro….

?Satu liter premium berasal dari mengimpor 0,8 liter Pertamax dicampur nafta (hasil lain dari kilang minyak) yang juga diimpor. Input mahal, output murah. Beli mahal dicampur supaya murah,? ujarnya. Ilustrasinya jadi kayak sirup yang ditambah air biar nggak terlalu manis. So…dengan campuran nafta otomatis akan membuat nilai oktan jadi turun. Hhhmm…..ngono to…

Last….Pertalite diwacanakan menggantikan Premium kedepan. Sebagai Blogger, IWB melihat langkah pemerintah cukup positif sebab akan membuat polusi udara makin berkurang serta performa kendaraan kita makin bagus. Dengan catatan….pricing diperhatikan sebijak mungkin agar tidak terkesan hanya mengedepankan keuntungan semata mengingat Pertalite bakal menjadi bensin rakyat. Memang tiap kebijakan akan memberikan pro dan kontra. Namun jika niat positif tersebut demi kemakmuran dan kemajuan bersama kenapa nggak?. So….Premium??. Ancen ribet kangbro jebule….hasil “oplosan” euy dah kayak judul lagu :mrgreen: ……(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

128 COMMENTS

    • IBU LEBIH PENTING DARIPADA ISTRI…
      (LUAR BIASA)

      Cerita ini sbg bahan renungan buat kita bersama.
      Cerita ini sebagai bukti bahwa IBU lebih penting daripada apapun.

      Di arena Java Jazz, ada seorang pria yang kehilangan ISTRI-nya karena terpisah keramaian.
      Dia bertemu dengan seorang anak kecil yang sedang menangis karena terpisah juga dari IBU-nya.

      Akhirnya mereka sepakat untuk sama-sama mencari…

      Si Pria itu bertanya:
      “Ayahmu ga ikut?”

      Si Anak itu menjawab dengan nada sedih:
      “Ayah sudah gak ada om..”

      Si Pria kembali bertanya sembari kasihan:
      ”Ibumu ciri-cirinya seperti apa, Nak?”

      Si Anak menjawab:
      ”Ibu saya tinggi
      Badannya langsing,
      Kulitnya putih,
      Pakai rok mini,
      Wajahnya cantik mirip Raisa,
      Bodynya seperti Roro Fitria
      Dan pakai sepatu hak tinggi seperti Syahrini.”

      Si Anak balik bertanya:
      ”Kalau istri om ciri-cirinya seperti apa?”

      Si Pria menjawab:
      ”Sudahlah, ibumu lebih penting dari istrinya Om, ayo kita cari ibumu saja.

    • Terus Pertalite 90 juga sama juga boong dong yg diimport Ron 92 dicampur Nafta lagi, mending juga Pertalite 92, Pertamax dinaikin jadi 95, Pertamax Plus 97 biar kayak di negara tetangga.

  1. Semua impor ???????????,,minyak mentah dari sumur-sumur minyak indonesia yg di kelola Pertamina di kemanain ya …

  2. saya ibu irma seorang TKI DI SINGAPURA
    pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos
    sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah
    gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak
    kebetulan suami saya buka-bukan internet mendapatkan
    nomor MBAH SERO katanya bisa bantu orang melunasi hutang
    melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah terpaksa saya
    hubungi dan minta angka bocoran SINGAPURA
    angka yang di berikan 4D yaitu 9347 TGL 23-03-2015
    ternyata betul-betul tembus 100% alhamdulillah dapat 177.juta
    bagi saudarah-saudara di indo mau di luar negri
    apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas
    jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah
    ini nomor hp -> (-082-321-062-999-) MBAH SERO
    demikian kisah nyata dari saya tampah rekayasa
    atau silahkan buktikan sendiri..?

  3. berarti nanti harga PERTALITE harusnya lebih murah dong??? atau malah lebih mahal??? karena masih di oplos lagi…
    ah…lieur lah mikiran na oge

  4. misal minyak mentah beli usd 50, ditambah nafta usd 700-an/MT.
    Perbandingan campurannya berapa? Koq msh bilang rugi?

  5. pertalite 8000 rupiah trus pertamax 8600 rupiah pertamax+ 9000 rupiah..masuk akal sepertinya pricing begitu

  6. oplosan koyo rupane fbh..

    hasil kloning celeng sama kambing..

    akhirnya jadi Ci Buruk Rupa..

    ngoahaha

  7. bensin di bawah pertamax kesukaan kamprethomo mio buocoor nih..fbh minimal pake pertamaxlah krna beda kasta sm kaum fby kere pemegang sepanduk ngoahaha

  8. ga cewe ga cowo(emang ga jelas fbymaho itu) yg naik odong2 yahomo kenapa orangnya pada buluk” ya persis kek tunggangannya yg dari ember bekas lelet,gampang rompal boross,culun ngoahaha

    • Ah dasar NT , Fbh alay , lu ngaca gih Rok mini lu diangkat dulu tuh bekas Ngapain sama temen2 FBH lu. Ngoahaha .. Bercak apaan tuh putih2 FBHomo . Hih .

  9. BuahahahahahhA

    Itu cuma pencitraan doank biar seakan2 merugi..

    Bensin Cuma ganti nama aja
    ganti nama =ganti harga

    Tau kan”ganti harga” di negeri ini ….

  10. BuahahahahahhA

    Itu cuma pencitraan doank biar seakan2 merugi..

    Bensin Cuma ganti nama aja
    ganti nama =ganti harga

    Tau kan”ganti harga” di negeri ini …

    Streeeesss

  11. Tuh kan, negara penghasil minyak ko BBM nya masih ngimport,?dan pd akhirnya kekayaan negara kita yg nikmati para innvestor asing,, sedang rakyatnya kebagian sengsaranya, wes indonesia ketinggalan bingits

  12. disitu saya kadang merasa sedih…
    gak fbh, gak fby, gak pertamina…

    kabeh sukanya produk yang impor-impor…
    udah gitu dibelain mati-matian…
    saudara sebangsa setanah air sekampung dimusuhi dicacimaki…

    drpd manghabiskan waktu tenaga pikiran untuk mencaci-maki saudara sekampung elu….

    duduk bersama biar tdk terjajah terus kyk gini…

    disitu kadang saya merasa sedih…

    ayo skrg yg masih sekolah, ambil ilmu sebanyak-banyaknya..
    yang masih kerja sbg buruh pabrik, kumpulin modal, buka warung/bengkel biar bisa ada temen adek saudara yg bisa kerja di warung/bengkelnya…

    hidup/usaha/beraktifitas dmn hasilnya bisa dinikmati byk org, bayangkan fbh &fby punya pemikiran sederhana seperti itu dari 50 thn yg lalu…

    indonesia kerennya kyk apa ya….

    ayo yg pegawai, buruh, karyawan yg mengerahkan tenaga waktu dan pikiran hanya untuk gaji yg untuk kebutuhan sendiri… cobalah memikirkan omzet dmn profitnya bisa untuk banyak orang, semakin banyak “orang lain” yg menikmati profit dari aktivitas anda “orang indonesia”, semakin maju indonesia…

    disitu kita akan bangga dan senang barsama, indonesia bersatu & maju bersama…. negara lain honda yamaha pasarin aja mongtormu ditempat lain.. kita punya motor sendiri, yg irit, kenceng, awet, buatan kita sendiri, ayo temen temen sing masih pada ndeso ndeso katrok yg masih bertengkar sama saudara se ndeso dan se katrok…

    bismillahirohmanirohim….
    Amin….

  13. Indonesia negaraku, aku kurang bangga jadi warga negara ini. semuanya dalam banyak hal selalu ketinggalan bahkan dengan negara tetangga yang serumpun. Euro 3 mblegedes namanya ini kang, nama tok yang euro 3, penerapan masih euro 2 bahkan mungkin euro 1.

  14. “Beli mahal dicampur supaya murah..ujarnya. Ilustrasinya jadi kayak sirup yang ditambah air biar nggak terlalu manis”…brrti logikanya diekstrak jd lebih banyak dong kang?!..misalkan sirup 1 botol harganya 10rb,dikasih air..dpt 10gelas,1 gelas dijual 5rb..omset 50rb,dpt untung 40rb…brrti penambahan nafta itu bs memperbanyak bensin..harusnya kan untung kang?..masa pertamina ngakunya prusahaan bsar,diisi pekerja yg pinter,,malah ngejual produk yg bahan bakunya lbih mahal (impor) dr bahan jadinya..saya orang awam yg bodoh atw ini cuma akal2an pemerintah dgn kbijakan harga pasar dunia jilid kedua stlah kmarin brhasil membodohi rakyat dgn mncabut subsidi disaat harga minyak turun..

  15. BOHONG!!!

    Produk hasil sulingan minyak mentah itu salah satunya gasoline (bensin), oktannya rendah, untuk menaikkan nilai oktan, akan diberi aditif yg salah satunya adalah hasil sulingan minyak bumi yg sama pula, yaitu aromatics.

    Race fuel itu kandungan aromatics-nya tinggi. Salah satu aromatics yg ‘murah’ dan mudah ditemukan adalah Toluene, yg biasanya merupakan komponen utama Thinner ‘A’.

    Naphtalene adalah salah satu aromatics, kegunaannya, sama. Menaikkan nilai oktan.

    Gasoline hasil kilang ‘curah’ itu oktannya 80 atau lbh rendah. Itu kenapa bensin oktan 88 disebut ‘Premium’ di indonesia, karena ada kandungan aditif aromatics.

    Gasoline oktan 80 ‘terakhir’ dipasarkan saat mesin bakar internal kendaraan rata2 kompresi-nya di bawah 8:1.

    Statement ini cuma akal2an permainan impor sana impor sini, dan karena sebagian besar 90%+ anggota DPR, aparatur negara lainnya, dan warga negara pada umumnya tidak paham (atau belum membaca), maka lolos-lah taktik comot2an bea impor (yg baru saja naik untuk bahan kimia (cairan) berbahaya…

    ‘Smart move’ menurut mereka. Tapi bukan hal yg patut dilakukan di era kebebasan informasi seperti saat ini. Silahkan google (atau search enginr lainnya) tentang proses penyulingan minyak bumi, dan simak sendiri. Udah jaman modern, silahkan pilah mana yg bener mana yg di-design untuk ngibul.

  16. Seandainya ms honda yg banyak itu yg merasa mampu mau minum pertamax mungkin akan mengurangi beban negara pun juga fby yg merasa kaya

  17. Koplak nak ku ngarani,
    mending dodol pertamax tok ae.
    Premium wis gk sesuai mesin anyar, tp pbrik montor gk wani nglarang,
    porak penting daganganku payu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here