iklan iwb
iklan iwb

460X100Honda_2

20130619_premium-habis-di-spbu-tugu-soeharto_7250Bro dan sis sekalian….IWB banyak menerima pertanyaan dari pembaca warung akan kebenaran berita hilangnya Premium kedepan. Diganti dengan Pertalite…..bisa dipastikan info ini memang benar adanya. Direncanakan mulai bulan Mei 2015….berikut keunggulan Pertalite dibanding Premium…..
blog-460x120-altiwb(1)

bloger 2 photo kontes

iklan iwb
iklan iwb

Posisi Pertalite dikatakan diatas Premium Ron 88 namun dibawah Pertamax Ron 92. So….analisa IWB bensin ini bakal memiliki nilai oktan diantara keduanya yakni Ron 90. Menurut Direktur pemasaran Pertamina Ahmad…..Pertalite berasal dari kata “Lite” yang berarti ringan. Karena ditambahi zat aditif yang bisa membantu kebersihan engine….Pertalite diklaim akan membantu performa mesin lebih enteng….

Nama bensin dan logo barunya sedang disiapkan. Tapi bensin baru ini RON-nya pasti lebih tinggi dari Premium yang hanya RON 88, plus aditif, pastinya bahan bakar ini buat tarikan lebih halus, bertenaga, ramah, dan melaju lebih jauh,” ujarnya. Pertalite rencananya disediakan diSPBU kota besar Mei ini baru melipir kepinggiran kota setelahnya. Target pemerintah tahun 2017 sudah tidak ada lagi Premium dinegeri ini. Terus piye soal harga??….

Harganya akan lebih mahal sedikit dibanding premium, tapi pasti di bawah Pertamax 92,” ungkapnya. Hhmm….lebih mahal yak. Harapan kita sih pricing digarap sebijak mungkin mengingat posisi Pertalite kedepan menjadi bensin rakyat yakni tumpuan utama kehidupan dinegeri ini khususnya masyarakat kecil akibat hilangnya Premium. Kesampingkan sisi bisnis dan berikan harga yang rasional demi stabilnya harga kebutuhan pokok. Sisi positifnya….kehadiran Pertalite jelas akan membantu emisi gas buang sehingga udara makin bersih. Pertalite??. Kita tunggu saja mzbro……(iwb)

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

143 COMMENTS

    • penyebab premium habis adalah motor AHM
      soale motore boros bensin smua,slain itu mtor AHM hnya mau mnum premium yg mmang khusu bagi kaum nasi aking
      beda kl mtor YIMM mtornya pada irit smua
      hanya mneguk pertamax,najis pakek premium
      ini FAKTA!!
      BRUUAAKAKAKAKKKKK

  1. Yg penting distribusi lancar
    Kasian ngantri panjang2
    Mau cepat malah kepecat
    Akibat terlambat menunggu distribusi yang terhambat

  2. Mantap Lek. Premium sekarang sama aja BBM abal-abal. Modal mahal jual murah, nombok terus Om Jokowi nanti. 😀
    Mudah-mudahan harganya gak lebih dari Premium sekarang.

  3. penyebab premium habis adalah motor AHM
    soale motore boros bensin smua,slain itu mtor AHM hnya mau mnum premium yg mmang khusu bagi kaum nasi aking
    beda kl mtor YIMM mtornya pada irit smua
    hanya mneguk pertamax,najis pakek premium
    ini FAKTA!!
    BRUUAAKAKAKAKKKKK

  4. Banyak bacot loe coy, dari zaman mbahmu aja udah pakai motor Honda, pake bilang sebaliknya pula. Yang kayak loe ini nih, yg bisanya cuma beli premium, itupun ketengan aja buat motor butut kredit loe itu.

  5. halah alesan pemerintah mau naikin bensin doang…paki ganti nama premium jadi persilit barang…bgn akibatnya kalau petugas partai di jadikan presiden…salam gigit jari….ben dha seneng sing milih jokowi…

    • maksudnya kamu terang2an pemilih prabowo? saya aja mnyesal mmilih prabowo, pdhl saya tahu sekeliling prabowo itu koruptor2 kelas wahid di Indonesia, apa jadinya jk prabowo kmarin jd presiden? mau negeri ini digarong ma para koruptor?? dosa ma ank cucu besoknya jk memilih kalangan koruptor

  6. lek..apa bener premium ron 88 di campur dg toulena 10% dr 1ltr premium akan membuat nilai oktannya naik/menyamai pertamax 92??

    mohon pencerahannya.

  7. Wes gak usah ngarep lbh sm pertamini

    Apa lagi sm pemerintah

    Itu cm akal2an aja ganti nama

    Barang sm bosoookk kayak bensin

    Biar mengeruk banyak untung,perut makin kembung,rekeningnya pada genduut

    • Setuju dan anda betul sekali

      Pertamini=yamiiiiihi

      Claim meong irit aslinya buoros e nggak sama sg epyu

      Ngoahahaha
      😆

  8. yang penting subsidi bbm dihapus biar ga dinikmatin kaum kaya tapi miskin pake mobil mewah tapi isi premium atau pake motor 50jt tapi diisi premium..subsidi bbm alihkan untuk dana sosial yang lebih tepat sasaran..

  9. revolusi bantal mulai ombang ambing,hasilnya apa?& mana?
    indonesiah dah macam kapal karam ,malu ama tetangga kanan kiri,nkri bukan lg harga mati tp mati harga

  10. FBH FBY mah ga maen beginian mas, mereka tuh sukanya oplosan, mesin motor mereka kan mocin sejateeeeeiiii, klo dikasih model beginian mah lngsung mbleduk, mklum lah fbh fby itu ekonominya kelas menengah kebawah sekarat !!! Wkekekekekememek

  11. Haha. Ane yakin pasti ganti nama aja biar harga naek. Liat aja pasti pertalite sama kyk bensin. Dr wrna nya. Djamin para cbr dangak pada jual mtrnya gnti beat. Harap maklum penunggang cbr mampunya beli bensin oplosan.. Lah sebelum beli cbr. Fbh psti nanya bisa pake premium? Hahah

  12. Hahahahahahahahaha akhirnya terjadi juga…… seperti yang di bayangkan…… siap siap bakalan lebih banyak lagi yang jual diri buat seliter BBM persilite…… tidak bisa di cegah dan tidak ada yang mampu nyegah…… emang sedang jamannya bahkan akan tambah parah kedepannya…… cuma dua yang bisa dilakuin..kalau pengen selamet.. DOA……n………. kuatin IMAN…….

  13. sukur sukur harganya sama dengan premium sekarang.. kan nantinya pertalite jadi bensin paling bawah pengganti premium.. semoga aja..

  14. Jan nyampluk batuk tenan
    artikel opo wae pasti ada ulah para FB
    gawe hiburan, yg menarik silent rider isi blog sama komeng yg pasti

  15. Piaggio Gugat Yamaha dan Peugeot
    Kamis, 16 April 2015 20:30

    Otosia.com –

    Pabrikan otomotif asal Italia – Piaggio – dikabarkan sedang mengajukan gugatan hukum terhadap Yamaha dan Peugeot terkait hak paten skuter roda tiganya kepada pengadilan Milan, dilansir oleh Motorcycle.com, Rabu (15/4/2015).

    Seperti yang kita ketahui bersama bahwa skuter roda tiga – Piaggio MP3 mulai dipasarkan sejak tahun 2006 yang lalu. Kemudian belakangan tahun ini muncul Yamaha Tricity dan Peugeot Metropolis, yang memunculkan tuduhan Piaggio atas hak paten skuter roda tiganya, penyalinan desain.

    Pabrikan Italia ini yang pertama kali memperkenalkan sistem suspensi parallelogram. Sistem yang mengusung roda depan dua buah sejajar dan satu roda belakang, namun masih terlihat seperti skuter roda dua pada umumnya.

    Peugeot sendiri baru memasarkan Metropolis – skuter roda tiganya pada tahun 2012 lalu. Sedangkan Yamaha baru pada tahun 2013 memasarkan Tricity-nya. Piaggio sendiri mengklaim MP3-nya berhasil memimpin penjualan di pasar dengan pencapaian lebih dari 70.000 unit terjual, semenjak pertama kali diluncurkan.

    Terkait keluhan Piaggio tersebut, tuntutan kepada Peugeot ditunda hingga 16 Juni mendatang, sedangkan tuntutan kepada Yamaha akan rencananya dilayangkan pada 24 Juli.

  16. Kenapa namanya ke-inggris-inggrisan ya?
    perta-lite.. dimana lite itu ringan..
    Padahal pertamina sendiri perusahan nasional yg katanya kebanggan bangsa.. wkwkwkw..

    Kemudian, soal harga.. semoga naeknya ga lebih dari 300 rupiah..

  17. justru yang diperlukan bangsa indonesia adalah bensin rakyat, alias oktan rendah bisa saja oktan 80. kenapa??

    kalau alasan selama ini premium yang menikmati bukan hanya orang miskin, jadi kenapa gak sekalian bensin oktan rendah R80 sekalian biar orang kaya gak beli. kendaraan mewah rontok mesin kalau berani pakai!

  18. Premium ganti nama Pertalite alias pertamax kelas ringan, emangnya ada yg menguji para rider tuh RON berapa? benar 90 atau ttp 88??Research Octan Number 90 jk dah Machine Octan Number jd cuma 87 ttp msh rendah krg cocok buat kompresi 1:10 keatas

  19. harusnya sih kalo udah euro 3 bensin minimalnya RON 95 kang karena kompresi pasti tinggi. di malaysia masih euro 3 aja minimal yang dijual RON 95 dan itu yg disubsidi, harganya kayak pertamax 92 di indonesia. Indonesia masih ancang2 euro 3 eh di malaysia malah september 2015 mau euro 4. indonesia mesti setengah-setengah kalo masalah kebijakan.

    • bkn setengah2 kang,,,bbm naik 500 aja pada bawa clurit….pikir dulu jk hanya bbm minimal pertamax92 dbwhnya gk dijual,,tuh rakyat pingiran gmn nasibnya,ingat perut rakyat yg dipinggiran bisa kelaparan,,,klu rakyat smua kyk loe mngkin yg dijual avtur aja biar emisinya joz jd dah euro7

  20. Malah aturan bisa lebih murah, karena pertalite di impor langsung tanpa adanya pengolahan lagi jadi Pertamina tidak perlu melakukan pengolahan ulang seperti pada premium,,, menurut saya.

  21. Selama pembangunan di negara ini masih pincang, maka beruntung lah yang tinggal di Pulau Jawa. Di sini di Kalimantan Tengah harga premium eceran Rp10ribu, membeli di SPBU pun bisa dikatakan sebagai Mission Impossible, karena begita SPBU buka, SPBU langsung diserbu ratusan pengantri BBM.Sedangkan harga pertamax di sini mencapai Rp10.650.

  22. Jaman jokowi semakin susah…
    Yg pilih jokowi angat tangan!
    Pilihan anda telah menyusahkan orang banyak…

  23. Sumbang sarang kang iwan, mohon dibantu sounding di blog supaya didengar org berpengaruh di negeri ini.

    Boleh saja premium dihapus, dengan syarat hanya untuk pemilik kendaraan pribadi. Jadi pemilik mobil ptibadi sudah harus menggunakan pertalite ke atas. Angkot, mobil pik up pengangkut komoditas, truk masih boleh mengisi premium atau solar subsidi dengan harga yg tetap. Dengan demikian tidak mempengaruhi harga komoditas, sembako, hingga tarif angkutan umum. Ini cukup mudah untuk di kelompokkan secara kasat mata. Kalau perlu ada SPBU khusus untuk golongan tersebut yg di jaga petugas keamanan, sehingga tidak ada kendaraan pribadi yg masuK. Penyelewengan?!? Pasti ada.. Tp harus ditindak tegas!

    • Wah.. Maaf, ga pake yg bginian
      Dr jaman ada Total n Shell
      Lbh jelas pake yg ky gtu..
      Bukan ga nasionalis, drpd beli produk negri uang rakyat di jadikan mainan para mafia korup.
      Jelas jelas pake produk asing,mengikuti harga dunia, toh klo Shell n Total korup pasti di Demo sedunia.
      Yg lebih nyesek itu, BBM dipermainkan oleh Mafia korup ada di dpn mata kita, tp kita ga berbuat apa2.
      Sedangkan klo Shell mau korup, kita ga perlu capek demo, biar seluruh Dunia yg mendemo.

  24. lha wong negara berdasarkan pasar ko suruh mengesampingkan bisnis….mana bisa oom……pasar identik dengan bisnis….wis siap2 reregan mundhak……..

  25. Alfy Aditya is Katchung MAHO
    Alfy Aditya Is Katchung (MA)tic (HO)nda

  26. Jokkkkkkkkkk!!!!!!!!! awakmu iki kerempeng,lambemu yen guyu nggilani….koen nyusahno wong sak indonesia!!!!! Mugo2 benero awakmu,suuuu!!!!!!!

  27. Alih2 pengurangan polusi.Rencana Penghapusan premium,Disinyalir karena bisnis.Tapi kita lihat nanti harganya dipatok brp.

  28. Ganti artikele kang, kasian kaum kambingers pada stress
    Mau artikel CelengSiluman 1 a.k.a
    Babi ngepet – 1 = lilin

    Ayagong : ayam bagong atau
    Mopet : motor kopet

  29. aneh mau ancang-ancang euro 3 tapi masih aja nyediain bbm buat euro 2. harusnya sih kalo euro 3 bbm buat kompresi tinggi. kalo gini pemerintah kayak ngasih celah buat ngelanggar peraturan yg dibuat sendiri. negera malingsia yang udah euro 3 aja paling rendah di jual ron 95. ini tandanya pemerintah kebingungan dengan kebijakannya sendiri.

  30. Ingat, salah memberikan nama bisa ber akibat fatal. Contohnya bensin kelas abal abal dilabeli nama premium. Padahal label premium menunjukkan sebuah produk kelas atas n ekslusif. Akibatnya cukup berpengaruh disaat penjualan, konsumen susah untuk beralih ke pertamax.
    Harusnya diberi nama yg merakyat dan memberikan kesan agar konsumen ber alih ke kelas yg lebih tinggi. Bisa saja di beri nama bensin rakyat jelata. Apa bensin kurang mampu, atau bensin yg tidak menjamin kenyamanan saat berkendara. Apa bensin boros or bensin keekonomian wkwwkkwk
    Jadi penasaran, siapa sih yg pertamakali melabeli bensin kelas murah n subsidi dengan nama premium….

  31. Utk perhatian APM Spek Engine utk mobil angkutan n pribadi tolong dibedakan. Misal Pajero Sport haram minum Solar subsidi utk L300/COLT DIESEL klo dipaksakan dibuat ngemposs aj tenaganya minimal knalpotnya Pajero ngebul item pekat pasti malu pemiliknya ditambah Hangus Garansi!. Berlaku jga utk mobil2 mewah bermesin DIESEL lain spya tdk membeli Solar Subsidi.

  32. kemarin katanya bikin pertalite ngurangin biaya dari produksi ron 88 sekarang malah harga naik dikit diatas premium-dibawah pertamax! oooohh dibujuki pemerintah tok rweek..ngomong ae gk berani hapus premium secara utuh wes kadung digawe sapi perah soalne pertamina..

  33. Rakyat dipaksa pake yang oktannya semakin tinggi (dengan harga yg semakin mahal), dari 88 dipaksa ke 90. Trus yang 90 juga bakal dihapus jadi 92 (pertamax).

  34. kamuflase si pertamina untuk mengeruk untung karena sudah tidak mendapatkan untung dari penjualan premium…jadi buat varian baru dengan menambah sedikit aditif dan harga di atas premium..

  35. Dulu Pertamax dan Premium di Subsidi terus jaman SBY pertamax di cabut subsidinya karena dinikmati orang mampu jadi hanya Premium yang disubsidi SETUJU dan Sekarang ada Prelite mau di subsidi kah???

    kalo disubsidi Negara ini malah mau mundur bukan Maju, PERTAMAX SUBSIDI GANTI NAMA… Keluar dari Tujuan ingin menghemat Anggaran malah Cuma mindahin Anggaran Not Solution

    #komen paling nggak mutu hihi

  36. Ouhhh kebijakan jokowi yahk.ga aneh kan mereka jago nya bikin trik pasaran biar laku padahal kualitas cina tapi di beritakan kualitas jerman dan harga jerman

  37. ada plus minusnya gan.

    yang tinggal di kalimantan harga tanah dan rumah murah.
    duit 200 juta dah dapat tanah 200 meteran berikut rumah. LUAS DAN LEGA.

    yang tinggal di jakarta duit 200 juta cuma dapat apartemen ukuran 3 x 7 meter alias 21 meter persegi, seukuran kamar tidur doang. SELONJORAN AJA SEMPIT.

  38. Pemimpin N wakilnya aj latar belakangnya dr Pengusaha/Saudagar Koq Bro yo maklum nggih. Prinsip Untung.Untung.Untungggg pokokke!
    Enak dipimpin wong militer macam Pak Harto / SBY lihat aj militer kan jiwa korsanya tinggi selain itu berani mati demi rakyat.
    Nikmatilah Pilihanmu itu Aq sii ra kecewa cz ora milih Kuwi!!
    😛 😛 😛

  39. bener ntuh infonya..soalnya td denger dari temen yg kerja di spbu susnset road kuta..premium mau di ganti sama pertalite mulai bulan mei 2015…di tunggu aja perkembanganya… 🙂

    #Montor bututq isone ngombe pertamax plus jew…mbok premium gonta ganti jeneng ra ngaruh..wkakakka

  40. ralat tuh kang.

    premium gak serta merta lgs dihapus. tp masih tetap dipertahankan sampe 2017. dan yang pertalite ini masih dalam tahap ujicoba pasar mulai mei 2015.

  41. sebenarnya rakyat diadu domba oleh pengepul / spekulan sembako dan organda

    menaikkan harga alasan premium naik, tapi giliran turun, mereka ogah turun

    1. Nov 2014 = Premium naik = 6.500 jadi Rp 8.500 (naik Rp 2.000)

    – Angkutan naik ( + 33% )= + Rp 1.000,- = Rp 3.000 jadi Rp 4.000
    alasan jk tdk naik, bagaimana memperbaiki fasilitas angkot agar nyaman

    kenyataannya ?, tetap saja angkutan tidak layak jalan…

    – Sembako naik = Beras = + Rp 500 = Rp 8.000 jadi 8.500 per kg
    sedangkan petani tetap saja tidak menikmati kenaikan tersebut, karena rata2 harga gabah mereka dibeli dengan harga murah

    2. Jan 2015 = Premium turun = Rp 8.500 jadi Rp 7.600 jadi Rp 6.600,- (turun Rp 1.900)

    – Angkutan tetap = seharusnya turun 5% ( padahal nov 2014 naik + 33% ) = seharusnya Rp 200, tapi tetap Rp 4.000,-

    – Sembako tetap = Beras = Rp 8.500 per kg

    3. MAret 2015 = Premium naik = 6.600 jadi Rp 6.900 lalu Rp 7.400 (naik Rp 800)

    – Angkutan naik = + Rp 1.000,- = Rp 4.000 jadi Rp 5.000

    – Sembako naik = Beras = + Rp 1.500 = Rp 8.500 jadi 10.000 per kg

    ————————————–
    kesimpulannya:

    1. harga premium Nov 2014 (Rp 8.500) dan MAret 2015 (Rp 7.400) = masih lbh tinggi Rp 1.100 bulan nov 2014

    2. jk diliat dari point no 1, jk harga premium lbh murah, kenapa sembako dan organda lbh mahal dari nov 2014 ?

    mereka maunya naik terus, tdk mau turun, “mengkambing hitamkan” bbm naik

    3. sedangkan pemerintah melepas harga bbm sesuai pasar sdh betul, lbh baik dana tsb dialokasikan ke sektor lain yang lbh produktif

    ——————

    saran saya:

    pemerintah harap “TEGAS”,

    1. jika bbm naik = organda minta naik alasan bbm naik dan perbaikan fasilitas, cek kebenaran “action” mereka, betulkah fasilitas diperbaiki ?

    jika kenyataan tdk ada perubahan, kenakan mereka denda,

    TURUNKAN KEMBALI TARIF MEREKA SEBESAR 2X DARI TARIF MEREKA NAIK !!!
    contohnya, naik Rp 1.000,-, kasih waktu 1 bulan perbaikan fasilitas, jika tidak ada perubahan ?

    TURUNKAN TARIF MEREKA = Rp 2.000,- !!!

    2. JIKA BBM TURUN, melebihi 50 % dari kenaikan terakhir yang organda ajukan naik, MAX 1 minggu kemudian langsung TURUNKAN tarif 50 % dari kenaikan tarif tsb !!!

    3. untuk harga beras :

    – pemerintah seharusnya langsung terjun ke petani2, 1 – 2 bulan sebelum panen, BULOG langsung booking hasil panen mereka, dengan berikan Dp 50 %, sehingga stlh panen, stok beras BULOG selalu mencukupi tiap tahun dan harga stabil

    maaf jika komentar saya terlalu panjang

    terima kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here