iklan iwb

460X100Honda_2

CB650F

Bro dan sis sekalian…..bocoran terus saja mengalir tentang geliat AHM pada moge mereka. Setelah main terbuka dengan memperkenalkan 2 produk yakni CBR1000RR SP serta Vultus kekalangan komunitas moge diSensi (Test ride)….kini yang terbaru kabar menyeruak bahwa grup Astra sudah menyiapkan 6 moge yang akan dipasarkan diIndonesia. Apa saja??. Berikut bocoran sementara….
blog-460x120-altiwb(1)

iklan iwb

bloger 2 photo kontes

Berdasarkan penuturan yang masuk kenewsroom IWB…kesibukan dealer besar terlihat atas bakal datangnya varian moge Honda. Konsep yang diusung disinyalir mirip R-Shop Yamaha dimana pelayanan berbeda dibanding motor kecil. So….jauh lebih eksklusif pastinya mzbro. Contohnya info bro Aji pembaca warung yang kebetulan menguping perbincangan mekanik dealer Wahana diGunung Sahari berikut ini…..

Selamat pagi mas Iwan,
Pagi ini saya lagi di Ahass Wahana di Gunung Sahari untuk ganti speedometer yang pecah karena jatuh. Pas lagi nunggu, denger staf Ahass yang lagi ngobrolin kalo ini bengkel Ahass mau dipugar pertengahan tahun. Katanya dibelakang yang ruangan kepala bengkel sama ruangan sebelahnya yaitu painting shop mau dijadiin tempat khusus servis motor gede. Katanya Honda mau brojolin moge 600cc – 1000cc. Dan beberapa mekaniknya saat ini lagi training di sunter. Kira-kira Honda mau brojolin moge apaan ya mas?
-Aji-

Yup…itulah salah satu surel yang masuk kenewsroom IWB. Cukup menarikkan mzbro. Nah….menjawab pertanyaan bro Aji….moge apa sih yang sebenarnya sudah disiapkan AHM untuk pasar tanah air?. Berikut info sementara yang masuk ke IWB yakni….

1. Honda NM4 vultus

Honda_Vultus (1)

Motor ini dibekali engine 670cc SOHC 8 klep paralel twin dengan Automatic Dual-Clutch Transmission. Basis engine sendiri mengadopsi dari NC series. Estimasi banderol sepertinya bakal diatas angka 300 juta jika masuk ketanah air…..

2. CBR 1000RR SP

2R1R1495

Menganut engine 1000cc 4 silinder DOHC 16 klep…wis IWB nggak usah nerangin lebih jauh soale wis kondang je . Dengan bore dan stroke 76mm x 55.1mm serta kompresi rasio 12.3:1…..dinding silinder dilapisi nickel-silicon carbide (Ni-SiC) yang membuatnya kuat serta minim friksi…..motor ini mampu memuntahkan power hingga [email protected],250 RPM dan torsi 114 [email protected],500RPM. Harga kasak kusuk sang CBR SP bisa tembus diatas 400 juta rupiah…

3. CBR650F

IMOS_Honda (4)

MotorcycleUSA menyebutnya….“Agile, accurate and easy to get a feel for”. Artinya motor ini memang menyenangkan untuk dikendarai. Dibekali mesin 650cc 4 silinder inline….CBR650F menggunakan engine dengan basis platform identik CB650X muntahan power pada kisaran [email protected],000RPM. Estimasi harga??. Kuat kemungkinan diatas 200 juta mzbro…

4. CB650F

CB650F_a

Merupakan versi naked dari CBR650F…..engine keduanya identik. Power kisaran 86-87hp pada 11,000RPM. Banderol??. Jelase nggak beda jauh dengan kembarannya….

5. CB500X

IMOS_Honda (1)

MCN memberikan rating bintang 5 untuk motor ini. Testimoni diluar negeri juga cukup istimewa. Seperti yang diutarakan nick name bernama Iron via MCN. “The bike is perfect for newer riders, great seating position for getting round traffic, comfortable seat, great little parallel twin underneath you too!” serunya. Yup….kenyamanan menjadi nilai lebih sang kuda besi untuk turing jarak jauh. Dibekali mesin inline twin 471cc…..CB500X mampu memuntahkan tenaga hingga 47hp. Banderol piro??. Estimasi kisaran 135-155jutaan….

6. CB500F

honda-cb500f-studio-10

Motor ini bisa dibilang paling irit dikelasnya sebab dari klaim pabrikan…CB500F mampu menjelah hingga 27 km untuk seliter bensin. Emboh piye kuwi nunggange tapi itulah berita yang dirilis oleh beberapa media asing. Untuk engine sendiri mirip dengan versi X yakni DOHC 2 silinder 8 katup dengan power sekitar [email protected] dan torsi [email protected] Banderol??. Lebih kurang tidak akan jauh dari versi X….

Last…..itulah beberapa produk yang sudah disiapkan ditanah air. Btw…moge bocoran diatas masih bersifat bisikan. Artinya bisa ditambah atau dikurangi mengingat pabrikan masih mencoba memilih yang terbaik. Namun IMHO 90 persen akurat mzbro. Nah…nyidam moge Honda keluaran ATPM??. Disinyalir nggak lama lagi. Paling tidak sih pertengahan tahun. Tertarik??. Byuhhh…duit gambar cakil kalau segitu. IWB mah cuma iso ngowoh lan doweh wis. Nasib-nasib 🙄 ……(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

278 COMMENTS

    • Jardine Singapura, Honda Jepang dan AHM Bantargebang kebanyakan debat internal keluarin 2 silinder DOHC, kasian kacung fBH mimpi basah terus diphpin m!ss V-twin, jadi haid berjamaah lihat tetangga punya 2 silinder DOHC.

      kacung fBH beloon bilang AHM 50 Jepang – 50 Indonesia.
      Hahahahaha

      Baca noh diartikel Leopold,

      ni judul artikelnya:

      Seberapa Penting dan Mungkinkah CBR250RR Diproduksi Lokal? | 7Leopold7

      Astra Int itu sebagian besar punya Singapura,
      komposisi sahamnya ASTRA INT banyakan Jardine Singapura dari pada Honda Jepang,
      belum lagi keuntungannya dibagi-bagi sama ASTRA GRUP, makanya kebijakan AHM mentok sana-sini, untung aja motor metik AHM laris manis jadi ngga terlalu mencolok perdebatan di internal AHM. hahahahaha

      Mendingan YIMM, YIMM itu mandiri berdiri sendiri, keuntungan buat Yamaha Jepang dan Indonesia, kaga dibagi-bagi kesono kesini kayak AHM.
      Sama pabrik alat musik Yamaha aja si Honda sdh kebakaran jenggot.

      AHM sempat goyang ditolong Boss Jardine Cina Singapura. hahahahaha

      baca:

      Temasek ? penguasa perusahaan strategis di Indonesia | Jinbun’s Weblog

      Astra dari 1992 banyak hutang cuyyy, kaga sanggup bayar goyang dombret perusahaan dijual ke Jardine Singapura.

      Baca neh:

      Oom William, Pengusaha yang Menjaga Martabat | Kompasiana

      Lah bukannya kata sales fBH dari dulu Yamaha mau bangkrut? jadi sebenarnya kacung fBH dari dulu pengalihan issue, nutupin borok majikannya pengalihan bilang YIMM mau bangkrut.

      Sumber:
      Astra International – Wikipedia

      Salam sapi perahan Jardine Cina Singapura.

      Jardine Singapura: satu silinder cukup.

      AHM Bantargebang: 2 silinder dong Boss.

      Honda Jepang: kalau perlu V-Twin sekalian.

      Kacung fBH: horeeee

      AHM Bantargebang: Please Boss, help me!

      Jardine Singapura: CiBeRuk aja 0 unit cung #mikirrr

      Honda Jepang: bruakakakakak #jleeb

      • Ya bagaimanapun Yamaha di Indonesia (YIMM) masih asli Jepang.

        Beda banget sama Honda di Indonesia (AHM) yang 51% lebih sahamnya dikuasai Jardine Singapura, jadi wajar kalau ada tarik menarik alot masalah kebijakan antara Jardine Singapura dengan Honda Jepang ditubuh Honda Indonesia (AHM).

        YIMM lebih cepat dapat persetujuan prinsipal pusat di Yamaha Jepang, dari pada AHM yang menunggu berbagai proses internal Jardine Singapura dan Honda Jepang.

        Toyota Jepang hanya punya 5%an saham di Yamaha Jepang, mereka lebih ke arah kerja sama pengembangan mesin mobil Toyota di Jepang sana.

        Honda Jepang (motor dan mobil)
        di Indonesia motor Honda gabung di (AHM) Astra Grup juga pegang merek mobil Toyota, Daihatsu dll.
        Sedangkan mobil Hondanya di Indonesia (HPM) pisah sendiri dan tidak ada hubungan dengan Astra Grup milik Jardine Singapura itu.

        Lalu kalau Yamaha dan Toyota di Jepang biarpun ada ikatan saham juga kerja sama pengembangan mesin mobil Toyota di Jepang, tapi di Indonesia pisah antara (YIMM) Yamaha dengan (TAM) Toyota tidak ada hubungan kongsi dagangnya.

        Lucunya motor Honda dan mobil Toyota di Indonesia malah gabung satu kongsi dagang di Astra Grup yang sahamnya 51% lebih milik Jardine Singapura.

        • Kemarin fbh totol bilang mobil Honda juga punya AHM Jardine Singapura. Padahal biarpun sama-sama merek Honda, tapi kongsi dagang mobil Honda di Indonesia ngga gabung di Astra Jardine.
          Mobil Honda itu mandiri dengan APM sendiri namanya HPM Honda Prospect Motor. Juga motor Yamaha di Indonesia itu mandiri berdiri sendiri dengan nama APM YIMM.
          Biarpun duitnya ngga sebanyak Astra Jardine. tapi mobil Honda HPM dan motor Yamaha YIMM itu mandiri bro.

          • Sorry cuma mau mencerdaskan fbh tolol yang bilang mobil Honda punya AHM.
            Honda Jepang emang ada merek mobil dan motornya, masa mentang” begitu terus mobil Honda dikaitkan sama AHM.
            Ngga ada hubungan kongsi dagangnya bro.
            Honda itu gudang teknologi di mobil dan motornya, jangan dibikin malu sama komentar fbh tolol.

    • Bruakakakakak

      fBH kismin cukup kredit BeAT tanpa DP

      Noh lo lihat di Kobayogas, motor Mahonda stok 2014 numpuk didieler.

      Ini Kah Salah Satu Cara Honda Mendominasi Pasar Skutik..?? | KobaYogas

      Pantesan raja MS data AISI, kapasitas produksi besar dan pengiriman unit paling banyak dibanding merek lainnya. Dan ini akibatnya motor Honda stok 2014 masih banyak numpuk didiler. Pusing pala berbie sales Honda kejar target jualan setiap hari sebar brosur dangdutan.
      Untung mereknya Honda, jadi ngga terlalu dibesar”kan fansboy.

    • Wkwkwkwkwk bagusan motor buatan (AHM) Astra Homo Mahonda mocin Jardin Raja Singa_pura Wkwkwkwkwk MAHO MAHOO MAHOOONDA

  1. FBH mana kuat beli ?

    Nyicil mbit mledug dor aja kewalahan

    Apalagi moge

    Bisa runyam perekonomian FBH hahahahahaha

  2. Ternyata sesembahan FBH mau ngeluarin produk superior cuy

    Liat aja noh paling atas

    Honda Meletus NM4

    Versi mahal dari mbit mledug dor hahahahaha
    Kasian si lutung hahaha

  3. Karena rasa malu disinyalir FBH mau bunuh diri

    Setelah kutanya, mau bunuh diri pake cara apa ?

    Mau naek Honda Meletus lewat bundaran HI, biar semua tau dahsyatnya Honda Meletus NM4

    Hahahahaha
    Sabar ye tung hahahaha

  4. Kasian FBH
    Pengen semprot 2 cylinder 250cc ga kesampean

    Malah dikasih Honda Meletus NM4
    Hahahahahahaha

    Sekali starter langsung meletus hahahahaha

  5. Tambah miris nasib FBH

    Beli mbit kredit aja ditarik dealer

    Apalagi moge, DP aja ga ada hahahaha

    Udah gitu moge nya operpret

    Apa kata FBH ?
    Makin terguncang kejiwaannya

    Hahahahaha

  6. Setelah kemarin menguarkan teknologi terbaru DOWC 20Cylinder

    Sekarang FBH dikasih Honda Meletus yang sama sama pake mesin SEDOT TINJA

    Hahahaha
    Bau woi bau hahahahaha

  7. Liat bak kopling semua moooge honde samaaa plek. Gak ada seninya blas. Cuma mau cari untung sebanyaknya n bodohi konsumen. Mau?

  8. FBH pada kepengen beli

    Tapi mereka lupa

    Kalo mereka cuman bisa beli tutup pentilnya

    Itu aja kredit, DP Rp. 500,- cicilan sak modare hahahahaha

    Sabar ye tung hahaha

  9. Kata FBH Honda Meletus itu motor ganteng

    Ga ada yang bisa mengalahkan kegantengannya

    Tengok aja mesinnya
    Mesin SEDOT TINJA 20Cylinder

    Dan aku cuman bisa bilang “Iya Ganteng motornya”

    Akhirnya FBH pun senang

    Disitu kadang saya pengen ketawa hahahahaha

  10. joss.. ahm semakin tak terbendung

    sementara yamaho masih sibuk nyari diskon yang cocok untuk produk rombeng mereka

    muehehehehehehe

  11. beli vixion dan bison bekas aja bangga
    itu juga kredit
    dan jatuhnya sama saja dengan beli matic baru honda
    tanya kenapa?
    ga sneng kan dibilang miskin?
    sama!!!
    smua org ga suka direndahkan seperti itu
    anda punya moral?!

    KEPARAT

  12. mas iwan kalo mau bersihin kolom komentar tolong itu nick wak sunari di banned aja karna ini tipikal orang rasis dilihat dari avatarnya

    terima kasih atas perhatiannya

  13. disaat honda siapkan suksesor untuk produk terbaru mereka

    disisi lain ada fby angop kepanasan dilampu merah karena dagangan tidak laku

    salam diskon 7 juta
    salam r25 rasa ember
    salam mx rasa krupuk
    salam penjualan r15 dikepretin cbr150
    salam matic bantet mio g-string raja geol

    ngoehehehehehehe

  14. liat iklan di iwb tadinya pengin beli mio
    setelah lihat langsung kok geje banget bentuknya
    pilihan pun langsung pindah ke beat esp

  15. 500cc kok cuma 46hp ya. produk honda yg baru pd kna sunat nh. cb600 hornet bisa sampe 100hp lebih, la ini cb650 kok 80an hp..sunat sunat masal ya. bayar mahal kena sunat. apa sunat bayarny mahal ya..

  16. bentuknya gitu2 aja hampir sama, ga ada yg menarik sama sekali, ga ada istimewanya.. membosankan..
    # tidak layak untuk dibeli dan dimiliki #

  17. Yang ngaku FBH cuman bisa nangis iso nyawang gak iso tuku! percuma koar2 apik ancene apik (kecuali vultus uelek) lek gak di tuku amek di nggo pajangan podo ae karo wong wedok isone ngiler gak iso di rabi

  18. gilak motor kamen rider n robocop 400jt … mantab bener harganya..
    cbr1000 hargax kykx lebih dari R1 ya mbah.. kl R1 brp ya mbah yg d keluarin YMII (tp msalahe pake moge mau lewat mana.. hehehe)

  19. AHM emang muke tembok
    jualan cbr jones aja gak laku laku
    aplagi ni moge ala rombeng
    jualan beat aja gk usah macem2
    dnger ya AHM….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here