iklan iwb
iklan iwb

460X100Honda_2

men_yelling

Bro dan sis sekalian…..aksi debat saling menjatuhkan produk lawan terus dilakukan. Ibarat musuh….mereka saling cakar…..memaki dan menganggap produk mereka paling superior. Bahkan moderasi auto…perketat jaring sampai pembersihan manual tak mempan. Trennya makin parah. Pertanyaannya….apakah betul mereka para sales???…..
blog-460x120-altiwb(1)

iklan iwb

bloger 2 photo kontes

Entahlah….IWB nggak mudeng. Namun dari history pengalaman masa lalu….tidak selamanya dugaan tersebut benar. Berdasarkan informasi dari para Blogger lain…..mereka ternyata juga pengguna atau biker. Contohnya Peyek. Dulu warung ini sempet diramaikan komentator dengan nick name Peyek yang ternyata juga bukan sales roda dua. Kerja di dinas kesehatan dan berdomisili diluar Jawa…doi hanya senang ngledekin komentator lain dan bersifat buat hiburan. Yang kedua…mbah Darmo….

Entah bener atau tidak….IWB diberitahu rekan Blogger lain mbah Darmo ini dikatakan malah nunggang Honda Revo. Nahh…opo ora mumet jal. Beberapa nick name yang intens dan terus saling cakar malah kadang nunggang motor merk yang dimaki. Cukup unik to mzbro. Artinya…..jika benar….tidak selamanya asumsi para komentator tersebut adalah sales benar. Bisa jadi memang reader dan biker biasa yang geli atau ingin seru-seruan komen panas diBlog. Oalah…tapi mbokya ora usah kayak nyampah to rek-rek. Tobat njengat ki bersihinnya…..

Balada komentator sudah hadir sejak jaman dulu. Tapi grafiknya juga turun naik bak penjualan motor. IWB mah sudah tahan banting. Tapi reader yang nggak kuat mental menyarankan untuk ngebanned IP, serta email address. Sebuah saran yang jauh dari kata efektif sebab IP address yang mereka gunakan bersifat dinamis (akan berefek kepembaca lain) serta alamat email banyak yang fake. Ada lagi nasihatin ngeblock via Mac Address…..byuh, warung lama-lama koq kayak Pentagon ketatnya. Lak yo nggak asyik. So jalan satu-satunya saat ini yakni sortir alias hapus manual. Itupun kalau sempat sebab IWB lebih konsen ke konten ketimbang buang tenaga ngurusin komentar….

Last……IWB minta bantuan buat para komentator…..kalo “kabruk-kabrukan” dikontrol jangan gunakan kata kotor. Seru-seruan boleh tapi jangan kelewatan. Sebagai sesama biker…yuk kita isi perbedaan ini dengan sharing  ilmu secara positif. Karena kenapa??. Tidak ada produk yang sempurna didunia ini. Apapun merknya pasti ada kekurangan serta kelebihannya. Mau ember bekas kek, SOHC ngebul kek….DOHC rompal kek, pelk geol-geol kek….semua adalah produk yang sudah melalui uji kualitas sangat ketat. So…brosis, yuk mulai sekarang yang rukun dan sudahi debat tak berujung dan terkesan BC. Jika tidak ingin dicap sebagai sales. Kecuali sampeyan memang sales beneran. Keep brotherhood dan salam juozzz gandozzzz !!! :mrgreen: …..(iwb)

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Previous articleCastrol rilis aplikasi Power Biking…….hadiah 35 juta menanti. Lho, koq bisa??…
Next articleMengerucut…..AHM disinyalir siapkan 6 moge. Apa saja??. Berikut sosoknya…..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!