iklan iwb
iklan iwb

460X100Honda_2

CB150R_special edition (3)

Bro dan sis sekalian….saat pertama rilis K15, Honda berpatokan pada desain rival mereka old Vixy. Seluruh konsep menggunakan benchmark dari kompetitir bahkan suspensi sekalipun. Ketika musuh mengadopsi monocross maka Honda kudu menjabani dengan Pro-Link. Padahal konsep awal tidak seperti itu….
blog-460x120-altiwb(1)

iklan iwb

bloger 2 photo kontes

Yup…dari keterangan yang IWB terima, CB150 awalnya akan dijejali dengan sistem monoshock reguler. Namun karena Vixy sudah monocross mereka akhirnya mengikuti. Plus minus digali dan akhirnya lahirlah CB150R SF. Sayang ditengah perjalanan mereka salah kalkulasi sebab Yamaha disaat bersamaan mengembangkan NVL. Desain baru dengan kaki-kaki jauh lebih kokoh. So…ketika CB150R rilis, NVL pun lahir. Hasilnya??…..CB150 susah bersaing…..

Dalam perjalanan itulah AHM mengalisa…apa yang salah disini. Dan tidak butuh lama bagi mereka….sembari K15A dipasarkan….R & D juga berjalan. Mengusung label K15G…segala potensi kekurangan versi sebelumnya berusaha ditutup. Salah satu yang menjadi konsen utama adalah….bagaimana memberikan kesan kekar pada new product?. Langkah awal tentunya adalah kaki-kaki. Perombakan lain juga dilakukan agar membuat K15G jauh lebih modern, futuristik dan secara visual memberikan kesan gagah. Apakah ini akan berhasil??….

Tentu pasar yang akan menjawab nanti. Namun secara pribadi….kendati terlalu prematur beropini….Yamaha kali ini kudu waspada terhadap sepak terjang AHM. Kenapa??. Disaat produk facelift mereka termasuk minim ubahan (hanya headlamp, rear fender serta CE)….Honda tidak. Detil yang diberikan termasuk banyak. Jika sudah begini…..mereka harus hati-hati. Mungkin nama Vixion memang sangat kuat. Namun ingat…ketika digempur secara berkesinambungan dan terus menerus lama-lama akan rontok juga. Ibarat batu….ditetesin air lama-lama juga cekung. So…untuk menghindari, pertebal batu tersebut setiap saat supaya bisa recovery secepatnya. Yup….the war still begin mzbro :mrgreen:(iwb)

iklan iwb
Previous articleNih dia sosok engine Yamaha MT25 dari dekat….
Next articleTuring berkelompok-pun ternyata bukan jaminan bebas begal. Ediannn !!….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!