iklan iwb

460X100Honda_2

motor_papua

Bro dan sis sekalian….menyandang status pulau paling timur dinegeri ini membuat Papua mendapatkan beban pricing paling mahal dibanding beberapa pulau lain. Entah makanan, pakaian ataupun alat transportasi. Seperti kendaraan bermotor yang dishare oleh bro Palgunadi. Menjadi pembaca setia Iwanbanaran.com…doi berinisiatif menjepret price list salah satu dealer Yamaha dikotanya agar para pembaca tahu betapa penduduk Papua tajir bener. Lha piye ora mzbro…..harga R15 wae disana tembus 37 juta. Opo ora mules wetenge sampeyan :mrgreen: …….
blog-460x120-altiwb(1)

iklan iwb

bloger 2 photo kontes

Dari price list yang diedarkan oleh Hasrat Abadi Jayapura…..banderol Byson mencapai 24,4 juta…ScorpioZ 28,700 juta, Soul GT 18 jutaan dan yang lebih mencengangkan adalah NMax serta R15. Yup…skutik terbaru dari Yamaha ini dijual 32,7 juta rupiah disana. Bandingkan dengan Jakarta yang hanya 27,4 juta. Tidak hanya itu. YZF R15 yang diJabodetabek dijual 30,5 juta diJayapura tembus 37 juta. Persentase gapnya paling tinggi dibandingkan dengan beberapa produk Yamaha lain bahkan R25 sekalipun yang dilepas dianggka 59,9 juta (Jakarta 54 juta). Sayang share banderol yang IWB terima hanya satu merk. Namun dengan gambaran diatas jelas kita sebagai biker yang berdomisili diJawa jauh lebih beruntung dibanding teman-teman kita diluar Jawa. lawong beda 500 ribuan wae dipisuh-pisuhi…piye jal :mrgreen: …..

Last…..penentuan pricing berasal dari kalkulasi banyak formula seperti pajak, biaya distribusi hingga keuntungan dealer pastinya. Papua jadi cukup mahal karena memang jaraknya yang sangat jauh mencapai ribuan kilometer dari Jakarta. Tentu cost distribusi yang dikeluarkan juga sangat tinggi. Untunglah….pendapatan teman-teman kita disana lumayan bagus. IWB punya teman penjual nasi pecel di Papua bisa membangun rumah bak istana dikampung. Lawong pecel sepincuk katanya 15 ribu. Hebat ora. YZF R15 dijual 37 jutaan??. Wis kayak barang CBU ki jadinya :mrgreen: . Ediannn!…..(iwb)

?harga motor papua (1)harga motor papua (2)

Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

89 COMMENTS

  1. Biasa aja harga kalimantan juga segitu kok,, malah dsni bnyak yg berani upping price

  2. Biasa aja harga kalimantan juga segitu kok,, malah dsni bnyak yg berani upping price ,, Seriuss!

  3. pricelist diatas sama persis karo kotaq kang NAMLEA PULAU BURU. verza disini kena Rp.22,8 juta.

  4. Sama dengan di ambon kang.. skrg R-15 juga kena 37jt.. pertama keluar, OTR jabodetabek 28jt.. di ambon 35,6 jt..
    R25 juga 59,9 juta pertama keluar..
    Beruntung bagi mazbro semua yang domisili di bagian barat.. apa2 murah disana..
    padahal UMR di ambon lumayan kecil.. masih 1,4 kayanya.. gk tau klo di papua ya..
    Salam dari ambon kang.

  5. wajarlah lebih mahal, semen aja Rp. 1juta/sak…ini krn mahalnya ongkos transportasi…semoga kalaulah jadi toll laut ke papua bisa menekan cost transportasi.

  6. Motor motor 2 tak Usia mntok 5 tahun udah jadi motor orang orang desa aka plosok plosok men…

  7. pantas aja kalo mereka minta merdeka

    apa coba pendapatan orang2 sana tapi semua serba mahal

    yang makmur paling pendatang2 dari Jawa tuh…

  8. Kl Motor yaMaho udah masuk plosok plosok desa gt servicenya gmna kang. maklum service motor Maho kan pake laptop kang… kl di desa desa belum ada warnet gmna?

Comments are closed.