iklan iwb

460X100Honda_2

20130619_premium-habis-di-spbu-tugu-soeharto_7250Bro dan sis sekalian…..menyambung artikel sebelumnya, IWB mendapatkan share link konfirmasi kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang membantah Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2015 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) bakal berdampak pada harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Menuding Pertamina kurang jeli membaca regulasi….Kemenhub mengatakan bahwa biaya pengawasan untuk distribusi BBM bukan Rp 25.000/kg melainkan hanya Rp 10/ton/muatan. Weleh….

blog-460x120-altiwb(1)

iklan iwb

bloger 2 photo kontes

“Pertamina nampaknya salah mengartikan lembaran lampiran aturan tersebut. Pertamina menyatakan harga BBM bisa mahal karena biaya pengawasannya Rp 25.000/liter atau kilogram, ini salah,” tegas Kepala Pusat Komunikasi Kemenhub J.A Barata seperti dilansir Detikfinance….. Ealah….ngono to. Jadi bensin nggak ngaruh kangbro. Info diatas sangat melegakan karena status BBM tidak masuk dalam skema yang dikenakan bea Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) barang berbahaya. Mantappp ki pak menteri. Btw….pak menteri berjanji segera mensosialisasikan peraturan baru kelapangan agar tidak terjadi salah paham……

Last….jangan pernah mengaitkan Blog ini dengan politik ketika IWB coba bersuara tentang BBM. Kenapa?. Karena semua hanya ungkapan hati seorang warga biasa yang merasakan dampak langsung turun naiknya harga sembako akibat skema banderol bensin sekarang…tidak lebih. Menjadi bapak dari sebuah keluarga tidaklah ringan dan tentu isu seperti ini menjadi konsen pribadi. Siapapun pemimpinnya…dari mana latar belakangnya…IWB setuju harus kita dukung penuh. Sayang….saat ini masih ada saja yang membabi buta menyerang setiap individu yang dianggap merugikan. Mosok ngeluh perkoro BBM mesti disangkut pautkan politik. Tobat njengat tenan rek-rek :mrgreen: …..(iwb)

Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

143 COMMENTS

  1. tetep aee lek…orang kaya akuuu susahhh tukuu premiummm lawong pemerintahan ngurusiii pwrute dewe??? endi ngurusi rakyat.podo gelut dewe dewe

  2. kalo bensin jadi rp31.900 rupiahnya harus dihilangkan 3nol dari belakang biar jadi rp 31,9

  3. di terarawang, di teliti, ditelaah.
    saya yakin sekali bukan pertamina yang “salah baca”, anda kejar tayang mas?? jangan sampai jadi bomerang gara2 overposting.

    • Kejar tayang opo lek?. Apane sing dikejar?. Sampeyan baca sendiri dari link yang detikfinance diatas. Ojo cuma suudzon wae

  4. Ancene nek sampeyan iki jian Pinter nggarai wong podho shock kabeh Koq lek. Huh… Lego.

  5. 31rb/liter kesian fbh

    pake beat yg katanya irit itu fbh masih ngos2an beli

    jiahahaha

  6. Makanya klo mau share berita itu dicek & ricek dulu lah kebenarannya, Jangan Asal share saja.
    Jangan sampai karena Keteledoran anda mencampur adukan politik dalam blog otomotif. Yang malah menimbulkan keresahan & kebencian, seperti pada artikel sebelumnya contohnya.
    Ingat anda bukan blog abal-abal.

    • Itu kan bukan ketledoran kang iwan. Itu pertamina yang salah baca, jadi aji mumpung mau naikin harga, eh teryata salah..nasib2 hwkwk

      • Mau pertamina ngomong apa saja sampai
        jungkir balik, kalau tidak ada orang-orang
        teledor yang ikut menyebarkan berita itu ya
        ttp saja.
        Semua warga ikut merasakan kok dampak
        dari fluktuasi harga bbm, jadi tidak perlu
        merasa sebagai orang yang paling susah se-
        indonesia begitulah.
        sy termasuk yg Golput saat pilpres, karena
        jenuh dgn pendukung masing-masing yg
        saling menghujat & menghina.
        kapan negara ini mau maju?? jika sesama
        saudara sebangsa masih saling menjatuhkan.

          • Nah tipe seperti anda inilah yang merusak bangsa ini.
            Diberi masukan yg bagus untuk membangun, malah sewot kayak ibu-ibu lagi datang bulan.
            Eh iya, masukannya kan bukan buat anda. Tapi untuk pemilik blog ini.

    • Aq stju smua hrus ada flter’y..thu ndiri kan skrg brita” bnyk yg tdk akurat kbnaran’y..pinter” sndri lah dlm menilai,jngan cma ikut” tafsiran org

  7. Hayuuuhh

    Tak kaplok sendal swaloow kowe kang

    Tiwas arep pindah neng brunei aku

    Jiahahahhaha

  8. Crosschecking itu penting mas, inget sampean itu blogger kondang, banyak banget yg tiap hari buka blog sampeyan, termasuk saya sebagai silent reader rutin. Seharusnya sampeyan bisa lebih bijak menanggapi isu2 (terutama) politik. Salah tangkap dan share bisa menimbulkan kebencian yg tak perlu. Last, mudah2an kesalahan hari ini jadi pelajaran buat sampeyan, bisa diliat d artikel kontroversial itu, banyak juga yang menyesalkan, kok bisa mas iwb yg jd acuan kami ini posting artikel seperti itu… Sekedar masukan aja mas, supaya blog sampeyan bisa semakin baik lagi ke depan nya. Salam #CMIIW #IMHO

  9. Itu kn udah jelas to,yg salah baca bukan kang iwan, tp pertamina.
    Salah baca karena buntu puter otak buat akali markup.

  10. Rego bensin sampai segitu… bnyak motor yang dijual murah seharga kilo.. weh… klakon pagar rumah keliling+ kandang ayam pakai rangka motor lek…

  11. Maaf Mas Iwan. Terus terang saja saya ini bukan orang baik, tetapi juga tidak buruk – buruk amat. Bukan maksud hati ingin menggurui Njenengan Mas.

    Sedari artikel “Figur Alternatif” untuk menandingi kepopuleran Pak Jokowi (sebelum pilpres dulu) sampai wacana – wacana kenaikan BBM yang Mas Iwan posting sampai saat ini, mungkin banyak diantara kita yang beropini bahwa Mas Iwan selalu apatis dengan “Beliau” dan tidak pernah pro dengan tiap kebijakan pemerintahan sekarang.

    Jangan sampai terbentuk anggapan bahwa kredibilitas Mas Iwan sebagai blogger otomotif jempolan bisa ditumpangi oleh pihak – pihak yang berkepentingan.

    Setiap ucapan yang sekiranya dirasa keliru, pasti masih bisa dimaafkan Mas. Akan tetapi tidak akan pernah bisa untuk dilupakan.
    Alangkah baiknya kalau dalam postingan ini Mas Iwan berkenan untuk menyelipkan sepatah kata MAAF. Karena secara tidak langsung pada artikel yang sebelumnya sempat terjadi adu argumentasi yang mungkin berpotensi untuk terjadinya perselisihan dan menggiring opini adik – adik kita dalam pilpres mendatang.

    Sepahit apapun komentar dari saya ini kalau sekiranya bisa berdampak positif untuk Mas Iwan tolong untuk lebih diresapi lagi Mas. Demi nama baik Mas Iwan sekeluarga dan juga generasi Dik Ibam mendatang. Karena saya tetap percaya bahwa Mas Iwan adalah sosok orang yang baik dan juga blogger otomotif yang berbobot.

      • Situ yg punya warung? Riweuh paciweuh amat komen sana sini, wong dikasi komen membangun malah dicemooh. Penjilat ya?

  12. Comment tanpa baca isinya..sedih liat warga negara ini. Bisa menyimpulkan tanpa tau apa yang disampaikan. Pdhal bacanya gak sampe 1 menit loh. Semangat terus kang iwan.

  13. Jane wis arep tak elikne kang,..cmn soale sangat sensitif nek kang iwan rodo salah kutip info..tp alhamdulillah kang iwan trus ralat soal iki.

  14. Waduh fby mulai nyerang blogger. Mrasa pintar menggurui kang iwan.

Comments are closed.