iklan iwb
iklan iwb

460X100Honda_2

20130619_premium-habis-di-spbu-tugu-soeharto_7250Bro dan sis sekalian…..menyambung artikel sebelumnya, IWB mendapatkan share link konfirmasi kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang membantah Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2015 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) bakal berdampak pada harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Menuding Pertamina kurang jeli membaca regulasi….Kemenhub mengatakan bahwa biaya pengawasan untuk distribusi BBM bukan Rp 25.000/kg melainkan hanya Rp 10/ton/muatan. Weleh….

blog-460x120-altiwb(1)

iklan iwb
iklan iwb

bloger 2 photo kontes

“Pertamina nampaknya salah mengartikan lembaran lampiran aturan tersebut. Pertamina menyatakan harga BBM bisa mahal karena biaya pengawasannya Rp 25.000/liter atau kilogram, ini salah,” tegas Kepala Pusat Komunikasi Kemenhub J.A Barata seperti dilansir Detikfinance….. Ealah….ngono to. Jadi bensin nggak ngaruh kangbro. Info diatas sangat melegakan karena status BBM tidak masuk dalam skema yang dikenakan bea Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) barang berbahaya. Mantappp ki pak menteri. Btw….pak menteri berjanji segera mensosialisasikan peraturan baru kelapangan agar tidak terjadi salah paham……

Last….jangan pernah mengaitkan Blog ini dengan politik ketika IWB coba bersuara tentang BBM. Kenapa?. Karena semua hanya ungkapan hati seorang warga biasa yang merasakan dampak langsung turun naiknya harga sembako akibat skema banderol bensin sekarang…tidak lebih. Menjadi bapak dari sebuah keluarga tidaklah ringan dan tentu isu seperti ini menjadi konsen pribadi. Siapapun pemimpinnya…dari mana latar belakangnya…IWB setuju harus kita dukung penuh. Sayang….saat ini masih ada saja yang membabi buta menyerang setiap individu yang dianggap merugikan. Mosok ngeluh perkoro BBM mesti disangkut pautkan politik. Tobat njengat tenan rek-rek :mrgreen: …..(iwb)

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

143 COMMENTS

  1. tetep aee lek…orang kaya akuuu susahhh tukuu premiummm lawong pemerintahan ngurusiii pwrute dewe??? endi ngurusi rakyat.podo gelut dewe dewe

  2. di terarawang, di teliti, ditelaah.
    saya yakin sekali bukan pertamina yang “salah baca”, anda kejar tayang mas?? jangan sampai jadi bomerang gara2 overposting.

  3. Makanya klo mau share berita itu dicek & ricek dulu lah kebenarannya, Jangan Asal share saja.
    Jangan sampai karena Keteledoran anda mencampur adukan politik dalam blog otomotif. Yang malah menimbulkan keresahan & kebencian, seperti pada artikel sebelumnya contohnya.
    Ingat anda bukan blog abal-abal.

      • Mau pertamina ngomong apa saja sampai
        jungkir balik, kalau tidak ada orang-orang
        teledor yang ikut menyebarkan berita itu ya
        ttp saja.
        Semua warga ikut merasakan kok dampak
        dari fluktuasi harga bbm, jadi tidak perlu
        merasa sebagai orang yang paling susah se-
        indonesia begitulah.
        sy termasuk yg Golput saat pilpres, karena
        jenuh dgn pendukung masing-masing yg
        saling menghujat & menghina.
        kapan negara ini mau maju?? jika sesama
        saudara sebangsa masih saling menjatuhkan.

          • Nah tipe seperti anda inilah yang merusak bangsa ini.
            Diberi masukan yg bagus untuk membangun, malah sewot kayak ibu-ibu lagi datang bulan.
            Eh iya, masukannya kan bukan buat anda. Tapi untuk pemilik blog ini.

    • Aq stju smua hrus ada flter’y..thu ndiri kan skrg brita” bnyk yg tdk akurat kbnaran’y..pinter” sndri lah dlm menilai,jngan cma ikut” tafsiran org

  4. Crosschecking itu penting mas, inget sampean itu blogger kondang, banyak banget yg tiap hari buka blog sampeyan, termasuk saya sebagai silent reader rutin. Seharusnya sampeyan bisa lebih bijak menanggapi isu2 (terutama) politik. Salah tangkap dan share bisa menimbulkan kebencian yg tak perlu. Last, mudah2an kesalahan hari ini jadi pelajaran buat sampeyan, bisa diliat d artikel kontroversial itu, banyak juga yang menyesalkan, kok bisa mas iwb yg jd acuan kami ini posting artikel seperti itu… Sekedar masukan aja mas, supaya blog sampeyan bisa semakin baik lagi ke depan nya. Salam #CMIIW #IMHO

  5. Rego bensin sampai segitu… bnyak motor yang dijual murah seharga kilo.. weh… klakon pagar rumah keliling+ kandang ayam pakai rangka motor lek…

  6. Maaf Mas Iwan. Terus terang saja saya ini bukan orang baik, tetapi juga tidak buruk – buruk amat. Bukan maksud hati ingin menggurui Njenengan Mas.

    Sedari artikel “Figur Alternatif” untuk menandingi kepopuleran Pak Jokowi (sebelum pilpres dulu) sampai wacana – wacana kenaikan BBM yang Mas Iwan posting sampai saat ini, mungkin banyak diantara kita yang beropini bahwa Mas Iwan selalu apatis dengan “Beliau” dan tidak pernah pro dengan tiap kebijakan pemerintahan sekarang.

    Jangan sampai terbentuk anggapan bahwa kredibilitas Mas Iwan sebagai blogger otomotif jempolan bisa ditumpangi oleh pihak – pihak yang berkepentingan.

    Setiap ucapan yang sekiranya dirasa keliru, pasti masih bisa dimaafkan Mas. Akan tetapi tidak akan pernah bisa untuk dilupakan.
    Alangkah baiknya kalau dalam postingan ini Mas Iwan berkenan untuk menyelipkan sepatah kata MAAF. Karena secara tidak langsung pada artikel yang sebelumnya sempat terjadi adu argumentasi yang mungkin berpotensi untuk terjadinya perselisihan dan menggiring opini adik – adik kita dalam pilpres mendatang.

    Sepahit apapun komentar dari saya ini kalau sekiranya bisa berdampak positif untuk Mas Iwan tolong untuk lebih diresapi lagi Mas. Demi nama baik Mas Iwan sekeluarga dan juga generasi Dik Ibam mendatang. Karena saya tetap percaya bahwa Mas Iwan adalah sosok orang yang baik dan juga blogger otomotif yang berbobot.

  7. Comment tanpa baca isinya..sedih liat warga negara ini. Bisa menyimpulkan tanpa tau apa yang disampaikan. Pdhal bacanya gak sampe 1 menit loh. Semangat terus kang iwan.

  8. Jane wis arep tak elikne kang,..cmn soale sangat sensitif nek kang iwan rodo salah kutip info..tp alhamdulillah kang iwan trus ralat soal iki.

  9. Mau pertamina ngomong apa saja sampai jungkir balik, kalau tidak ada orang-orang teledor yang ikut menyebarkan berita itu ya ttp saja.
    Semua warga ikut merasakan kok dampak dari fluktuasi harga bbm, jadi tidak perlu merasa sebagai orang yang paling susah se-indonesia begitulah.
    sy termasuk yg Golput saat pilpres, karena jenuh dgn pendukung masing-masing yg saling menghujat & menghina.
    kapan negara ini mau maju?? jika sesama saudara sebangsa masih saling menjatuhkan.

  10. makanya kemarin ane baca dari artikel om @iwan ada yang aneh dari isi pararaf suntingannya.. ttg satuan kg disambungkin ke liter.
    meman kesalahan redaksi pertamina tuh.
    dan parahnya lagi kmaren banyak yg koment nya berlandaskn nafsu buat ngolok2 pemerintah.

    menyedihkan sekali pola pemikiran org yang komen asal njeplak di NKRI ini.

  11. Maju terus bang iwb…kami mendukungmu. yang benar katakan Benar..jangan pencitraan tok wkekwkw kyk tetangga sebelah

  12. goblok yg pada nyalahin empunya blog, iwan bikin artikel pake sumber dari situs berita yg ckp terkenal, kalo kemudian pemberitaan tersebut ada kesalahan/sanggahan dr pihak terkait ya jangan salahkan iwan, sifatnya cm share berita. lagian tu situs detik ckp ternama,bukan portal berita abal2, jdi gk salah jg dijadikan sumber info

  13. Besok bernafas kena pajak kalo dinegara penjajah bangsa sendiri ini.
    pejabatnya rebutan kursi, rakyatnya dibodohi,
    harga melambung, pajak menggantung, korupsi, sara, HAM, fansboy, tawuran,

    Negara kumpeni

  14. lamaaaaa….
    sedari dulu yg pada coment sebatas coment tanpa baca articel, coment cuma ngramein blog, bakar bakaran, bc produk. Hoalah tobat tobat nek komen mbok yo moco tulisane sek, dadi ngerti aing dibahas opo…..

  15. Pasti ngaruh ke politik lah… Jaman sby dulu klo mau naikin bensin harus rapat sama DPR klo skrg mah seenak udel aja naikin bensin… Dasar koplak

  16. Salah ya diperbaiki.
    gitu aja kok repot…
    Next pasti semakin baik dan matang.
    Teruskan kreatifitasmu wan…
    emang fby seringkali gagal nurani, keseringan mogok trus naik angkot.
    wkwkwkwkkkkkkk……..

  17. Astaghfirullah msh ada ya yg nyalahin bang iwan padhl cmn share dri sumber lain bkn kesalahan bang iwan itupun lgsg diralat….!!!!…katanya gk blh saling bermusuhan dgn sebangsa??? Tp koq su’udzon??pke ngatain org lain dtg bulan segala…!!!

  18. lanjutkan Lek kritis itu wajar berarti kita punya nalar jika kita diam drmna kontrol terhadap pemerintah…

  19. Jngn smpai kritik2 org yg tak mngerti apa2 mngganggu konsen anda utk mmposting artikel2 yg menarik,mas!
    (pembaca setiamu)

  20. Do ribut opo si. Anuto wae karo pemerintah ora usah do keminter.
    Sing rumongso pinter rono nyalon presiden.. hi hi

  21. Arep Rp. 25000 /Kg opo Rp. 10 /Ton. Tetep, presidene goblok + mung iso cengar cengir karo jawab, “saya gak tau”…

  22. semangat kang iwan, aku pikir wajar lah kalau kita sebagai masyarakat setidaknya mengetahui mengenai isu” politik. dan apapun itu anda tetep jooz gandhozz lek dengan memposting artikel klarifikasi dr artikel sebelumnya. itu baru berita yg bertanggung jawab, ada sumber yg tepat dan ada klarifikasi jika ada kekeliruan. Maju terus lek iwanbanaran.com!!! semoga blognya makin juuozz gandhos, inspiratif, edukatif dan menghibur…OKE lek?

  23. Oh ngunu tha bos???wis pokokke manut….kon nyemplung sumur yo manut, kon nyemplung jurang yo manut, kon mangan watu yo manut, kon mangan ati yo manut….pokokke manut…. sing mbayari presidene sopo yo koq kon manut ae gk ditelaah sek???nek gak gelem dicurhati karo rakyate sing mbayari yo gk ush dadi presiden ae..nek wis kadung dadi tur gak kuat yo mundur ae…gampang tho???keminter??!!!wah gagal paham iki wong sharing diarani keminter.

  24. njenengan ganti judul wae kang…..”pertamina salah baca aturan regulasi”.
    yen kebayakan orang komentar tanpa baca isinya, koyo presiden indo sekarang, tanda tangan aturan tanpa baca isinya. lha yen isine menaikkan gaji pejawat 100 persen gek trus ditandatangani tanpa baca isine, gek kepriwe? indonesia emang komedi

  25. Awas di bredel sama menkominfo, gak boleh menjelekan pemerintahan jokowi

    Kalo bikin blog pemujaan / penyembahan kepada jokowi baru dah ente boleh

  26. Soal jatuh menjatuhkan, leceh melecehkan, kita semua pada tau kubu mana yg dulu sangat keji dan cenderung jahat menimbulkan opini mempermalukan kompetitor lewat hastag, meme, dll yg sangat tidak pantas dan tidak beperikemanusiaan kepada pak prabowo, fadlizon, dll. Ingat, ane bukan pendukung KMP, ane golput, tapi hati nurani ane tidak terima pencitraan negatif kepada prabowo, dan teamnya yang sungguh kelewat batas tapi biasa dilakukan dengan suka ria, hati nurani yang beku tanpa prikemanusiaan. Tapi begitu mas Iwan menulis apa yg dirasakan para Bapak di indonesia jika semua serba naik demi pemerintah mengumpulkan uang, dianggap menyerang tokoh pujaannya. Padahal mas iwan dan simpatisan KMP jauh lebih sopan dan tidak songong dibanding prilaku simpatisan kubu sebelah yang tidak mengindahkan tatakrama kesopanan, terutama di medsos, silahkan cek sendiri arsip2 lama.

  27. Aku ra komplaint loh lek soal artikel sebelumnya, masih ada hubunganya ko sama roda 2. Secara motorkan bahan bakarnya bensin, jadi ya wajar klo lek IWB ngebahas soal bensin juga., jadi ga usah khawatir lek Iwan, kemaren cuman 1 aja ko yg ga suka lek iwb bikin artikel soal bensin yg lainya termasuk diriku fine-fine aja. Maju terus siap” kualifikasi moto gp COTA. Tapi sayang lek, 3 seri awal harus lewat tengah malam terus jiand tepuk jidat tenan, di tambah selisih 2 jam lg waaah pas bangets. No doubt,,.. Tak kancani karo ngatuk”

  28. nyebar2in berita yang salah dan menimbulkan keresahan juga bisa dihukum koq… apalagi di blog yang dibaca publik secara luas…

  29. ane terenyuh mebaca coment2 di atas, jujur ane simpatisan jokowi waktu pemilu dan ane memabawa akeluarga besar ane untuk memilih jokowi dalam pemuli kemarin, namun jujur sejujurnyam ane setuju sekali dengan artikel bang IWB kemarin dan hari ini, ini suara hati rakyat yang merasakan dampak dari kenaikan BBM, dan dengan adanya isu dari kesalahan pertamina membaca draf itu, otomatis berdampak pada opini di masyarakat, hanya tuhan yg tau apakah benar pertamina salah baca draf atau memang karena di media sosial sudah rame baru ada argumen seperti itu, seperti halnya tunjanagn uang muka kendaraan pejabat, apabila media tidak gencar memberitakannya sy yakin jokowi tidak akan mengaku kecolongan menandatanganinya,

    menanggapi coment di atas yg justru menyalahkan BANG IWB SAYA pertegas orang semacan itu belum dewasa untuk tinggal dinegeri ini, ingat ini negara demokrasi, siapapun bebas berargumen, apalagi ini menyangkut BBM, dan berkaitan langsung dengan kenaikan harga2 yg lainnya, jadi saya tekankan disini, apabila anda-anda yg coment di atas tidak sehati dengan BANG IWB jangan sekali-sekali menyerang dengan nada sinis, itu mandakan anda BELUM DEWASA.

  30. wah…wah….membaca peraturan pemerintah saja pertamina sudah salah, jangan-jangan laporan keuangan pertamina yang menyatakan merugi itu juga salah ya…..
    Perlu ada audit external yang mumpuni iki kang.

  31. Seorang Blogger berjuang dengan Tulisannya, ada yang salah dan benar ya memang harus diberi sudut pandang, masalah suka atau nggak suka itu urusan pembaca, Lanjuuutkan Mas Iwaaann

    mau merubah nasib bangsa tapi GOLPUT ???

    #sambil garuk pala barbie

  32. Namanya aja cinta buta kang.. Jd kurang bisa berpikir jernih.. Jd mohon d maklumi saja kang, kalau ada yg bilang begitu.. Hehe

  33. Harusnya pertamina marketingnya kayak marketing YIMM aka yaMAho.. djual aja sisa stok BBM tahun kmren, pasti banyak diskon.. bener to YIMM…??

  34. Dulu gw pilih jokowi..serangan kubu KMP yg bilang kalo jokowi adalah petugas partai, gw anggap hoax lagi black campaign.. sekarang, ternyata beneran… kamprett !!!….

  35. Lik iwb sadar …!! Juos kotos kotos lik., dukung penuh pemerintah biar pemimpinya siapa aja.. Kalo msalah bbm pemerintah pasti berikan yg terbaik.. Sing gak trimo bbm naik wis ga usah tuku.rak yo gampang to! Gitu aja kok repo.

  36. walau negara berantkan, kehidupan morat marit tapi kan presidene jokowi….iya nggak? pasang gambar jokowi dirumah masing masing pasti kenyang habis makan… kasihan tuh iwan ga tahu apa apa pada diomelin padahal yg salah orang pertamina….nasibmu wan….

  37. baca dgn seksama dl baru komen…bikin dosa doank
    suudzon bro..emang dikata nulis blog kaya sinetron ada kejar tayangnya.. otaknya dikit…

  38. Andai kata orang2 mampu tidak makan BBM bersubsidi dan lebih pakai PERTAMAX !!!! Andai kata orang2 mampu tidak makan gas melon ( Gas bersubsidi )…Andai kata juga orang mampu itu mau berpikir bahwa itu haknya orang tidak mampu…PASTI SUBSIDI BBM dll G AKAN DICABUT SEPERTI SEKARANG INI….he..e..nasib..nasib..

  39. Membaca Peraturan Pemerintah aj salah , Lha terus digaji gede nggo opo? Apa orangnya bloon atau emg sengaja BEGO ya berarti moralnya perlu DIPERTANYAKAN!?. Klo pun Shell , Total yg bsa ngolah minyak sendiri menguasai RI dgn harga yg kompetitif bahkan jauh lbh murah (bisa ngolah sendiri). Opo ora lsg kukut ! Aq luwih seneng pke Total & Shell tp sayang blm sampai kepelosok daerah jaringannya.

  40. Kesalahan harus ada KOMPENSASINYA ! apalagi yg melibatkan Negara/Orang Banyak! Skr Saya mau tanya kompensasinya apa coba klo tdk ada kompensasi selamanya akan pura2 BEGO Ntar klo ketahuan Media baru deh pada Nyadar klo ad kesasalah (Itulah namanya Modus). Apa apaan itu! Opo njaluk di terapke sistem pemerintahan Belanda setiap kesalahan hrs ada Kompensasinya! Tapi beresikonya bagi Org2 yg pangkatnya tinggi, sekali salah bsa melarat!. Tp demi kepentingan khalayak sptnya fine2 saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here