iklan iwb

460X100Honda_2

Rossi_qatarSemua pasti setuju balapan Qatar kemarin begitu seru. Lha IWB wae sampe meres remote saking tegangnya. Ibarat ada orang ngajak ngomong langsung disumpel onde-onde biar diam dan tidak mengganggu konsentrasi. Hayooo…ngaku. Keselkan kalau pas seru-serunya sampeyan diinterupsi ?. Yup…itulah Motogp kalau pas duel maut hingga akhir. Nah….dimenangkan oleh Valentino Rossi, ternyata race Qatar 2015 memecahkan beberapa record. Apa saja??. Berikut detilnya seperti dilansir Motogp….

blog-460x120-altiwb(1)

iklan iwb

bloger 2 photo kontes

? Merupakan balapan pertama sejak Grand Prix Cina pada tahun 2005 dimana tidak ada satupun pembalap Spanyol masuk podium ditiga kelas berbeda

? Untuk pertama kalinya tidak ada pembalap Spanyol masuk podium sejak Jerez pada tahun 2009, yang waktu itu diisi oleh Valentino Rossi, Hiroshi Aoyama dan Andrea Iannone.

? Untuk pertama kalinya sejak Grand Prix Valencia pada tahun 2011, tidak ada pembalap di posisi pole berasal dari Spanyol.

? Untuk pertama kalinya kelas Motogp podium disapu bersih pembalap Italia (terakhir GP Jepang pada tahun 2006 di Motegi)

? Untuk pertama kalinya sejak tahun 2003 tidak ada pembalap Spanyol masuk podium pada balapan MotoGP pembukaan tahun.

? Setelah kemenangannya di Qatar Valentino Rossi memimpin poin kejuaraan untuk pertama kalinya sejak ia memenangi balapan pembukaan 2010 di Qatar.

? Valentino Rossi adalah pembalap tertua yang memimpin poin kejuaraan dunia kelas premier sejak Jack Findlay yang bergabung diajang balap kelas 500cc pada tahun 1977.

? Rossi adalah pembalap tertua yang memenangkan balapan pembukaan kelas premier sejak Harold Daniell yang kala itu sukses menang dibalap kelas 500cc ditahun 1949.

? Ducati sukses memasukkan dua pembalapnya dipodium untuk pertama kalinya sejak GP Aragon pada tahun 2010, ketika Casey Stoner memenangkan balapan dan Nicky Hayden di urutan ketiga.

? Seorang pembalap non-Spanyol memimpin klasemen poin MotoGP untuk pertama kalinya sejak Casey Stoner menang di Portugal pada tahun 2012.

? Untuk pertama kalinya sejak tahun 2006…..juara bertahan MotoGP (Marquez) tidak finish di podium. Terakhir Nicky Hayden yang hanya finish ke 8 diQatar tahun 2007 (juara bertahan 2006)

Yup…itulah beberapa record serta catatan yang ditulis okeh Motogp pasca race Qatar 2015. Pembalap Spanyol menjadi konsen dan cukup dirugikan dengan dominasi Italia. Selain itu kembali Rossi disejajarkan dengan para pembalap legendaris tertua yang masih mampu berjaban melawan top rider muda dieranya. Juozzz…!! (iwb)

?

150 COMMENTS

  1. marques senggol bautista harus ya kena vinalti kang.
    rossi makin tua makin menjadi.
    nex kualifikasi motogp kang iwan nongol lg gx d trans7.

  2. Ada Fbh kambing dungu..muke cawet numpak bletak duorr..pergi kepasar

    Ngahahahahahah

  3. Berharap iwb tdk condong ke salah satu pihak yg ngasih duit, tp sepertinya agak sulit.

  4. Pertama kalinya saya nonton seru-seruan dewek tengah malem, dan hasile edyian…setelah fight habis-habisan akhire kakangku menang.

Comments are closed.