iklan iwb
iklan iwb

460X100Honda_2

AHM_safety_riding_8 (16)

Bro dan sis sekalian…..pabrikan satu ini memang cukup konsisten soal safety riding. Selain pusat….tiap main dealer selalu mengadakan event tersebut salah satunya MPM. Yup…..PT. Mitra Pinasthika Mulia sebagai main dealer sepeda motor Honda Jatim dan NTT kembali menggelar Safety Riding Competition yang melibatkan beberapa komunitas motor Honda di Sirkuit Kenjeran Surabaya, Minggu (29/3/2015). Acara ini diikuti oleh 30 peserta yang terdaftar sebagai anggota resmi klub motor MPM Motor Jatim……

iklan iwb


blog-460x120-altiwb(1)

bloger 2 photo kontes

Pada kesempatan tersebut, MPM sebagai pihak penyelengara Safety Riding Competition mengambil 8 pemenang yang memiliki nilai tertinggi berdasarkan beberapa uji kompetisi yang telah dijalani oleh para peserta. Uji dikompetisikan pada lomba seperti biasa adalah uji narrow plank, uji braking dan slalom course. Sesi pertama dilakukan dengan uji kemampuan pengereman dalam uji braking. Dalam uji ini peserta harus bisa menghentikan laju sepeda motornya dari kecepatan yang sudah ditentukan tanpa membuat roda terkunci. Sedangkan kemampuan dalam menjaga keseimbangan dilakukan dengan uji narrow plank…..

Selain itu peserta harus berkendara melintasi papan titian dalam kecepatan sangat rendah tanpa menurunkan kaki dan tetap mempertahankan postur berkendara yang ideal. Ujian lainnya yang menantang adalah ujian slalom course, dimana keterampilan berkendara diuji secara akurat dan cepat di lintasan yang dirancang khusus. Para peserta lomba tidak boleh menyentuh pembatas jalur pijakan kaki di aspal saat bermanuver. Tiga sesi ujian inilah yang nantinya dijadikan catatan para juri untuk menentukan pemenang Safety Riding Competition. Hasilnya, Endri Rohmanto Welas atau Bro Rahmatullah anggota komunitas motor BNEC (Bangkalan Neotech Engine Community) dari Paguyuban Honda Madura berhasil menjadi yang terbaik dalam kompetisi dengan torehan nilai 2350…..

Last..…keikutsertaan komunitas motor Honda Jatim dalam ajang kompetisi diharapkan mampu meningkatkan keterampilan dan kesadaran para rider dalam berkendara, disamping sebagai mencari bibit-bibit rider yang akan dibina untuk mengikuti kompetisi serupa di Palembang pada April ini. Congrat buat kang Endri dan kang Rahmat atas kemenangannya. Juozzz kangbro !!. Ojo lali mangan-mangan cak :mrgreen: …..(iwb)

safety riding (2)safety riding (1)

iklan iwb
Previous articleSoal bensin 31.900 rupiah perliter??. Salah baca aturan bro ternyata. Ealah….
Next articleUpdate : Hot spyshot jalanan Yamaha MT25 dari samping depan…..byuh, koq angker ya bro ternyata !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!