iklan iwb
iklan iwb

460X100Honda_2

pertaminaBro dan sis sekalian….cukup terkejut IWB membaca berita tentang aturan baru pemerintah yang memberlakukan PP no. 11/2015 tentang jenis dan tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Memasukkan skema tarif pengawasan bongkar muat barang berbahaya hingga Rp 25.000/kg…..regulasi ini bisa membuat harga bensin tembus 31.900 rupiah perliter. Byuh….ngowohhhh tenan…

blog-460x120-altiwb(1)

iklan iwb
iklan iwb

bloger 2 photo kontes

Seperti dilansir Detikfinance, pemerintah telah merilis Peraturan Pemerintah (PP) No 11/2015 tentang Jenis dan Tarif atas Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Dirilis tanggal 24 Februari 2015….yang digaris bawahi adalah munculnya jenis dan tarif pengawasan bongkar muat barang berbahaya. Bukan karena apa mzbro….nominal yang dipatok cukup mengerikan yakni Rp 25.000/kg. Dan BBM serta Elpiji terbuka terkena dampak langsung jika regulasi betul-betuk diterapkan sebab kedua unsur masuk kategori barang berbahaya. Kondisi tersebut diakui oleh Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang…..

Benar, kita juga terkena aturan ini. Baik BBM dan Elpiji dikategorikan barang B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun). Padahal, semangat peraturan pemerintahan tersebut adalah untuk sampah-sampah B3,” ungkapnya. Artinya……proses distribusi BBM dari pelabuhan keberbagai wilayah akan membayar bea yang besarnya 3 kali lipat dari banderol BBM sendiri. Harga bensin Rp 6.900/liter plus bea pengawasan Rp. 25.000/liter. So…..kalkukasi kasar maka harga BBM kedepan bisa menjadi Rp 31.900/liter. Emang bikin shock mzbro bacanya….

Last…..jika itu terealisasi maka Indonesia bakal menjadi negara yang memiliki banderol minyak termahal didunia. Tentu kita berharap hal itu tidak terjadi mengingat hidup sudah semakin susah. Elpiji, listrik, BBM, bahan pangan naik secara serentak. Pencabutan berbagai subsidi jelas membuat kita sempoyongan. Lha ini 31 ribu untuk bensin??. Mbokya jangan rek-rek. Syukurlah Pertamina masih berusaha discuss dengan pemerintah guna mencari solusi yang pas. Dan IWB yakin pemerintah kita masih punya nurani dan cukup bijak menyikapi masalah ini. Semoga saja. Amin YRA……(iwb)

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

195 COMMENTS

  1. presidenny g becus tu,masak tanda tangani kepressnya sendiri g tau isinya, pling bentar lgi di turunkan sama rakyat jika bbm naik segitu

  2. itu harga bensin( premium )..trus pertamax jadi RP45.000,-…aji gile….mahal…suwe2 tak numpak sepeda pancal maneh kie..wkakaka

    # soyo sue seng kere soyo cepet matek…seng sugeh dadi mlarat…xixixi

  3. gk pa2. gk naik motor ato mobil toh kita jg gk mati kan?
    msh bnyak negara lain yg bbm nya mahal n bhkan lbh mahal.
    justru ini jg akan memicu kita untk lbh serius mencr bbm alternatif .
    beberapa thun belakangan sepertinya udah bnyak yg meneliti n menemukan bhan bkar alternatif.

    • Pola pikir dodol.emang bikin bb alternatif brapa lama penelitian y? Berapa lama uji keamanan sampe bisa masuk kategori layak?ente pikir bikin bba tu kayak bikin mi rebus….longor….ente inget mobil listrik yg udah siap maspro az gagal total karena masalah ijin y…. ini bikin bahan bakar dikira semalem jadi…

      • gini ni orang kalo SDM rendah, dikasi argumen agar bisa jd bhan diskusi cr jalan tengah malah bhasa gobloknya keluar.
        belum pernah sekolah ya?

  4. Terima Kasih Buat Pemerintah Yang Pro Rakyat.

    Sesuai janjinya saat kampanye yang menggembor-gemborkan bahwa pemerintah pro rakyat.

    * BANYAK YANG TERTIPU *

    Bahkan menurut salah satu sumber saat debat di salah satu Tv swasta bahwa presiden & pemerintahan yang sekarang merupakan yang terlemah dibandingkan sebelumnya.

    * ISTIMEWA *

  5. Gapapa om..
    Itu salah satu indicator rakyat Indonesia sudah sejahtera.
    Semakin mahal BBM, rakyat semakin sejahtera.

    Ngoahahaha
    😀 😀

    #pembenaranjokower

    • Dr pertama aja udah ketahuan

      mulai dr WALIKOTA SOLO jd GUBERNUR DKI (masa jabatan blm selesai) trus jd PRESIDEN

      JABATAN cuma buat BATU LONCATAN, utk MENYENGSARAKAN RAKYAT dgn MODUS, PRO RAKYAT KECIL

  6. Pmerintah guoblok ya bgini ini , msh ngelawak , kaya badut . Pdhal msh lucu badut , lawakan pmerintah bikin mules aja , jd pngin jamban ………

    # salam 2 jamban !

  7. 25 rb per kg atau 25 rb per liter lek? Kalo 25rb per kilo brarti harga bbm bukan serta merta Rp6.900 Rp25.000 kan lek. CMIIW. Please d check karena jadinya ambigu kan

  8. MR JOKOWI Manusia Setengah DEWA bagi pendukungnya… maklum pendukung JOkowi Orang kaya.. klo mampu hidup mahal diam aja… itu salah satu kutipan temen saya pendukung jokowi…

  9. alternatif sih alternatif bro, kalo gak bisa segera ketemu gantinya gimana? lah tempat kerja ane 30 km dari rumah kalo naik sepeda ya paling satu bulan amputasi kaki jalan bergunung dan nanjak pula

  10. Haayyuukkk.. pilih lagi masih ada 1 periode kedepan, kerja…kerja….dan kerja… rakyat masih kuat dikerjain… Jokowi for 2 periode

    • Presiden “jikiwo didi” itu bukan siapa-siapa di partai pdi-p, yg berkuasa di partai pdi-p adl “megawangi”

      ibarat kata “jikiwo didi” adl kacung nya “megawangi” ngoahahaha

  11. Waktu di pemilihan presiden, ane sempet bingung dan akhirnya golput. Milih diantara 2 pilihan gak ada yg beres. Depannya bagus, org dibelakangnya yg serem2. Dan seandaikan presiden skrg ini turun, siapa yg pantas gantiin doi? Ada kah yg brani dari non partai calonin diri jadi pres dan wapres? Rakyat udah muak dengan partai dan ormas. Untuk sekrg ini cuma bisa #CemiliSendal liat politik.

  12. jkw: sya akn MENGURANGI ANGKA KEMISKINAN. . .
    ya, carax dgn cra menaikan semua harga sehingga rakyat miskin satu persatu mati kelaparan :3
    salam 2 jari ( peace ( Rest in Peace ) ) :3
    smua programx sdah kthuan dri awal kok, ya ttp z kalian milih, ya tanggung z skrang programx :3

  13. Kang iwb….sampeyan pilpres wingi pilih jokodok yo???? Klo iya berarti sampeyan tertipu pencitraan….ngoahaha!!!

  14. INGAT!!! Presiden “jikiwo didi” itu bukan siapa-siapa di partai pdi-p, yg berkuasa di partai pdi-p adl “megawangi”

    ibarat kata “jikiwo didi” adl kacung nya “megawangi” ngoahahaha

  15. Ingat jokowi ngomong apa?? Subsidi dihapus biar rakyat gak manja. Supaya rakyat tidak malas kerja, krn bbm subsidi yang menikmati orang kaya jadi tidak tepat sasaran. Caranya serahkan bbm ke mekanisme harga pasar dunia.. bwaahahaha..

  16. Rasane saiki pingin norkop cu*ngore fanboy jokodok….kok iso salah milih…..asli,pingin tak injek2 tak gunting lambene…eling2 biyen mengolok2 pak prabowo…bocor…bocor….

    • Siap siap menjadi sejarah baru seorang pemimpin suatu negara dibakar dengan bahan bakar premium yg beroktan rendah dan jelek yaitu ron 88 dengan harga per liter 31rb

  17. Setuju lek iwan, qlo harga bbm naik dikit-dikit brg lain ikut naik. Masyarakat cenderung msih mampu beli n pnjual untung. Qlo bbm naik banyak, sekarat semua. Penjual jg rugi karena g da yg beli. Dan disaat itu masa2 kelam biar pd bsa mikir baik nya gmn. G kaya skrng berusaha baik tp bermodalkan kebobrokan. Emg dasar nya indo ini butuh di restart. Udh ruwet. Mati in dulu, baru bisa maju. Hehe

  18. baru sebatas wacana kok dah muring2.
    Kita tunggu aja pelaksanaannya. Kl benar dilaksanakan tinggal bakar2an. Gak perlu kita buang2 energi krn suatu wacana.

  19. tenang saja masbroh…niat mereka sebenarnya bukan untuk bbm..tapi sampah b3 aja…bisalah pengecualian pada bbm…gitu aja kok berantem…

  20. Aku komeng ya

    Tar ga jadi di undangkan itu PP, atau ada pengecualian buat bbM/ bbg

    Kalo berani tu jokewer tanpa ada pengecualian, tak uncal garpu karatan ususe, tak sampllok rongsok astrea grand

    Ben aku ra wedi

  21. regulasinya kan hanya perlu direvisi dikit…tambahin dibelakangnya “PENGECUALIAN UNTUK BBM” gitu aja kok berantem

  22. pemerintah gk bakalan menaikkan sampe harga segitu……. naik 500 j demo dimana2…. apalagi mpe 31.xxx. ……. bisa didemo didunia dan akherat ntar…..

  23. g usah takut
    mereka kan wakil kita
    klo kira2 g bs mensejahterakan kita
    ya kita cabut amanah kita dr mereka
    31.900 kebijakan mereka
    peristiwa juli 98 bs terulang
    rumangsamuuuu..

  24. Oaalaah… Lek… saya ini jane fans mbik sampeyan Lek… Tapi mbok ya ndak usah coba2 sok politis lempar issue yg blom jelas, memange pemerintah iki diktator apa ? Mau begitu saja matok harga bbm seenaknya tanpa kajian yg pro rakyat… Mbok ndak usah kayak gitu Lek… nulis bab motor saja koment2nya sekarang isinya jadi bakar2an ke mana2 kok… apalagi di pancing dgn tulisan issue yg tendensius politis spt ini… Sebagai bloger motor kondang, seharusnya sampean punya tanggung jawab moral utk mendinginkan suasana Lek… bukannya malah mancing2 kayak gini… Kalo sampeyan ndak berubah, ya saya nyesel Lek… sudah merekomendasikan ke temen2 blog ini blog yg bagus utk membahas motor…

  25. cari energy alternatip kang,pake mobil listrik mungkin lbh efisien . . . .

    contoh fbyEET udah ancang beli anak2 kucing buat narik odong2 mereka ngantarin ibu2 arisan. . . .salut . . .

  26. Rakyat Indonesia jangan panik, karena jokowir masih punya senjata andalan yaitu karti KIS.

    KIS =Kartu Indonesia Sabar

  27. Negara klo di pimpin oleh para bandit ya beginilah,, yg jadi legislatif semua kelakuanya mirip pedagang, selalu ngitung berapa modal berapa keuntungan. Coba lihat pak presiden masa perpres yg di tanda tangani ngakunya ga ngerti 100 persen? Wes podo dagelan waelah,,,, wong cilik bakal di injek” nganti gepeng.

  28. Bunuh aja kepala negaranya klo bensin sampe segitu harganya..ga becus bgt barti klo berhasil sampe segitu harganya..

  29. Jangan lempar isu politis d blog motor ya lek, ini peringatan, boleh nulis asal logis, tapi ini seperti berita bodong, khawatir boleh tapi jangan bikin kacau dengan pemberitaan yang sumbernya tidak valid, dan di tafsir² sendiri, INI HAL SENSITIF . blog e sampeyan duduk blog kacangan abal²

  30. SAATNYA KERJA, KERJA DAN KERJA.

    HASIL KERJANYA

    1. BBM NAIK
    2. SEOMBAKO NAIK
    3. PAJAK NAIK
    4. ONGKOS NAIK
    5. JALAN RUSAK

    GOOD JOB.

    BBM 30 RIBU, INDONESIA RUSUH, BISA2 KUDETA. LIHAT AJA.
    DAN SAYA YAKIN GA AKAN ADA PRESIDEN INDONESIA YG BERANI NAIKIN BBM SAMPE 30 RIBU.

  31. Semoga terkabulkan mas iwan,…semoga bensin tembus 36.000 rupiah beneran,….biar kami enak bakar tangky stasiun pengumpul yang ada di kota kami,…biar kita sama sama hancur,..jngan rakyat kecil saja yang jadi korban.

  32. lebih setuju dengan regulasi batasan umur kendaraan, dan tinggiin pkb, tapi bbm semurah-murahnya….

    btw PP diatas bisa menjerat fbh, fby dan non fb ketika mereka kentut, BAB dan pipis….kan termasuk B3 tuch….. 😛

  33. Jenenge wee presiden peekkoookk

    Wes taun 2019 milih presiden seng ojo koyo boneka

    Ola olo koyo kebooo

    Jiahahahhaha

  34. kok makin amburadul…kemaren ttd uang muka mobil bwt pejabat katanya kecolongan krn ga baca isinya trus nyalahin kemenkeu…skrg ada wacana begini kira2 kecolongan lagi ngga ya..ampun dah kalo sampe kejadian…

  35. Negara kok makin gak karuan ya, politik diguncang sekarang ekonomi diguncang dari bbm yg berdampak kesemua lini, kemajuan/kesejahteraan negara gak terlihat sedikit pun naik 0,00 aja gak terlihat.

    Kalau uda gini siapa yg salah? Kalau situ tau org yg patut disalahkan silahkan guncang saja org itu, saya yakin kalian bisa mengkudeta!

  36. berita yg salah akhrnya berefek timbulnya kebencian..
    mhn d konfirmasi, agar tdk terjadi kesimpang siuran d masyarakat om iwan. terimakasih
    m.detik.com/finance/read/2015/03/27/183314/2871951/1034/

  37. Yang sangat berdampak jika BBM mahal adalah para pemilik motor boros BBM,Cebong contohnya.

    Salam boros BBM
    Salam tanki bocor

  38. Pada PP tersebut disebutkan

    g. Pengawasan bongkar muat barang berbahaya per kg Rp 25.000,00

    yang perlu diperjelas adalah apakah bbm termasuk dalam barang berbaya yang dimaksud PP

  39. presidene malah sibuk arep mantu!!!
    Jokowi berkata : modyaro wong kere, mumpung aku presiden….anaku tag kawinke disik!! selak lengser!! rasah meri, pengen kaya aku yo dadio presiden!! ha ha ha ha ha

  40. Ya gak mungkin lah mas iwb. Makin jelas ini blogger berpikiran picik. Anyway Lebih penting mana mas, bangun infrastruktur yg bisa dinikmati generasi mendatang atau bakar duit buat bbm?

  41. Mas iwb yg terhormat mohon di revisi dong beritanya, jgn lempar isu2 ga jelas, sudah d klarifikasi tuh

  42. yah infrastruktur apa yang dibangun?
    jalanan bolong yes
    anak ga bisa sekolah yes
    mall makin banyak dibangun yes
    mikir jeng 🙂

  43. Neh malah pada adu bacot n pendapat,jgn ngomongin pemerintah kalau ente masih nerobos lampu merah,lawan arah,ga pake helm,ga bayar pajak,nyuap polisi. Sesumbat dimata orang lain keliatan,balok di mata sendiri ga di urus.

    • Setuju sekali dengan mas ini..
      Tolong jawab nih yg suka menghina pemerintah dan merasa sok paling pinter :

      TOLONG INTEROPEKSI DIRI AJA, ANDA SENDIRI BISA APA DAN APA YG TELAH ANDA LAKUKAN UNTUK NEGARA ?

      Patuh aturan aja sebagai warna negara yg baik pasti gak bakal bisa, gak perlu deh sok2an merasa jadi orang yg paling suci, munafik..

  44. kebangetan dah kalo sampe kejadian kondisi kaya gitu… pemerintah nya ga meyakinkan…. dari awal aja udah keliatan,,, pemimpin level KW5 !

    makan tuh yang pada pro ama joko tingkir

    #salam 2 jamban

  45. Sebenarnya sudah jelas.
    Komentator disini dari berbagai elemen masyarakat, dan setelah diperhatikan kebanyakan tidak puas dengan pemerintahan saat ini.

    Buat yg masih dukung jokowi & menghujat nih blog, semoga mata hati kalian di buka oleh Tuhan YME

  46. Klo bener bensin 1 liter 31 ribu. Gw bakal beli 1 liter buat gw siramin ke mukanye orang yang buat keputusan ini. Trus bakar deh..
    Kita buat sejarah.. Mbok ya mikir toh.. Urip wis susah. Ojo di tambah susah. Iki ae susahe pol-polan. Ra pernah pertamax.. Huuufftt

  47. lah terus anggaran yang kemaren-kmaren dialokasikan buat subsidi kemana.. janganlah sampe segitu harganya, bisa bubar ini republik.

  48. Ga mungkin lah lek.. Presiden mana sih yang mau ngehancurin negaranya sendiri.. Ibaratnya pak joko sekarang ngasih jamu, pahit rasanya. Dipijit, ngilu jg rasanya. Berusaha biar negeri ini lebih sehat nantinya. IMHO…

  49. dari logika aja, ga mungkin suatu negara menaikan harga setinggi itu.
    atau mungkin hanya artikel pengeruh suasana?

  50. presiden dah kaya boneka,,diatur sana sini mw z,, tw sendiri kan pemimpin tertinggi dindonesia siapa?yg bisa mencopot jabatan presiden…siapapun presidennya g bakal jelas coz udah ada yg ngatur” negara ini dengan sendirinya untuk memperkaya diri…

  51. 31rb/liter? 31RB/Liter? 31RB/LITER???ngoahahawkwkwkwkoekoekoek… Kunyah tangki tiger dulu ah. Cemilin rante pikson. Jilatin body supra e’ek. Ma’em pelk’e meong. Hahahahaha.

  52. SETUJUUU…
    NAIKAN SAJA 50 RIBU BIAR PDA MODYAR ALAY ABABIL
    JALANAN JD LENGANG N SEPI DARI ALAYER
    BHUAHAHAHA.,…

  53. udaaah….udaah, jangan panik bro semua…. palingan itu wacana grup si ngaku2 indonesia hebat, dari awal kan paling aeneng mancing2 dengan kebijakan2 yang kontroversi
    soal bbm ini andaipun gak jadi kena pajak 25rb/kg td utk b3… harga bbm tetap riskan karna sudah benar2 dilepas mengikuti mekanisme harga dunia, saat ini minyak mentah dunia berkisar si 58 $/barel kena di premium jadi rp.7500/ liter
    naaaaah… ingat gak harga minyak dunia yg biasa nongkrong di 100$an /barel n dulu tembus ke 130$/barel?? artinya premium bisa tembus 2x lipat lebih….. sekitar rp.16000/liter
    mau dimasukkan parameter pajak tadi juga?? bisaaa….. tambahin lagi aja 7500×2+25000= 40000/liter
    asyik banget kaaaaan???? jokower yang pada sok kaya n rajin mah gak bakal ngeluh yaaaa….
    antara buta dibutakan men dewakan jokowi….. apa pada dongok gak ngerasa dampak dari kebijakan2 coba2 dari kabinet jokower????masih aja pada sok

  54. udaaah….udaah, jangan panik bro semua…. palingan itu wacana grup si ngaku2 indonesia hebat, dari awal kan paling seneng mancing2 dengan kebijakan2 yang kontroversi
    soal bbm ini andaipun gak jadi kena pajak 25rb/kg td utk b3… harga bbm tetap riskan karna sudah benar2 dilepas mengikuti mekanisme harga dunia, saat ini minyak mentah dunia berkisar si 58 $/barel kena di premium jadi rp.7500/ liter
    naaaaah… ingat gak harga minyak dunia yg biasa nongkrong di 100$an /barel n dulu tembus ke 130$/barel?? artinya premium bisa tembus 2x lipat lebih….. sekitar rp.16000/liter
    mau dimasukkan parameter pajak tadi juga?? bisaaa….. tambahin lagi aja 7500×2+25000= 40000/liter
    asyik banget kaaaaan???? jokower yang pada sok kaya n rajin mah gak bakal ngeluh yaaaa….
    antara buta dibutakan men dewakan jokowi….. apa pada dongok gak ngerasa dampak dari kebijakan2 coba2 dari kabinet jokower????masih aja pada sok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here