iklan iwb

460X100Honda_2

pertaminaBro dan sis sekalian….cukup terkejut IWB membaca berita tentang aturan baru pemerintah yang memberlakukan PP no. 11/2015 tentang jenis dan tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Memasukkan skema tarif pengawasan bongkar muat barang berbahaya hingga Rp 25.000/kg…..regulasi ini bisa membuat harga bensin tembus 31.900 rupiah perliter. Byuh….ngowohhhh tenan…

blog-460x120-altiwb(1)

iklan iwb

bloger 2 photo kontes

Seperti dilansir Detikfinance, pemerintah telah merilis Peraturan Pemerintah (PP) No 11/2015 tentang Jenis dan Tarif atas Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Dirilis tanggal 24 Februari 2015….yang digaris bawahi adalah munculnya jenis dan tarif pengawasan bongkar muat barang berbahaya. Bukan karena apa mzbro….nominal yang dipatok cukup mengerikan yakni Rp 25.000/kg. Dan BBM serta Elpiji terbuka terkena dampak langsung jika regulasi betul-betuk diterapkan sebab kedua unsur masuk kategori barang berbahaya. Kondisi tersebut diakui oleh Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang…..

Benar, kita juga terkena aturan ini. Baik BBM dan Elpiji dikategorikan barang B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun). Padahal, semangat peraturan pemerintahan tersebut adalah untuk sampah-sampah B3,” ungkapnya. Artinya……proses distribusi BBM dari pelabuhan keberbagai wilayah akan membayar bea yang besarnya 3 kali lipat dari banderol BBM sendiri. Harga bensin Rp 6.900/liter plus bea pengawasan Rp. 25.000/liter. So…..kalkukasi kasar maka harga BBM kedepan bisa menjadi Rp 31.900/liter. Emang bikin shock mzbro bacanya….

Last…..jika itu terealisasi maka Indonesia bakal menjadi negara yang memiliki banderol minyak termahal didunia. Tentu kita berharap hal itu tidak terjadi mengingat hidup sudah semakin susah. Elpiji, listrik, BBM, bahan pangan naik secara serentak. Pencabutan berbagai subsidi jelas membuat kita sempoyongan. Lha ini 31 ribu untuk bensin??. Mbokya jangan rek-rek. Syukurlah Pertamina masih berusaha discuss dengan pemerintah guna mencari solusi yang pas. Dan IWB yakin pemerintah kita masih punya nurani dan cukup bijak menyikapi masalah ini. Semoga saja. Amin YRA……(iwb)

Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

195 COMMENTS

  1. presidenny g becus tu,masak tanda tangani kepressnya sendiri g tau isinya, pling bentar lgi di turunkan sama rakyat jika bbm naik segitu

  2. itu harga bensin( premium )..trus pertamax jadi RP45.000,-…aji gile….mahal…suwe2 tak numpak sepeda pancal maneh kie..wkakaka

    # soyo sue seng kere soyo cepet matek…seng sugeh dadi mlarat…xixixi

  3. gk pa2. gk naik motor ato mobil toh kita jg gk mati kan?
    msh bnyak negara lain yg bbm nya mahal n bhkan lbh mahal.
    justru ini jg akan memicu kita untk lbh serius mencr bbm alternatif .
    beberapa thun belakangan sepertinya udah bnyak yg meneliti n menemukan bhan bkar alternatif.

    • Pola pikir dodol.emang bikin bb alternatif brapa lama penelitian y? Berapa lama uji keamanan sampe bisa masuk kategori layak?ente pikir bikin bba tu kayak bikin mi rebus….longor….ente inget mobil listrik yg udah siap maspro az gagal total karena masalah ijin y…. ini bikin bahan bakar dikira semalem jadi…

      • gini ni orang kalo SDM rendah, dikasi argumen agar bisa jd bhan diskusi cr jalan tengah malah bhasa gobloknya keluar.
        belum pernah sekolah ya?

  4. Terima Kasih Buat Pemerintah Yang Pro Rakyat.

    Sesuai janjinya saat kampanye yang menggembor-gemborkan bahwa pemerintah pro rakyat.

    * BANYAK YANG TERTIPU *

    Bahkan menurut salah satu sumber saat debat di salah satu Tv swasta bahwa presiden & pemerintahan yang sekarang merupakan yang terlemah dibandingkan sebelumnya.

    * ISTIMEWA *

  5. Gapapa om..
    Itu salah satu indicator rakyat Indonesia sudah sejahtera.
    Semakin mahal BBM, rakyat semakin sejahtera.

    Ngoahahaha
    😀 😀

    #pembenaranjokower

    • Dr pertama aja udah ketahuan

      mulai dr WALIKOTA SOLO jd GUBERNUR DKI (masa jabatan blm selesai) trus jd PRESIDEN

      JABATAN cuma buat BATU LONCATAN, utk MENYENGSARAKAN RAKYAT dgn MODUS, PRO RAKYAT KECIL

  6. Pmerintah guoblok ya bgini ini , msh ngelawak , kaya badut . Pdhal msh lucu badut , lawakan pmerintah bikin mules aja , jd pngin jamban ………

    # salam 2 jamban !

  7. 25 rb per kg atau 25 rb per liter lek? Kalo 25rb per kilo brarti harga bbm bukan serta merta Rp6.900 Rp25.000 kan lek. CMIIW. Please d check karena jadinya ambigu kan

  8. MR JOKOWI Manusia Setengah DEWA bagi pendukungnya… maklum pendukung JOkowi Orang kaya.. klo mampu hidup mahal diam aja… itu salah satu kutipan temen saya pendukung jokowi…

  9. alternatif sih alternatif bro, kalo gak bisa segera ketemu gantinya gimana? lah tempat kerja ane 30 km dari rumah kalo naik sepeda ya paling satu bulan amputasi kaki jalan bergunung dan nanjak pula

  10. Haayyuukkk.. pilih lagi masih ada 1 periode kedepan, kerja…kerja….dan kerja… rakyat masih kuat dikerjain… Jokowi for 2 periode

    • Presiden “jikiwo didi” itu bukan siapa-siapa di partai pdi-p, yg berkuasa di partai pdi-p adl “megawangi”

      ibarat kata “jikiwo didi” adl kacung nya “megawangi” ngoahahaha

  11. Waktu di pemilihan presiden, ane sempet bingung dan akhirnya golput. Milih diantara 2 pilihan gak ada yg beres. Depannya bagus, org dibelakangnya yg serem2. Dan seandaikan presiden skrg ini turun, siapa yg pantas gantiin doi? Ada kah yg brani dari non partai calonin diri jadi pres dan wapres? Rakyat udah muak dengan partai dan ormas. Untuk sekrg ini cuma bisa #CemiliSendal liat politik.

  12. jkw: sya akn MENGURANGI ANGKA KEMISKINAN. . .
    ya, carax dgn cra menaikan semua harga sehingga rakyat miskin satu persatu mati kelaparan :3
    salam 2 jari ( peace ( Rest in Peace ) ) :3
    smua programx sdah kthuan dri awal kok, ya ttp z kalian milih, ya tanggung z skrang programx :3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here